Dunia Misteri

Misteri Harta Freddy Budiman Terkait Kejahatan Narkoba

Jakarta - Sungguh mencengangkan kalau Freddy Budiman berani menawari eks Kalapas Nusakambangan, Liberty Sitinjak suap Rp 10 miliar. Dan kerennya Sitinjak menolak uang suap itu. Patut diapresiasi integritas Sitinjak.


Misteri Harta Freddy Budiman Terkait Kejahatan Narkoba


Tapi dari apa yang disampaikan Sitinjak itu, ada pertanyaan. Freddy sebagai bandar narkoba memiliki uang melimpah, yang diduga dari hasil kejahatan narkoba. Lalu kemana uang itu sekarang? Apakah tidak pernah dilakukan penyitaan pada harta benda terpidana narkoba?

Kepala Humas BNN Slamet Pribadi yang dikonfirmasi soal ini menjelaskan, dalam penanganan kasus Freddy, BNN hanya mengusut kasus ekstasi 1,4 juta. Atas kasus ini Freddy kemudian dihukum mati. (Baca juga: Aset Gembong Narkoba Freddy Budiman dari Villa Hingga Gudang, Totalnya Rp 80 M)

"BNN tidak pernah menyita aset," jelas Slamet, Senin (8/8/2016).

Menurut Slamet, BNN tidak pernah menyelidiki harta Freddy yang masuk ranah kasus pencucian uang. Dahulu memang kabarnya Freddy termasuk dalam kelompok bandar narkoba yang melakukan transaksi mencurigakan yang totalnya mencapai Rp 3,6 triliun.

"Selentingan kuping dia masuk yang 3,6 T itu bersama bandar narkoba lain. Kasus pencucian uang itu yang menangani Bareskrim, bagian Eksus," tegas Slamet.

Menurut dia, BNN setelah kasus 1,4 juta ekstasi tak pernah lagi menangani. Bareskrim yang belakangan menangusut Freddy, mulai dari kasus mengendalikan narkoba dari Lapas dan pencucian uang.

"Kami belum pernah lagi menangani Freddy, itu yang nangani Bareskrim," tutur dia.

Freddy dikenal sebagai terpidana narkoba yang banyak uang. Bahkan dia pernah memasukan model-model seksi ke dalam Rutan Cipinang. Hingga akhirnya apa yang dilakukan Freddy terungkap dan dia dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

Beberapa waktu lalu Bareskrim Polri memang pernah mengungkapkan mengusut kasus pencucian uang Freddy, terkait transaksi mencurigakan itu. Belum jelas apa hasil yang didapatkan, walau kabarnya pernah dilakukan rencana penyitaan sejumlah aset Freddy di beberapa daerah.

Sumber: News.detik.com
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon