Dunia Misteri

Misteri Pulau Atlantis yang Melegenda

Atlantis merupakan pulau misterius yang sangat populer dan hingga kini masih sering dibicarakan. Meski kerap dilakukan pencarian ilmiah, hingga saat ini Atlantis tidak diketahui di mana keberadaannya.

Nama Atlantis pertamakali diungkapkan oleh Plato lewat buku karangannya, Timaeus dan Critias. Dalam bukunya tersebut, Plato menceritakan tentang pulau megah nan makmur yang memiliki armada laut kuat.



Plato mengungkapkan, pada tahun 9500 SM, armada laut Atlantis mampu menaklukkan Eropa Barat. Sayangnya, Atlantis yang memiliki peradaban tinggi hancur dalam satu malam saja karena gempa dan tenggelam ke dasar samudera.

Sejak cerita itu muncul, legenda Atlantis hingga kini masih terus dibicarakan. Penelitian pun terus dilakukan oleh para ahli dari seluruh dunia untuk mencari kebenaran terhadap keberadaan pulau misterius ini.

Dari berbagai penelitian arkeologi dan ilmiah, sejumlah wilayah diklaim kemungkinan merupakan bekas keberadaan pulau Atlantis. Namun semuanya masih baru dugaan karena belum ada yang memiliki bukti kuat.

Beberapa daerah saat ini yang dipercaya merupakan lokasi keberadaan Atlantis adalah, Al-Andalus, Kreta dan Santorini, Turki, Siprus, Timur Tengah, Malta, Sardinia, Troya, Antartika, Australia, Kepulauan Azores dan Karibia.

Ada juga beberapa penelitian yang mengklaim keberadaan Atlantasi adalah di Bolivia, Laut Hitam, Inggris, Irlandia, Kepulauan Canary, Indonesia, Kuba, Meksiko, Laut Utara, Denmark, Finlandia dan Swedia.

Meski demikian, hingga kini, keberadaan Atlantis masih diselimuti misteri. [Sumber: Neomisteri.com]
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon