Dunia Misteri

5 Bangunan Paling Seram Di Jakarta, Apakah Anda sudah Pernah mengunjunginya??

Apakah Anda tahu gedung atau bangunan yang menyeramkan di Jakarta?? Atau mungkin sebelum membaca postingan ini Anda sudah pernah mengunjunginya. Buat yang pernah lihat dan mampir ke bangunan-bangunan di Jakarta, pernah nggak mampir ke tempat-tempat menyeramkan ini?

Secara sadar atau tidak, buat yang pernah datang ke tempat ini ternyata punya kisah horor. Pasti nggak nyangka deh kalau ternyata tempat-tempat ini menjadi lokasi paling berhantu di Jakarta. :horor

5 Bagunan yang Paling Seram di Jakarta

Simak yuk #Klimis hari ini, 5 Bangunan paling berhantu di Jakarta.
1. Menara Saidah

 
Menara Saidah yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur ini sudah dikosongkan sejak tahun 2009 silam. Namun gedung tinggi dan memiliki 28 lantai ini, punya kisah seram dan dihuni oleh makhluk-makhluk gaib.

Konon, hantu yang paling terkenal menghuni gedung ini adalah hantu perempuan berpakaian merah. Kabarnya hantu perempuan berpakaian merah ini adalah hantu paling galak dan mengenakan pakaian merah karena hantu tersebut ingin melakukan balas dendam terhadap apa yang terjadi semasa hidupnya.

Tak ada yang mengetahui secara jelas apa yang terjadi pada hantu tersebut. Namun mitosnya hantu ini seringkali menunjukkan dirinya dan duduk di tembok parkiran.

Seorang satpam juga pernah mengantar wanita yang ingin naik ke lantai 14 namun mendadak hilang. Satpam ini langsung pingsan dan lari terbirit-birit usai bangun.


2. Rumah Tua Jakarta

 
Banyaknya rumah tua yang ada dikawasan Ibu Kota ini masuk dalam kategori 10 bangunan paling angker di Indonesia yang terpusat di Ibu Kota.

Salah satu bangunan ini terletak di Jakarta Selatan, yaitu di Jl. Metro Pondok indah. Bangunan-bangunan tua yang ada di jakarta ini karena sudah lama tak terpakai sehingga mengakibatkan rumah tua tersebut menjadi sarang akan hantu yang berkeliaran.


3. Slipi Jaya Mall 


Salah satu mall di bilangan Slipi Jakarta Barat selalu ramai dan tidak seram di siang hari dan terlihat baru karena mall ini belum lama dipugar.

Kabarnya sebelum dipugar, banyak cerita seram yang berasal dari mall ini karena banyak orang meninggal terbakar di dalam mall saat terjadi kerusuhan tahun 1998.

Kononnya, korban-korban tersebut kemudian menjadi hantu yang menjadi penunggu mall ini. Setelah kejadian tersebut, ada seorang wanita yang memesan makanan dari seorang tukang sate yang berjualan di mall tersebut. Setelah sate tersebut jadi, tiba-tiba wanita itu menghilang tanpa jejak.

Di lantai atas mall ini, kabarnya sering terlihat terlihat kaki hingga betis yang terbakar di kamar mandi.


4. Rumah Sakit Salemba

 

Rumah sakit ini berdiri di atas bangunan tua yang menjadi awal mula kisah horor. Rumah sakit yang terletak di kawasan Salemba, Jakarta Pusat ini pun mengalami hal yang sama.

Konon cerita suster ngesot, suster yang diperkosa lalu dibunuh dengan kaki terpenggal itu berasal dari sini. Bahkan penampakan juga seringkali terjadi di malam-malam pukul 02.00 seperti ada suara ketukan pintu tiba-tiba, bunyi orang main air, atau suara-suara mistis. Jadi bayangin kalau ada di dalamnya saat kondisi sunyi..


5. Gedung DPR MPR Senayan


 
Gedung DPR-MPR RI dikenal sebagai tempat para wakil rakyat bekerja membuat Undang-Undang, melakukan pengawasan jalannya pemerintahan dan fungsi anggaran untuk kepentingan rakyat.

Namun dibalik megahnya gedung DPR, ternyata ada sisi lain yang tak pernah terungkap. Salah satunya mengenai lokasi-lokasi maupun sudut-sudut yang dianggap beberapa orang angker dan mistis.

Cerita-cerita mengenai hal-hal berbau horor pun muncul dari cerita seorang petugas Pengamanan dalam DPR bernama Dumadi, Menurutnya di beberapa tempat gedung parlemen memang terkenal angker dan seram.

Ruangan di komisi II DPR memang letaknya berada di pojok dan menyempit diantara ruangan lainnya. Suasana mistis juga terasa saat baru tiba di depan pintu masuk ruangan. Penerangan di tempat itu juga agak kurang dan udaranya cukup dingin.

Menurut Dumadi, pada saat tertentu tepatnya di atas balkon ruangan Komisi II DPR, kerap muncul sesosok bayangan hitam melintas. Bahkan saat legislator rapat sekalipun. Kejadian itu lebih sering terjadi pada malam hari. Sosok bayangan hitam digambarkan seperti seseorang yang sedang mengintip dan melihat situasi di sekitar dalam waktu singkat.

Sumber: Kaskus
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon