Dunia Misteri

Benda Mirip Ponsel Berumur 800 Tahun Ditemukan di Austria

Seorang arkeolog menemukan sebuah benda mirip ponsel di daratan Austria. Benda tersebut diperkirakan telah berumur 800 tahun.

Benda Mirip Ponsel Berumur 800 Tahun Ditemukan di Austria


Seperti dilansir Daily Mail, objek mirip ponsel tersebut itu memiliki tombol-tombol dan aksara layaknya sebuah ponsel sungguhan. Sekilas, benda ini cukup mirip dengan ponsel-ponsel yang diproduksi Nokia.

Berdasarkan keterangan para ahli artefak, aksara yang tertera pada benda tersebut memiliki gaya penulisan Sumeria yang telah ada selama ribuan tahun. Jenis tulisan ini biasanya ditemukan di Iran atau Irak modern (Mesopotamia kuno).

Karena itu, penemuan objek ini masih menjadi perdebatan. Beberapa ahli masih meragukan benda mirip ponsel tersebut didapatkan dari hasil penggalian artefak. Mereka bahkan menyebut temuan tersebut sebagai tipu muslihat yang rumit.

Minimnya informasi mengenai penggalian itu dan miripnya objek tersebut dengan ponsel Nokia membuat banyak orang menyebutnya berita bohong alias hoax. Namun, kelompok pemburu UFO mengklaim penemuan itu sebagai bukti alien pernah mengunjungi bumi atau menjadi bukti perjalanan antarwaktu benar-benar ada.

Saluran YouTube Paranormal Crucible mengunggah video yang mengatakan “Apa ini? Apa ini bukti peradaban maju atau perjalanan antarwaktu?”

Baca Juga :  Misteri Pria Inggris Mengaku Diculik Alien saat Bersepeda
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon