Dunia Misteri

Ditemukan Surat Misterius, Perjanjian Adolf Hitler dengan Iblis?

Dr Greta Leiber merupakan seorang paranormal terkenal yang berasal dari Eropa tepatnya di negara Jerman. Beliau adalah orang yang dikenal pandai dalam melakukan perburuan setan atau iblis. Dia baru saja menemukan surat perjanjian antara Adolf Hitler dan Lucifer (iblis) dengan darah sebagai tanda tanganya.

Ditemukan Surat Misterius, Perjanjian Adolf Hitler dengan Iblis?

Surat perjanjian tersebut dibuat pada 30 April 1932. Isinya iblis akan memberikan kekuasaan yang sangat besar berupa Jerman dan Eropa kepada pemimpin fasisme tersebut. Namun sebagai balas budinya, Iblis meminta kepada Hitler untuk memberikan seluruh jiwanya pada 13 tahun setelah dia memimpin kekuasaanya.
Dr Greta Leiber mengungkapkan fakta bahwa surat perjanjian tersebut otentik atau asli. Dr Greta berkata bahwa:
“Apa yang ditulis pada surat tersebut sangatah cocok dengan perjalanan sejarah dan ratusan kasus yang terjadi pada saat perang dunia II berlangsung”.
Menurut Dr Greta, sebelum menginjak tahun 1932 Hitler banyak mengalami kegagalan dalam kehidupan. Saat masa SMA dia berencana untuk mengikuti tes masuk sekolah kesenian akan tetapi mengalami kegagalan. Bahkan dalam sejarah kehidupan Hitler sebelum 1932, dia sempat menjadi seorang pengangguran dan pernah dipenjara beberapa tahun.

Namun setelah tahun 1932 hidup Hitler berubah total. Orang di seluruh Jerman mengangumi perkataanya bagaikan sebuah roket yang melaju sangat kencang. Sehingga pada tahun 1933 saja Adolf Hitler dapat menjadi pemimpin negara Jerman Raya.

Hal ini sangat berkaitan dengan surat perjanjian tersebut. Adolft Hitler harus menyerahkan dirinya setelah 13 tahun berkuasa. Setelah Hitler 13 tahun menguasai Jerman dan beberapa bagian Eropa, kemudian dia tumbang dan ambruk. Diduga jasad dari Hitler menjadi persembahan dari sebuah surat perjanjian tersebut. [Berbagai Sumber]

Voynich Manuscript, Buku Paling Misterius di Dunia

Pada tahun 1912, seorang pedagang barang antik mendapatkan sebuah manuskrip kuno yang dipercaya telah berusia beberapa ratus tahun. Hingga sekarang, manuskrip ini dianggap sebagai dokumen paling misterius di dunia karena sejak penemuannya pada tahun 1912 hingga sekarang, belum ada yang berhasil memecahkan arti dari tulisan-tulisan yang ada di dalamnya.

Manuskrip ini pertama kali muncul ke permukaan pada tahun 1912 ketika seorang pedagang dan pengumpul buku kuno bernama Wilfrid M Voynich menemukannya di antara kumpulan manuskrip kuno yang tersimpan di Vila Mondragone di frascati dekat Roma.

Voynich segera mengenali pentingnya penemuan itu. Walaupun hanya terlihat seperti sebuah buku pegangan para alchemist, Voynich bisa melihat bahwa manuskrip itu sepenuhnya tertulis di dalam bahasa kode. Ia lalu meminta para kryptolog paling terkenal pada zamannya untuk memecahkan misteri tulisan-tulisan dalam manuskrip tersebut. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil.
Tidak ada yang mengetahui secara pasti asal muasal manuskrip tersebut. Berdasarkan pada gambar-gambar yang ada di dalamnya, para ahli percaya bahwa manuskrip itu berasal dari Eropa dan kemungkinan berasal dari abad 15 atau 17 Masehi.

Catatan kuno yang diketahui pertama kali menyinggung manuskrip ini berasal dari surat seorang alchemist bernama Georg Baresch yang ditujukan kepada Athanasius Kircher, seorang sarjana Jesuit dari Roma.
Voynich Manuscript, Buku Paling Misterius di Dunia1 
Dalam suratnya, Baresch meminta bantuan Kircher untuk memecahkan arti tulisan-tulisan dalam manuskrip tersebut. Namun Kircher juga tidak bisa memecahkan misteri itu. Setelah kematian Baresch, kepemilikan manuskrip tersebut jatuh ke tangan Kircher dan tersimpan rapi di perpustakaan Collegio Romano. Manuskrip ini tetap tersimpan rapi di tempat itu hingga 250 tahun kemudian.
Pada tahun 1912, Collegio Romano yang membutuhkan uang memutuskan untuk menjual sebagian manuskrip-manuskrip kuno yang dimilikinya kepada para kolektor dan saat itulah Voynich mendapat 30 diantaranya, termasuk manuskrip misterius itu.

Walaupun ukurannya cukup kecil, hanya 7 kali 5 inci. Namun manuskrip itu memiliki ketebalan 240 halaman. Di dalam setiap halamannya kita bisa menemukan tulisan-tulisan tangan dengan huruf-huruf yang tidak dikenal beserta ilustrasi-ilustrasi kasar seperti tanaman, diagram astrologi dan bahkan wanita telanjang.

Manuskrip itu berisi 170.000 huruf yang dipisahkan dengan spasi sempit. Kebanyakan huruf itu ditulis hanya dengan satu atau dua kali goresan pena. Para peneliti menduga bahwa jumlah jenis alphabet di dalam manuskrip itu hanya sekitar 20-30 huruf yang berbeda. Luar biasanya, alphabet yang digunakan di manuskrip tersebut tidak memiliki keterkaitan dengan bahasa-bahasa yang ada di Eropa kuno.
Voynich Manuscript, Buku Paling Misterius di Dunia4 
Dari gambar-gambar ilustrasi yang dibuat di dalam manuskrip, para peneliti menyimpulkan bahwa manuskrip tersebut berisi catatan-catatan mengenai herbal, astronomi, biologi, kosmologi, farmasi dan resep-resep obat. Namun isinya, masih merupakan misteri.

Pada tahun 1921, seorang profesor filsafat dari Universitas Pennsylvania bernama Willaim R Newbold mengklaim bahwa di setiap karakter yang terdapat di dalam manuskrip Voynich ada goresan pena yang sangat halus yang hanya bisa dilihat dengan kaca pembesar dan membentuk huruf-huruf Yunani kuno.
Voynich Manuscript, Buku Paling Misterius di Dunia3 
Berdasarkan asumsi ini, Newbold menyimpulkan bahwa Manuskrip ini berisi mengenai penemuan-penemuan sains dan ditulis pada abad ke-13 oleh ilmuwan dan filsuf Roger Bacon. Satu dekade kemudian, kesimpulan Newbold dibantah oleh para peneliti lainnya dengan mengatakan bahwa goresan halus tersebut hanyalah pecahan alami dari tinta yang digunakan untuk menulis.

Usaha Newbold hanyalah sebuah permulaan dari usaha panjang untuk memecahkan misteri ini.
Pada tahun 1940an, pemecah kode amatir bernama Joseph M Feely dan Leonell C Strong menggunakan huruf-huruf Roma yang bisa disubtitusikan ke karakter Voynich. Dari hasil penelitiannya, Strong menyimpulkan bahwa manuskrip ini dibuat oleh penulis Inggris dari abad 16 bernama Anthony Ascham yang salah satu karyanya berjudul “A Little Herbal” diterbitkan tahun 1550.

Walaupun manuskrip tersebut memiliki kemiripan isi dengan “A Little Herbal”, namun para peneliti tidak bisa melacak bagaimana Anthony Ascham bisa mendapatkan pengetahuan mengenai kryptografi. Kesimpulan Strong akhirnya diabaikan oleh peneliti lainnya.
Voynich Manuscript, Buku Paling Misterius di Dunia2 
Pada tahun 1945, Misteri ini diserahkan ke tangan para ahli pemecah kode yang berhasil memecahkan kode tentara jepang pada perang dunia II. Tim pemecah kode ini belum pernah gagal memecahkan kode apapun yang disodorkan. Namun mereka juga gagal menyingkap misteri manuskrip Voynich.

Pada tahun 1978, seorang ahli bahasa bernama John Stojko mengklaim bahwa teks yang terdapat dalam manuskrip Voynich sesungguhnya ditulis dalam bahasa Ukrainia dengan seluruh huruf hidupnya dihilangkan. Namun dengan metode ini, terjemahan yang dihasilkan sepertinya tidak masuk akal. Seperti satu kalimat yang berbunyi : “Emptiness is that what Baby God’s Eye is fighting for” sama sekali tidak sesuai dengan ilustrasi yang ada pada halamannya.

Pada tahun 1987, seorang ahli fisika bernama Leo Levitov menyatakan bahwa manuskrip tersebut dihasilkan oleh kaum Cathar, sebuah sekte yang dianggap sesat pada abad pertengahan di Perancis. Menurut Levitov, huruf yang digunakan adalah campuran dari berbagai bahasa, yaitu Belanda, Jerman dan Perancis kuno. Walaupun sepertinya masuk akal, namun hasil terjemahan yang dihasilkan Levitov tidak juga menjadi masuk akal jika dibandingkan dengan sejarah ataupun teologi kaum Cathar. [HP – Sebarkanlah.com /xfile-enigma]

Ditemukan Makam Kuno 1.700 Tahun di China

Sebuah pemakaman kuno berumur sekitar 1.700 tahun telah ditemukan di sepanjang bagian dari Jalan Sutra, serangkaian rute perdagangan kuno yang pernah terhubung China ke Kekaisaran Romawi. Kuburan itu ditemukan di kota Kucha, yang terletak di masa kini laut Cina. Sepuluh makam yang digali, tujuh di antaranya ternyata struktur bata besar.





makam tesebut berisi ukiran beberapa makhluk mitos, termasuk empat yang mewakili musim yang berbeda dan bagian dari langit, Macan Putih Barat, Vermilion Bird of the Selatan, Black Turtle Utara dan Azure yang Pemakaman pertama kali ditemukan pada bulan Juli 2007 dan digali oleh Xinjiang Institut Peninggalan Budaya dan Arkeologi, dengan bantuan dari pemerintah setempat.

Tim peneliti, yang dipimpin oleh Zhiyong Yu, direktur Xinjiang Institut Arkeologi, menerbitkan temuan dalam bahasa Cina dalam jurnal Wenwu. Artikel baru-baru ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan diterbitkan dalam jurnal Peninggalan Budaya Cina.

Siapa yang dimakamkan di sini?

Identitas orang dimakamkan di pemakaman adalah sebuah misteri. Pemakaman telah dirampok di masa lalu dan tidak ada tulisan yang ditemukan yang menunjukkan nama-nama mereka yang dikubur atau posisi mereka dalam kehidupan.

Tujuh kuburan batu bata besar yang kemungkinan dibangun untuk orang-orang dari golongan kaya, kata para peneliti.

Tapi, ketika sisa-sisa kerangka dianalisis, para peneliti menemukan bahwa makam telah kembali beberapa kali. Beberapa makam berisi lebih dari 10 penghuni, dan “diulang beberapa penguburan menjamin studi lebih lanjut,” tulis para peneliti.

Untuk dinasti yang berkembang di China sekitar 1.700 tahun yang lalu “penaklukan dan efektif pemerintahan Kucha akan memungkinkan mereka untuk mengontrol semua oasis kota bagian di Frontiers Barat,” kata para peneliti.

Peninggalan Budaya Cina adalah jurnal baru yang menerjemahkan artikel berbahasa Cina, awalnya diterbitkan dalam jurnal Wenwu, ke dalam bahasa Inggris. Penemuan kuburan 1.700-tahun itu termasuk dalam edisi perdananya. [Sumber: infodapz.blogspot.com]

Misteri Pulau Atlantis yang Melegenda

Atlantis merupakan pulau misterius yang sangat populer dan hingga kini masih sering dibicarakan. Meski kerap dilakukan pencarian ilmiah, hingga saat ini Atlantis tidak diketahui di mana keberadaannya.

Nama Atlantis pertamakali diungkapkan oleh Plato lewat buku karangannya, Timaeus dan Critias. Dalam bukunya tersebut, Plato menceritakan tentang pulau megah nan makmur yang memiliki armada laut kuat.



Plato mengungkapkan, pada tahun 9500 SM, armada laut Atlantis mampu menaklukkan Eropa Barat. Sayangnya, Atlantis yang memiliki peradaban tinggi hancur dalam satu malam saja karena gempa dan tenggelam ke dasar samudera.

Sejak cerita itu muncul, legenda Atlantis hingga kini masih terus dibicarakan. Penelitian pun terus dilakukan oleh para ahli dari seluruh dunia untuk mencari kebenaran terhadap keberadaan pulau misterius ini.

Dari berbagai penelitian arkeologi dan ilmiah, sejumlah wilayah diklaim kemungkinan merupakan bekas keberadaan pulau Atlantis. Namun semuanya masih baru dugaan karena belum ada yang memiliki bukti kuat.

Beberapa daerah saat ini yang dipercaya merupakan lokasi keberadaan Atlantis adalah, Al-Andalus, Kreta dan Santorini, Turki, Siprus, Timur Tengah, Malta, Sardinia, Troya, Antartika, Australia, Kepulauan Azores dan Karibia.

Ada juga beberapa penelitian yang mengklaim keberadaan Atlantasi adalah di Bolivia, Laut Hitam, Inggris, Irlandia, Kepulauan Canary, Indonesia, Kuba, Meksiko, Laut Utara, Denmark, Finlandia dan Swedia.

Meski demikian, hingga kini, keberadaan Atlantis masih diselimuti misteri. [Sumber: Neomisteri.com]

Kisah Misterius Pulau Hantu Poveglia di Italia Utara

Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia utara. Sebuah kanal kecil membagi pulau itu menjadi dua bagian. Sejarah mencatat pulau ini pertama kali dihuni pada tahun 421 ketika kaum Padua dan Este melarikan diri ke pulau ini untuk menghindari invasi barbar.

Namun baru pada abad kesembilan, pulau ini mulai memiliki penghuni tetap. Peperangan beberapa kali terjadi di pulau ini menyusul upaya kaum Barbar yang coba mengejar kaum Padua dan Este yang melarikan diri. Dalam beberapa kesempatan, kaum Padua dan Este mampu memenangi peperangan tersebut. Pada tahun 1379, Venice yang membawahi pulau Poveglia diserang armada Genoan dan membuat para penghuni pulau tersebut diungsikan ke Giudecca. Sementara pemertintah Venice memanfaatkan pulau yang sudah kosong ini sebagai pertahanan dengan membangun benteng Octagon.

Saat perang berakhir, di tahun 1661 para penduduk asli Poveglia ditawarkan untuk kembali ke pulau tersebut sekaligus membangun ulang pulau itu. Namun mereka menolaknya dan membuat pulau itu tetap tidak berpenghuni. Pada tahun 1777, Poveglia yang di bawah kewenangan Dinas Kesehatan manfaatkannya sebagai lokasi transit barang dan masyarakat yang hendak datang ke dan pergi dari Venesia menggunakan kapal. Pada 1793, ada kasus wabah penyakit di dua kapal yang membuat Poveglia difungsikan sebagai tempat karantina.

Fungsi ini dipermanenkan pada tahun 1805 di bawah pemerintahan Napoleon Bonaparte. Hal ini berlangsung hingga memasuki abad 20. Tetapi pada tahun 1922, bangunan yang ada di pulau ini diubah menjadi rumah sakit untuk perawatan sakit mental. Fungsi pulau Poveglia sebagai tempat bagi perawatan sakit mental berlangsung hingga 1968 dan kemudian ditutup. Selanjutnya pulau ini kosong tanpa penghuni. Pulau ini juga ditutup untuk para wisatawan dan penduduk lokal di sekitar Povegila.



Pulau Poveglia

Kisah menyeramkan mewarnai pulau ini. Fungsinya pada dahulu kala sebagai tempat peperangan dan karantina wabah penyakit menular membuat Poveglia dikabarkan jadi lokasi tewasnya 160 ribu jiwa. Kenyataan ini membuat Poveglia dipercaya menjadi tempat puluhan ribu ‘arwah penasaran’ menampakkan diri. Tidak sedikit warga yang mengalami pengalaman supranatural kala berkunjung ke sana.

Kisah menyeramkan lainnya terkait penggunaan pulau ini sebagai tempat penyembuhan pasien penyakit mental. Dari desas-desus warga sekitar, saat itu ada sejumlah dokter ‘psikopat’ yang kerap menyiksa dan membantai para pasien. Sang dokter penjagal pun dikabarkan tewas melompat dari menara. Hantu sang dokte dikabarkan kerap menampakkan diri kala malam hari.

Poveglia pun kini dikenal sebagai salah satu pulau angker yang ada di dunia. Bahkan Pulau ini masuk dalam sejumlah acara supranatural populer seperti Ghost Adventurers dan Scariest Place on Earth. Poveglia juga masuk dalam acara reality show ‘Death in Venice: Demon Doctor’. [Sumber: Neomisteri]

Heboh! Ternyata Kapal Titanic Pernah Angkut Barang dari Indonesia


Louise Mamet menemukan blok Tjipetir di Dunes de Sainte Marguerite di Landeda, Prancis.
Selama 100 tahun terakhir, benda persegi bertuliskan ‘Tjipetir’ bertebaran di pantai-pantai Inggris dan Eropa bagian utara. Seorang warga Inggris mengaku baru memecahkan misteri dari mana benda itu berasal. Demikian dikutip dari BBC.

Pada musim panas 2012 lalu, Tracey Williams sedang berjalan di pantai dekat rumahnya di Cornwall, Inggris, ketika dia melihat benda persegi bertuliskan ‘Tjipetir’. Ketika disentuh, benda tersebut terasa kenyal seperti karet.

Williams kembali menemukan benda serupa di bagian pantai lain beberapa pekan kemudian.

Didorong rasa penasaran, dia pun membuat sebuah riset. Tulisan ‘Tjipetir’ ternyata berasal dari sebuah daerah dekat Sukabumi, Indonesia. Di sana, saat Belanda masih menjajah Indonesia, terdapat sebuah perkebunan karet yang menghasilkan blok-blok persegi.

Pada abad ke-19 dan pertengahan abad ke-20, blok-blok itu digunakan sebagai insulasi kabel telegraf yang melintang di dasar laut.

Temuan itu kemudian diunggah Williams di laman Facebook. Lambat laun banyak orang datang berkunjung ke laman itu dan melaporkan bahwa mereka menemukan blok Tjipetir.

Orang-orang itu tidak hanya tinggal di Inggris, tapi juga Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, dan Denmark.

Titanic

Asal blok ‘Tjipetir’ dan mengapa benda itu tersebar di Tropa memunculkan misteri.

“Sebuah surat kabar Prancis meliput kisah ini dan melaporkan bahwa Titanic membawa benda ini. Saya memeriksa manifes kapal Titanic dan menemukan bahwa memang kapal itu membawa benda karet. Spekulasi pun berkembang setelah berita ini tersiar,” kata Williams.

Namun, pada musim panas 2013, Williams menemukan sebuah terobosan.

Baca: Misteri Terbongkar! Bangsawan Korban Titanic Selamat karena Menyuap

Dia dihubungi secara terpisah oleh dua orang, yang tidak ingin diungkap identitasnya. Keduanya merujuk sebuah kapal sebagai sumber blok Tjipetir, yaitu Miyazaki Maru.

Kapal asal Jepang itu ditenggelamkan kapal selam Jerman, U-88, yang dikomandani Kapten Walther Schwieger, pada 31 Mei 1917.

Akibatnya, Miyazaki Maru karam 241 kilometer sebelah barat Kepulauan Scilly, antara Inggris dan Prancis.

Fakta itu diamini Alison Kentuck, seorang pejabat Inggris yang menangani kapal karam di perairan Inggris. Menurutnya, blok-blok itu berasal dari Miyazaki Maru.

Williams, yang kini menulis buku mengenai blok Tjipetir, mengatakan sebagian besar blok dalam kondisi baik. Bahkan, ada nelayan yang memakainya untuk talenan.(*/Tribunnews.com)

Baca Juga: Misteri Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic Satu Abad Lalu

Kaget Rumahnya Retak, Pria Ini Temukan Gua Peninggalan Masa Lampau, Mengejutkan Isinya Ternyata..

 
Gua yang bercabang tersebut ditemukan pemilik rumah, Anwar Darmawan (61) ketika lantai rumahnya terlihat retak. Saat itulah ditemukan lubang besar yang ternyata sebuah gua.

Anwar mengatakan, awal mula penemuan terowongan di rumahnya, ia tidak memiliki firasat apa-apa, bahwa ternyata di bawah rumahnya terdapat gua. Sebelumnya, kata Anwar, memang banyak orang tua pada zaman dulu cerita, jika di daerah tersebut terdapat rumah yang kerap didatangi Soekarno ketika datang ke Samarinda.

Selain itu, ada pula sejarah perjuangan masa Jepang ketika menjajah Indonesia. Hal tersebut yang membuat dia dan warga sekitar yakin tempat itu (teroeongan atau gua) yang dibangun tentara Jepang pada masa itu, namun karena sudah lama dan tertutup tanah sehingga tidak terlihat.

"Saya dari lahir di sini, hanya mendengar cerita masa lalu, tetapi tidak mengetahui kalau ternyata di bawah rumah kami ini gua itu dibuat. Jadi ketika melihat ke sejarah bisa dimungkinkan di sini dibangun gua oleh Jepang. Bangunan, struktur dan desain gua ini, tidak mungkin dibuat orang sekarang karena bentuk kerapian dan sebagainya. Tetapi mungkin yang bisa menjelaskan ini para ahli dalam bidangnya," ungkapnya.

Anwar menjelaskan, saat melihat keretakan membuat dirinya berinisiatif mengetahui ada apa dengan bangunan rumah yang sudah puluhan tahun tersebut. Kemudian dia mencoba membongkar bagian kamar yang retak tersebut. Rupanya sebuah gua dengan ukuran besar dan memiliki cabang yang membuat rumahnya retak.

Baca:


"Saya langsung kabarkan ke teman saya yang kebetulan di RT 06, dan mencoba masuk bersama-sama dan teryata jelas sekali. Tetapi kami tidak berani lebih jauh menelusuri goa karena keamanan memasuki gua kurang. Saya persilahkan jika Pemkot Samarinda menjadikan ini wadah bersejarah atau wisata. Yang penting jelas soal penggantian rumah dan tanah kami yang dilewati untuk masuk ke dalam gua itu," ujarnya.

"Kalau saya selaku RT 02, mempersilakan saja kalau memang mau ditelusuri situs sejarah yang benar dan mendukung ketika ingin dijadikan wadah bersejarah ataupun wisata sejarah. Dan memang Pemkot harus perhatikan hal tersebut ketika faktanya benar. Jangan sampai kita lupakan sejarah kita. Dan jangan lupa pula kepada pemilik tanah dan bangunan harus jelas, penggantiannya nanti," tambah Adi, Ketua RT 02, kemarin.

Andri Satiawan 14 May, 2016
-
Source: http://news.viatekno.com/2016/05/kaget-rumahnya-retak-pria-ini-temukan.html

Misteri 32 Tahun Kekuasaan Mantan Presiden Soeharto

Tanpa terasa, bangsa Indonesia hampir 7 tahun ditinggalkan tokoh yang pernah memimpinnya selama 32 tahun, Haji Muhammad Suharto, (1966-1998). Tepatnya pada tanggal 27 Januari 2008, mantan Presiden Suharto wafat dalam usia 86 tahun dan dimakamkan di Bukit Mengadeg, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Mantan penguasa Orde Baru selama 32 tahun itu dikenal sebagai penguasa Nusantara yang paling luas dan besar wilayah kekuasaannya jika dibandingkan dengan penguasa lainnya seperti Ken Arok, Raden Wijaya, Hayam Wuruk, Gajah Mada, Sultan Fatah (Raden Patah), Sultan Hadiwijaya (Joko Tingkir), Sultan Agung Hanyokrokusumo bahkan Presiden Sukarno. Sebab di era Sukarno, East Timor masih dibawah Portugis, sementara di era Suharto masuk wilayah NKRI. Begitu besar dan luas kekuasaannya, menjadikan Presiden Suharto bagikan Kaisar Nusantara.

Memang lawan apalagi kawan pasti mengakui, tokoh kelahiran Desa Kemusu, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 8 Juni 1921 itu adalah tokoh besar terlepas dari jasa dan dosanya bagi bangsa dan negara. Betapa tidak, Suharto yang dimasa kecilnya penuh dengan penderitaan sehingga sampai usia 10 tahun telah 6 kali gonta ganti orang tua asuh itu, ternyata setelah dewasa menjadi pemimpin nasional bahkan internasional. Seandainya orang tahu akan masa depan Suharto yang akhirnya jadi Presiden RI, pasti semua berebut ingin menjadi orang tua asuh bayi merah yang ketika berusia 15 hari, kedua orang tuanya memutuskan untuk bercerai tersebut. Namun nasib seseorang adalah misteri kehidupan, hanya Allah Swt yang mengetahuinya.

Suharto menjabat Presiden dalam usia cukup muda 46 tahun dengan pangkat Jenderal bintang tiga dan berkuasa tiada tanding tiada banding selama 32 tahun. Semua lawan politiknya dibuat tidak berkutik dengan kekuasaan otoriternya dan kelihaiannya dalam berpolitik, sampai dirinya terpaksa lengser keprabon pada 21 Mei 1998. Seandainya waktu itu Presiden Suharto tidak mengundurkan diri dan nekat bertahan meski mendapat desakan kuat dari para mahasiswa yang menduduki Gedung DPR-MPR, barangkali reformasi akan mundur 10 tahun ke belakang hingga Presiden Suharto wafat, sebagaimana para penguasa otoriter yang berkuasa hingga akhir hayatnya.

Seharusnya kalau mau dan tega demi kelanggengan kekuasaannya, Presiden Suharto dengan mudah bisa memerintahkan menantunya yang juga Pangkostrad, Letjen TNI Prabowo Subiyanto untuk mengerahkan cukup satu batalyon Kostrad dibantu Kopassus untuk “membersihkan” Gedung DPR-MPR dari pendudukan mahasiswa, meski harus dibayar mahal dengan korban jiwa. Namun Suharto bukanlah Deng Xiao Ping, Ferdinand Marcos, Hafez al Assad dan anaknya Bashar al Assad, Housni Mubarak, Muammar Khadafi dan para diktator lainnya, yang dengan kejam dan tega menumpahkan darah mahasiswa dan rakyatnya demi mempertahankan kekuasaannya. Meski berkuasa secara otoriter, Presiden Suharto bukanlah ‘si raja tega’, tetapi dia adalah pemimpin yang masih memiliki hati nurani meski harus mengorbankan kekuasaannya sekaligus masa depan keluarganya.

Jasa dan Dosa

Memang diakui, Presiden Suharto memiliki jasa besar terhadap bangsa dan negaranya, namun kesalahannya atau dosanya juga tidak kalah besarnya. Adapun jasa besar mantan Presiden Suharto terhadap bangsanya adalah:

Pertama, berhasil membubarkan Partai Komunis Indonesia (PKI). Kedua, menjadikan perekonomian stabil bahkan berkembang pesat dari semula terpuruk berat di akhir era kekuasaan rezim Sukarno. Ketiga, menjadikan politik stabil meski harus mengorbankan kebebasan rakyatnya. Keempat, menjadikan Indonesia negara paling stabil dan aman di Asia bahkan dunia. Kelima, kesejahteraan rakyatnya terjamin dengan murahnya berbagai harga pangan dan kebutuhaan pokok lainnya. Keenam, Indonesia berhasil swasembada pangan di era pemerintahannya. Ketujuh, menjadikan Indonesia negara yang disegani dan dihormati di Asia Tenggara, Asia bahkan dunia dengan kekuatan militernya. Kedelapan, puncak keberhasilan pendidikan terjadi di era Presiden Suharto, dari mayoritas rakyat buta huruf dan berpendidikan SD, menjadi melek huruf dan gudangnya para sarjana dan ilmuan terkemuka, dan sederetan prestasi gemilang lainnya.

Namun tidak sedikit pula kesalahan dan dosa Presiden Suharto yang berkuasa secara diktatorial dan otoriter selama 32 tahun. Adapun berbagai dosa Presiden Suharto antara lain: terjadinya berbagai kasus pembantaian yang melanggar HAM berat seperti Tanjung Priok dan Lampung, pemaksaan Asas Tunggal Pancasila, monoloyalitas PNS terhadap Golkar, pembredelan demokrasi, pembungkaman pers, memperkaya keluarga dan inner-circle kekuasaannya, membantu klik Cina konglomerat hitam pemilik bank yang collaps sehingga menimbulkan mega skandal BLBI sebesar Rp 660 triliun, pembunuhan dan pembungkaman lawan politik termasuk para aktivis Islam, penculikan para aktivis mahasiswa, memperkosa UUD 1945 sehingga dapat dipilih lagi sampai tujuh periode serta menghambat munculnya regenerasi kepemimpinan nasional dan lain sebagainya.

Sebagai dampak dari policy Suharto tersebut, saat ini Indonesia tergolong negara dengan hutang luar negeri lebih dari seratus miliar dolar AS hingga sulit terbayarkan dalam beberapa generasi. Sementara kekayaan alam nasional dikuasai beberapa perusahaan asing, hutan Indonesia habis digunduli, KKN sudah menjadi budaya birokrasi dan sebagainya. Memang diakui Suharto memiliki jasa bagi bangsa ini, namun kerusakan dan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukannya selama berkuasa tidak kalah besarnya daripada jasanya kepada bangsa dan negara. Sehingga dapat dikatakan akhir kekuasaan Suharto adalah suul khotimah bukan khusnul khotimah, karena terpaksa lengser keprabon. Akhir kekuasaan Presiden Suharto hampir sama dengan akhir kekuasaan Presiden Sukarno, meski dengan sebab dan kasus berbeda.

Misteri

Memang kehidupan, kekuasaan hingga wafatnya Presiden Suharto diliputi misteri, mistisisme hingga klenikisme kejawen. Ketika Suharto mulai berkuasa pasca tragedi G30S/PKI 1965, dihubung-hubungkan dengan musibah banjir besar yang melanda Kota Solo, padahal sebelumnya tidak pernah terjadi. Sementara menjelang Suharto wafat, Kota Solo dimana Ibu Tien Suharto berasal juga dilanda banjir, sementara tanah longsor terjadi di Karanganyar dimana menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Sedangkan kejatuhan Presiden Suharto dihubung-hubungkan dengan kematian Ibu Tien (1994). Pasalnya, Ibu Tien dianggap yang memiliki “wahyu” kekuasaan karena berasal dari trah darah biru keturunan Mangkunegaran, Solo. Namun ketika Ibu Tien wafat, maka “wahyu” itu ikut minggat dan secara otomatis tongkat yang menopang kekuasaan Suharto roboh karena dimakan rayap, sebagaimana tongkat yang menopang badan Nabi Sulaiman As menjelang akhir hayatnya. Namun semuanya itu hanyalah rekayasa yang jauh dari kebenaran bahkan mengandung klenik kejawen. Sesungguhnya ada beberapa misteri selama 32 tahun kekuasaan Presiden Suharto yang belum berhasil diungkap hingga sekarang.

Pertama, siapa sesungguhnya dalang utama tragedi 1965 G30S/PKI yang menelan korban hingga 500 ribu orang itu dan hampir saja menghancurkan kesatuan NKRI. Apakah Mao Tse Tung, Kruchev, Sukarno, Aidit ataukah Suharto sendiri. Tetapi yang jelas, setelah itu dengan senjata Supersemar, Pangkostrad Mayjen TNI Suharto berhasil menumpas PKI hingga keakar-akarnya, meski sebelumnya PKI merupakan partai komunis ketiga terbesar di dunia setelah Partai Komunis Cina dan Partai Komunis Rusia yang sudah berhasil berkuasa di kedua negara raksasa komunis tersebut.

Kedua, siapakah dalang utama pembantaian 500 umat Islam di Jakarta termasuk pemimpinnya As Syahid Amir Biki yang dikenal dengan Tragedi Tanjung Priok (12/8/1984), apakah Presiden Suharto, Pangab Jenderal TNI LB Moerdani ataukah Pangdam Jaya Mayjen TNI Try Surtisno. Karena sampai saat ini belum pernah ada pengadilan atas pelanggaran HAM berat terhadap ketiganya, apalagi sekarang hanya Try Sutrisno yang masih hidup. Juga belum terungkap siapakah dalang Tragedi Talangsari, Lampung (1989), apakah Danrem Garuda Hitam, Kolonel Inf AM Hendro Priyono, ataukah masih ada dalang utamanya. Memang hingga sekarang ini, belum pernah ada pengadilan terhadap mantan Kepala BIN ini dalam kasus pelanggaran HAM berat di Talangsari, Lampung.

Ketiga, mengapa setelah 10 tahun lengser dari kekuasaan hingga akhir hayatnya (27 Januari 2008), tidak ada satupun Presiden Indonesia yang berani membawa mantan Presiden Suharto ke Pengadilan, apakah dalam kasus korupsi, pelanggaran HAM berat ataukah kasus lainnya. Baik Presiden BJ Habibie, Gus Dur, Megawati ataupun SBY semuanya bungkam seribu bahasa ketika ditanya mengapa tidak mau mengadili Pak Harto yang jelas-jelas menyalahgunakan kekuasaan (abuse of power) selama 32 tahun berkuasa.

Keempat, tepat 16 tahun setelah lengser keprabon, tampillah wong Solo memimpin negara ini, Presiden Jokowi. Meski Pak Harto asli Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, tetapi Ibu Tien asli Wonogiri Solo dan masih keturunan darah biru Mangkunegaran Solo. Bahkan pernikahan Pak Harto dan Ibu Tien (1946), juga dirayakan di Kota Solo. Sedangkan Presiden Jokowi dan istrinya Iriana, sama-sama asli Solo. Jadi sesungguhnya antara mantan Presiden Suharto dan Ibu Tien serta Presiden Jokowi dan Ibu Iriana masih memiliki hubungan “kekerabatan” karena sama-sama wong Solo.

Namun yang menimbulkan pertanyaan adalah, apakah keberhasilan kepemimpinan Presiden Jokowi nantinya akan sama dengan suksesnya Presiden Suharto dalam membangun dan memimpin Indonesia ? Tetapi yang jelas, keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin negara bisa diukur pada Pemilu dan Pilpres 2019 nanti. Jika nanti Presiden Jokowi mencalonkan diri lagi dan ternyata terpilih kembali untuk periode keduanya, hal itu menunjukkan rakyat menilai Presiden Jokowi berhasil pada periode pertama pemerintahannya sebagai Presiden RI. Namun jika gagal, hal itu menunjukkan rakyat menganggap Presiden Jokowi telah gagal dalam memimpin Indonesia. Sehingga Presiden Jokowi tidak bisa disejajarkan dengan Presiden Suharto dalam memimpin bangsa dan negaranya, meski keduanya masih memiliki hubungan “kekerabatan” karena sama-sama wong Solo. Namun, dari gejolak dan kontroversi yang terjadi saat ini, mampukan Jokowi menjadi presiden sukse?[sumber: voa-islam.com]

Empat Misteri Kereta Api Berhantu Bisa Jalan Sendiri

Mungkin sekilas kita kurang yakin kalau sebuah kereta api yang besar bisa berjalan sendiri. Tapi ya namanya dunia misteri, penuh dengan kejadian diluar akal sehat manusia.

Di bawah ini beberapa kisah kereta api misterius yang bisa berjalan sendiri, yang kami sadur dari terselubung.in :

1. Kereta Api yang Berjalan Sendiri di Kanada

Kecelakaan kereta api yang terjadi di Kota Lac-Megantic Kanada, juga serupa. Kereta yang awalnya sedang berhenti tiba-tiba berjalan sendiri tanpa masinis hingga kemudian meledak.

Akibatnya 1 orang tewas dan 1000 warga di sekitar ledakan harus mengungsi karena rumah mereka hancur. Salah satu bangunan yang hancur itu termasuk bar yang tengah dipenuhi pengunjung.

Warga setempat mempercayai kereta tersebut dikendalikan oleh hantu. Rumor ini pun dengan cepat menyebar dan menjadi buah bibir dan ketakutan para penduduk.

“Tak ada masinis. Juga tak berawak,” kata seorang pemuda bercerita kepada teman-temannya di depan toko kelontong, seperti dimuat News.com.au 2013.

Empat Misteri Kereta Api Berhantu Bisa Jalan Sendiri

Kabar ini semakin diperkuat oleh pernyataan seorang saksi mata yang menyebut kereta itu berjalan tanpa masinis dengan kecepatan biasa-biasa saja saat menuju kota Lac-Megantic.

Kepala Perkeretaapian wilayah tersebut, Denis Lauzon menyatakan, pihaknya belum dapat mengonfirmasi penyebab kenapa kereta bergerak sendiri tanpa masinis. “Kami belum bisa memberikan pernyataan resmi,” ungkap Denis.

Dalam lansiran BBC, kecelakaan ini diduga akibat cara parkir kereta yang salah di tempat pemberhentiannya. Sehingga kereta meluncur tanpa ada yang mengendalikan ke arah kota Lac-Megantic yang berada di dataran rendah.

2. Kereta Api Berjalan Sendiri di Malang

Jika Para pengguna kereta api listrik (KRL) jurusan Jakarta-Bogor pernah dihebohkan dengan gosip soal adanya kereta hantu Manggarai, Di Kota Malang, Jawa Timur, kejadian aneh itu bukan lagi sekadar gosip, namun benar-benar terjadi di tahun 2010.

Peristiwa yang menggegerkan warga Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Empat gerbong dari Kereta Api (KA) Eksekutif Gajayana jurusan Jakarta-Malang, tiba-tiba berjalan sendiri, sampai akhirnya menabrak tiga rumah di bantaran rel.

Kejadian ini bermula saat KA dari Stasiun Gambir Jakarta, tiba di perhentian terakhirnya, Stasiun Kota Baru, Malang, sekitar pukul 11.55 WIB. Kereta ini terdiri dari lokomotif, satu gerbong makan, satu gerbong pembangkit, dan tujuh gerbong penumpang.

Humas PT Kereta Api Indonesia Daop VIII Surabaya, Sri Winarto mengatakan, setelah penumpang turun semua, kereta lalu langsir guna diparkir di jalur ’4’.

”Jalur ini adalah jalur mati, dan hanya digunakan untuk memperbaiki, atau membersihkan kereta sebelum berangkat lagi,” kata Winarto, ditemui di Stasiun Kota Baru, Malang.

Empat Misteri Kereta Api Berhantu Bisa Jalan Sendiri

Di jalur tersebut, sejumlah teknisi lalu melaksanakan tugas mereka, memperbaiki dan membersihkan kereta tersebut. Masih menurut Winarto, petugas lalu menjalankan prosedur keamanan, dengan memutus sambungan lokomotif dan gerbong.

”Sambungan antara gerbong nomor lima, dengan gerbong nomor enam, juga diputus. Hal itu dilakukan karena ada beberapa perbaikan di gerbong tersebut, antara lain mengganti karet yang ada di sambungan gerbong, dan masalah kelistrikan,” ujar Winarto.

Nah, saat dalam masa perbaikan ini, empat gerbong paling belakang, tiba-tiba berjalan sendiri. Winarto mengaku dirinya memang belum memeriksa kronologis peristiwa yang sebenarnya terjadi, namun, sejumlah teknisi yang dimintai keterangan memastikan, tidak ada satupun teknisi yang berada di dalam empat gerbong tersebut.

Para teknisi kemarin juga mengaku, sudah melakukan semua standar operasional keamanan, termasuk memberi kereta stop block, atau ganjalan khusus yang digunakan untuk menghambat roda kereta saat berhenti.

”Setidaknya itu pengakuan mereka. Tapi lebih pastinya, petugas KNKT (Komisi Nasional Keselamatan Transportasi) masih melakukan pemeriksaan secara terperinci,” urai Winarto.

Kereta itu akhirnya terus berjalan, menempuh jarak 2,5 kilometer sampai Stasiun Kotalama, hingga akhirnya ’dipaksa’ berhenti di sana. Petugas signal di stasiun tersebut, Achmad Suyuthi, lalu membelokkan rel yang dilintasi kereta itu.

”Tujuannya, agar kereta bisa menabrak spoor-box,” terang Suyuthi kepada sejumah polisi. Spoor-box adalah semacam beton yang dipasang di ujung rel mati. Fungsinya, memang untuk ditabrakkan kereta yang tidak bisa berhenti.

Keputusan membelokkan kereta ke spoor-box ini memang sebuah prosedur standar. Menurut Suyuthi, kalau saja kereta itu tidak ditabrakkan spoor-box, akibatnya bisa lebih fatal. Kereta bisa terus bergerak liar, dan bisa ditabrak kereta lain yang datang dari arah selatan.

Kereta memang akhirnya berbelok dan menabrak beton tebal tersebut. Namun, laju dan beban empat gerbong tersebut nyatanya terlalu kuat untuk ditahan.

Keempat gerbong itu terus melaju, hingga akhirnya menerjang tiga rumah warga di bantaran rel. Tiga rumah yang punya alamat resmi Jl Simpang Peltu Sujono RT11/RW3, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun itu antara lain milik Misno (46), Jamil (70), dan Sutrisno (50).

Rumah milik Misno dan Jamil hancur rata dengan tanah. Sementara rumah milik Sutrisno, yang baru saja direnovasi karena putrinya akan mantu bulan Maret 2011 ini, rusak berat.

Nahas, kejadian ini makan korban jiwa. Anak Misno, Muhammad Nur Rosyid (2), tewas diterjang kereta. Sebelum tabrakan terjadi, tiga dari lima anak Misno, yakni Johan Pribadi (20), M Nur Rosyid (2), serta M Risky (1), masih tidur di rumah tersebut.

”Semua berhasil lolos dari kejadian ini, kecuali Rosyid, Ia tidak sempat dievakuasi,” kata Agus. Johan, kakak Rosyid, masih terlihat syok dengan kejadian ini. Ia sendiri mengaku terbangun dari tidur gara-gara mendengar adiknya, Risky menangis.

”Begitu terbangun, saya dengar orang-orang sudah pada teriak. Saya lalu hanya sempat selamatkan Risky,” ujarnya dengan nada lirih.

Dari keterangan keluarga Misno, Rosyid meninggal bukan karena tergencet. Debu dan pasir dari reruntuhan rumah, memenuhi saluran pernafasannya hingga mengalami infeksi.

Yang menarik, peristiwa kereta menabrak rumah di perkampungan bantaran rel Stasiun Kota Lama ini bukanlah yang pertama. Tahun 2005, rangkaian gerbong tangki dari Depo Jagalan, juga menerjang rumah warga.

Makin menarik, karena yang ditabrak pun sama, yakni rumah Misno. Ketika itu, bibi Misno, Rupiatin (56), mengalami luka berat di kaki, yang dideritanya sampai sekarang. ”Karena kejadian kedua kalinya ini, kami sudah putuskan untuk tidak lagi tinggal di situ selamanya,” kata H Abdul Mujib, alias Abah Ateng, kakak Misno.

3. Lokomotif Berjalan Sendiri di Semarang

Kejadian menarik yang sama juga terjadi di Semarang, yaitu Fenomena Kereta jalan sendiri, ada yang bilang itu adalah kereta hantu,

Tiga rumah warga yang terletak di Dukuh Mijen, Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, rusak setelah diterjang oleh lokomotif milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operaso (Daops) IV Semarang, pada tahun 2013. Yang mengejutkan ternyata lokomotif itu berjalan sendiri tanpa diawaki masinis.

Tanpa dikendalikan oleh masinis, lokomotif bernomor seri CC 202328 itu, berjalan dari Stasiun Poncol Semarang, pada hari Minggu pagi, sekitar pukul 04:00 Wib. Lokomotif buatan General Electric, Amerika Serikat tahun 2009 itu, berjalan sendiri sejauh kurang lebih 17,2 Km ke arah barat.

Lokomotif itu baru berhenti setelah keluar dari rel, dan terhempas ke area persawahan di Dusun Mijen, Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwunggu, Kendal. Tidak hanya itu saja, tiga rumah warga mengalami kerusakan, setelah terhempas oleh kereta yang keluar dari jalur itu.

Manajemer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Surono membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, lokomotif itu berjalan sendiri saat tengah dilakukan pemanasan mesin di Stasiun Poncol.


“Kejadiannya saat itu sedang dipanasi mesinnya. Kemudian begitu tahu lokomotif berjalan sendiri dari Stasiun Poncol, kami langsung menghubungi penjaga perlintasan kereta api, yang kemungkinan dilewati oleh lokomotif itu, agar segera menutup pintu perlintasan. Ada kurang lebih 10 pintu perlintasan yang langsung ditutup, sehingga tidak ada tabrakan di sepanjang jalur yang dilalui lokomotif itu,” jelasnya.

Surono melanjutkan, lokomotif akhirnya terhempas ke area persawahan, namun tidak mengalami kerusakan yang parah. Selain itu, pihaknya akan menganti kerugian yang ditimbulkan akibat lokomotif yang berjalan sendiri itu.

“Ada Kandang kambing dan tiga rumah warga Nolokarto yang rusak, dan akan kami perbaiki. Saat ini, kereta api akan dibawa ke Semarang serta diperbaiki di Balai Yasa Yogyakarta. Selain itu, kejadian ini tidak sampai menyebabkan perjalanan kereta api terganggu,” tandasnya

Wah jangan sering-sering kayak gitu ya, untung gak ada korban jiwa, tapi Fenomena Kereta Jalan sendiri ini masih banyak di perbincangkan di semarang, ada yang bilang bahwa Kereta tersebut adalah kereta hantu yang jalan sendiri di Semarang, tapi kalau itu memang di kendalikan sama Hantu.

4. Kereta Api Hantu Manggarai

Jika Anda penumpang kereta jurusan Jakarta-Bogor dan Jakarta-Depok, cerita soal kereta hantu Manggarai pastinya tak asing lagi di telinga. Sudah bertahun-tahun cerita mistis ini buat heboh.

Dihimpun dari berbagai sumber, sebenarnya cerita kereta hantu ini mulai ramai diperbincangkan sejak 5 tahun lalu. Peristiwanya bermula saat penumpang yang menumpang kereta jurusan Bogor naik kereta dari arah Manggarai hampir larut malam.


Kala itu si penumpang mengaku tak ada keadaan berbeda meski saat dia mendatangi stasiun hari sudah larut malam dan jam operasional sebenarnya tak ada lagi. Penumpang itu naik, dan setibanya di Bogor dan turun, tiba-tiba saja kereta yang dia tumpangi hilang begitu saja.

Beberapa bulan setelah itu, heboh lagi kereta hantu tanpa masinis dan tidak berpenumpang yang melintas dari Manggarai hingga Bogor. Percaya atau tidak, beberapa orang katanya melihat dengan mata mereka sendiri kereta berjalan sendiri.

Bahkan seorang penjaga pintu perlintasan di Bukit Duri, Jakarta, juga menyebut tiba-tiba ada kereta dari arah sebaliknya yang juga tidak berpenumpang. Kabarnya kereta itu berhenti di Cikini.

Nah, demikian rangkuman “Empat Misteri Kereta Api Berhantu Bisa Jalan Sendiri”, semoga bermanfaat. Jangan lupa berikan komentar di bagian bawah dan sebarkanlah ke semua teman kalian.

Sumber: Sebarkanlah.com

Penampakan Raksasa Misterius Tertangkap Kamera di Gunung Padang

Jika membicarakan mistis Gunung Padang, Koordinator Juru Pelihara, Nanang, yakin tidak akan usai dalam semalam saja. Misalnya tentang sosok-sosok tertentu yang ditangkap kamera pengunjung di puncak situs, Nanang menganggap itu sebagai hal yang biasa terjadi.

Sejak dibukanya situs itu menjadi tempat wisata, sudah tidak terhitung para pengunjung yang mengaku melihat sosok tertentu dari hasil jepretannya. Yang terbaru, lima anggota dari Yon Zipur yang diperbantukan untuk menjaga situs selama penelitian yang lalu, pun mengalami hal yang sama.

Kelima anggota TNI itu berfoto di teras tiga menjelang sore. Bukan penampakan sosok-sosok tertentu yang tertangkap. Dalam hasil jepretannya, kepala salah satu anggota TNI itu tidak ada alias hanya bagian tubuh saja yang tertangkap kamera.

“Itu fotonya sudah lama sekali, sekitar tiga tahun yang lalu. Hal itu terlihat dari rumputnya yang mengering. Kalau sekarang hijau dan subur,” ujar Nanang, seperti dikutip dari Tribun.

Dikatakan Nanang, foto tersebut diambil dari teras tiga. Sedangkan sosok raksasa berada di teras dua situs megalitikum itu. Akan tetapi ia tak bisa menjelaskan siapa sosok raksasa tersebut.

“Sebetulnya bukan hanya itu saja penampakan yang terlihat ketika difoto. Ada yang bagus lagi dan itu bukan buatan karena pengunjung yang memoto,” kata Nanang.

Selain penampakan melalui hasil jepretan kamera, kesurupan juga kerap terjadi, baik yang hanya terjadi pada salah seorang saja ataupun massal. Menurut Nanang, kesurupan itu terjadi manakala yang bersangkutan telah melakukan hal-hal yang oleh makhluk ghaib penghuni Gunung Padang dianggap telah melewati batas kewajaran.

Tapi, lanjut dia, bukan berarti yang kesurupan itu adalah orang yang dianggap telah melakukan kesalahan. Ada kalanya, kesurupan malah dialami oleh orang yang sama sekali tidak melakukan kesalahan.

“Jadi yang kesurupan itu istilahnya tidak terima kepada yang telah berbuat kesalahan atau menasehati kepada orang lain agar tidak melakukan hal-hal yang dianggap kelewat batas,” ujar Nanang.

Nanang melanjutkan ceritanya. Pernah suatu waktu, puluhan pelajar SMA dari Jakarta melakukan kunjungan. Di puncak situs, rombongan itu menghabiskan waktu untuk berfoto dengan berbagai gaya. Tak jarang, para jupel pun dibuat kerepotan karena mereka kerap berpose berdiri di atas batu.

Berbagai macam kata-kata kotor yang semestinya tidak diucapkan pun kerap terlontar di antara mereka. Meski sudah diingatkan, hal itu terus diulangi. Bahkan, ketika jam tutup 17:00 dan diminta untuk turun, mereka masih asyik dengan kegiatannya masing-masing.

“Sebelunya kami sudah mengingatkan agar turun sebelum jam 5 sore. Tapi ternyata mereka tidak menghiraukannya,” ujarnya.

Kesurupan massal itu berlangsung cukup lama. Ketika sejumlah pelajar yang kesurupan disembuhkan, sebagian yang lain kemudian ganti kesurupan, begitu seterusnya hingga menjelang larut malam.

Widodo menyatakan, para jupel bukan membiarkan hal itu terjadi. Tapi, pihaknya memberikan kesempatan kepada pendamping rombongan itu untuk menangani sendiri karena memang mereka yang seharusnya memberikan pengawasan dan mengawal mulai dari berangkat hingga usai kegiatan.

Pada bagian kaki sosok raksasa itu menyerupai kaki manusia normal. Hanya saja, pada bagian lutut sampai kepala terlihat hitam. Adapun wajahnya tak begitu jelas.

Misterius bukan? [Berbagai Sumber] Dari Sebarkanlah.com

Misteri Terbongkar! Bangsawan Korban Titanic Selamat karena Menyuap

Pasangan bangsawan korban selamat Kapal Titanic, Lady Lucy Duff-Gordon dan Sir Cosmo Duff-Gordon diketahui terhindar dari insiden kapal karam karena menyuap petugas penyelamat.

Hal ini terlihat dari dua lembar surat yang ditulis bangsawan itu di London satu bulan setelah bencana. Surat itu berisi permintaan kepada kru kapal agar tidak kembali menyelamatkan penumpang lain saat mereka dalam sekoci. Padahal, sekoci itu muat 40 penumpang sementara saat itu hanya 12 penumpang termasuk bangsawan penumpang kelas satu itu.



Atas beredarnya surat tersebut, keduanya lalu dipanggil untuk memberikan kesaksian sebelum penyelidikan oleh British Wreck Commissioner dimulai, pada Mei hingga pertengahan Juli 1912.
Kapal Titanic yang digadang-gadang paling megah dan tidak bisa karam pada masanya itu tenggelam setelah menabrak gunung es di perairan pulau Newfoundland di Kanada pada 15 April 1912. Insiden itu hingga saat ini dikenang sebagai kecelakaan pelayaran paling mengenaskan sepanjang sejarah. Sementara itu, rumah lelang di New England, RR Auction, menaksir surat itu akan laku sekitar Rp 75 juta dan penawaran mulai dibuka 22 Januari di Boston.

Surat Kemarahan Penumpang Selamat Titanic yang Diisukan Menyuap [Liputan6]
Surat Kemarahan Penumpang Selamat Titanic yang Diisukan Menyuap [Liputan6]
“Kami disebut telah melakukan kesalahan. Kami sangat malu diterpa kabar ini,” tulis Duff-Gordon dalam suratnya.
Lady Lucy Duff-Gordon dan Cosmo beberapa bulan kemudian menjalani pemeriksaan di hadapan petugas penyelidik kecelakaan kapal Titanic. Namun pada akhirnya, investigator tak menemukan bukti pasangan tersebut telah menyuap.
Dalam surat kemarahannya itu, Lady Lucy Duff-Gordon juga mengungkapkan bahwa Cosmo kala itu sangat terpukul diterpa isu miring tersebut. Terlebih, banyak orang yang menggunjing mereka karena kabar penyuapan itu.

Surat kuno tersebut segera dilelang oleh RR Auction of Boston di New England pada 22 Januari 2015 mendatang. Diperkirakan, lembaran kertas berisi pesan dari si bangsawan itu bakal terjual sekitar US$ 6 ribu atau Rp 75 juta.

Kapal Titanic tenggelam di Samudera Atlantik Utara pada 15 April 1912 setelah menabrak gunung es. Lebih dari 1.500 penumpang dan awak kapal tewas. Sebagian besar korban tewas karena tidak tahan suhu air yang dingin.

BACA: Misteri Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic Satu Abad Lalu


Di masa Titanic dibangun, beda antara si kaya dan si miskin sangat terasa. Sebagian adegan dalam film Titanic yang menggambarkan perbedaan status sosial memang benar adanya. Walau begitu, benar tidaknya ada suap pada kru kapal untuk memberikan sekoci pada penumpang kaya masih abu-abu. Jika memang benar kru kapal disuap dan tidak mau menaikkan penumpang lain dalam sekoci yang sudah dibayar, tentunya sangat disayangkan. Sebab tugas dari kru kapal adalah melakukan penyelamatan tanpa memandang status sosial korban. [HP/Sebarkanlah.com – Berbagai Sumber]

Misteri Di Balik Air Zam Zam yang Tidak Pernah Habis

Misteri Di Balik Air Zam Zam yang Tidak Pernah Habis
Air zam zam adalah sumber mata air yang paling aneh dan unik di dunia. Pasalnya sejak dulu air tersebut tidak pernah habis. Walaupun memasuki musim haji di mana jutaan orang mengambil air tersebut, sumber air tersebut tidak pernah kering sekalipun. Selain itu, air zam zam juga memiliki banyak keajaiban. Tentu kita merasa penasaran dengan hal tersebut.

Berapa banyak air yang dikuras setiap kali musim haji? Jamaah haji yang datang dari seluruh belahan dunia setiap musim haji umumnya berjumlah sekitar 2 juta jamaah. Semua jamaah mendapatkan 5 liter air zam zam saat pulang ke tempat asalnya. Jika 2 juta orang pulang dengan masing-masing 5 liter air zam zam ke negaranya, setidaknya sudah 10 juta liter air yang diambil. Ini belum termasuk kebutuhan konsumsi para jamaah haji yang berada di sana selama 25 hari di mana tiap orang menghabiskan setidaknya 1 liter air sehari. Jadi totalnya sudah mencapai 50 juta liter.

Seorang doktor asal Mesir pada tahun 1971 mengatakan pada Pers Eropa bahwa air zam zam tidak sehat untuk dikonsumsi. Dasar asumsinya adalah karena kota Mekah berada di bawah garis laut. Menurut dokter Mesir tersebut, air zam zam berasal dari air sisa atau limbah warga kota Mekah yang meresap dan mengendap yang kemudian terbawa bersama dengan air hujan setelah itu keluar di sumur zam zam.

Akhirnya, berita itu sampai ke Raja Faisal. Raja pun mengutus Menteri Pertanian dan Sumber Air agar menyelidiki masalah tersebut. Raja pun kemudian mengirim contoh air zam zam ke berbagai laboratorium di Eropa untuk diuji. Insinyur kimia bernama Tariq Hussain yang bertugas di Jedah mendapatkan mandat untuk menyelidikinya. Saat memulai tugas, Tariq belum memiliki gambaran bagaimana sumber air zam zam dapat menyimpan air yang sangat banyak seolah tidak ada batasnya. Ia ingin memecahkan misteri air zam zam yang tidak pernah habis.

Tariq sangat terkejut saat melihat bahwa ukuran sumur tersebut hanya sekitar 5 x 4 meter. Tentu sulit dibayangkan sumur yang kecil ini dapat mengeluarkan jutaan liter air setiap musim haji. Hal tersebut juga sudah berlangsung selama ribuan tahun silam sejak zaman Nabi Ibrahim AS. Berdasarkan hasil penelitian, mata air zam zam dapat memancarkan air 11 – 18 liter per detik. Jadi setiap menit dapat dihasilkan 660 liter air. Fakta ini tentu sangat mencengangkan.

Baca: Inilah Misteri Batu Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna di Arab Saudi

Tariq mulai mengukur berapa kedalaman air sumur zam.zam. Beliau meminta asistennya untuk masuk ke dalam. Air sumur itu ternuata hanya mecapai bahu asistennya yang tingginya 5 ft 8 inch. Kemudian ia meminta asistennya untuk memeriksa jika mungkin ada saluran pipa atau cerukan di bawahnya. Namun setelah memeriksa semua tempat ternyata tak ada apapun.

Beliaupun berpikir apakah mungkin air sumur ini disuplai dari luar lewat saluran pompa yang berkekuatan besar. Jika kejadiannya seperti itu, ia dapat melihat naik turunnya permukaan air secara signifikan. Namun dugaan Tariq ini tidak terbukti karena tidak ditemukan adanya gerakan air mencurigakan dan tidak ada alat yang dapat menyuplai air dalam jumlah yang besar.

Kemudian, Tariq meminta asistennya masuk kembali ke dalam sumur kemudian memintanya berdiri dan diam sambil mengamati sekitarnya. Tidak lama setelah itu, asistennya mengatakan bahwa di bawah telapak kakinya pasir halus seolah menari-nari dan air tersebut keluar dari dasar sumur.

Kemudian asistennya diminta untuk mengelilingi sumur saat pemompaan air yang akan dialirkan ke tempat distribusi air. Asisten tersebut merasakan bahwa jumlah air yang keluar dari dasar sumur itu sama besar seperti sebelum dipompa. Aliran air yang muncul jumlahnya sama di tiap titik sehingga permukaan sumur tersebut relatif stabil dan tidak menimbulkan guncangan besar.

Setelah air zam zam diteliti di Saudi Arabia dan Eropa, menunjukkan bahwa air zam zam mengandung fluorida yang efektif untuk membunuh kuman seperti sudah mengandung obat. Perbedaan antara air zam zam daripada air sumur biasa di kota Arab dan Mekah adalah dalam hal jumlah garam magnesium dan kalsium. Air zam zam mengandung kedua mineral tersebut sedikit lebih banyak. Ini mungkin sebabnya zam zam memberikan efek yang menyegarkan untuk jamaah yang letih.

Selain itu, komposisi kandungan garam dan rasanya selalu sama sejak sumur ini terbentuk. Rasa tersebut selalu terjaga dan diakui oleh seluruh jamaah haji dan umroh yang selalu ke sana setiap tahun. Berdasarkan penelitian ilmiah di laboratorium Eropa, air zam zam memang lain. Zat yang terkandung di air tidak sama dengan sumur lainnya di sekitar Mekah. Hal mencengangkan lainnya adalah tidak ada lumut sedikitpun di sumur ini sehingga air zam zam selalu bebas dari kuman.

Pada saat sumur-sumur di Mekah kering, sumber air zam zam tetap berair. Selain itu zam zam juga diadikan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit. Demikian sedikit pencerahaan untuk menguak misteri air zam zam yang tidak pernah habis.

Subhanallah, betapa besar kuasa Allah. Sebarkanlah artikel ini kepada semua temanmu. Source: KumpulanMisteri

Misteri Balon Tempur Berhantu di Perang Dunia II

Sebelum era jet tempur lalu-lalang, balon udara masih dimanfaatkan sebagai kendaraan tempur, terutama di Perang Dunia I dan II. Pasukan Jerman sudah menggunakan balon udara sebagai kendaraan tempur, berkat modifikasi yang dilakukan ilmuwan bernama Count Ferdinand von Zeppelin antara 1914 hingga 1918. Zeppelin menyulap balon udara menjadi armada udara yang digunakan untuk menjatuhkan bom atau memantau pasukan musuh dari udara.

Tapi balon tempur tak hanya menarik dibahas dari sisi teknologi, tapi juga memiliki misteri. Salah satu misteri terbesar terkait balon udara atau blimp ini terjadi di Perang Dunia II. Saat itu muncul keanehan yang masih menyisakan tanda tanya, yaitu mengenai kehadiran Balon Tempur Berhantu.

Seperti apa? Begini ceritanya.

Perang Dunia II merupakan masa yang sangat krusial bagi Amerika Serikat. Ketika itu, tahun 1942, Jepang memiliki armada pesawat tempur yang ditakuti Amerika Serikat. Tentu saja ketakutan ini terbukti ketika pasukan pesawat tempur Jepang meluluhlantakkan pangkalan tempur AS di Pearl Harbour, Hawaii pada Desember 1941. Setelah serangan Pearl Harbour, AS takut Jepang menyerang dan menghancurkan kawasan West Coast atau Pesisir Barat AS.

AS pun tak tinggal diam. Sebanyak 12 unit blimp tempur disiapkan untuk berpatroli dan menjaga sepanjang pesisir California. Tapi 12 blimp milik Squadron 32 ini malah jadi misteri sendiri. Terutama ketika salah satu blimp itu jatuh di jalanan di Kota Daley, California.

Saat blimp itu terhempas ke tanah, banyak yang menduga dua awak yang mengendarainya tewas. Malah sebuah kejutan yang didapat: Blimp itu diduga terbang tanpa awak. Sebab tak ada satu jenazah pun ditemukan.

Baca: Misteri 29 Desember 1972, Pesawat Hantu Bernomor Penerbangan 401

Ketika itulah legenda “Blimp Berhantu” muncul di California. Sejarawan Ken Gillespie yang ketika itu tinggal di Daley City mengatakan:

“Mustahil jika awak itu tak terlihat oleh siapapun. Tapi tak ada yang melihat siapapun di blimp itu. Tak ada yang melihat ada awak yang lompat keluar, tak ada jejak mereka sama sekali,” kata dia seperti dikutip dari Unsolved.

Lalu siapakah yang mengendarai blimp? Ada baiknya untuk ditelusuri sejak blimp itu lepas landas.

Legenda “Blimp Berhantu” ini bermula di San Francisco pada 16 Agustus 1942. Di Minggu pagi yang cerah itu, blimp tempur dengan nomor Flight 101 lepas landas, dan dikendarai oleh Lt Ernest DeWitt Cody (27 tahun) dan bawahannya yang bernama Charles Ellis Adams (34 tahun). Keduanya dinilai sangat berpengalaman. Karena itu ketika ada hal yang dianggap aneh terjadi selama penerbangan berlangsung.

Salah satunya diungkap Riley Hill, teknisi mesin yang harusnya ikut dalam misi penerbangan bersama Cody dan Adams. Menurut Hill, Adams sering membawa blimp besar dan tak pernah mengendarai blimp kecil. Apalagi misi yang dilakukan Flight 101 hanyalah penerbangan indoktrinasi yang jadi dasar penerbangan.

Keanehan lain, Hill diperintah untuk turun dan tak perlu mendampingi keduanya. Hill ketika itu menganggap kelembaban udara menyebabkan tak aman jika blimp ditumpangi tiga orang. Entah apakah ada alasan lain, sebab Cody dan Adams tak memberikan alasan jelas.

Blimp itu kemudian menuju Treasure Island di San Francisco Bay, melewati Jembatan Golden Gate. Setelah itu menuju daerah terpencil di Kepulauan Farallon, sekitar 25 mil di lepas pantai. Baru kemudian Flight 101 melanjutkan ke Point Reyes, lalu menyusuri garis pantai California.

Fase pertama disebut berjalan mulus. Tapi sekitar 90 menit kemudian, Cody sempat menghubungi markas skuadron melalui radio. “Posisi empat mil di sisi timur Farallones. Standby,” ucapnya. Ternyata itu kontak terakhir yang dilakukan Flight 101. Setelah itu, tak ada lagi kabar dari awaknya.

Tiga jam setelahnya, masih tak ada kabar. Komandan Skuadron pun mulai resah. Tapi blimp tak jua memberikan jawaban. Sekalipun ada jawaban, bukan dari Flight 101 tapi laporan yang menyebut blimp itu keluar dari lintasan hingga delapan mil.

Seorang perenang bernama Capulvea mengaku melihat benda besar itu melayang di atasnya, tak jauh dari permukaan laut. Lalu roda di blimp itu terseret saat menyentuh pasir pantai. Blimp itu kemudian jatuh.

Ada ratusan orang yang melihatnya. Tapi tak ada yang melihat Cody atau Adams. Pintu juga terlihat terbuka, tapi tentu sangat aneh jika dalam keadaan terbang. Keanehan lain, sebuah mikrofon terkait di loudspeaker di bagian luar gondola (bagian di bawah balon yang menjadi kokpit sekaligus kabin penumpang).

“Ignition switch masih dalam keadaan baik. Radio juga masih hidup. Tak ada yang menyentuh valve bahan bakar. Blimp itu masih dalam keadaan sama seperti ketika saya cek. Setidaknya masih ada bahan bakar untuk penerbangan enam jam,” kata Riley Hill.

Lalu ke mana Cody dan Adams? Entahlah.

Investigasi resmi Angkatan Laut AS mengatakan ada kemungkinan salah satu awak itu berusaha memperbaiki kerusakan di luar gondola. Awak yang satunya kemudian berusaha membantu. Tapi keduanya kemudian jatuh saat berusaha memperbaiki. Tapi dianggap sebuah keanehan, mengapa keduanya tak memberikan laporan saat terjadi gangguan? Apalagi Riley Hill mengatakan blimp itu tak terlihat adanya tanda kerusakan.

Ada juga teori yang menyebut Cody dan Adams sempat memergoki kapal selam, tapi keduanya malah gagal melawan dan dijadikan tahanan. Lagi-lagi jadi pertanyaan, mengapa Cody dan Adams tak melapor saat melihat ada tanda-tanda musuh?

Setahun kemudian, Cody dan Adams dinyatakan tewas, meski jenazahnya tak pernah ditemukan. Setelah perang usai, blimp itu pun lebih dikenal dengan sebutan Goodyear Blimp. Ini disebabkan Goodyear menggunakannya untuk promosi, dan sering digunakan untuk melayang saat ada pertandingan olahraga besar di AS. [Sumber:Neomisteri]