Dunia Misteri

Misteri 29 Desember 1972, Pesawat Hantu Bernomor Penerbangan 401



Eastern Airlines Tri-Star jetliner (Wikipedia)

Tepat 42 tahun silam atau 29 Desember 1972, sebuah pesawat maskapai Eastern Airlines Tri-Star jetliner mengalami kecelakaan, 101 orang tewas,s ementara 75 lainnya selamat. Pesawat bernomor penerbangan 401 itu sedianya mendarat di Bandara Miami dari Bandara New York. Namun saat mendarat, rodanya mendadak tidak berfungsi. Kapal terbang terhempas di daratan Everglades, Florida, kurang lebih 30 kilometer dari landasan Miami. Kecelakaan inilah yang menjadi awal mula kisah penerbangan pesawat hantu.

Pernah kejadian seorang pilot berbicara dengan hantu Kapten Loft ketika menerbangkan pesawat. Si juru terbang itu awalnya tak sadar jika itu adalah sosok yang telah tiada. Ia baru menyadari setelah, si roh kapten itu tiba-tiba menghilang. Setelah itu, pilot dan kopilot ketakutan dan membatalkan penerbangan. Kisah mistis ini juga dialami seorang penumpang perempuan yang mengaku melihat sosok lelaki misterius duduk di sebelahnya. Wajahnya pucat dan diam membisu. Namun lagi-lagi, pria yang diketahui berwajah mirip kapten Loft itu menghilang.

Ada juga kisah misterius tentang Kapten Loft yang berhasil menyelamatkan nyawa para pilot, kru, dan penumpang. Sebelum pesawat terbang, bayangan Loft muncul dari dalam kaca lemari dan memberitahu semua kru pesawat untuk mengeluarkan penumpang. “Hati-hati ada api di atas pesawat ini,” begitu katanya. Beberapa saat kemudian, pilot menemukan masalah dalam pesawat. Seluruh kru pesawat mengikuti arahan Kapten Loft yang menyuruh semua penumpang keluar, dan pesawat pun batal terbang.

Pihak maskapai memutuskan memanggil paranormal dan mengecek kondisi pesawat karena adanya laporan horror. Berdasarkan rekomendasi si ahli supranatural, diputuskan bahwa komponen bekas pesawat penerbangan 401 yang celaka, dikeluarkan. Kisah ini kemudian diceritakan ulang dalam sebuah buku dan film berjudul The Ghost of Flight 401 pada tahun 1978.

Sejarah juga mencatat pada 29 Desember 1975, sebuah bom meledak di Bandara LaGuardia, New York City dan menewaskan 11 orang. Kemudian pada 29 Desember 2003, wartawan RCTI yang ditawan oleh Gerakan Aceh Merdeka, Ersa Siregar tewas tertembak dalam kontak senjata antara pasukan GAM dan TNI di Desa Alue Matang.

Ada apa dengan 29 Desember? [Source : Liputan6]

Baca juga
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon