Dunia Misteri

Misteri Ayat Peringatan yang Diulang-ulang dalam Al-Qur'an

Al-Qur’an adalah salah satu mukjizat Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Kitab tersebut diturunkan sebagai pedoman bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan. Inilah makna dibalik peringatan yang diulang-ulang yang terdapat dalam Surah Ar rahman yang merupakan salah satu surah di dalam Al-Qur’an.



Setiap surah di dalam Al-Qur’an memiliki keutamaan atau pelajaran tersendiri untuk menuntun umat manusia menuju jalan kebenaran. Ar Rahman memiliki ciri khas yang tidak dapat ditemukan di surah lainnya, yakni pengulangan ayat yang cukup banyak. Ayat tersebut berarti bahwa ‘maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan? Diketahui bahwa ayat tersebut diulang sebanyak 31 kali di dalam surah Ar Rahman. Manfaat Surat Ar Rahman ini tidak hanya ditujukan pada manusia saja, tetapi juga pada bangsa jin.

Lalu apakah yang menjadi alasan kalimat tersebut diulang-ulang hingga 31 kali?. Allah telah memberikan banyak nikmat dan anugerah pada umat-Nya. Setelah itu, ia menanyakan pada makhluknya “Maka nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang kamu dustakan?”

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah berkaitan dengan pemilihan kata dusta bukan ingkar. Hal itu membuktikan bahwa Allah telah memberikan nikmat kepada manusia sehingga kita tidak dapat mengingkari keberadaanya. Kata dusta memiliki arti menyembunyikan kebenaran, kata ini berdekatan dengan arti kesombongan dimana seringkali diartikan sebagai penolakan akan kebenaran atau bahkan menyepelekan hal lain di luar dirinya.

Fenomena seperti ini telah banyak terjadi di sekitar kita. Sebagai contohnya adalah ketika kita mendapatkan uang. Banyak di antara kita yang berpikir bahwa uang tersebut kita dapatkan dari jerih payah atau usaha keras yang telah kita lakukan. Kita lupa akan peran Allah dalam memberikan rezeki pada setiap umat-Nya.

Selain itu, hal ini juga sering terjadi pada orang-orang yang sukses atau menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan toga. Sebagian di antara mereka lupa bahwa hal tersebut merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh Allah pada kita.

Sebagai hamba Allah janganlah kita lupa akan nikmat dan anugerah yang diberikan oleh Allah. Hal inilah yang menjadi dasar pertanyaan Allah mengenai kenikmatan-Nya yang telah didustakan.

Dalam sebuah surah dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa harta, anak, cucu, pasangan hidup, kesuksesan merupakan nikmat yang diberikan oleh Allah dan kita akan dimintai pertanggungjawaban atas titipan Allah tersebut.

Kenikmatan dunia membuat sebagian orang lupa, bahwa apa yang ada di dunia ini adalah milik Allah. Sekaligus apa yang menjadi milik kita sekarang merupakan hak Allah dimana Dia berhak mengambil kapanpun titipan tersebut. Oleh karena itu sepatutnya jika kita senantiasa bersyukur kepada Allah karena telah memberikan kehidupan dan dapat merasakan keindahan dunia ini. Rasa syukur ini dapat kita ungkapkan dengan beribadah sebanyak-banyaknya pada Allah dengan hati ikhlas. Inilah yang ada pada keutamaan Surat Ar Rahman.

Sungguh banyak manusia yang memiliki sifat pelupa. Mereka lupa bahwa Allah yang telah memberikan mereka kehidupan, memberikan mereka nafas dan semua yang ada di jagad raya ini. Oleh karena itu, Allah memberikan peringatan secara berulang-uang agar kita tidak melupakan kewajiban kita untuk bersyukur dan menyembah pada Allah. Bahkan dalam sebuah surah dijelaskan bahwa jika kita ingin menghitung-hitung nikmat Allah yang telah diberikan, maka kita tidak akan sanggup untuk menghitungnya. Hal ini dikarenakan banyaknya nikmat Allah.

Peringatan ini dapat dijadikan sebagai titik fokus kita hidup di dunia ini karena kita memiliki kewajiban sebagai seorang hamba, yakni dengan senantiasa bersyukur dan menyembah-Nya. Sumber: viva

Keanehan Misteri Segitiga Bermuda Akan Segera Terjawab!

Segitiga Bermuda sepertinya sudah sejak lama menjadi salah satu tempat teraneh yang memiliki sejuta misteri tersembunyi di dunia ini. Terletak di kawasan Miami, Kepulauan Bermuda, dan San Juan, Puerto Rico atau daerah Atlantik, Segitiga Bermuda menjadi sebuah kawasan menakutkan yang telah banyak memakan korban. 


 
Hal tersebut bukanlah sebuah mitos belaka, pasalnya banyak pesawat terbang dan perahu yang menghilang ketika masuk kawasan Segitiga Bermuda. Beberapa pilot pesawat Amerika mengungkapkan jika melintasi Segitiga Bermuda, maka kompas serta radio panggilan tidak akan berfungsi, dan mesin pesawat jadi hilang kendali.

Baca Juga: Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap



Untuk mencari tahu beberapa keanehan yang banyak terjadi di Segitiga Bermuda tersebut, para ilmuwan dari Norwegia meneliti kawasan tersebut. Dan kini para ilmuwan tersebut pun mengungkapkan bahwa mereka sedikit lagi akan menemukan jawaban dari keanehan-keanehan yang terjadi di Segitiga Bermuda.


Kuburan kapal karam di Segitiga Bermuda (Facebook/Dive Bermuda)

Para ilmuwan tersebut menemukan beberapa kawah bawah laut di dasar laut Barents, lepas pantai Norwegia yang diharapkan bisa semakin menjelaskan fenomena aneh yang sering terjadi di Segitiga Bermuda, walaupun jarak kawah dengan Segitiga Bermuda cukup jauh.

Anda bisa baca juga: Penampakan Piramida Raksasa di Dasar Segitiga Bermuda

"Banyak sekali kawah besar terlihat di dasar laut yang terletak di pusat-barat Laut Barents dan mungkin terbentuk karena ledakan gas yang sangat besar. Kawah tersebut bisa menjadi adalah salah satu tempat yang merepresentasikan meledaknya gas metan di Arktik,” ujar peneliti dari Arctic Univeristy of Norway kepada Sunday Times seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (17/3/2016).

Ledakan gas itu dikenal dengan sebutan “burps of death” atau sendawa kematian. Yang jika ledakan tersebut terjadi, maka laut bisa langsung ‘menelan’ kapal yang melewatinya, dan metana yang lepas ke udara bisa dengan cepat mengganggu pesawat terbang. Para peneliti dari Arctic University of Norway berharap bahwa ledakan gas tersebut bisa semakin mendekati jawaban atas misteri Segitiga Bermuda. Sumber: Bintang

Baca juga: Peneliti: Misteri Segitiga Bermuda itu Sebenarnya Tidak Ada, Jadi Fakta Selama ini?

5 Bangunan Paling Seram Di Jakarta, Apakah Anda sudah Pernah mengunjunginya??

Apakah Anda tahu gedung atau bangunan yang menyeramkan di Jakarta?? Atau mungkin sebelum membaca postingan ini Anda sudah pernah mengunjunginya. Buat yang pernah lihat dan mampir ke bangunan-bangunan di Jakarta, pernah nggak mampir ke tempat-tempat menyeramkan ini?

Secara sadar atau tidak, buat yang pernah datang ke tempat ini ternyata punya kisah horor. Pasti nggak nyangka deh kalau ternyata tempat-tempat ini menjadi lokasi paling berhantu di Jakarta. :horor

5 Bagunan yang Paling Seram di Jakarta

Simak yuk #Klimis hari ini, 5 Bangunan paling berhantu di Jakarta.
1. Menara Saidah

 
Menara Saidah yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur ini sudah dikosongkan sejak tahun 2009 silam. Namun gedung tinggi dan memiliki 28 lantai ini, punya kisah seram dan dihuni oleh makhluk-makhluk gaib.

Konon, hantu yang paling terkenal menghuni gedung ini adalah hantu perempuan berpakaian merah. Kabarnya hantu perempuan berpakaian merah ini adalah hantu paling galak dan mengenakan pakaian merah karena hantu tersebut ingin melakukan balas dendam terhadap apa yang terjadi semasa hidupnya.

Tak ada yang mengetahui secara jelas apa yang terjadi pada hantu tersebut. Namun mitosnya hantu ini seringkali menunjukkan dirinya dan duduk di tembok parkiran.

Seorang satpam juga pernah mengantar wanita yang ingin naik ke lantai 14 namun mendadak hilang. Satpam ini langsung pingsan dan lari terbirit-birit usai bangun.


2. Rumah Tua Jakarta

 
Banyaknya rumah tua yang ada dikawasan Ibu Kota ini masuk dalam kategori 10 bangunan paling angker di Indonesia yang terpusat di Ibu Kota.

Salah satu bangunan ini terletak di Jakarta Selatan, yaitu di Jl. Metro Pondok indah. Bangunan-bangunan tua yang ada di jakarta ini karena sudah lama tak terpakai sehingga mengakibatkan rumah tua tersebut menjadi sarang akan hantu yang berkeliaran.


3. Slipi Jaya Mall 


Salah satu mall di bilangan Slipi Jakarta Barat selalu ramai dan tidak seram di siang hari dan terlihat baru karena mall ini belum lama dipugar.

Kabarnya sebelum dipugar, banyak cerita seram yang berasal dari mall ini karena banyak orang meninggal terbakar di dalam mall saat terjadi kerusuhan tahun 1998.

Kononnya, korban-korban tersebut kemudian menjadi hantu yang menjadi penunggu mall ini. Setelah kejadian tersebut, ada seorang wanita yang memesan makanan dari seorang tukang sate yang berjualan di mall tersebut. Setelah sate tersebut jadi, tiba-tiba wanita itu menghilang tanpa jejak.

Di lantai atas mall ini, kabarnya sering terlihat terlihat kaki hingga betis yang terbakar di kamar mandi.


4. Rumah Sakit Salemba

 

Rumah sakit ini berdiri di atas bangunan tua yang menjadi awal mula kisah horor. Rumah sakit yang terletak di kawasan Salemba, Jakarta Pusat ini pun mengalami hal yang sama.

Konon cerita suster ngesot, suster yang diperkosa lalu dibunuh dengan kaki terpenggal itu berasal dari sini. Bahkan penampakan juga seringkali terjadi di malam-malam pukul 02.00 seperti ada suara ketukan pintu tiba-tiba, bunyi orang main air, atau suara-suara mistis. Jadi bayangin kalau ada di dalamnya saat kondisi sunyi..


5. Gedung DPR MPR Senayan


 
Gedung DPR-MPR RI dikenal sebagai tempat para wakil rakyat bekerja membuat Undang-Undang, melakukan pengawasan jalannya pemerintahan dan fungsi anggaran untuk kepentingan rakyat.

Namun dibalik megahnya gedung DPR, ternyata ada sisi lain yang tak pernah terungkap. Salah satunya mengenai lokasi-lokasi maupun sudut-sudut yang dianggap beberapa orang angker dan mistis.

Cerita-cerita mengenai hal-hal berbau horor pun muncul dari cerita seorang petugas Pengamanan dalam DPR bernama Dumadi, Menurutnya di beberapa tempat gedung parlemen memang terkenal angker dan seram.

Ruangan di komisi II DPR memang letaknya berada di pojok dan menyempit diantara ruangan lainnya. Suasana mistis juga terasa saat baru tiba di depan pintu masuk ruangan. Penerangan di tempat itu juga agak kurang dan udaranya cukup dingin.

Menurut Dumadi, pada saat tertentu tepatnya di atas balkon ruangan Komisi II DPR, kerap muncul sesosok bayangan hitam melintas. Bahkan saat legislator rapat sekalipun. Kejadian itu lebih sering terjadi pada malam hari. Sosok bayangan hitam digambarkan seperti seseorang yang sedang mengintip dan melihat situasi di sekitar dalam waktu singkat.

Sumber: Kaskus

Heboh Penemuan 'Harta Karun' Moge Jaman Perang

Bro-sis, para bikers dan pengguna internet belakangan dibuat heboh oleh penemuan seonggok 'harta karun' motor gede (moge) misterius di sebuah daerah, tepatnya di desa Banaran, Ponggok, kabupaten Blitar, Jawa Timur.



Nah, dari beberapa postingan dari grup facebook termasuk CB Indonesia (CBI) dan Laskar Putra-Putri Blitar, diprediksi rongsokan motor klasik tersebut berasal dari timbunan dari sisa-sisa material yang terkubur saat gunung Kelud meletus di tahun 1966.

Foto-foto harta karun Moge yang menggemparkan ini diposting oleh Agiz Vega Dotpol dan AMm NyEti di group CBI (CB Indonesia). Menurut Bro Agiz, motor tersebut ditemukan saat salah seorang warga sedang melakukan penggalian guna membangun pondasi rumah, namun terhenti karena menemukan kerangka besi yang cukup berat.



Dan dari informasi yang berhasil didapat, diduga harta karun moge ini dahulunya dimiliki oleh seorang Camat, di desa JatiLengger – Srengat Kab. Blitar.

Motor klasik berjenis AJS ini memang sudah cukup langka, dan kehadirannya di Indonesia sudah sejak masa Perang Dunia dan sempat menjadi armada perang para tentara penjajah belanda.

Ajaibnya, motor tersebut saat diangkat dari lokasi penggalian masih dalam kondisi utuh, serta tidak hancur. Lampu depan, lampu belakang, chasis, roda, shock breaker, dan jok, masih berada pada tempatnya dengan baik. hal tersebut menunjukkan bahwa material motor berkualitas sangat baik.

Sumber: Kaskus

Misteri Lubang Raksasa yang Membuat Helikopter Tersedot ke Dalam



Tambang Mir atau Mirny adalah bekas tambang berlian yang terletak di Mirny, Siberia Timur, Rusia yang ditutup sejak tahun 2004.

Lubang ini memiliki dalam sekitar 525 meter dan berdiamater 1200 meter. Lubang ini menjadi lubang terbesar kedua didunia setelah lubang tambang Bingham Canyon.

Lubang besar Siberia Timur ini mampu menciptakan pusaran berpotensi kuat untuk menyedot helikopter ke dalamnya. Meskipun begitu, lubang besar ini telah menghasilkan lebih dari enam juta karat berlian pada 2014.

Wilayah udara di atas tambang Mir pun menjadi area terlarang bagi penerbangan karena insiden sebuah helikopter tersedot ke dalam cekungan.

Setiap tahunya, tambang Mir ini dapat menghasilkan rata-rata dua juta karat (2 ton) berlian per tahun. Tambang berlian ini menjadi 23 persen pemasok berlian kasar dunia.

Kini, tambang dimiliki oleh perusahaan Rusia, Alrosa ini sudah memproduksi seperempat produksi berlian dunia.

Di Pulau Konon Ini Jumlah Hantu Lebih Banyak Dibandingkan Manusia

Terletak di titik terjauh dari daratan Michigan, Mackinac dapat dicapai dengan perahu atau pesawat. Pulau tersebut mempertahankan keunikannya, fitur-fitur bersejarah yang memesona dan masih terlihat sama ketika imigran Eropa kali pertama menginjakkan kaki ke daratan Amerika.

Larangan bagi semua kendaraan bermotor –kecuali mobil salju pada musim dingin– telah diterapkan sejak 1898.

Sejarah daratan itu diduga kuat lebih lama dari lagi. Sejumlah artefak ditemukan di beberapa bagian pulau yang pernah menjadi pemakaman nenek moyang pribumi Amerika, yang berasal dari masa hingga 900 tahun Sebelum Masehi.

Jelang musim panas, Mackinac diserbu turis yang datang untuk melihat taman nasionalnya. Namun, saat segala sesuatu terlihat putih diselimuti salju, permukaan Danau Huron berubah menjadi lapangan es raksasa. Populasi pulau tersebut pun menurun, tinggal beberapa orang saja– ditambah arwah gentayangan yang diduga bersemayam di sana.

Pengarang buku berjudul ‘Haunts in Mackinac’, Todd Clements mengungkapkan kepada Keweenaw Video Productions bahwa pulau Mackinac merupakan salah satu “lokasi paling berhantu di dunia”.

“Ukurannya yang kecil, dibandingkan kisah penampakan hantu dari berbagai lokasi di sekitar pulau. Aku sangat percaya bahwa pulau Mackinac adalah ‘pulaunya orang mati’,” ungkap Clements.

Kepada Midland Daily, Clements mengatakan, ada sejumlah hantu, yang bergentayangan. Di antaranya arwah mahasiswa bernama Harvey yang meninggal secara aneh pada akhir 1960-an atau awal 1970-an.



Hantu yang Gemar ‘Mencolek’ Wanita
Ia mengatakan, Harvey dipercaya bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri di belakang Resor Mission Point (dulu Kampus Mackinac) setelah cintanya ditolak. Jasadnya tidak ditemukan hingga 6 bulan lamanya.

Clements mengaku pernah membahas kasus tersebut dengan anggota polisi di negara bagian tersebut. Ia pun meyakini ada keganjilan dari kasus Harvey — yang menjelaskan mengapa arwahnya tak pernah meinggalkan pulau.

Clements kemudian mengetahui bahwa Harvey tewas secara mengenaskan dengan dua peluru di kepalanya. Tak mungkin ia menembak dirinya dua kali. Fakta bahwa senjata ditemukan jauh dari jasadnya, menambah bobot misteri.

“Jika itu tidak memberi penjelasan soal ‘urusan yang tidak terselesaikan’, lalu apa?, ungkapnya.

Kini Harvey dilaporkan bergentayangan di teater Mission Point, di mana ia sering usil mencubit dan mencolek wanita di dalam kegelapan.

Harvey mengungkapkan ia melihat Harvey pada tahun 1980-an. Ketika itu ia masih 12 tahun. Kala itu bulan Juli, ia sedang sedang berenang di kolam yang berada di halaman resor.

“Di pelataran kolam berenang aku melihat seseorang sedang berdiri,” ungkapnya. “Wujud itu nyata.”

Clements lalu meminta neneknya untuk melihat ke arah penampakan itu, tapi wujud itu tiba-tiba menghilang.

“Menghilang seperti kabut. Tak mungkin ia kabur, pasti akan ada jejak yang ditemukan. Dari semua atribut, wajah, rambut, kaos semua terlihat. Namun tak lebih dari itu karena semak-semak menghalangi penampakannya.”

Ia mengklaim memeriksa lokasi itu, namun tak menemukan apapun. “Lokasi itu sulit untuk dijangkau, dan berbahaya,” kata dia.

Arwah lainnya yang diduga menghuni resor itu adalah hantu seorang perempuan muda bernama Lucy — yang kerap terdengar memanggil-manggil orangtuanya. Juga arwah pribumi Amerika, hingga seorang wanita yang terdengar menyanyikan lagu-lagu lama dekat bangunan teater.

Warga setempat meyakini bahwa Lucy jatuh sakit di pulau tersebut, sementara orangtuanya harus pergi karena urusan bisnis di Detroit. Ia meninggal sebelum mereka kembali.

Clements mendapatkan laporan bahwa orang-orang melihat wujud anak kecil dan suara memanggil “ayah” dan “ibu.”

Menurut Clements, wujud Lucy seringkali terlihat di balkon Mission Point, dan terkadang di teater atau auditorium.

Sejumlah arwah anak kecil juga dilaporkan bersemayam di sejumlah tempat di pulau tersebut.

Meski tidak ada dokumen terkait seorang anak perempuan yang meninggal di pulau tersebut, Clementas mengatakan, bukan berarti itu tak pernah terjadi. Sebab, pencatatan data di sana baru dilakukan pada tahun 1900-an.



Arwah penyihir
Laguna di sisi Danau Huron antara Mission Point dan tepi kota menjadi pusat laporan penampakan supranatural. Itu tempat berbahaya, dengan tebing curam setinggi 6 meter.

“Pada akhir 1970-an seorang pria diduga tersangkut rumput laut dan tenggelam,” ungkap Clements. Namun sejarah panjang laguna itu lebih mengerikan.

“Pada tahun 1700-an dan awal 1800-an, ketika Benteng Mackanic masih jaya, banyak rumah pelacuran bermunculan,” katanya. “Tujuh wanita diduga sebagai penyihir dan memikat tentara, pedagang, dan suami-suami secara acak.”

Menurut cerita, warga yang marah menangkap mereka yang dianggap tukang bikin guna-guna. Batu berat diikatkan ke kaki mereka, lalu tubuh para perempuan itu dilempar ke laguna.

Jika tenggelam, itu artinya, mereka tak bersalah. Sebaliknya, kalau saja mereka mengapung, berarti mereka punya kekuatan sihir. Seandainya terjadi, warga akan menggantung para tersangka.

Ternyata, jasad para korban tenggelam. Arwah mereka yang geram konon bergentayangan di laguna.

“Kami pernah melihat bayangan keluar dari air, namun tak sampai membuat air bergejolak dan berdesir. Kami juga pernah mendengar suara benda yang jatuh ke air. Sangat keras. Padahal tak ada apapun,”ungkap Clements.

Ia mengatakan laguna, Mission Point, dan panggung teater merupakan lokasi yang paling menyeramkan di pulau itu.

Staf yang bekerja di sana kerap melaporkan kejadian aneh atau misterius.

Menurut cerita, ketika pekerja konstruksi sedang menggali fondasi Grand Hotel, mereka menemukan begitu banyak tulang belulang hingga tak terhitung jumlahnya.

Hingga kini, gosip masih beredar bahwa para pekerja tidak tahu caranya menangani situasi tersebut. Putus asa mereka berhenti mengumpulkan tulang belulang lalu cuek saja membangun hotel di atasnya. Banyak pekerja kini mengaku melihat bayangan hitam besar yang diduga ‘jahat’ di dalam penginapan.

Arwah tentara
Kuburan korban perang pada tahun 1814, menjadi lokasi bersejarah yang menjadi pengingat masa kelam pulau itu.

Plakat dipasang, mengungkapkan bahwa pasukan Amerika bertempur dengan Inggris dalam upaya untuk merebut kembali pulau yang dikuasai Britania Raya pada tahun 1812.

Setibanya di pulau ada lokasi yang dikenal dengan British Landing, di situ tentara Amerika di bawah pimpinan Kolonel George Croghan dihadang saat mereka berusaha maju ke daratan,” itu yang tertera pada plakat.

“Upaya untuk mengusir Inggris dipukul mundur oleh pejuang Indian yang bersembunyi di hutan lebat, yang berakhir pada kematian Mayor Andrew Holmes.”

Croghan mundur ketika ia menyadari mereka tidak bisa mengalahkan pasukan Inggris.” Jasad mereka yang tewas dikuburkan di satu tempat.

Kuburan tersebut terkenal angker. Konon, ada penampakan seorang tentara berjalan di jalur Rifle Range, juga bayangan mirip bagian tubuh manusia yang termutilasi.

Perabot-perabot dilaporkan bergerak dengan sendirinya sampai-sampai memicu detektor di kantor pengelola Hills Apartment. Sumber: VivaForum