Dunia Misteri

Inilah Legenda Kota Emas El Dorado

El Dorado merupakan salah satu kota yang keberadaannya masih misterius. El Dorado sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti ‘berlumur emas’. Kota ini diyakini berada di wilayah Amerika Selatan.



Legenda El Dorado berawal dari kisah tentang pelantikan seorang raja yang dilumuri emas. Kisah ini diungkapkan Conquistador Gonzalo Jimenez mengungkapkan pernah menyaksikan ritual megah di Andes ( kini Kolombia) pada tahun 1530.

Legenda ini akhirnya berhasil menarik minat para penjajah Eropa selama dua abad untuk mencari keberadaan kota misterius ini. Namun tidak pernah ditemukan di mana letak kota yang bergelimang emas tersebut.

Pencarian El Dorado paling terkenal dilakukan Francisco de Orellana dan Gonzalo Pizarro pada tahun 1541. Mereka menyusuri hilir Sungai Napo hingga ke lembah Sungai Amazon. Namun El Dorado tidak ditemukan.

Pencarian diteruskan oleh Philipp von Hutten pada tahun 1541 hingga 1545. Pencarian dibantu oleh tim penjelajah dari Coro Venezuela serta Gubernur Bogota, Gonzalo Jiménez de Quesada. Tapi tidak membuahkan hasil,

Salah satu cerita pencarian yang paling menarik adalah yang diceritakan oleh Martinez di bawah Diego de Ordaz. Pada tahun 1531, mereka mengaku pernah terdampar di El Dorado setelah kapal mereka karam.

Meski demikian, hingga kini, keberadaan kota emas El Dorado masih diselimuti misteri. [Sumber: Neomisteri]
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon