Dunia Misteri

Inilah Sebab Jin Masuk Kedalam Tubuh Manusia

Inilah Sebab Jin Masuk Kedalam Tubuh Manusia
Ada beberapa faktor yang menyebabkan jin bisa masuk ke dalam tubuh manusia, dan berikut faktornya;

Pertama : Faktor Alamiyah Manusia

A. Menguap tidak ditutup.
B. Ketika tidur tengkurap.
C. Buang air panas tanpa membaca basmalah.
D. Emosi yang berlebih
E. Terlalu bergembira.
F. Syahwat tidak terkendali.
G. Memakai parfum bagi wanita.
H. Tidak menutup aurat.
I. Berjalan naik tanpa membaca takbir dan menurun
tanpa membaca tasbih.
J. Makan dan minum menggunakan tangan kiri.
K. Terlalu sedih (galau/melamun)
L. Memakan riba.
M. Rasa takut berlebih.

Kedua : Melakukan Amaliyah Bid’ah & Ritual Kesyrikan

Allah Ta’ala berfirman:
وَمَن يَعْشُ عَن ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ
وَإِنَّهُمْ لَيَصُدُّونَهُمْ عَنِ السَّبِيلِ وَيَحْسَبُونَ أَنَّهُم مُّهْتَدُونَ
“Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (yaitu Al-Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya setan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.” (Az-Zukhruf: 36-37)
وَمَنْ يُشَاقِقِ الرَّسُوْلَ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُ الْهُدَى وَيَتَّبِعْ غَيْرَ سَبِيْلِ الْمُؤْمِنِيْنَ نُوَلِّهِ مَا تَوَلَّى وَنُصْلِهِ جَهَنَّمَ وَسَاءَتْ مَصِيْرًا
“Dan barangsiapa yang menentang/memusuhi Rasul sesudah nyata baginya al-hidayah (kebenaran) dan dia mengikuti selain jalannya orang-orang mu’min, niscaya akan Kami palingkan (sesatkan) dia ke mana dia berpaling (tersesat) dan akan Kami masukkan dia ke dalam jahannam dan (jahannam) itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.” (An-Nisa’: 115)
A. Melakukan shaum (puasa) yang tidak disyariatkan oleh Nabi shalallahu’alaihi wa sallam seperti,
Puasa pati geni.
Puasa mutih.
Ngeruh (puasa hanya memakan buah dan sayur saja).
Ngebleng (tidak boleh keluar kamar selama 24 Jam).
Wungon, dan sebagainya.
B. Melakukan wirid over dosis, menetapkan bilangannya tanpa landasan syar’i dari Nabi Shalallahu’alahi wa sallam.
 
Contoh : Membaca “Ya Rohman” 1.000 kali untuk pengasihan, Membaca surat Al-Ikhlas 1.000 kali untuk Keberanian, dan sebagainya.
C. Membaca shalawat yang tidak bersumber dari Nabi shalallahu’alahi wa sallam kemudian menjadikannya wirid harian, membaca dengan bilangan tertentu.
Contoh : Membaca shalawat Nariyah 100 kali, Membaca shalawat Badar 100 kali, dan sebagainya.
D. Mempelajari tenaga dalam.
E. Tabaruk (mencari berkah) di kuburan tertentu seperti kuburan para wali, orang shalih, dan sebagainya.
F. Sering mendatangi dukun (Kikun: Kyai Dukun, Uskun: Ustadz dukun, dan Hakun: Haji Dukun).
G. Menyembelih hewan tertentu untuk mengobati penyakit.
H. Berzina untuk mendapatkan kesaktian.
I. Menulis ayat-ayat Allah dengan darah haid atau menulis ayat-ayat Allah dengan kalimat terbalik.
J. Mempunyai benda-benda pusaka/wifiq dan azimat, atau memasang susuk.

Ketiga : Lupa Dari Mengingat Allah

وَمَن يَعْشُ عَن ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ
“Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (yaitu Al-Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan).” (Az-Zukhruf: 36)
A. Tidak berdzikir ketika hendak tidur.
B. Tidak membaca basmalah saat makan dan minum.
C. Tidak membaca doa saat masuk WC/kamar mandi.
D. Tidak berdzikir ketika membuka pakaian.
E. Tidak berdzikir ketika keluar dan masuk rumah.
F. Tidak berdzikir saat bersetubuh.
G. Tidak berdzikir saat memasuki tempat asing yang baru ditemui/disinggahi.

Keempat : Serangan Sihir/Pelet/Santet/Guna-Guna

Kelima : Turunan Orang Sakti/Dukun

Misteri Lukisan Bung Karno Yang Bergerak dan Memiliki Denyut Nadi

Membicarakan Bung Karno, tentu saja, tidak ada habisnya. Maklumlah, kehidupan sosok kharismatik ini memiliki banyak cerita yang tidak akan pernah kering ditulis oleh siapapun. Selalu ada cerita yang bisa dituliskan. Baik tulisan baru, maupun sekadar mengunyah ulang tulisan lama.

Bulan Juni seolah menjadi bulannya Bung Karno. Sang Proklamator ini lahir pada 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970. Pada bulan Juni pula beliau mencetuskan lahirnya Pancasila yang dijadikan Dasar Negara ini.

Artikel ini tidak hendak menuliskan sosok Bung Karno semasa hidup. Melainkan menceritakan sekilas seputar lukisan Bung Karno yang berdenyut tepat di bagian jantungnya.


Misteri Lukisan Bung Karno Yang Memiliki Denyut Nadi
Bumi Blitar adalah sebutan bagi Kota Blitar, Karena di kota inilah terdapat makam Sang Proklamator Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Bendongerit, Kecamatan Sanan Wetan, Blitar. Pada 2004, telah didirikan gedung perpustakaan dan museum yang menjadi satu kompleks dengan makam Bung Karno tersebut. Perpustakaan dan museum ini diresmikan Presiden RI Megawati Soekarno Putri pada 3 Juli 2004. Tujuan berdirinya perpustakaan itu agar supaya ide, gagasan dan pola pikir Bung Karno dapat dipahami masyarakat, khususnya kalangan generasi muda. Di dalam museum terdapat banyak lukisan,koleksi foto-foto, Mobil RI 1, Patung Bung Karno, dan Gong Perdamaian Dunia. Diantara salah satu koleksi museum terdapat sebuah lukisan Bung Karno berukuran 150 cm x 175 cm.

Lukisan karya IB Said ini dibuat pada 2001 dan dihibahkan sendiri oleh sang pelukis ke museum. Sosok Bung Karno yang berada dalam lukisan itu pun sudah sering kita lihat dalam bentuk fotografi. Namun ada sesuatu yang aneh dengan lukisan ini. Terlihat jelas, tepat pada bagian jantung (Tepat di saku pakaian) lukisan Bung Karno ini bergerak atau berdenyut dengan sendirinya. Seolah-olah, lukisan itu hidup

Tentu saja muncul kehebohan sejak keberadaan lukisan yang satu ini. Tetapi benarkah ini suatu keanehan?

Kalau di lihat dari depan memang lukisan ini terkesan hanya lukisan biasa-biasa saja tapi kalau kalian lihat dari samping lukisan dengan pandangan dalam ( teliti ) kalian akan melihat lukisan ini berdetak tepat di jantung bung karno. Itulah yang membuat penasaran para pengunjung yang datang ke museum / makam bung karno. Dipikir secara logika mungkin lukisan ini terdapat efek warna ( Gradasi warna ) sehingga bisa menimbulkan detak jantung pada lukisan ini, Memang hebat sang pelukis. Tetapi orang jawa biasanya menyangkut pautkan dengan mistis.

Seperti kesaksian pak Waskito, salah seorang sekuriti yang bertugas di sana, mengaku mendapat pengalaman unik berkaitan dengan lukisan berdenyut itu.

“Suatu malam, saya kedatangan beberapa orang yang mengaku paranormal,” katanya mengisahkan.

“Mereka datang sekitar pukul sebelas malam dan minta diantarkan melihat lukisan tersebut,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakan, beberapa saat setelah sejumlah paranormal itu berdiri di depan lukisan, salah seorang diantaranya membaca doa tertentu. Sementara yang lainnya hanya diam mendengarkan.

Usai membaca doa, paranormal yang membaca doa tadi mengayunkan lengan kanannya seolah hendak menangkap sesuatu. Setelah menggerakkan tangannya dengan kepalan tangan tergenggam, dia membalikkan tubuhnya menghampiri Pak Waskito.

“Dia lalu menyodorkan telapak tangannya sambil memberikan dua buah benda berwarna putih. Dia bilang benda itu adalah taring macan,” katanya seraya tersenyum.

Jangan Lupa Baca: Inilah 4 Kamar Bung Karno Ini Dikenal Angker


Pak Waskito menerima saja benda yang dikatakannya taring macan itu. Hingga kini, taring macan itu masih disimpannya.

Dan pendapat berbeda dikemukakan seorang sekuriti lainnya. Dia mengungkapkan bahwa dirinya pernah berbincang-bincang dengan sang pelukis, IB Said.

Menurutnya, sang pelukis itu pun merasa heran dengan hasil lukisannya yang menghebohkan. Dia tidak mengira, karya lukisnya menimbulkan efek getar atau denyutan, persis di bagian jantung.

“Sang pelukis malah menduga bahwa ukuran kanvas lukisan dan tebal tipisnya cat yang menyebabkan adanya efek getar tersebut,” katanya.

Ini semua kembali kepada kepercayaan masing-masing. Seperti kata salah satu pengunjung :

‘’Dalam amatan saya, memang tidak ada sesuatu yang terkesan mistis dengan denyutan pada lukisan Bung Karno. Meski tidak dapat menjelaskannya, tetapi saya yakin itu hanya suatu kebetulan saja”.

Namun, Tentu saja terkesan naïf, jika kita lebih tertarik kepada lukisan berdenyut ini daripada isi perpustakaan yang jelas-jelas bernilai pengetahuan tinggi. Jadi bila nanti anda mengunjungi Blitar, jangan hanya penasaran melihat lukisan bung karno yang memiliki denyut nadi, masih banyak koleksi koleksi lainya yang sangat menarik untuk anda lihat dan bernilai pengetahuan tinggi.

Baca Juga: 
Sumber : Berita jempol.com

Benda Mirip Ponsel Berumur 800 Tahun Ditemukan di Austria

Seorang arkeolog menemukan sebuah benda mirip ponsel di daratan Austria. Benda tersebut diperkirakan telah berumur 800 tahun.

Benda Mirip Ponsel Berumur 800 Tahun Ditemukan di Austria


Seperti dilansir Daily Mail, objek mirip ponsel tersebut itu memiliki tombol-tombol dan aksara layaknya sebuah ponsel sungguhan. Sekilas, benda ini cukup mirip dengan ponsel-ponsel yang diproduksi Nokia.

Berdasarkan keterangan para ahli artefak, aksara yang tertera pada benda tersebut memiliki gaya penulisan Sumeria yang telah ada selama ribuan tahun. Jenis tulisan ini biasanya ditemukan di Iran atau Irak modern (Mesopotamia kuno).

Karena itu, penemuan objek ini masih menjadi perdebatan. Beberapa ahli masih meragukan benda mirip ponsel tersebut didapatkan dari hasil penggalian artefak. Mereka bahkan menyebut temuan tersebut sebagai tipu muslihat yang rumit.

Minimnya informasi mengenai penggalian itu dan miripnya objek tersebut dengan ponsel Nokia membuat banyak orang menyebutnya berita bohong alias hoax. Namun, kelompok pemburu UFO mengklaim penemuan itu sebagai bukti alien pernah mengunjungi bumi atau menjadi bukti perjalanan antarwaktu benar-benar ada.

Saluran YouTube Paranormal Crucible mengunggah video yang mengatakan “Apa ini? Apa ini bukti peradaban maju atau perjalanan antarwaktu?”

Baca Juga :  Misteri Pria Inggris Mengaku Diculik Alien saat Bersepeda

Menguak Misteri Rumah Makan yang ada Penglarisnya

Hati-hati kamu kamu yang suka berwisata kuliner di kota-kota besar untuk mencicipi berbagai makanan. Sebab, ada beberapa restoran yang memakai jin penglaris untuk membuat konsumen menggandrungi makanan yang dijualnya. Jin penglaris yang dipakai adalah jin peludah dan jin penjilat.


Tidak hanya warung-warung pinggir jalan, saja yang biasa menggunakan jin penglaris ini, tetapi juga restoran-restoran mewah dan besar yang ada di perkotaan.

Agar makanannya terasa enak, biasanya sebelum makanan disajikan, maka jin peludah akan meludahi makanan tersebut. Ada juga jin penjilat yang akan menjilati piring-piring untuk tempat menyajikan makanan. Namun, jika kamu orang baik dan orang yang sangat bertakwa kepada Allah, maka kamu akan mengetahui jin penglaris yang dipakai.

Seperti yang dialami oleh seorang Kyai yang diajak makan di sebuah restoran di Jakarta oleh temannya. Ketika Pak Kyai itu duduk di kursi restoran itu, ia langsung mengalami pusing, dan mual-mual. Ia pun buru-buru keluar dan tidak jadi makan.

Temannya pun heran lalu pergi untuk menanyakannya. Kemudian, beliau memberikan selendang yang dia pakai kepada teman itu… tiba-tiba temen itu melihat beberapa sosok mahluk telanjang bulat yang mondar mandir meludahi setiap makanan yang dihidangkan kepada pengunjung. Ihhh …

Tak hanya itu yang bisa dilakukan para pemilik restoran dan warung makan untuk melariskan makanan yang mereka jual. Ada banyak cara untuk melariskan makananya. Kamu pun bisa mengetahuinya lewat ciri-ciri yang akan kita bahas kali ini.

Ini dia ciri-cirinya:

Kalau restoran pasti ada sebuah ruangan diantara toilet dan dapur yang tidak boleh di buka. Biasanya didalamnya ada orangtua renta yang sakit kakinya karena dicelupkan ke air panas untuk kuah masakannya. Jika warung pinggir jalan, maka kamu perlu memperhatikan panci atau periuknya.

Kalau ada penglarisnya maka tidak ada satu pun yang boleh membuka pancinya atau mengambil kuahnya sendiri. Biasanya terdapat kain putih yang disumpelkan ke tutup pancinya atau ganggang centong sayurnya. Jika warung pinggir jalan yang menggunakan penglaris maka, tempat cucinya akan terletak sangat jauh dan tidak terlihat oleh konsumen. Kalau makananya dibawa pulang makan rasanya akan berubah drastis.

Itulah dia salah satu ciri jika restoran atau rumah makan memakai jin penglaris . Namun, tidak semua warun makan atau restoran mewah menggunakan jin penglaris. Hanya beberapa saja yang menggunakannya.

Baca juga:  Golongan Jin Adalah Makhluk Penghuni Bumi Sebelum Nabi Adam

7 Fakta Gila CIA yang Akan Membuatmu Mengutuk Mereka, Lihat Kelicikan dan Kekejaman Mereka

Pamor CIA sudah sangat mendunia. Bukan hanya karena mereka dikemas secara eksklusif dan menarik dalam deretan film Hollywood, tapi juga deretan fakta mencengangkan yang mulai terkuak satu per satu. Keberadaan CIA bagi Amerika adalah hal yang penting. Tanpanya, negara Paman Sam ini takkan sebesar sekarang. Rusia pun takkan punya saingan dalam hal kekuatan dan pengaruh jika CIA tidak melakukan hal-hal besar sehingga membuat Amerika begitu jumawa di dunia.

CIA adalah agen rahasia paling mematikan di dunia ini. Kiprah mereka sudah dimulai sejak perang dunia kedua dulu. Hari ini, organisasi serba tertutup tersebut tetap berdiri dan masih menjalani misi-misi khusus entah apa itu, yang jelas mereka selalu sukses membuat kejutan-kejutan. Mungkin saja mereka ada di balik huru-hara yang meresahkan dunia sekarang ini.

Nah, selama 68 tahun terakhir sejak pertama kali dibentuk, apa saja yang sudah dilakukan mereka? Banyak, dan rangkuman fakta berikut akan menjelaskannya untukmu.

1. CIA Memantau Hingga 5 Juta Tweet per Hari

Sudah merupakan tugas badan spionase untuk mencari informasi. Termasuk juga CIA yang ternyata melakukan hal yang sama, hanya saja cara mereka agak ekstrem. Ya, mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkan infromasi. Termasuk dengan membaca jutaan Tweet dari pengguna tiap harinya.

CIA memantau sebanyak 5 jutaan tweet dalam sehari untuk mencari informasi [Image Source]
CIA memantau sebanyak 5 jutaan tweet dalam sehari untuk mencari informasi [Image Source]
Entah bagaimana mereka mendapatkan akses tersebut. Namun CIA diduga memang melakukan stalking terhadap tweet apa pun yang di-post pengguna. Jumlahnya sendiri tidak spesifik, namun diperkirakan hampir 5 jutaan perhari. Jadi, bisa jadi cuitan yang mungkin kamu tulis, sekarang ini tengah dibaca oleh para agen rahasia tersebut.

2. CIA Rekrut Mantan Nazi

Di akhir Perang Dunia II, Nazi yang berada di pihak kalah pun mengalami kebinasaan. Termasuk Adolf Hitler yang ditemukan mati di sebuah bunker persembunyiannya. Meskipun sebagai pihak yang kalah, namun tak semua anggota Nazi dibantai. Beberapa bahkan bergabung dengan militer negara lain. Seperti salah seorang mantan tentara Nazi ini.
Benci Holocaust tapi rekrut anggota Nazi [Image Source]
Benci Holocaust tapi rekrut anggota Nazi [Image Source]
Tidak diketahui siapa namanya, namun CIA konon merekrut prajurit ini. Tujuannya sendiri adalah untuk membantu CIA dalam melakukan interogasi, serta membuat eksperimen pengendali pikiran yang sepertinya cukup sukses.

3. Pill Biru untuk Ditukar dengan Informasi

CIA biasa menggali informasi dari siapa pun dan juga harga berapa saja. Bahkan dikatakan jika kantor mereka punya budget sendiri untuk hal-hal seperti ini. Uang memang jadi senjata utama CIA untuk mengorek informasi. Namun cara ini tidak selalu berhasil. Setidaknya bagi para informan mereka di Afghanistan.
Entah dibilang sukses atau tidak, tapi CIA berhasil membayar informan penting mereka di Afghanistan hanya dengan butir-butir pil biru ini [Image Source]
Entah dibilang sukses atau tidak, tapi CIA berhasil membayar informan penting mereka di Afghanistan hanya dengan butir-butir pil biru ini [Image Source]
Namun bukan CIA kalau mereka tak memiliki yang namanya ‘Plan B’. Alih-alih menggunakan uang lebih banyak, para agen justru memberi informan Afghanistan tersebut dengan sebuah pill biru yang diketahui sebagai obat untuk disfungsi alat kelamin. Cara ini ternyata cukup berhasil dan para informan pun dibikin ketagihan.

4. CIA Pernah Lakukan Salah Tangkap

Memang mereka adalah para agen cerdas. Namun, namanya manusia tidak ada yang tak pernah melakukan kesalahan. CIA pun begitu, ternyata mereka juga pernah melakukan kesalahan yang cukup fatal.
Khaled Al Masri, sudah disiksa tak karuan oleh CIA ternyata hanya korban salah tangkap [Image Source]
Khaled Al Masri, sudah disiksa tak karuan oleh CIA ternyata hanya korban salah tangkap [Image Source]
Pada tahun 2003 dilaporkan jika CIA telah menangkap seorang warga Jerman. Oleh CIA, si warga Jerman ini dianiaya sedemikian rupa, bahkan sampai mengalami kekejian luar biasa. Konyolnya, ternyata CIA salah tangkap. Si warga Jerman ini pun dilepaskan pihak CIA tanpa pernah dimintai maaf atau ganti rugi.

5. Berikan Rusia Alat Kontrasepsi Raksasa dan Menghinanya

Meskipun sekarang adem ayem, namun rivalitas antara Amerika dan Rusia sudah jadi rahasia umum yang diketahui banyak orang. Beberapa kali mereka pernah menunjukkan rivalitasnya. CIA yang notabene adalah agen penting Amerika, juga sering dilibatkan dalam pergolakan dua negara raksasa ini. Salah satunya adalah memancing kemarahan publik Rusia dengan menghina mereka.
CIA pernah mengirim alat kontrasepsi raksasa ke Rusia untuk menghina para pria di sana [Image Source]
CIA pernah mengirim alat kontrasepsi raksasa ke Rusia untuk menghina para pria di sana [Image Source]
Bukan secara verbal, hanya simbolis saja. Ketika itu CIA ditugaskan untuk mengirimkan sebuah alat kontrasepsi pria dengan ukuran yang sangat besar ke Rusia. Tujuannya sendiri adalah untuk mengatakan jika pria-pria Amerika jauh lebih jantan dari pada Rusia.

6. Mereka Punya Buku Manual untuk Melakukan Penyiksaan

Namanya juga badan intelijen rahasia super, maka segala sesuatunya harus on the track. Percaya atau tidak, para agen CIA ternyata dibekali dengan banyak sekali manual untuk deskripsi kerja mereka. Sangat aneh sih mengingat lulusan CIA adalah mereka yang terbaik.
Salah satu buku manual CIA yang wajib dikuasai para agen [Image Source]
Salah satu buku manual CIA yang wajib dikuasai para agen [Image Source]
Tak hanya tentang mencari informasi atau pakai senjata, ternyata ada pula buku manual soal siksa menyiksa. Di dalamnya dijelaskan bagaimana cara menyiksa dengan baik dan benar. Tak hanya dijelaskan cara menggunakan alat-alat siksa, di dalamnya juga disinggung bagaimana cara efektif melakukan intimidasi secara psikologis.

7. Mereka Pernah Menghancurkan Guatemala Hanya untuk Perusahaan Buah

United Fruit Company adalah kantor dagang Amerika yang berfokus pada pengelolaan dan perdagangan buah, terutama pisang, yang ada di Guatemala. Sayangnya, dalam kelola operasionalnya ternyata United Fruit banyak melakukan kecurangan. Hingga akhirnya pemerintah setempat menganggap keberadaan perusahaan tersebut membahayakan. Namun CIA segera melakukan aksi preventif.
Para korban konflik kepentingan CIA di Guatemala [Image Source]
Para korban konflik kepentingan CIA di Guatemala [Image Source]

Diketahui, CIA membuat semacam skenario busuk yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat itu. Ketika itu mereka melakukan semacam propaganda anti komunis. Siapa sangka cara ini berhasil dan pada akhirnya sukses membuat United Fruit tetap bertahan. Inilah fakta-fakta buruk tentang CIA yang berhasil diungkap. Mungkin mereka sangat keren ketika berada di film. Namun, siapa sangka jika dalam praktiknya seringkali melakukan hal-hal kotor. Indonesia sendiri konon katanya pernah jadi korban CIA. Hal tersebut terjadi di masa-masa terakhir kepemimpinan Soekarno yang melibatkan Freeport dan juga Presiden Soeharto.

Sumber : http://boombastis.com/fakta-gila-cia/50260

Masih Misteri Kapal Nabi Nuh Berasal Dari Pulau Jawa

Situs Perahu Nuh menjadi perbincangan hangat di dunia arkeologi sejak ditemukannya situs kapal Nabi Nuh AS oleh Angkatan Udara Amerika serikat, tahun 1949, yang menemukan benda mirip kapal di atas Gunung Ararat-Turki dari ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 M). Life Magazine pada tahun 1960 juga memuatnya, saat pesawat Tentara Nasional Turki menangkap gambar sebuah benda mirip kapal yang panjangnya sekitar 150 M. 

Masih Misteri Kapal Nabi Nuh Berasal Dari Pulau Jawa


Penelitian dan pemberitaan tentang dugaan kapal Nabi Nuh AS (The Noah’s Ark) terus berlanjut hingga kini. Seri pemotretan oleh penerbang Amerika Serikat, Ikonos pada 1999-2000 tentang adanya dugaan kapal di Gunung Ararat yang tertutup salju, menambah bukti yang memperkuat dugaan kapal Nabi Nuh AS itu.
Kini ada penelitan terbaru tentang dari mana kapal Nabi Nuh AS itu berangkat. atau di mana kapal Nabi Nuh AS itu dibuat?  Baru-baru ini, gabungan peneliti arkeolog-antropolgy dari dua negara, China dan Turki, beranggotakan 15 orang, yang juga membuat film dokumenter tentang situs kapal Nabi Nuh AS itu, menemukan bukti baru.
Mereka mengumpulkan artefak dan fosil-fosil berupa; serpihan kayu kapal, tambang dan paku.  Hasil Laboratorium Noah’s Ark Ministries International, China-Turki, setelah melakukan serangkaian uji materi fosil kayu oleh tim ahli tanaman purba, menunjukan bukti yang mengejutkan, bahwa fosil kayu Kapal Nabi Nuh AS berasal dari kayu jati yang saat itu hanya tumbuh di Pulau Jawa.
Lembaga ini  telah meneliti ratusan sample kayu purba dari berbagai negara, dan memastikan, bahwa fosil kayu jati yang berasal dari daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah 100 persen cocok dengan sample fosil kayu Kapal Nabi Nuh AS. Sebagaimana diungkap oleh Yeung Wing, pembuat film documenter The Noah’s Ark, saat melakukan konfrensi pers di Hongkong, (26/4/2010).
“Saya meyakini 99 persen, bahwa situs kapal di Gunung Ararat, Turki, adalah merupakan fosil Kapal Nuh yang ribuan tahun lalu terdampar di puncak gunung itu, setelah banjir besar menenggelamkan dunia dalam peristiwa mencairnya gleser di kedua kutub” Jelas Yeung Wing.
Pendapat National Turk, Dr.Mehmet Salih Bayraktutan PhD, yang sejak 20 Juni 1987 turut meneliti dan mempopulerkan situs Kapal Nabi Nuh AS, mengatakan, “Perahu ini adalah struktur yang dibuat oleh tangan manusia.” Dalam artikelnya juga mengatakan, lokasinya di Gunung Judi (Ararat) yang disebut dalam Al Qur’an, Surat Hud ayat 44. Sedangkan dalam injil: Perahu itu terdampar diatas Gunung Ararat (Genesis 8 : 4).
Menurut penelitian The Noah’s Ark, kapal dibuat di puncak gunung oleh Nabi Nuh AS, tak jauh dari desanya. Lalu berlayar ke antah beranta, saat dunia ditenggelamkan oleh banjir yang sangat besar. Berbulan-bulan kemudian, kapal Nabi Nuh AS merapat ke sebuah daratan asing. Ketika air sudah menjadi surut, maka tersibaklah bahwa mereka telah terdampar di puncak sebuah gunung.  Bila fosil kayu kapal itu menunjukan berasal dari Kayu jati, dan sementara kayu jati itu hanya tumbuh di Indonesia pada jaman purba hingga saat ini, boleh jadi Nabi Nuh AS dan umatnya dahulu tinggal di Nusantara. Saat ini kita dapat menyaksikan dengan satelit, bahwa gugusan ribuan pulau itu (Nusantara), dahulu adalah merupakan daratan yang sangat luas.
Sedangkan Dr. Bill Shea, seorang antropolog, menemukan pecahan-pecahan tembikar sekitar 18 M dari situs kapal Nabi Nuh AS. Tembikar ini memiliki ukiran-ukiran burung, ikan dan orang yang memegang palu dengan memakai hiasan kepala bertuliskan Nuh. Dia menjelaskan, pada jaman kuno, barang-barang tersebut dibuat oleh penduduk lokal di desa itu untuk dijual kepada para peziarah situs kapal. “Sejak jaman kuno hingga saat ini, fosil kapal tersebut telah menjadi lokasi wisata,” ujarnya.
Temuan jika sesungguhnya kapal Nuh dan saat rombongan Nabi Nuh a.s. berangkat itu dari Pulau Jawa memang sangat mengejutkan. Namun memang faktanya jika Nusantara menyimpan kegemilangan jejak masa lampau yang saat ini masih tertutupi kabut misteri yang sangat tebal. Semoga suatu waktu sejarawan Indonesia bisa menulis ulang sejarah Nusantara, bukan hanya membebek buku-buku sejarah karya kaum kolonialis yang tentu saja berkepentingan menggelapkan keaslian sejarah Indonesia.

Baca Juga : Misteri Nabi Khidir, Manusia Bijak yang Selalu Berganti-ganti

Inilah 4 Kamar Bung Karno Ini Dikenal Angker

Presiden pertama Indonesia, Presiden Soekarno, tak pernah kehilangan pesonanya. Sampai kini, kisah perjuangan dan pemikiran Bung Karno masih awet dan diperbincangkan berbagai lapisan masyarakat.

Saking kuatnya aura Bung Karno, sampai-sampai segala hal yang berkaitan dengannya dianggap memiliki kekuatan gaib. Empat kamar yang pernah ditempati Bung Karno ini misalnya.

1. Kamar Bung Karno di Loji Gandrung

Loji Gandrung sebenarnya lebih dikenal sebagai rumah dinas Walikota Solo. Akan tetapi, bangunan peninggalan Belanda tersebut juga pernah menjadi tempat Bung Karno beristirahat. Bung Karno sering menginap di salah satu kamar di bagian depan bangunan Ljo Gandrung.


Inilah 4 Kamar Bung Karno Ini Dikenal Angker


Hingga kini, kamar tersebut tak pernah ditempati atau digunakan. Walikota Solo yang menginap di rumah tersebut, lebih memilih menempati kamar yang lain. Sebab, sering terjadi kejadian aneh yang membuat seseorang yang tidur di ruangan tersebut merinding.

Salah satu Walikota Solo berujar bahwa dari kamar tersebut sering mendadak tercium bau harum melati. Padahal ruangan tersebut tidak diberi pewangi beraroma melati. Wangi melati tersebut muncul dengan sendirinya dan menambah aura mistis kamar tersebut.

2. Penjara Banceuy Tempat Bung Karno Ditahan

Pada tahun 1929, Belanda menangkap dan mengurung Bung Karno di penjara Banceuy, Bandung. Penangkapan tersebut dilakukan karena aktivitas politiknya di Partai Nasional Indonesia (PNI) dinilai membahayakan Belanda. Di sana, Bung Karno ditahan di Ruang TA 01 lantai 2. Tahun 1930, Bung Karno pun dipindahkan ke Penjara Sukamiskin.

Banceuy menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, sekaligus sebagai tempat yang angker lagi menyeramkan. Di penjara tersebut kerap terjadi peristiwa aneh. Tak heran, sebab di tempat tersebut banyak pejuang yang disiksa hingga tewas.

Misalnya saja, ada kisah dari seseorang yang hendak memotret sepeda motor, namun yang tampak di ponselnya justru sosok pria berbadan besar yang melihat kamera dengan menyilangkan tangan.


3. Kamar 308 Hotel Inna Samudera Pelabuhan Ratu

Kamar yang satu ini sudah terkenal akan keangkerannya. Hotel ini awalnya bernama Samudera Beach Hotel, kemudian berubah menjadi Hotel Inna Samudera. Pada zamannya, Hotel Inna Samudera merupakan salah satu hotel berbintang yang mewah. Namun meski demikian, hotel ini tak lepas dari cerita mistisnya.

Salah satu kamar di hotel ini, kamar 308, sengaja disediakan untuk penguasa Pantai Selatan, Nyai Roro Kidul. Nuansa kamar ini dipenuhi dengan warna hijau dan ada sebuah lukisan Nyai Roro Kidul yang diletakkan di dalam kamar.

Dikabarkan, Bung Karno kerap datang dan menginap di kamar tersebut. Hingga kini, kamar tersebut masih dibiarkan seperti semula. Meski banyak kejadian mistis di dalam kamar tersebut, banyak juga pengunjung yang tertarik untuk bersemedi di dalam kamar tersebut.

4. Kamar Bung Karno di Istana Merdeka


Kamar yang terletak di Istana Merdeka, Jakarta, juga tak lepas dari aura mistis. Salah satu kamar di Istana Merdeka memang pernah menjadi tempat peristirahatan Bung Karno.

Kamar tersebut kini ditempati oleh Presiden Joko Widodo. Padahal selama ini tak ada presiden setelah Bung Karno yang berani menempati kamar tersebut, termasuk Megawati Sukarno Putri. Ranjang di ruangan yang pernah ditempati Bung Karno untuk istirahat tersebut memiliki ukuran yang sangat besar.

Baca Juga Inilah Misteri Tongkat Komando Bung Karno


Sumber : citizen6.liputan6.com

MERINDING!! Kisah Nyata Dibalik Lagu Shepia Sheila On 7 Akan Membuat Bulu Roma Anda Berdiri, BERANI BACA??

Kalau Anda sudah beranjak remaja di tahun 1995 sampai 2000an pasti Anda kenal dengan hit Lagu Shepia, yang dinyanyikan oleh grup band Sheila on 7 yang sempat booming pada tahun 1995-2000an dg model video clip Rachel Maryam.

MERINDING!! Kisah Nyata Dibalik Lagu Shepia Sheila On 7 Akan Membuat Bulu Roma Anda Berdiri, BERANI BACA??


Lagu ini diciptakan oleh gitarisnya yang bernama Eross dari pengalaman pribadinya yang terbilang cukup menyeramkan dan membuat Anda merinding.

Ceritanya gini, pada suatu malam saat eross sedang memainkan gitar kesayangannya untuk menciptakan bait-bait lagu, tiba-tiba telepon rumahnya berdering.. Setelah diangkat ternyata suara seorang cewek yg mengaku bernama sephia..

Jangan Lupa Baca Juga :

Tentu saja eross menjadi sangat bingung karna dia tidak kenal degan si sephia itu, lantas dia bertanya kepada sephia darimana dia tau nomor telpon rumahnya dan dia telpon darimana.. Kemudian dijawab kalau dia tau nomor telpon itu dari seorang fans dan dia telpon dari sebuah telpon umum yang ada didepan rumah si eross.

Karena merasa penasaran, eross ini pun lantas mengecek tempat telpon umum depan rumahnya tu.. Dan apa yang terjadi, ternyata ditempat telpon umum tu tidak ada siapa-siapa.

Dan yang lebih bikin eross kaget, gagang telpon umum tu melayang-layang sendiri seperti sedang digunakan oleh seseorang yang sedang menelepon.. Híiii..

Tentu saja eross langsung ketakutan dan buru-buru menutup telpon dari sephia itu..

Esoknya, eross pun langsung mencari info tentang si sephia itu.. Beberapa lama kemudian, eross ini pun dapat menemukan info alamat rumah sephia ini dan eross pun segera mendatanginya. Setelah sampai dirumah sephia, eross ini pun lantas dipersilakan masuk oleh orang tua sephia.

Kemudian eross pun menceritakan tentang kejadian yang dia alami tadi malam kepada orang tua sephia ini, tentu saja orag tua sephia ini langsung kaget dan sedih mendengar cerita eross ini..

Kemudian orang tua sephia ini pun lantas menceritakan tentang anaknya itu. Sephia itu ternyata adalah fans berat sheila on 7 yang tewas kecelakaan saat akan menonton könser sheila on 7 beberapa bulan yang lalu. Dan bisa ditebak siapa yang menelepon eross tadi mlm, yaitu arwah sephia..

Kemudian eross ini pun lantas diajak ortu sephia ke kamar sephia, disana tertempel banyak sekali poster-poster grup sheila on 7 di dinding kamar sephia.. Kemudian ortu sephia ini pun mengajak eross mengunjungi makam si sephia.. Disana, eross pun lantas memanjatkan doa unt ketenangan arwah fans berat grupnya itu..

Karena peristiwa itu pun eross lantas menciptakan lagu yg berjudul "Sephia" degan maksud untuk memberikan penghormatan dan kenangan untuk arwah sephia di alam sana. Dan eross pun lantas menempeli huruf-huruf bertuliskan "I LOVE SEPHIA" dibelakang gitar kesayangannya dan selalu ditunjukkan kepada penonton disetiap akhir lagu Sephia pada tiap-tiap konser sheila on 7.

Serem Banget kan?? Sebarkan jika ini bermanfaat.

Baca Juga :

Penelitian: Nabi Sulaiman Wafat Di Indonesia, Apa Benar??

Seorang ahli matematika Islam asal Indonesia KH Fahmi Basya Hamdi menyakini jika Nabi Sulaiman, atau Solomo Raja Israel, meninggal di Indonesia, tepatnya di Borobudur, Jawa Tengah.

Pernyataan mengejutkan itu bukan tanpa alasan, sebab selama 33 tahun Basya telah melakukan penelitian dan telah membukukan penemuannya. Buku berjudul Borobudur dan Peninggalan Nabi itu bahkan telah dicetak sebanyak tujuh kali oleh Zaytuna.

Menurut Basya, Nabi Sulaiman yang lahir sekitar 975-935 SM, tidak meninggal di Rahbaam, Baitul Maqdis-Palestina, seperti yang diketahui oleh masyarakat umum saat ini. Tetapi di puncak Borobudur.

Penelitian: Nabi Sulaiman Wafat Di Indonesia, Apa Benar??


"Mengapa khiyam No6 yang ada di Borobodur dibiarkan kosong tidak ada tamasilnya. Karena Nabi Sulaiman wafat di sini," tegas KH Fahmi Basya, sambil merujuk pada relief seseorang memegang tongkat, di lantai tiga dari atas Borobudur.

Untuk menguatkan teorinya, Basya mengutip firman Allah yang berisi, takala Kami telah menetapkan kematian Sulaiman, tidak ada yang menunjukkan kepada mereka (jin) setelah kematiannya itu, melainkan rayap yang memakan tongkatnya.

"Maka takala ia telah tersungkur, nyatalah bagi jin itu bahwa sekiranya mereka mengetahui yang gaib tidak akan tetap dalam siksa yang menghinakan, mendapatkan tempatnya," demikian firman Allah.

Dalam penelitian itu, Basya tidak hanya menjungkirbalikkan kepercayaan masyarakat umum tentang sejarah Borobudur dan Nabi Sulaiman. Tetapi juga menawarkan wacana baru tentang silsilah Nabi Sulaiman.
Dikatakannya, Ibu Nabi Sulaiman, Batsyeba binti Eliam (janda Uria orang Het yang dinikahi Raja Daud ayah Sulaiman) merupakan orang Jawa. Makanya Batsyeba memberi nama anaknya Sulaiman yang artinya hamba yang baik.

Dalam bahasa Jawa, nama Sulaiman diambil dari kata Su dan Man yang berarti hamba yang baik. Tentang arti nama itu, Basya kembali menggunakan ayat Alquran yang menyebutkan, bahwa Sulaiman adalah sebaik-baiknya hamba (38.30).

Tidak hanya itu, dalam penelitiannya Basya juga mengungkapkan, bahwa catatan sejarah yang menyatakan Borobudur peninggalan kerajaan umat Budha, karena reliefnya banyak berkisah tentang ajaran umat Budha, tidak seluruhnya benar.

Setelah dipelajarinya, relief yang ada dalam Borobudur sangat bernuansa kitab dan ajaran Budha yang ada dalam relief Borobudur sangat dimungkinkan ada dalam kitab Zabur, seperti yang ditemukannya saat melakukan penelitian.

"Kalau ada orang mengatakan bahwa sebagian kisah Budha ada di Borobudur, berarti kisah Budha ada dalam kitab Zabur atau sebagian dari Zabur digambarkan di sini (Borobudur)," tegasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa Istana Nabi Sulaiman yang digambarkan sangat indah dalam Alquran, sebagai peninggalan dari Raja Daud bisa berada di mana saja. Termasuk di Indonesia, jika merujuk kepada bukti-bukti yang ditemukannya.

"Kerajaan Daud yang diwarisi Nabi Sulaiman bisa (berada) di mana saja," terangnya, sambil menunjuk Negeri Saba yang hilang di zaman Nabi Sulaiman berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Indonesia.

Namun begitu, Basya mengingatkan kepada para pembacanya, bahwa penelitiannya peninggalan Nabi Sulaiman di Indonesia memberi penekanan kepada nama tempat. Khususnya mengenai kisah Indonesia Negeri Saba yang hilang dan penyebutan Ratu Boko.

"Pemakaian istilah Ratu Boko dalam penelitian ini sekedar (untuk) mengenali tempat, karena tempat itu sekarang bernama Istana Ratu Boko, bukan untuk mengatakan bahwa Ratu Saba (atau Ratu Balqis) sama dengan Ratu Boko," sambung Basya.

Kendati demikian, tentang benar dan tidaknya penelitian Basya, dikembalikan lagi kepada pembaca yang budiman. Karena sebagai karya ilmiah, bukan hal yang mustahil penelitian itu akan ditinjau ulang. Wallahualam.

Sebagai catatan, pada Minggu 13 Juli 2014, cerita pagi mengulas sekilas tentang Indonesia Negeri Saba yang hilang. Tulisan ini merupakan rangkaian dari teori Basya yang menyebut Nabi Sulaiman meninggal di Indonesia.

Sumber: http://daerah.sindonews.com/read/882170/29/nabi-sulaiman-meninggal-di-indonesia-1405091499

Asal usul Putri Duyung Menurut Islam dan Ilmu Biologi

Putri duyung Menurut Wikipedia adalah makhluk air yang memiliki tubuh layaknya seorang perempuan dari pinggang sampai kepala, sedangkan bagian tubuhnya dari pinggang ke bawah menyerupai ikan. Putri duyung merupakan makhluk mitologis yang termasuk golongan makhluk separuh manusia separuh hewan. Putri duyung kerap dikaitkan dengan peristiwa berbahaya seperti banjir, badai, kapal karam dan penenggelaman. Pada tradisi lainnya (atau terkadang dalam tradisi yang sama), putri duyung digambarkan memiliki sifat baik dan pemurah, menganugerahkan hadiah atau jatuh cinta pada manusia.

Asal usul Putri Duyung Menurut Islam dan Ilmu Biologi


1. Putri yang Dikutuk
Dari beberapa bukti sejarah, asal usul putri duyung pertama kali ditemukan dalam perkamen dan naskah-naskah tua budaya Assyria yang diperkirakan berasal dari sekitar tahun 1.000 SM. Dalam sebuah catatan sejarah yang ditemukan para arkeolog di wilayah sekitar, diketahui bahwa masyarakat Assyria kala itu percaya jika putri duyung adalah putri raja yang dikutuk oleh alam karena membunuh suaminya sendiri. Ia menceburkan diri ke Laut tengah dan berubah wujud menjadi manusia setengah ikan. Ya, pinggang ke atas berwujud gadis cantik, sedang pinggang ke bawah berbentuk ikan.
Ia kemudian tinggal di laut dan sering mengganggu kapal-kapal yang lewat di atas tempat tinggalnya. Ia akan menenggelamkan dan membunuh semua awak kapal yang berlayar di lautnya sebagai balasan atas kutukan alam yang diberikan kepadanya.

2. Duyung Si Pengawal Dewa Dewi Laut

Lain halnya dengan mitologi Assyiria, mitologi Yunani dan Romawi justru menganggap asal usul putri duyung tak lain adalah memang sengaja diciptakan dewa dan dewi laut seperti Poseidon, Neptune dan Triton. Mereka diciptakan untuk menjadi pengawal kerajaan dan menemani para dewa dan dewi dalam perjalanan mengelilingi laut. Putri duyung dalam mitologi Yunani dan Romawi tidak terbatas pada perempuan. Mereka percaya jika duyung juga memiliki 2 jenis kelamin, perempuan dan laki laki sama seperti manusia. Mereka juga percaya para duyung pengawal kerajaan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Duyung-duyung ini dianggap sebagai penjaga laut sehingga ia sering menenggelamkan kapal-kapal dengan muatan dan orang-orang jahat.

Lain halnya dengan mitologi Assyiria, mitologi Yunani dan Romawi justru menganggap asal usul putri duyung tak lain adalah memang sengaja diciptakan dewa dan dewi laut seperti Poseidon, Neptune dan Triton. Mereka diciptakan untuk menjadi pengawal kerajaan dan menemani para dewa dan dewi dalam perjalanan mengelilingi laut. Putri duyung dalam mitologi Yunani dan Romawi tidak terbatas pada perempuan. Mereka percaya jika duyung juga memiliki 2 jenis kelamin, perempuan dan laki laki sama seperti manusia. Mereka juga percaya para duyung pengawal kerajaan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Duyung-duyung ini dianggap sebagai penjaga laut sehingga ia sering menenggelamkan kapal-kapal dengan muatan dan orang-orang jahat.

3. Nelayan yang Dikutuk

Dalam kepercayaan Shinto di Kota Fujinomiya - Jepang, asal usul putri duyung dikaitkan dengan kisah seorang nelayan yang dikutuk karena ia melanggar janji. Ia berjanji pada gurunya untuk tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan, namun ia mengingkarinya. Ia justru membunuh banyak hewan untuk diambil dagingnya dan dimakan. Pada akhirnya pengingkaran itu membuatnya mengalami musibah. Wujudnya berubah menjadi sosok monster setengah ikan dan menghilang ditelan laut. Seiring berjalan waktu, kepercayaan agama Shinto itu membuahkan sebuah hukum. Para pengikutnya dilarang untuk memakan segala makanan yang memiliki nyawa. Mereka percaya, pelanggaran terhadap hukum ini akan membuat mereka berubah menjad monster ikan. Ya, berubah jadi monster ikan. Bukan hanya omong kosong, bukti keampuhan hukum ini memang ada. Bukti yang bisa kita lihat hingga saat ini. Bukti itu ada di sebuah Kuil Shinto di Fujinomiya. Di sana ada sebuah mummi duyung berusia 1.400 tahun. Tingginya 170 cm, setengah tubuhnya bersisik persis ekor ikan, kuku-kukunya panjang (sekitar 20 cm), berkepala besar, hanya punya sedikit rambut, hanya sejumput rambut yang tumbuh di depan kepala, mata dan mulutnya terbuka, persis seperti ditampilkan pada gambat mummi putri duyung di bawah ini. Mummi duyung yang kini menjadi satu-satunya yang ada di dunia.

4. Kisah Asal Usul Putri Duyung dari Belahan Dunia Lainnya

Selain ketiga mitos di atas, ternyata cerita asal usul putri duyung juga masih bisa ditemukan di belahan bumi lainnya. Misalnya di Eropa barat yang mengaitkan putri duyung dengan seorang gadis yang bunuh diri terjun ke dalam jurang di lautan, di Rusia Timur yang mengaitkan asal usul putri duyung dengan Rusalka –sesosok hantu wanita yang sering menakuti para pria di pesisir laut, di China yang mengaitkan putri duyung dengan cerita kerajaan laut, di Indonesia yang mengaitkannya dengan Jenglot dan masih banyak lagi.


3. Nelayan yang Dikutuk

Dalam kepercayaan Shinto di Kota Fujinomiya - Jepang, asal usul putri duyung dikaitkan dengan kisah seorang nelayan yang dikutuk karena ia melanggar janji. Ia berjanji pada gurunya untuk tidak memakan makanan yang bersumber dari hewan, namun ia mengingkarinya. Ia justru membunuh banyak hewan untuk diambil dagingnya dan dimakan. Pada akhirnya pengingkaran itu membuatnya mengalami musibah. Wujudnya berubah menjadi sosok monster setengah ikan dan menghilang ditelan laut. Seiring berjalan waktu, kepercayaan agama Shinto itu membuahkan sebuah hukum. Para pengikutnya dilarang untuk memakan segala makanan yang memiliki nyawa. Mereka percaya, pelanggaran terhadap hukum ini akan membuat mereka berubah menjad monster ikan. Ya, berubah jadi monster ikan. Bukan hanya omong kosong, bukti keampuhan hukum ini memang ada. Bukti yang bisa kita lihat hingga saat ini. Bukti itu ada di sebuah Kuil Shinto di Fujinomiya. Di sana ada sebuah mummi duyung berusia 1.400 tahun. Tingginya 170 cm, setengah tubuhnya bersisik persis ekor ikan, kuku-kukunya panjang (sekitar 20 cm), berkepala besar, hanya punya sedikit rambut, hanya sejumput rambut yang tumbuh di depan kepala, mata dan mulutnya terbuka, persis seperti ditampilkan pada gambat mummi putri duyung di bawah ini. Mummi duyung yang kini menjadi satu-satunya yang ada di dunia.

4. Kisah Asal Usul Putri Duyung dari Belahan Dunia Lainnya

Selain ketiga mitos di atas, ternyata cerita asal usul putri duyung juga masih bisa ditemukan di belahan bumi lainnya. Misalnya di Eropa barat yang mengaitkan putri duyung dengan seorang gadis yang bunuh diri terjun ke dalam jurang di lautan, di Rusia Timur yang mengaitkan asal usul putri duyung dengan Rusalka –sesosok hantu wanita yang sering menakuti para pria di pesisir laut, di China yang mengaitkan putri duyung dengan cerita kerajaan laut, di Indonesia yang mengaitkannya dengan Jenglot dan masih banyak lagi.

Fakta tentang Putri Duyung menurut Kajian Ilmiah

Meskipun cerita asal usul dan bukti-bukti fosil banyak ditemukan diberbagai belahan dunia, hingga kini putri duyung masih tetap menjadi misteri. Mengenai benar atau tidaknya keberadaan manusia setengah ikan ini di laut dunia, hingga sekarang masih belum dapat dibuktikan, bahkan setelah para ahli biologi yang tergabung dalam WAB (World Association Biological) melakukan penelitian panjang. Hasil penelitian yang menghabiskan dana hingga 3,2 juta US itu hanya membuahkan penemuan-penemuan hewan laut langka yang memang secara fisik memiliki kemiripan dengan ciri fisik putri duyung dalam mitologi dunia. Ya, sedikitnya ada 3 hewan tersebut. Dugong, Manatee, dan Sea cow, itulah namanya. Dugong adalah mamalia laut yang ditemukan di perairan dangkal pantai India hingga Australia. Warnanya coklat kelabu, tubuhnya panjang sekitar 2,7 meter, dan hidup hingga usia 70 tahun. Mantee adalah ikan sepanjang 2 meter dengan bentuk tubuh bagian atas mirip seperti wanita. Memiliki rambut panang dan hidup di perairan karibia hingga Amerika Selatan persis sama dengan Jenglot dalam bentuk raksasa. Sea Cow (Sapi Laut) adalah mamalia laut bertubuh besar dengan panjang 7,6 meter. Bentuknya seperti sapi hanya saja kaki belakangnya tidak ada. Bagian tubuh belakangnya sama seperti ikan pada umumnya, memiliki sirip dan bersisik. Nah, itulah beberapa hal yang saya dapat ceritakan seputar asal usul putri duyung

Legenda Misterius Tentang Kerajaan dan Dunia Bawah Tanah



Legenda Misterius Tentang Kerajaan dan Dunia Bawah Tanah

Rumor tentang kota-kota bawah tanah berawal dari gambaran Richard Shaver pada 1946. Richard Shaver adalah seorang penulis, jurnalis merangkap ilmuwan. Sebuah kisah fantastis yang ditulis dan dipublikasikannya di majalah “Amazing Stories,” menceritakan tentang kebersamaannya dengan alien di bawah tanah. Dalam kisahnya itu ia menceritakan pernah hidup di bawah tanah selama beberapa minggu bersama alien. Alien-alien ini wujudnya seperti setan. Beberapa gambaran di antaranya itu disertai dengan bayangan antara dongeng dan legenda kuno. Hampir setiap bangsa memiliki kisah legenda kuno, yang menceritakan tentang para nenek moyang dalam legenda tersebut yang hidup di zaman purbakala sebelum munculnya manusia. Alien di bawah tanah yang digambarkan Shaver itu super cerdas, memiilki peradaban yang tinggi, dan mereka tidak memiliki ciri kesamaan apapun dengan manusia.

Anda bisa katakan bahwa kisah penulis asal Amerika ini tak lebih dari sebuah khayalan dari dirinya sendiri, namun, reaksi atas kisah ini memiliki tanggapan yang tidak biasa, banyak pembaca mengatakan bahwa mereka pernah mengunjungi kota-kota bawah tanah, berbicara dengan penduduk setempat dan melihat teknologi canggih yang tak terbayangkan, yang membuat penduduk di bawah tanah itu hidup dalam suasana nyaman. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa alien bawah tanah itu pernah mengajarkan cara-cara mengendalikan pikiran manusia.

Kisah yang ganjil ini juga menarik perhatian para ilmuwan, dan orang-orang mulai menaruh perhatian terkait perihal di dalam perut bumi.

Edmund Halley, astronom Inggris abad ke-17 juga menyebutkan dalam tulisannya bahwa bumi adalah sebuah bola berongga. Sementara itu, pada abad ke 18 – 19, otoritas Amerika membentuk sebuah tim riset khusus untuk mengeksplorasi kedalaman rongga di internal perut bumi.

Sehubungan dengan itu, ilmuwan Jerman Nazi juga sangat tertarik dengan dunia bawah tanah yang misterius itu. Pada 1942, Jerman membentuk sebuah tim ekspedisi rahasia. Mereka ingin dilengkapi dengan radar tipe baru untuk mengeksplorasi internal bumi. Namun sayangnya, tidak ada yang tahu hasil temuan mereka. Namun, hipotesis terkait peradaban bawah tanah dikembangkan lebih lanjut pada paruh abad ke-20.

Pada 1963, dua penambang batubara Amerika, David Fellin dan Throne Henry, menemukan sebuah pintu besar di dalam terowongan, dan saat dibuka tampak sebuah tangga marmer. Di Inggris, para penambang dapat mendengar suara dari perangkat mekanis di bawah tanah ketika sedang menggali terowongan. Seorang penambang Inggris mengatakan bahwa ia pernah melihat tangga yang menuju ke sumur bawah tanah. Suara mesin lama kelamaan semakin jelas terdengar, dan para pekerja merasa panik lalu lari ketakutan. Ketika mereka kembali ke terowongan, tangga yang pernah mereka saksikan itu tidak tampak lagi, begitu juga dengan pintu masuk ke sumur bawah tanah itu juga tidak ditemukan lagi, hilang lenyap tak berbekas.


Baca Juga: Peneliti: Misteri Segitiga Bermuda itu Sebenarnya Tidak Ada, Jadi Fakta Selama ini?

Inilah Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Di setiap Bung Karno menggunakan jas kebesarannya, maka tidak pula lupa dengan tongkat kmandonya yang dipegang di tangan kirinya, terkadang disematkan di lengan nya. Anda bisa lihat semua foto-foto Bung Karno, Hampir semua foto tidak lepas dari Tongkat komandonya. Apa misteri dibalik tongkat komando itu?

Berkali-kali Bung Karno berkata bahwa Tongkat Komando-nya tidak memiliki daya sakti, daya linuwih..”itu hanya kayu biasa yang aku gunakan sebagai bagian dari penampilanku sebagai Pemimpin dari sebuah negara besar” kata Bung Karno pada penulis Biografi-nya, Cindy Adams pada suatu saat di Istana Bogor.

Inilah Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Bung Karno sendiri memiliki tiga tongkat komando yang bentuknya sama, satu tongkat yang ia bawa ke luar negeri, satu tongkat untuk berhadapan dengan para Jenderalnya dan satu tongkat waktu ia berpidato. Namun kalau keadaan buru-buru dan harus pergi, yang kerap ia bawa adalah tongkat sewaktu ia berpidato.
Sebelumnya Baca Juga : Inilah Misteri Cinta Bung Karno dengan Sosialita Filipina Yang Tidak Pernah Terekspos

Pernah suatu saat Presiden Kuba, Fidel Castro memegang tongkat Bung Karno dan bercanda “Apakah tongkat ini sakti seperti tongkat kepala suku Indian?” Bung Karno tertawa saja, saat itu Castro meminta peci hitam Bung Karno dan Bung Karno pake pet hijau punya-nya Castro. “Pet ini saya pakai waktu saya serang Havana dan saya jatuhkan Batista” kata Castro mengenai Pet hijaunya itu.

Apakah tongkat Bung Karno itu memiliki kesaktian? seperti Keris Diponegoro ‘Kyai Salak’ atau keris Aryo Penangsang ‘Kyai Setan Kober’ wallahu’alam . Tapi Bung Karno sakti, itu sudah jelas. Peristiwa paling menggemparkan bagi publik Indonesia adalah saat Bung Karno ditembak dari jarak dekat pada sholat Idul Adha. Tembakan itu meleset dan ini yang jadi heboh, bagaimana bisa penembaknya adalah seorang jago perang terlatih, kenapa menembak dari hanya jarak 5 meter tidak kena. Di Radio-radio saat itu saat sidang pengadilan penembak Bung Karno, terungkap saat Bung Karno membelah dirinya menjadi lima. Penembak bingung ‘mana Bung Karno’ ?

Kesaktian Bung Karno sebenarnya adalah ‘kesaktian’ tiban, ‘tiban’ adalah suatu istilah Jawa bahwa kesaktian itu tidak dipelajari. Waktu lahir Sukarno bernama Kusno, ia sakit keras kemudian diganti nama Sukarno. Setelah sehat, datanglah kakek Sukarno, Hardjodikromo datang dari Tulungagung untuk berjumpa dengan Sukarno kecil saat itu, sang Kakek melihat ada sesuatu yang lain di anak ini. Kakek Sukarno sendiri adalah seorang sakti, ia bisa menjilati bara api pada sebuah besi yang menyala. – Rupanya di lidah Sukarno ada kemampuan lebih yaitu mengobati orang, Sukarno dicoba untuk mengobati bagian yang sakit dengan menjilat-.

Kakek Sukarno, tau bahwa ini kesaktian, tapi harus diubah asal cucunya jangan hanya jadi dukun, tapi jadi seorang yang amat berguna untuk bangsanya. Hardjodikromo adalah seorang pelarian dari Jawa Tengah yang menolak sistem tanam paksa Cultuurstelsel Van Den Bosch, ia ke Tulungagung dan memulai usaha sebagai saudagar batik. Leluhur Bung Karno dari pihak Bapaknya adalah Perwira Perang Diponegoro untuk wilayah Solo. Nama leluhur Bung Karno itu Raden Mangundiwiryo yang berperang melawan Belanda, Mangundiwiryo ini adalah orang kepercayaan Raden Mas Prawirodigdoyo salah seorang Panglima Diponegoro yang membangun benteng-benteng perlawanan antara Boyolali sampai Merbabu. Setelah selesainya Perang Diponegoro, Raden Mangundiwiryo diburu oleh intel Belanda dan ia menyamar jadi rakyat biasa di sekitar Purwodadi, mungkin akar inilah yang membuat ikatan batin antara Jawa Tengah dan Bung Karno. – Seperti diketahui Jawa Tengah adalah basis utama Sukarnois terbesar di Indonesia-.

Mangundiwiryo memiliki kesaktian yaitu ‘Ucapannya bisa jadi kenyataan’ istilahnya ‘idu geni’. Rupanya ini menurun pada Bung Karno. Melihat kemampuan ‘idu geni’ Bung Karno itu, Kakeknya Hardjodikromo berpuasa siang malam agar cucunya bisa memiliki kekuatan batin, pada suatu saat Hardjodikromo bermimpi rumahnya kedatangan seorang yang amat misterius, berpakaian bangsawan Keraton Mataram dan mengatakan dengan amat pelan ‘bahwa cucumu adalah seorang Raja bukan saja di Tanah Jawa, tapi di seluruh Nusantara’. Kelak Hardjodikromo mengira bahwa itu adalah perwujudan dari Ki Juru Martani, seorang bangsawan Mataram paling cerdas.

Sejak mimpi itu, kemampuan Bung Karno menjilat dan menyembuhkan langsung hilang berganti dengan ‘kemampuan berbicara yang luar biasa hebat’.

Bung Karno sendiri -menurut buku Giebbels, salah seorang Sejarawan Belanda- sudah diramalkan akan terbunuh dengan benda-benda tajam. Untuk itulah ia amat takut dengan jarum suntik, Bung Karno sendiri agak paranoid terhadap benda-benda tajam, ketika penyakit ginjalnya amat parah, ia menolak untuk berobat ke Swiss karena disana ia pasti akan dibedah dengan pisau tajam. Ia memilih obat-obatan herbal dari Cina.

Kembali ke tongkat tadi, tongkat Bung Karno itu dibuat dari bahan kayu Pucang Kalak, Pohon Pucang itu banyak, tapi Pucang Kalak itu hanya ada di Ponorogo, pohon Pucang. Tongkat Komando Bung Karno sendiri dipakai sejak 1952, setelah peristiwa 17 Oktober 1952. -Suatu malam Bung Karno didatangi orang dengan membawa sebalok kayu Pohon Pucang Kalak yang ia potong dengan tangannya, balok itu diserahkan pada Bung Karno. ”Untuk menghadapi Para Jenderal” kata orang itu. Lalu Bung Karno menyuruh salah seorang seniman Yogyakarta untuk membuat kayu itu menjadi tongkat komando.

Sebagai tambahan dalam khasanah politik Indonesia, ‘ageman’ atau pegangan itu soal biasa. Misalnya Jenderal Sumitro, tokoh utama dalam rivaalitas dengan Ali Moertopo pada peristiwa Malari 1974, sebelum meletusnya Malari kedatangan seorang anak muda dengan pakaian dekil dan menyerahkan sebilah keris “Untuk menang Pak” kata anak muda itu.

Pak Harto sendiri punya ageman banyak yang bilang pusat kekuatan Pak Harto itu ada di Bu Tien Suharto, banyak yang bilang juga di ‘konde’ bu Tien. Tapi yang jelas Pak Harto adalah seorang pertapa, seorang ahli kebatinan tinggi, ia senang tapa kungkum di tempuran (tempuran = pertemuan dua arus kali) di Jakarta ia sering sekali bertapa di dekat Ancol tengah malam, saat tarik ulur dengan Bung Karno antara tahun 1965-1967.

Misteri Nabi Khidir, Manusia Bijak yang Selalu Berganti-ganti

Misteri Nabi Khidir, Manusia Bijak yang Selalu Berganti-gantiKhidhir dalam khazanah keilmuan umat Islam, selalu menjadi perbincangan dari masa ke masa. Beragam pendapat diutarakan, untuk mengungkap keberadaan sosok manusia yang misterius ini.

Cerita mistis yang penuh keajaiban, meski terkadang tidak berdasarkan sumber yang shahih, juga ikut mewarnai, ketika seseorang mengulas tentang keberadaan figur manusia pilihan ini.

Berkenaan Khidhir, Ulama terkemuka Indonesia Buya HAMKA menulis :

“Saya sendiri kerapkali bertemu orang biasa. tak dikenal terpencil di dusun yang jauh atau di ladang tebu; namun butir perkataannya penuh berisi hikmat yang benar.

Dia bukan Profesor, namun kejernihan fikirannya dapat dijadikan pedoman hidup bagi kita yang sibuk ini.

Kalau dipandang dari segi ini, bolehlah dikatakan bahwa Khidhir itu selalu ada tidak seorang, dan tidak mati, melainkan berganti-ganti”​
(Tafsir Al Azhar, Juzu’ XV hal.249).​

Pendapat Buya HAMKA ini, seakan menjadi penengah dari perbedaan dua pendapat yang saling saling bertentangan satu dengan lainnya.

Di satu sisi ada yang berpendapat Khidhir yang pernah bertemu dengan Nabi Musa telah wafat, sebagaimana pendapat Ibnul Manawi, Ibrahim al-Harabi, Abu Ya’laa Al-Hanbali, Ibnu Taimiyah dan Ibnul Qayyim al-jauzi.

Sementara di sisi yang lain, ada pendapat yang menyatakan Khidhir merupakan sosok manusia yang dikarunai umur yang panjang, sebagaimana pendapat Imam al-Nawawi, Ibn al-Shalah dan al-Tsa’labi.

Jati diri Khidhir yang beragam


Pendapat Buya Hamka, tentang Khidhir yang bukan hanya seorang, melainkan berganti-ganti di sepanjang masa, sepertinya juga menjawab berbagai argumen yang berbeda-beda tentang jati diri Khidhir.

Di dalam buku Membaca Misteri Nabi Khidhir, tulisan Mohammad Sanusi dan Muhammad Ali Fakih, diterangkan berbagai perndapat tentang sosok Khidhir.

1. Khidhir adalah putra Qabil bin Adam, menurut Abu Haitam as-Sajistani.
2. Khidhir merupakan nama lain dari Balya bin Malkan Qali’, adalah pendapat Ibn Qutaibah dan Imam Nawawi.
3. Khidhir bernama asli Mu’ammar bin Malik, merupakan pendapat Ismail bin Abi Uways.
4. Khidhir keturunan Nabi Harun, sebagaimana pendapat al-Kalabi
5. Khidhir adalah anak dari puteri Fir’aun, adalah pendapat dari Muhammad bin Ayyub
6. Khaidhir merupakan nama lain dari Nabi Ilyasa’, pendapat dari Ibn Hajar ‘Asqalani.
7. Khidhir adalah anak dari pengikut setia Nabi Ibrahim, sebagaimana terdapat di dalam Kitabat-Tarikh, tulisan Ibn Jarir Thabari

WaLlahu a’lamu bishshawab

Misteri Pria Inggris Mengaku Diculik Alien saat Bersepeda

Seorang pria asal Inggris, Steve Munday, mengaku pernah mengalami peristiwa misterius; diculik makhluk luar angkasa. Menurut pengakuannya, peristiwa itu terjadi pada tahun 1974. Saat itu, ia sedang bersepeda dari rumahnya di Northampton, Inggris, menuju rumah temannya.


"Perjalanan itu seharusnya hanya memakan waktu 15 - 20 menit. Namun, tiba-tiba pikiran saya kosong selama perjalanan," ungkap Steve.

"Yang saya ingat hanya semenit naik sepeda di bawah sinar matahari yang cerah, lalu tiba-tiba saat sadar, saya sudah menuruni jalan sejauh satu mil dengan sepeda yang goyah dan akan menuruni bukit," lanjutnya.

Steve menambahkan, awalnya cuaca cerah. Namun, tak lama setelah itu dia seperti berada di tempat yang gelap. Anehnya, ia sampai di rumah temannya dua jam kemudian. “Saya kehilangan waktu sekitar 1 jam 45 menit,” katanya.

Misteri Pria Inggris Mengaku Diculik Alien saat Bersepeda


Steve yakin selama 1 jam 45 menit itu dia telah diculik oleh alien.

Keanehan yang dialaminya semakin nyata setelah ada benda yang masuk di dalam tubuhnya. Beberapa hari setelah peristiwa aneh itu, Steve merasakan adanya perbedaan di salah satu bagian tubuhnya. "Beberapa hari kemudian saya menemukan benda kecil di dalam kulit saya."

"Tak ada bekas luka atau tempat masuk untuk benda itu, hanya ada tanda merah. Panjangnya sekitar 1 cm dengan lebar 4 mm dan terlihat tak menyatu dengan tubuh saya," bebernya.
Benda itu juga aneh karena ketika dia pergi ke mall, alat sensor di pintu keluar supermarket akan berbunyi karena benda itu.
Baca Juga: Misteri Pendaratan Apollo XI Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?

"Benda ini juga mempengaruhi gadget setiap kali saya mendekat," kata Steve.

Ia mengaku tidak tahu benda apa yang tertanam di tangannya itu. "Jika ini benar-benar berasal dari alien, mereka mungkin menandai saya, sehingga mereka dapat mengawasi ke manapun saya pergi."

"Alat ini mungkin akan mereka gunakan untuk mengontak saya jika diperlukan. Sampai hari ini saya bingung dengan apa yang terjadi pada saya selama 1 jam 45 menit pada sore hari di tahun 1974 itu," pungkasnya. (Dsu/heidy)

Kisah 4 Suku Indonesia dengan Tradisi Mistis MENGERIKAN

Kisah 4 Suku Indonesia dengan Tradisi Mistis MENGERIKANTanah air tercinta Indonesia memang sangat terkenal dengan keberagaman adat dan suku bangsanya, yang mana setiap suku atau adat tertentu memiliki kepercayaan yang melekat dengan hal-hal gaib. Dunia mistis memang tidak bisa dilepaskan dari kepercayaan masyarakat di dalam negeri, yang mana hampir setiap suku memiliki keyakinan yang sangat kental dengan dunia mistis. Namun, hanya ada beberapa suku yang masih memegang teguh tradisi mereka dengan dunia mistis. Nah, inilah 4 suku Indonesia dengan tradisi mistis yang mengerikan.

Suku Badui

Banten sejak lama dikenal sebagai daerah yang menjadi tempatnya para jawara dan salah satu suku yang dikenal kental dengan hal-hal mistis adalah suku Badui. Suku Badui sampai sekarang masih memegang teguh akan tradisi dari para leluruhnya, termasuk pula dengan tradisi mistis. Hal tersebut sudah terbukti dengan peragaan debus yang kerap di pentaskan. Sayangnya banyak orang-orang luar yang sering menyalahgunakan tradisi gaib tersebut.

Suku Asmat

Salah satu alasan kenapa tanah Papua sampai sekarang masih sangat rimbun dengan alamnya adalah kepercayaan akan hal-hal gaib dari banyak suku yang mendiami tanah Papua seperti suku Asmat.
Suku Asmat juga merupakan salah satu suku di Indonesia yang terkenal dengan tradisi mistisnya. Tidak hanya berupa larangan-larangan tertentu, tradisi gaib tersebut juga dipercaya dapat mendatangkan angin topan, halilintar dan hujan.

Suku Dayak

Di tanah Borneo, Kalimantan suku Dayak merupakan suku yang paling dikenal begitu juga di Indonesia. Bahkan kekuatan magis suku Dayak pun sudah tersebar luas hingga ke seluruh pelosok negeri. Lunju, sipet, penyang dan yang paling tersohor adalah Mandau merupakan alat-alat perang suku Dayak yang sangat ditakuti karena punya kekuatan magis yang mengerikan.

Suku Kajang


Di Sulawesi Setalan yang merupakan salah satu daerah maju di Indonesia juga punya satu suku yang terkenal dengan tradisi magisnya. Sama seperti suku Dayak, suku Kajang yang terletak di pedalaman Sulawesi Selatan ini juga merupakan salah satu suku yang sangat ditakuti akan kekuatan magisnya. Bahkan kehebatan pelet, santet atau guna-guna dari suku Kajang termasuk salah satu kekuatan yang sangat ditakuti. Bahkan suku Kajang bisa membuat siapa saja orang yang tidak mereka suka menderita bahkan sampai meninggal dunia.
 
Begitulah budaya yang dulunya tercipta dari kepercayaan animisme pasti punya kepercayaan magis, bagaimana dengan Suku Indonesia lainnya? Anda punya budaya daerah demikian?