Dunia Misteri

Inilah 4 Kamar Bung Karno Ini Dikenal Angker

Presiden pertama Indonesia, Presiden Soekarno, tak pernah kehilangan pesonanya. Sampai kini, kisah perjuangan dan pemikiran Bung Karno masih awet dan diperbincangkan berbagai lapisan masyarakat.

Saking kuatnya aura Bung Karno, sampai-sampai segala hal yang berkaitan dengannya dianggap memiliki kekuatan gaib. Empat kamar yang pernah ditempati Bung Karno ini misalnya.

1. Kamar Bung Karno di Loji Gandrung

Loji Gandrung sebenarnya lebih dikenal sebagai rumah dinas Walikota Solo. Akan tetapi, bangunan peninggalan Belanda tersebut juga pernah menjadi tempat Bung Karno beristirahat. Bung Karno sering menginap di salah satu kamar di bagian depan bangunan Ljo Gandrung.


Inilah 4 Kamar Bung Karno Ini Dikenal Angker


Hingga kini, kamar tersebut tak pernah ditempati atau digunakan. Walikota Solo yang menginap di rumah tersebut, lebih memilih menempati kamar yang lain. Sebab, sering terjadi kejadian aneh yang membuat seseorang yang tidur di ruangan tersebut merinding.

Salah satu Walikota Solo berujar bahwa dari kamar tersebut sering mendadak tercium bau harum melati. Padahal ruangan tersebut tidak diberi pewangi beraroma melati. Wangi melati tersebut muncul dengan sendirinya dan menambah aura mistis kamar tersebut.

2. Penjara Banceuy Tempat Bung Karno Ditahan

Pada tahun 1929, Belanda menangkap dan mengurung Bung Karno di penjara Banceuy, Bandung. Penangkapan tersebut dilakukan karena aktivitas politiknya di Partai Nasional Indonesia (PNI) dinilai membahayakan Belanda. Di sana, Bung Karno ditahan di Ruang TA 01 lantai 2. Tahun 1930, Bung Karno pun dipindahkan ke Penjara Sukamiskin.

Banceuy menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, sekaligus sebagai tempat yang angker lagi menyeramkan. Di penjara tersebut kerap terjadi peristiwa aneh. Tak heran, sebab di tempat tersebut banyak pejuang yang disiksa hingga tewas.

Misalnya saja, ada kisah dari seseorang yang hendak memotret sepeda motor, namun yang tampak di ponselnya justru sosok pria berbadan besar yang melihat kamera dengan menyilangkan tangan.


3. Kamar 308 Hotel Inna Samudera Pelabuhan Ratu

Kamar yang satu ini sudah terkenal akan keangkerannya. Hotel ini awalnya bernama Samudera Beach Hotel, kemudian berubah menjadi Hotel Inna Samudera. Pada zamannya, Hotel Inna Samudera merupakan salah satu hotel berbintang yang mewah. Namun meski demikian, hotel ini tak lepas dari cerita mistisnya.

Salah satu kamar di hotel ini, kamar 308, sengaja disediakan untuk penguasa Pantai Selatan, Nyai Roro Kidul. Nuansa kamar ini dipenuhi dengan warna hijau dan ada sebuah lukisan Nyai Roro Kidul yang diletakkan di dalam kamar.

Dikabarkan, Bung Karno kerap datang dan menginap di kamar tersebut. Hingga kini, kamar tersebut masih dibiarkan seperti semula. Meski banyak kejadian mistis di dalam kamar tersebut, banyak juga pengunjung yang tertarik untuk bersemedi di dalam kamar tersebut.

4. Kamar Bung Karno di Istana Merdeka


Kamar yang terletak di Istana Merdeka, Jakarta, juga tak lepas dari aura mistis. Salah satu kamar di Istana Merdeka memang pernah menjadi tempat peristirahatan Bung Karno.

Kamar tersebut kini ditempati oleh Presiden Joko Widodo. Padahal selama ini tak ada presiden setelah Bung Karno yang berani menempati kamar tersebut, termasuk Megawati Sukarno Putri. Ranjang di ruangan yang pernah ditempati Bung Karno untuk istirahat tersebut memiliki ukuran yang sangat besar.

Baca Juga Inilah Misteri Tongkat Komando Bung Karno


Sumber : citizen6.liputan6.com
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon