Dunia Misteri

Inilah Misteri Cinta Bung Karno dengan Sosialita Filipina Yang Tidak Pernah Terekspos

Presiden Soekarno melakukan kunjungan kerja ke Manila, Filipina, pada 8 Januari 1964, untuk membahas Maphilindo (Malaysia-Philippines-Indonesia).

Maphilindo merupakan upaya meredam persengketaan batas negara akibat bergabungnya Sabah dan Sarawak ke negara Malaysia pada 1963.

Cinta Bung Karno dengan Sosialita Filipina Yang Tidak Pernah Terekspos


Ini merupakan kunjungan resmi kedua terkait soal Maphilindo. Kunjungan pertama dilakukannya pada Agustus 1963. Di sesela pertemuan resmi dengan Macapagal, Soekarno menikmati saat-saat santai dengan politisi negara itu.

Dalam sebuah pesta di rumah Laurel, yang dihadiri sosialita Filipina, dia bertemu lalu menaruh hati pada seorang aktris Filipina: Amelia de la Rama –ada juga yang menulis Amalia de la Rama.

Amelia lahir dari sebuah keluarga konservatif di Bulacan, Filipina, tahun 1927. Nama sebenarnya Amelia Amante. Ketika berusia 15 tahun, dia minggat dari rumah untuk mengikuti jantung hatinya. Mereka menikah dan memiliki seorang anak. Ketika usianya 20 tahun, suaminya meninggal dunia.

“Aku tak benar-benar menjalani hidup nyaman sebagaimana orang bayangkan. Aku menikah muda. Ketika anakku lahir, ayahku meninggal dunia. Aku merawat anakku dan juga ibuku. Aku belajar bergantung pada diriku sendiri sejak saat itu,” ujarnya, dikutip jurnalis-cum-kritikus film Norma L. Japitana dalam Maya Pobre and the Killers Baratilyo (1995).

Baca Juga Sejarah Foto Proklamasi: Ternyata Ada Kebohongan Jurnalis Demi Kemerdekaan Indonesia

Karier Amelia

Amelia kemudian terjun ke dunia film. Dia mendapat peran kecil dalam film Pangarap Ko’y Ikaw Rin (1947),Bulakenyo (1949), The Steel Claw (1961), dan Manila, Open City (1968). Ketika menapaki kariernya, dia sempat menikah lagi dengan seorang pengacara yang pernah jadi konsul di Hong Kong.

Suaminya punya hubungan dengan keluarga Osmena dari Cebu, yang punya pengaruh kuat dalam politik maupun bisnis di Filipina. Dari perkawinan inilah Amelia mencantumkan nama keluarga suaminya, de la Rama. Perkawinan itu kemudian bubar.

Perannya dalam The Steel Claw, film produksi Hollywood yang diproduseri, disutradarai, dan dibintangi George Montgomery, melambungkan namanya. Status selebritas membuat kehadiran Amelia disambut di setiap pesta saat Osmena dan orang-orang besar dari selatan menjalankan bisnis mereka dengan kesenangan. Saat itulah dia bertemu Soekarno.

“Dalam kehidupan setiap perempuan hanya ada satu cinta yang agung. Saya beruntung berkenalan dengan Presiden. Ini terjadi di sebuah pesta yang digelar untuknya. Saya ada bersama Nick Osmena dari Cebu. Ada ketertarikan instan ketika kami bertemu,” ujar Amelia.

Nicasio (Nick) Osmena adalah putra sulung Sergio Osmena Sr, mantan presiden Filipina (1944-1946) yang gambar mukanya menghiasi mata uang 50 peso. Baginya, tahun-tahun bersama Soekarno terasa menyenangkan. Tak ada kenangan bersama lelaki lain yang bisa merengutnya. Dia berpergian bersama Sukarno ke beberapa negara.

Dia juga pernah diajak ke Istana Tampaksiring di Bali. Amelia suka mengenang hari-hari di mana dia bersama Sukarno berjalan mengelilingi istana. Inilah waktunya percakapan intim; tentang urusan negara, tentang istri-istri lainnya, tentang Dewi.

Amelia menyimpan hubungannya dengan Soekarno selama 15 tahun sebelum dia membuat pengakuan ke publik pada 1979. Bukan hanya sebagai kekasih, tapi juga seorang istri.

Kepada harian Hongkong Standardawal Februari 1979, Amelia mengaku pernah dinikahi Soekarno. Amelia mengenang, dia tiba di Jakarta pada 1964 dan, dengan diam-diam, menikah dengan Sukarno di masjid istana.

“Saya sendiri yang tidak mau perkawinan kami diumumkan,” ujarnya, dikutip majalah Tempo edisi 17 Februari 1979. ”Karena kedudukan beliau, karena saya seorang Filipino. Ingat kesukaran yang timbul setelah dia menikah dengan Dewi?” Tak ada kabar atau publikasi tentang pernikahan mereka.

Bahkan, kedatangan Amelia luput dari pemberitaan koran. Menariknya, pada tahun yang sama, Presiden Macapagal melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Di sesela kunjungan, Soekarno dan Macapagal mengunjungi Bogor, Bandung, Yogya, dan Bali –menginap di Istana Tampaksiring.

“Soekarno adalah laki-laki yang bisa memberi pengertian, cinta, dan kelembutan,” ujarnya. “Dan saya tidak pernah bertemu dengan pria yang begitu mudah berkawan dan begitu sopan.” Dan Sukarno memberi panggilan sayang untuknya: Sampaguita –bunga melati, kembang nasional Filipina.

oekarno wafat pada 21 Juni 1970. Amelia tak berada di sisinya. Bahkan sebagaimana pengakuannya, dia berjanji tak akan melawat saat Sukarno wafat. “Tapi saya berjanji bahwa saya akan berkunjung ke kuburannya dengan menaburkan bunga sampaguita,” ujarnya, dikutip Tempo.

“Saya ingin mengingatnya seperti saya melihatnya. Mengenakan seragam putih, gagah dan membawa tongkat komando,”. Enam bulan kemudian setelah Soekarno wafat, muncul berita pernikahan Amelia dengan James Willard Braly, seorang pensiunan pilot Angkatan Udara Amerika Serikat dan ajudan Presiden Dwight David Eisenhower.

“Ini pernikahan keempat mempelai perempuan. Dia dinikahi Sukarno pada 1963, tapi Sukarno mengatur baginya untuk meninggalkan negara itu sebelum kup yang menggulingkannya pada 1967,” tulis Toledo Blade, 5 Januari 1971.

Gosip atau fakta?

Kisah kasih Soekarno dengan Amelia de la Rama beredar kencang di kalangan jurnalis Filipina saat itu. Perihal hubungan khusus ini juga didengar Jose Maria Sison, pendiri dan ketua Partai Komunis Filipina (CPP) yang kini seorang eksil politik di Belanda.

Sison pernah mengunjungi Indonesia pada 1963 dan 1964 sebagai koresponden Eastern World yang berbasis di London dan anggota Persatuan Wartawan Asia-Afrika. Dia menjalin hubungan akrab dengan banyak petinggi Partai Komunis Indonesia.

Kitab merah yang ditulis Sison, Philippine Society and Revolution (1971), mirip judul dan isinya dengan kitab karangan Aidit, Masjarakat Indonesia dan Revolusi Indonesia (1958).

Di dalam buku kenangannya, At home in the world: portrait of a revolutionary (2004), Sison menulis:

“Sesudah kunjungan Soekarno di Manila guna menghadiri konferensi Maphilindo pada 1963, satu tabloid-kuning menyebut diriku sebagai kaki-tangan Soekarno, dan bahkan menuding diriku sebagai orang yang bertindak membeli sebuah rumah mewah di Forbes Park untuk dihadiahkan kepada seorang perempuan Filipina yang ditenggarai sebagai kekasihnya, yaitu seorang sosialita ternama Amelia de la Rama, yang tak pernah kukenal sebelumnya.”

Karena bersumber dari gosip dan tak punya bukti kuat, kisah cinta itu seolah omong kosong belaka.

Baca Juga
 

Sumber
viva.co.id

Misteri KRI Irian yang Pernah Begitu Ditakuti Militer Dunia, Kemanakah Ia Sekarang?

Dulu militer Indonesia sangat ditakuti oleh dunia. Kerena persenjataan yang lumayan lengkap dan terbilang canggih pada masanya. Salah satu alasan Indonesia dijuluki sebagai Macan Asia adalah karena kekuatan militernya yang ternyata mampu membuat militer asing merasa keder. Dengan bantuan Uni Soviet, Indonesia memiliki perlengkapan militer yang tidak kalah dari negara Barat, termasuk salah satu diantaranya adalah KRI Irian.

Meski begitu, pembahasan tentang KRI Irian ternyata juga tidak terlalu banyak. Bahkan keberadaannya kini juga masih menjadi misteri, harusnya pemerintah mengungkap kondisinya karena KRI ini merupakan salah satu kebanggan Indonesia.

1. Desain dan Senjata KRI Irian

KRI Irian adalah sebuah kapal penjelajah kelas Sverdlov milik TNI AL pada tahun 1960-an. Kapal penjelajah mutahir buatan Uni Soviet ini hanya ada 14 di dunia dan salah satunya dimiliki oleh Indonesia.

Misteri KRI Irian yang Pernah Begitu Ditakuti Militer Dunia, Kemanakah Ia Sekarang?


KRI Irian adalah kapal perang kelas penjelajah yang terbesar yang pernah ada di Asia. Kapal ini berbobot 16.640 ton dengan dilengkapi persenjataan yang begitu lengkap mulai dari meriam, torpedo anti kapal selam, serta triple gun MK5-bis untuk anti serangan udara.

2. Ditakuti oleh Kapal Lainnya

Meski memiliki teknologi yang terbilang canggih dan mengungguli negara lainnya, KRI Irian belum pernah digunakan untuk berperang meski saat itu Indonesia sedang berjuang membebaskan Irian Barat dari Belanda dan adanya misi ganyang Malaysia.


Hr.Ms. Karel Doorman [Image Source]
Ketika KRI Irian memasuki perairan NKRI pada 5 Agustus 1962, kapal induk Kerajaan Belanda Hr.Ms. Karel Doorman segera diperintahkan untuk menyingkir agar tidak terjadi kontak langsung dengan KRI Irian. Meski tidak pernah terjadi kontak langsung, KRI Irian ternyata juga memberikan dampak politik yang besar. Salah satu buktinya adalah Amerika Serikat akhirnya memaksa Belanda untuk segera keluar dari NKRI.

3. KRI Irian Memasuki Masa Kelam

Setelah masa kekuasaan Soekarno berakhir, saat itu pula KRI Irian memasuki masa kelam. Presiden Soeharto rupanya tidak terlalu tertarik dengan KRI Irian sehingga kapal tersebut dibiarkan terbengkalai.

Alasan mengapa kapal ini tidak lagi dipakai adalah karena biaya operasional yang begitu besar. Pasalnya, untuk menjalankan KRI Irian dibutuhkan sekitar 1200 personil AL. Sementara saat itu pertahanan Nasional lebih fokus pada Angkatan Darat. Hal ini ternyata sangat disesalkan oleh banyak pengamat militer internasional.

4. Keberadaan KRI Irian yang Masih Misterius

Sejak sudah tidak dipakai lagi, tidak ada yang tahu di mana kapal ini berada. Beberapa sumber majalah militer internasional juga tidak bisa memberikan informasi yang jelas tentang keberadaan KRI Irian. Namun ada tiga teori yang berusaha menjelaskan hal ini.

Teori pertama menyebutkan bahwa KRI Irian dibesituakan di Taiwan ketika TNI-AL dipimpin oleh Laksamana Soedomo pada tahun 1970an. Alasannya adalah karena kondisi fisik KRI Irian sudah tidak mungkin lagi untuk dipertahankan. Apalagi selama ini yang memperbaiki juga teknisi Uni Soviet langsung. Meski begitu, tidak ada catatan mengenai keberadaan kapal ini di dok besi tua Taiwan.

Teori kedua menyebutkan bahwa KRI Irian dijual ke Jepang setelah semua persenjataannya diambil. Tapi alasan penjualan ke Jepang juga tidak jelas karena saat itu suku cadang masih tersimpan di Tanjung Priok. Laporan tentang kapal ini di dermaga atau dok di Jepang juga tidak pernah ada.

Teori ketiga dan yang paling dipercaya oleh masyarakat adalah karena adanya persekongkolan antara Amerika Serikat dengan Soeharto. Kabarnya, Soeharto banyak hutang budi kepada Amerika untuk menjatuhkan Soekarno dengan membuat isu komunis karena presiden dekat dengan Uni Soviet.

Setelah Soekarno berhasil digulingkan, maka Soeharto kemudian menggantikannya menjadi presiden. Saat itulah kapal ini akhirnya dimusnahkan dengan alasan perawatan yang sangat mahal hingga banyaknya kerusakan. Alasannya tentu karena kapal ini sangat ditakuti oleh kapal induk Amerika dan Nato.

Tidak diketahui secara pasti di mana keberadaan KRI Irian sebenarnya. Namun memang sayang sekali jika kapal yang sempat begitu ditakuti tersebut akhirnya harus dimusnahkan begitu saja. Mungkin seandainya Indonesia kembali memiliki kekuatan militer sehebat di masa lalu, negara kita akhirnya bisa kembali menjadi Macan Asia

Baca Juga :
 Sumber forum.viva.co.id
 

Ternyata Ada Cerita Mistis Makam Keramat dan Jatuhnya Pesawat Tempur T-50i

Ternyata Ada Cerita Mistis Makam Keramat dan Jatuhnya Pesawat Tempur T-50i
Banyak orang menduga-duga, penyebab jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle di Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Minggu 20 Desember 2015. Tim investigasi dari Mabes TNI AU tengah mencari data untuk mengungkap penyebabnya.

Namun, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Lanud Adisutjipto Yogyakarta, mereka berpendapat, jatuhnya pesawat tersebut karena melintas di atas makam Pangeran Purboyo di Wot Galeh, Berbah, Sleman. Lokasi makam keramat itu berada di area perkebunan tebu, yang terletak persis di selatan Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
Baca juga:

"Kata orang-orang dulu, dan dipercaya masyarakat di sini, pesawat yang melintas tepat di atas makam Pangeran Purboyo bisa jatuh. Bisa jadi, pesawat yang jatuh itu karena melintas di atas makam," kata salah seorang warga, Mijun, saat berbincang dengan Okezone, Selasa (22/12/2015).

Ia mengatakan, kepercayaan tersebut juga diketahui para pilot yang tengah menempuh pendidikan di sekolah penerbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Menurutnya, semua pilot, tidak ada yang berani melanggar dengan mencoba melintas di atas makam tersebut.

"Enggak tahu ada kekuatan apa disitu, tapi memang keramat katanya. Pantangannya jangan melintas di area sekitar makam, saya kira para pilot sudah tau soal pantangan itu," jelasnya.

Meski hanya menduga, namun fenomena larangan itu melekat hingga kini. Komplek makam tersebut juga selalu dikunjungi orang yang melakukan ritual pada Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon dalam kalender Jawa.

Sebagai informasi, Pangeran Purboyo merupakan putra Penembahan Senopati dari Rara Lembayung, putri Ki Ageng Giring, dari Mataram. Karena sakti, Purboyo menjadi senopati perang prajurit Mataram saat Sultan Agung bertahta.

Hingga kini, komplek makam itu dijaga para abdi dalem Kraton Yogyakarta secara bergiliran. Terdapat pagar putih dalam kompleks makam. Berdiri masjid tua yang hingga kini dipergunakan untuk ibadah. Dibelakang masjid, terdapat sumur yang konon dibuat oleh Pangeran Purboyo.

Jangan Lewatkan

Sumber okezone

Misteri Hujan Batu Sebuah Fenomena Aneh, Ini Penjelasannya!!

Dalam rubrik Beyond Science, Epoch Times mengeksplorasi penelitian dan kasus yang terkait dengan fenomena dan teori-teori yang menantang pengetahuan kita saat ini.Menyelidiki ide-ide yang merangsang imajinasi dan membuka berbagai kemungkinan baru.

Sepanjang sejarah, ada banyak catatan tentang benda aneh yang jatuh dari langit, seperti ikan, katak, permen, ubur-ubur, kacang-kacangan, biji-bijian, dan segala macam benda aneh dan sulit dipercaya. Sebuah teori populer menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi karena angin kencang menyapu segala benda dari tanah dan melemparkannya tanpa sengaja ke arah sebuah kota bermil-mil jauhnya. Tapi bisakah teori ini menjelaskan hujan batu yang telah merusak rumah, bahkan membunuh orang dan ternak?


Hujan benda-benda aneh dan sejarah panjangnya


Kasus pertama yang mencatat “hujan” benda aneh berasal dari tulisan-tulisan filsuf Romawi dan naturalis Pliny the Elder, yang mendokumentasikan badai katak dan ikan pada abad 1 Masehi di tempat yang sekarang kita kenal sebagai Italia. Pada abad ke-3 Masehi, ahli tatabahasa dan pidato Yunani kuno, Athenaeus menulis dalam karyanya “The Deipnosophists” (Buku VIII): “Di Paeonia dan Dardania pernah terjadi, menurut cerita mereka, fenomena hujan katak. Begitu banyaknya jumlah katak ini konon rumah-rumah dan jalan-jalan telah penuh oleh makhluk ini. Pada awalnya, untuk beberapa hari, penduduk berusaha untuk membunuh mereka, dan menutup rumah-rumah mereka. Mereka coba bertahan, tetapi ketika terlihat tidak ada perubahan, dan menemukan semua barang-barang mereka terisi oleh katak, katak kemudian direbus dan dipanggang dengan segala sesuatu yang dapat dimakan. Meski dengan segala usaha ini, mereka sama sekali tidak bisa mengambil air, atau menginjakkan kaki mereka di tanah karena tumpukan katak yang ada di mana-mana. Kesal oleh bau katak yang mati, akhirnya penduduk menyingkir dari tempat ini.”

Sejak kejadian itu, banyak fenomena benda tak lazim yang telah didokumentasikan, termasuk badai di Italia pada tahun 1840 yang mengirim ribuan benih Pohon Yudas (pohon asli Afrika Tengah) yang sebagian telah berkecambah; debu kristal gula pada tahun 1857 di Lake County, California; Hujan hazelnut di atas Kota Dublin, Irlandia pada tahun 1867; hujan kerang hidup di Paderborn, Jerman pada tahun 1892; dan hujan ubur-ubur di Bath, Inggris pada tahun 1894.

Mungkin salah satu “hujan” paling menarik yang telah terjadi adalah hujan koin di abad ke-16 yang jatuh dari atas langit Meschera, sebuah desa di Rusia pada tanggal 16 Juni 1940. Arkeolog berhipotesis bahwa angin kencang menyapu harta terkubur yang tersingkap oleh erosi tanah, sebelum dijatuhkan lagi ke bawah.

Salah satu ilmuwan pertama yang menanggapi fenomena hujan benda aneh ini adalah EW Gudger, seorang ahli ikan di American Museum of Natural History. Gudger menerbitkan sebuah makalah di jurnal Natural History, berjudul “Hujan Ikan” pada awal abad ke-20. Pada artikel ini dia mengemukakan empat penjelasan yang mungkin atas terjadinya hujan berbagai spesies laut.

Pertama, ia berpendapat bahwa spesies hewan “salah tempat” ini mungkin hanya melakukan migrasi. Kedua, ikan atau spesies laut lainnya mungkin terdampar di darat setelah melimpah dari kolam atau sungai. Ketiga, ikan malang ini, terangkat oleh hujan lebat, lalu dijatuhkan ke permukaan. Dan keempat, ikan telah tersaring dari laut atau danau oleh puting beliung atau tornado dan dijatuhkan ke permukaan bermil-mil jauhnya.

Teori terakhir ini telah menerima dukungan yang paling banyak. Jerry Dennis menulis dalam bukunya “It’s Raining Frogs and Fishes: Four Seasons of Natural Phenomena and Oddities of the Sky”. Perhitungan teoritis menunjukkan bahwa “hujan es berukuran bola golf membutuhkan lontaran lebih dari 100 mil per jam, yang akan lebih dari cukup kuat untuk mengangkat ikan kecil tinggi ke awan badai”.

Namun, beberapa kejadian benda jatuh tidak dapat dengan mudah dijelaskan dengan teori ini. Fenomena hujan batu, misalnya, telah dikenal bertahan selama beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu, dan melibatkan batu yang berukuran terlalu besar untuk dibawa jarak jauh oleh angin.


Hujan batu

Seperti fenomena hujan hewan, hujan batu telah tercatat sepanjang sejarah. Salah satu catatan awal adalah pada tahun 1557, ketika “Chronicles of Prodigies” karya sejarawan Conrad Lycosthenes menjelaskan tentang hujan batu yang membawa kematian pada orang-orang dan ternak.

Selama Abad Pertengahan, kejadian batu jatuh dari langit dikaitkan dengan makhluk supranatural atau bahkan setan. Di tahun 1690, penutur cerita rakyat, Robert Kirk menulis dalam bukunya “The Secret Commonwealth” bahwa hujan batu disebabkan oleh makhluk bawah tanah yang disebut “Wights tak terlihat” mirip dengan goblin atau browny, yang akan melemparkan batu-batu, tetapi tidak pernah punya niat untuk menyakiti siapa pun. Pada tahun 1698, batu jatuh dari langit di New Hampshire tercatat dalam sebuah pamflet berjudul “Lithobolia, atau Batu Dilempar Iblis”.

Salah satu kasus yang paling terkenal dari hujan batu terjadi di Harrisonville, Ohio, AS, pada Oktober tahun 1901. The Buffalo Express, sebuah koran lokal kecil, melaporkan bahwa pada tanggal 13 Oktober, “Batu kecil muncul dan menerjang jendela rumah Zach Dye”. Tidak terlihat ada orang di sekitar rumah. Tapi ini hanyalah awal cerita. Dalam beberapa hari, seluruh kota itu diduga diserbu oleh bongkahan batu dan kerikil yang jatuh dari langit cerah. Bingung dari mana asal batu-batu ini, warga kota mengumpulkan semua laki-laki dan pemuda di Harrisonville, menganggap fenomena ini disebabkan oleh sekelompok pria pembuat onar (diasumsikan bahwa perempuan tidak akan mampu melakukan hal seperti ini). Batu-batu terus berjatuhan. Beberapa hari kemudian, hujan batu tiba-tiba berhenti dan kondisi kembali normal saat sebelum terjadi fenomena ini.

Sejak peristiwa ini, ada berbagai tempat yang mencatat fenomena batu jatuh dari langit, termasuk di Sumatera (Indonesia) (1903), Belgia (1913), Perancis (1921), Australia (berulang kali antara tahun 1946 dan 1962), Selandia Baru (1963), New York (1973), dan Arizona (1983).


Penjelasan untuk hujan batu

Para ilmuwan mengakui bahwa mereka benar-benar tidak punya jawaban pasti atas fenomena aneh ini. Selama bertahun-tahun, banyak teori telah diusulkan dari aktivitas poltergeist ke makhluk gaib, geng pelempar batu, gunung berapi, meteorit, tornado, dan bahkan hukuman Tuhan, seperti yang dikutip dari (Yosua 10:11): “Tuhan melemparkan batu-batu besar dari langit ke atas mereka sampai Azekah, dan mereka mati”.

Fenomena hujan batu, sebagai contoh, diakui terjadi selama beberapa hari, bahkan beberapa minggu, dan melibatkan batu yang berukuran terlalu besar untuk dibawa oleh angin dalam jarak jauh.

Pada 23 November 2013, ribuan batu-batu kecil jatuh dari langit di atas Kota Sisilia, Italia, yang terjadi karena Gunung Etna, gunung berapi aktif, memuntahkan batu apung, debu, dan abu ke langit. Mobil menjadi tertutup oleh batu hitam kecil yang tajam,. Hal ini tentu menjelaskan salah satu contoh kasus dari batu jatuh. Namun, banyak peristiwa yang telah didokumentasikan tidak cocok dengan kondisi ini.

Penjelasan lain yang populer adalah tornado atau kondisi yang menyerupai tornado. Namun, laporan menyebutkan batu telah jatuh bahkan dalam cuaca yang cerah dan di negara-negara yang tidak mengalami tornado. Sebagai tambahan, tornado hanya mampu meraup puing-puing dan melemparkannya keluar dengan lintasan balistik. Mereka tidak menyebabkan puing-puing jatuh ke bawah dari langit jauh dari titik asal.

Beberapa ahli berpendapat bahwa hujan batu mungkin disebabkan oleh meteorit yang memasuki atmosfer Bumi dan pecah-belah menjadi ribuan batu kecil. Namun, peristiwa semacam itu biasanya disertai dengan ledakan sonik, dan satu kasus pun belum pernah mendokumentasikan hal ini. Teori ini juga sulit menjelaskan fenomena hujan batu yang berlangsung selama beberapa hari atau bahkan dalam hitungan minggu.

Dengan adanya banyak fenomena yang aneh dan tidak bisa dijelaskan, ilmuwan dan akademisi tampaknya enggan untuk meneliti subyek yang sulit dijelaskan ini. Kemungkinan, memeriksa sifat dari batu dan apakah mereka berasal dari daerah lokal sana atau dari daerah seberang, termasuk dari luar angkasa, bisa membantu untuk setidaknya memberi sedikit titik terang. Sampai saat itu terjadi, kita dibiarkan berspekulasi akan apa yang menyebabkan fenomena aneh ini.

Sumber : Facebook Beyond Science via Via Forum Vivanews

Inilah 8 Hotel Paling Angker di Dunia Yang Mengejutkan Anda

Tentu kamu sudah sering mendengar tentang hotel hotel yang menyeramkan, banyak arwah – arwah yang bergentayangan di hotel tersebut, mereka ini merupakan tamu tamu hotel abadi yang tidak pernah check out.

Sebelumnya Baca Juga:

Mengejutkan!! Ini 8 Rahasia Yang Tidak Akan Diceritakan Pihak Hotel Kepada Anda


Penasaran seperti apa sih cerita dibalik hotel yang angker tersebut? dikutip dari kaskus.co.id, berikut adalah 8 Hotel Terangker Di Dunia :

1. Ross Castle, Irlandia

Hotel Paling Angker Di Dunia

Terletak di sepanjang tepi danau di County Meath, Irlandia, kastil dari abad ke-15 ini sekarang menjadi tempat tidur dan tempat sarapan. Menurut legenda setempat, putri seorang yang majikan yang jahat dari Inggris yang dikenal sebagai Black Baron, menghantui lorong-lorong Ross Castle, sedangkan sang Baron sendiri menghantui lantai dasar.


2. The Stanley Hotel, Colorado
Hotel Paling Angker Di Dunia

The Stanley Hotel dianggap sebagai salah satu Hotel Terangker Di Dunia dan di Amerika, dan bahkan menjadi inspirasi untuk novel dari Steven King, “The Shining”. Tamu – tamu yang tak terhitung jumlahnya telah mengalami kejadian – kejadian aneh, seperti pintu menutup, piano bermain dengan sendirinya dan suara-suara yang tidak dapat dijelaskan, terutama di lantai empat dan di aula konser.

3. Langhan Hotel, Inggris

Hotel Paling Angker Di Dunia

Langham Hotel di London dilaporkan merupakan rumah bagi sejumlah hantu, termasuk seorang dokter yang membunuh istrinya dan kemudian melakukan bunuh diri, seorang pria dengan luka dalam dalam di wajahnya, seorang mantan pelayan yang menelusuri lorong-lorong hotel, dan Napoleon III.

4. Hotel Roosevelt, California

Hotel Paling Angker Di Dunia

Hotel Roosevelt terletak di tengah-tengah Hollywood dan menjadi tuan rumah Academy Awards yang pertama, sehingga tidak mengherankan selebriti sering menginap di kamar mewah yang ada di hotel ini. Dua tamu regulernya, Montgomery Clift dan Marilyn Monroe, disebut menghantui ruang hotel bahkan sampai saat ini. Ada juga spot “dingin” di ballroom yang diyakini terkait dengan aktivitas paranormal.

5. Russell Hotel, Australia

Hotel Paling Angker Di Dunia

Russell Hotel di Sydney, Australia, menawarkan kenyamanan untuk para tamunya karena terletak dekat dengan atraksi kota terbaik, tapi banyak pengunjung yang tertarik menginap di hotel ini dengan harapan bisa mendapatkan pengalaman yang menegangkan. Seorang pelaut dikabarkan tidak pernah check out dari kamar 8, dan banyak tamu yang sering merasakan kehadirannya, dan suara seseorang berjalan di atas lantai berderit sering didengar oleh para tamu hotel.

6. Fairmont Banff Springs, Kanada

Hotel Paling Angker Di Dunia

Terletak di Taman Nasional Banff dan dikelilingi oleh Pegunungan berbatu, The Fairmont Banff Springs adalah rumah bagi dua tamu terkenal yang abadi. Sam sang pelayan mengancam akan menghantui hotel saat ia masih hidup, dan setelah kematiannya pada tahun 1975, tak terhitung banyaknya tamu yang telah melaporkan bertemu dengannya.

Pintu lift yang suka terbuka secara acak dikaitkan dengan kehadirannya. Seorang pengantin yang meninggal di hotel tersebut pada hari pernikahannya juga telah terlihat menari di ballroom dengan masih memakai gaunnya pengantinnya.

7. Toftaholm Herrgard, Swedia

Hotel Paling Angker Di Dunia

Hotel bintang lima ini berada dipinggir danau Vidostern di Lagan, tapi Toftaholm Herrgard awalnya merupakan kediaman pribadi seorang Baron kaya raya. Properti ini dilaporkan dihantui oleh seorang pemuda yang bunuh diri di tempat yang sekarang adalah kamar 324 setelah Baron tersebut menolak untuk membiarkan putrinya menikah pemuda itu. Para tamu dilaporkan telah melihat pemuda ini berkeliaran di sekitar gedung, dan jendela sering menutup secara tiba-tiba.

8. Taj Mahal Palace Hotel, India

Hotel Paling Angker Di Dunia

Taj Mahal Palace merupakan salah satu hotel paling indah di Mumbai, tetapi sekaligus juga adalah salah satu hotel paling angker di India. Arsitek bangunan ini tampaknya sangat marah karena hotel ini dibangun menghadap ke arah yang salah, dan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai lima. Arwahnya dikabarkan menghantui lorong-lorong hotel, dan tamu sering merasakan kehadirannya di lorong-lorong dan mendengar Dia berjalan di atas atap.

Itulah 8 Hotel yang paling Angker di Dunia yang mungkin sudah Anda pernah menginap disana yang mengejutkan Anda.

Kisah Ulama Besar Mesir yang Berakhir di Tiang Gantungan

Sayyid Qutb merupakan salah satu ulama besar yang dikenal masyarakat Mesir. Dia adalah tokoh yang memperjuangkan Mesir untuk bebas dari pengaruh barat. Selain itu, dia juga seorang pemikir yang melahirkan banyak karya buku, baik tentang Islam, pendidikan maupun puisi. Karyanya yang paling terkenal adalah Fi Zilal al-Qur'an atau di bawah naungan Quran.

Perjalanan hidup Sayyid berakhir ketika pemerintah Mesir memutuskan untuk menjatuhkan hukuman mati. Sayyid dinyatakan terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap kepala negara bersama sejumlah anggota Ikhwanul Muslimin lainnya.

Sayyid dilahirkan pada 9 Oktober 1906 di sebuah desa kecil bernama Musha, Mesir. Ayahnya adalah pemilik tanah sekaligus politikus di tanah kelahirannya itu, dan ibunya adalah seorang pegawai negeri.

Sejak kecil, Sayyid sudah akrab dengan kitab suci Alquran. Pikirannya sangat kritis ketika mulai beranjak dewasa, bahkan pernah mengritisi pola pengajaran agama yang diajarkan para imam dan kehidupan tradisional mereka.

Saat berusia 23 tahun, Sayyid memutuskan berangkat ke Kairo untuk menimba ilmu. Dia mengikuti pendidikan yang dikelola Inggris. Di kota ini pula dia menulis dan menerbitkan buku pertamanya berjudul Ashwak, atau yang berarti duri.

Dua tahun setelah perang dunia berakhir, Sayyid memutuskan berangkat ke Amerika Serikat dan berkuliah di Colorado State College of Education (sekarang University of Northern Colorado). Di negeri ini justru pemikiran tentang Islam semakin berkembang.

Setelah menghabiskan waktu selama dua tahun untuk belajar di negeri Paman Sam, Sayyid memutuskan kembali ke Mesir. Pengalamannya di AS membuatnya alergi terhadap kebudayaan barat. Hal itu pula yang mendorongnya bergabung bersama Ikhwanul Muslimin di awal 1950-an serta memutuskan mundur sebagai pegawai negeri.
Salah satu kata-katanya yang paling terkenal adalah, "Semua akan kembali pada Allah ketika mati, tapi yang berbahagia adalah orang yang dekat dengan Allah semasa hidupnya."

Pada Juli 1952, Sayyid mendukung Gerakan Perwira Bebas yang dipimpin Gamal Abdel Nasser untuk menjatuhkan raja dan menggantinya dengan sistem presidensial. Selama kudeta berlangsung, Sayyid dan Nasser sangat dekat bagai seorang sahabat.

Dalam beberapa kesempatan, Nasser kerap mengunjungi rumah Sayyid dan berdiskusi soal revolusi. Hubungan ini membuat Ikhwanul Muslimin berharap agar Nasser melahirkan pemerintahan yang Islami. Namun, hal itu ternyata tidak terjadi, sebab Nasser memilih ideologi nasionalis sekular yang sangat bertentangan dengan Ikhwanul Muslimin.

Rupanya, Nasser mempersiapkan agenda rahasia di dalamnya sebelum menduduki jabatan sebagai presiden. Hal itu disadari Sayyed dan memutuskan mundur, namun Nasser berkeras agar Sayyed tetap berada dalam satu barisan dengan menawarinya sebuah jabatan.

"Kami akan memberikan posisi apapun yang kamu inginkan di pemerintahan, apakah itu Menteri Pendidikan, Menteri Kesenian, atau lainnya," ujar Nasser saat itu.

Namun, tawaran-tawaran itu ditolaknya. Sayyed kesal karena Nasser telah mengecewakannya. Hingga suatu ketika, Mesir dikejutkan dengan berita rencana pembunuhan Nasser oleh kelompok Ikhwanul Muslimin.

Terungkapnya rencana tersebut membuat Nasser menuduh seluruh anggota Ikhwanul Muslimin terlibat. Alhasil, Sayyed diburu militer dan dijebloskan ke penjara. Tiga tahun pertama dalam penahanan, kondisinya sangat buruk serta menjalani pelbagai penyiksaan. Dan dibebaskan pada 1964.

Setelah delapan bulan menghirup udara bebas, atas perintah Perdana Menteri Irak,Abdul Salam Arif, Sayyed lagi-lagi dipenjara atas tuduhan yang sama. Selama sidang berlangsung, dia diberikan berbagai macam tuduhan hingga pengadilan memvonis hukuman mati. Dia akhirnya tewas di tiang gantungan pada 29 Agustus 1966.

Baca juga Kisah Tanah Jujur Tempat Makam Syekh Hamzah Fansuri di Kota Subulussalam Aceh


Sumber merdeka

Misteri Peramal Buta Bulgaria Yang Mengatakan Ada Serangan Besar ke Eropa Pada Tahun 2016

Hampir semua ramalan yang diucapkan oleh Peramal buta Bulgaria, Nabiah Baba Vanga terbukti terjadi, namun bagaimana dengan kejadian yang menimpa Eropa pada Tahun 2016 yang akan tiba pergantian tahun sesaat lagi. Belaiu meramalkan akan adanya serangan besar ke Eropa pada tahun 2016 akankah benar terjadi? Dan ini masih menjadi misteri.

Nabiah Baba Vanga terbukti sukses meramalkan bencana besar di dunia, seperti serangan teroris 11 September 2001, tsunami 2004, Kebocoran nuklir di Fukushima, Jepang dan ISIS, jauh hari sebelum peristiwa itu terjadi. Vanga sendiri saat ini sudah meninggal dunia. Dia meninggal tahun 1996, pada usia 85 tahun. Kehebatannya dalam meramal membuatnya dijuluki sebagai Nostradamus dari Balkan. Pemerintah Rusia dan sejumlah negara Eropa juga menghormatinya sebagai peramal suci.

Misteri Peramal Buta Bulgaria Yang Mengatakan Ada Serangan Besar ke Eropa Pada Tahun 2016

Vanga lahir di Vangelia Pandeva Dimitrova di Strumica, sebuah desa kecil di Bulgaria. Sampai usia 12 tahun dia adalah gadis biasa yang normal. Tapi akibat terkena serangan tornado 'aneh', Vanga secara misterius kehilangan penglihatannya. Menurut cerita, saat tertimpa tornado, tubuh Vanga terlempar ke angkasa. Keluarganya menemukan Vanga dalam kondisi luka parah, dengan mata yang tertutup debu dan kotoran.

Luka di mata Vanga membuatnya mengalami kebutaaan. Keluarganya yang miskin juga tak mampu membawa Vanga mendapatkan pengobatan.
Namun, semenjak saat itu, Vanga mendapatkan kekuatan gaib. Dia mampu melihat hal-hal besar yang ternyata benar-benar terjadi di masa depan.
Dari berbagai ratusan ramalan yang dibuatnya, ada beberapa kejadian besar yang hingga kini diingat dunia.

Pada 1950-an, Vanga pernah memprediksi adanya pemanasan global dan tsunami 2004. ""Daerah dingin akan menjadi hangat. Gunung berapi akan terbangun. Gelombang besar akan mencakup pantai besar, ditutupi dengan orang-orang dan kota-kota, dan semuanya akan hilang di bawah air. "Semuanya akan meleleh, seperti es."

Pada 1980 dia memprediksi tenggelamnya kapal selam nuklir Rusia Kursk pada tahun 2000. "Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya."
Pada 1989 dia memprediksi bahwa New York akan diserang teroris. "Horror, horor! Saudara-saudara Amerika (diyakini menjadi acuan untuk dua 'saudara' menara) akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung baja (dianggap dua pesawat penumpang yang dibajak). Serigala-serigala akan melolong dalam semak (diyakini menjadi acuan untuk Presiden AS George Bush) dan darah tak berdosa akan membesut."

Dia juga memprediksi pemilihan Barack Obama sebagai Presiden Afro-Amerika pertama. Dia juga mengatakan bahwa Obama akan menjadi Presiden AS terakhir.

Tak cuma bencana di atas, ternyata, Vanga juga memprediksi dunia hingga jauh ke masa depan, tepatnya dari 2016 hingga tahun 3797. Begini prediksinya:
2016: "Muslim" akan menyerang Eropa.
2023: Orbit Bumi akan berubah (tidak ada benar-benar tahu apa artinya ini).
2025: Populasi Eropa akan mencapai hampir nol.
2028: Manusia akan terbang ke Venus, dengan harapan untuk menemukan sumber-sumber energi baru.
2033: tingkat air dunia akan naik. Es di kutub akan mencair (ini sedang terjadi).
2043: Eropa akan menjadi khalifah Islam. Roma akan menjadi Ibu Kota Khalifah Islam. Ekonomi dunia tumbuh subur di bawah kekuasaan Islam.
2066: Amerika akan menggunakan senjata perubahan iklim untuk merebut kembali Roma dan membawa kembali agama Kristen.
2076: Komunisme akan kembali ke Eropa dan seluruh dunia.
2084: Alam adalah dilahirkan kembali (tidak ada orang yang benar-benar yakin apa artinya).
2100: Manusia membuat matahari buatan, menerangi sisi gelap dari planet (ini sedang terjadi. Sejak 2008, para ilmuwan telah bekerja pada menciptakan matahari buatan menggunakan teknologi fusi nuklir).
2130: Dengan bantuan alien, peradaban akan hidup di dalam air.
2170: kekeringan global yang utama.
2187: Dua letusan gunung berapi besar akan berhasil dihentikan.
2201: Suhu turun sebagai proses termonuklir melambatnya matahari.
2262: Planet perlahan akan berubah orbit. Mars terancam hancur oleh komet.
2354: Kecelakaan di matahari buatan akan menghasilkan lebih banyak kekeringan.
2480: Dua matahari buatan akan bertabrakan dan meninggalkan bumi dalam kegelapan.
3005: Perang di Mars akan mengubah lintasan planet.
3010: Sebuah komet akan menghantam bulan. Bumi akan dikelilingi oleh cincin dari batu dan abu.
3797: Pada saat itu, segala sesuatu di bumi akan mati. Namun, peradaban manusia sudah canggih, dan mampu pindah ke sistem bintang baru.

Percayakaha Anda dengan semua ramalan di tahun yang akan datang? Dan ini masih menjadi misteri besar. Kalau Anda meramal apa yang akan terjadi pada Eropa pada Tahun 2016 nanti. Apakah terjadi perang antar negara Eropa sendiri, Anda bisa mempredisksi dan segalanya tuhanlah yang maha tahu.

Ini Penjelasan Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi Dalam Alquran 7 Pemuda Yang Tidur 309 Tahun di Gua

Ashabul Kahfi adalah nama sekelompok pemuda yang beriman kepada Allah SWT yang hidup pada masa beberapa ratus tahun sebelum diutusnya nabi Isa as. Mereka hidup di tengah masyarakat penyembah berhala dengan seorang raja yang dzalim bernama Diqyanus. Ketika raja mengetahui ada sekelompok pemuda yang tidak mau menyembah berhala, maka raja tersebut marah kemudian memanggil mereka dan memerintahkan mereka untuk menyembah berhala. Namun Ashabul Kahfi menolak perintah raja tersebut dan lari, dikejarlah mereka untuk dibunuh. Waktu mereka lari dari kejaran pasukan raja, sampailah mereka di mulut sebuah gua yang kemudian dipakai untuk bersembunyi.

Dalam alqur'an surat Al-Kahfi, Allah SWT menyebutkan kembali 3 kisah di masa lalu, yaitu kisah Ashabul Kahfi, kisah pertemuan nabi Musa as dan nabi Khaidir as serta kisah Dzulqarnain. Surat tersebut dinamakan Alkahfi karena banyak menyebut tentang kisah itu. dan hal ini tentu bukan kebetulan semata, tapi karena terdapat kisah Ashabul Kahfi di surat itu, seperti juga kisah dalam al-Quran lainnya, bukan merupakan kisah semata, tapi juga terdapat banyak pelajaran (ibrah) didalamnya.

Kisah tentang ashabul kahfi ini bukanlah lelucon, dongeng atau hanya sebuah rekayasa fiktif . Secara historis atau sebab turunnya ayat di surat alkahfi tersebut punya hubungan erat dengan kegelisahan Nabi Muhammad Saw saat ditanya oleh beberapa orang Yahudi untuk membuktikannya bahwa Beliau memang seorang Nabi Utusan Allah. Kaum Yahudi ini bertanya, wahai Muhammad, tolong ceritakan kepada kami tentang kisah 7 pemuda yang mengasingkan diri untuk mempertahankan keyakinannya kepada Allah SWT, jika engkau sanggup menceritakan dengan benar maka kami juga akan mengikuti ajaranmu dan menjadi bagian dari Islam.

Dan berikut ini Penjelasan Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi  Dalam Alquran 7 Pemuda Yang Tidur 309 Tahun di Gua.

Pada riwayat Ashabul Kahfi yang mengalami menembus waktu dan memasuki kehidupan pada zaman 309 tahun kemudian,

Penjelasan Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi  Dalam Alquran 7 Pemuda Yang Tidur 309 Tahun di Gua

Berikut uraian ilmiahnya oleh ilmuwan Fisika Quantum:

Berdasar informasi dalam Al-Qur’an :

“ (Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdo’a: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).” [QS.18.Al-Kahfi :10]

“Maka Kami tutup telinga mereka beberapa tahun dalam gua itu”. [QS 18.Al-Kahfi :11]

“Dan kamu mengira mereka itu bangun, padahal mereka tidur; Dan kami bolak balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka mengunjurkan kedua lengannya di muka pintu gua. Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan diri dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi oleh ketakutan terhadap mereka”. [QS.18.Al-Kahfi :18]

“Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: Sudah berapa lamakah kamu berada (disini?)”.Mereka menjawab: “Kita berada (disini) sehari atau setengah hari”.Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu untuk pergi kekota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah ia membawa makanan itu untukmu, dan hendaklah ia berlaku lemah-lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seorangpun”.[QS.18.Al-Kahfi :19]

“Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi)”. (QS.18.Al-Kahfi :25]

Maka sebuah pertanyaan besar muncul :

Mengapa ayat Al-Qur’an tersebut menggunakan kalimat,” mereka dibolak balik? “,dimana pada ketika turunnya ayat tersebut 1400 tahun lalu tentu membuat umat manusia kala itu tak paham betul.

Sedangkan kini telah terungkap ilmu pengetahuan tentang “Teory perputaran,Relatifitas,Teory Arus Electric,Teory Turbulency,dsb” yang sehingga dapat memberi penjelasan makna kalimat dalam ayat tersebut.

“…Kami balik-balikkan mereka kekanan dan kekiri…” yang berarti mereka di dalam gua mengalami gaya gerak (digerakkan) atau mengalami gaya putaran.Maka pada saat itu telah terjadi peristiwa yang berkaitan dengan Teory Relatifitas,yaitu adanya gaya putar dengan kecepatan tertentu.Berapa kecepatan mereka, sehingga mereka dapat hidup megalami menembus waktu dan melintasi zaman?

Dari data-data Al-Quran,berikut hasil paparan ahli analisis untuk menjawab pertanyaan tersebut, sekaligus pembuktian kebenaran riwayat Ashabul Kahfi.

(Note: Paparan dibawah ini sebagian aku copas dari artikel di sebuah blog,banyak yg menulisnya entah siapa namun aku ucapkan terimakasih pada mereka yg telah menulisnya,kemudian aku intisarikan dengan bahasa yang mudah untuk kita pahami bersama,maklum aku bukan seorang ahli fisika)

Dari Al-Quran diperoleh data bahwa waktu menurut mereka (Ashabul Kahfi yang mengalami gaya gerak) adalah dapat diproyeksikan ke dalam sebuah rumus :

t0 *t=t

t0=1 hari.

*t=waktu tempuh t = 309 tahun .

= 109386 hari (Dalam tahun Qomariah,1 tahun = 354 hari).

Dan jika nilai t1 dan t0 dimasukkan kedalam rumus :

Maka,kecepatan gaya putar yang dialami oleh Ashabul Kahfi mencapai :

V2 = 0,99999.C2
V = 0,999999C

Ini adalah kecepatan gerak yang mendekati kecepatan cahaya, maka ini membuktikan bahwa peristiwa tersebut sangatlah masuk akal untuk terjadi (Fisika).

Ditambah dengan suatu pertanyaan kembali,

Mengapa ayat berikutnya menggunakan kalimat,”jika orang melihat mereka,akan ketakutan?”

“…Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan (diri) dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi dengan ketakutan terhadap mereka…”

Seperti penjelasan teori relativitas diatas, bahwa jika suatu benda bergerak dengan kecepatan tinggi maka selalu mengalami Dilatasi waktu juga mengalamai kontraksi panjang dengan perumusan ;

Jika V mendekati kecepatan cahaya, maka nilai L1 ( panjang benda yang diamati oleh kerangka acuan yang berbeda) akan mendekati nol. Ini berarti Ashabul Kahfi sudah hampir tidak terlihat wujudnya jika ada orang yang melihatnya dari luar.

Namun bahwa mereka digerakkan ke kanan dan ke kiri , yang berarti mereka bergerak bolak balik, sesuai dengan teori fisika bahwa sebuah benda yang bergerak dengan arah yang berlawanan dengan arah semula, maka benda tersebut akan mengalami “Berhenti sesaat” sebelum berbalik arah. Pada saat berhenti sesaat ini, maka panjangnnya akan kembali seperti semula. Sehingga setiap saat mereka akan berubah dari ukuran semula… mengecil… menghilang… membesar… kemudian kembali ke ukuran semula. Begitu seterusnya. Dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bisa dibayangkan bagaimana wujud mereka. Tentulah sangat menakjubkan,bahasa Al-Quran nya=dapat membuat takut.

Yakni karena gerakan bolak balik mereka berkecapatan cahaya,sehingga tidak dapat diikuti oleh penglihatan mata jasad,saking cepatnya seolah bagi yang melihat itu seperti melihat sosok manusia yang sedang berdiam (posisi yoga ataupun terbaring diam),tiba-tiba berubah mengecil,menghilang,kemudian muncul lagi membesar lagi seperti bentuk semula,terus menerus begitu.(Bagaimana ga takut jika ada yang melihat?)

(takut bagi yang tak paham-benar-benar luar biasa ayat ini)?

Kemudian timbul sebuah tanda Tanya besar,yakni mengapa telinga mereka ditutup?

Gua Ashabul Kahfi

Ini berkaitan dengan Teory Effect Getar /Resonansi gelombang suara.

Fisika modern telah diketahui bahwa bunyi ditimbulkan dari suatu benda yang bergetar atau bergerak dan getaran benda itu merambat melalui udara yang jika dalam kekuatan besar dapat menggetarkan udara maupun benda-benda fisik disekitarnya atau pada obyek yang sedang mengalami gaya putar dahsyat. Selanjutnya udara tersebut menggetarkan selaput telinga, gendang telinga yang frekwensi getarannya sama dengan getaran frekwensi getaran benda, maka kita dapat mendengarbunyi.

Namun apabila suatu benda bergerak diatas kecepatan suara, maka akan terjadi patahan gelombang suara (supersonic fracture) yang menimbulkan ledakan suara yang luar biasa kuatnya, bahkan dapat mengakibatkan pecahnya kaca dan bangunan-bangunan sekitarnya. Misalnya pada pengemudian pesawat supersonic yang membuat effect suara yang meledak-ledak dahsyat.

Kita ambil contoh;

Ketika kita naik pesawat terbang, jika kita berada diluar dekat pesawat,maka suara pesawat akan dapat memecahkan gendang telinga kita.

Demikian pula dengan Ashabul Kahfi. Sebagaimana telah diuraikan diatas, bahwa gerakannnya mendekati kecepatan cahaya sehingga juga berlaku terjadinya patahan-patahan gelombang suara, yang akan menimbulkan effect ledakan suara bagi yang bersangkutan,seperti halnya kita berada dalam dekat pesawat supersonic. Oleh karena itu sesuai dengan Al-Qur’anSurat.18. Al Kahfi :11, telinga mereka ditutup selama beberapa tahun, ternyata guna melindungi gendang telinga meraka dari ledakan-ledakan suara supersonic,yang hanya terasakan oleh mereka namun tidak bagi orang di luar area itu.(Bahasa,”telinga mereka ditutup”,menurut bahasa fisikanya adalah terjadinya gaya kompresi).

Maka pada sebuah benda hidup jika mengalami /memasuki gaya perputaran dengan kecepatancahaya,akan mengakibatkan terhentinya segala aktifitas biologis pada makhluk hidup tersebut,dan mengalami gaya 0 grafitasi yang akan “me-non aktifkan”aliran darah,syaraf dan metabolism tubuh,sehingga menjadi bersifat“freeze”,beku atau awet (konstan),namun tetap hidup.

Sehingga ternyata apa yang dialami oleh Ashabul Kahfi itulah menjadikan mereka “freeze”(konstan) dan ketika masa gaya putarnya terhenti membuat kesadaran mereka kembali namun tak menyadari bahwa “diam”nya mereka ternyata telah berlangsung selama 309 tahun,maka begitulah mereka dapat mengalami menembus waktu hingga 309 tahun di masa depan dg kondisi masih awet muda seperti usia pada 309 tahun sebelumnya.

Subahanallah, Alqur'an Memang sangat Ilmiah.

Baca juga;
Subhanallah: Pasti kagum Melihat Air Lautan Yang Terpisah Berbeda Warna dan Rasa

Misteri Lorong Waktu Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Lorong waktu ini bukanlah salah satu sinetron yang diputar di SCTVtahun 1999 lalu. Mungkin banyak mendengar cerita tentang lorong waktu, dan mendengar dan membaca peristiwa terkait hal tersebut.

Lorong waktu yang digambarkan baik dalam fiksi baik itu film, novel atau karya seni lain, itu adalah impian yang diidam-idamkan banyak orang. Meskipun banyak yang mengatakan lorong waktu itu mustahil terjadi, namun, di dunia banyak tersebar peristiwa yang berhubungan dengan lorong waktu, percaya atau tidak, semua itu tergantung pada And yang membaca Dunia Misteri ini. Ada beberapa peritiwa yang dikaitkan dengan lorong wktu yang menurut kami masih misteri, apakah benar lorong waktu atau hanya konspirasi atau ada faktor lain seperti meta fisika yang perlu diteliti lebih lanjut.

Misteri Lorong Waktu Yang Pernah Terjadi Di Dunia

10 Peristiwa Misterius Terkait Lorong Waktu

1. Kembali ke zaman Mesir kuno dan menyaksikan pembangunan piramida.

Terbetik berita bahwa seiring dengan bubarnya Eks Uni Soviet, beberapa dokumen rahasia terus diungkapkan, para ilmuwan juga melihat isi dokumen terkait perputaran waktu kembali. Suatu hari pada bulan Agustus 1971, ketika pilot eks Uni Soviet melakukan penerbangan rutin dengan jet tempur MIG-21, secara tidak sengaja “menerobos” wilayah Mesir kuno. Ia melihat pemandangan bangunan Piramida di belantara padang pasir yang luas, sebuah Piramida tampak menjulang tinggi, sementara Piramida lainnya baru dialasi dengan fondasi menara.

Jika memang benar apa yang diceritakan oleh sang pilot, lantas apa ia telah melintasi lorong waktu ?

2. Kemana perginya selama 2.20 menit.

Awal 1994 silam, sebuah pesawat sipil Italia yang terbang di angkasa pantai timur Afrika, tiba-tiba hilang dari layar radar pada ruang kontrol. Pesawat baru muncul kembali 20 menit kemudian, namun, ketika tiba di bandara, jam penumpang masing-masing terlambat 20 menit.

3. “Gerbang Waktu” di langit Antartika

Pada 27 Januari 1995 lalu, fisikawan Amerika melihat asap abu-abu yang terus berarak di atas langit Antartika. Awalnya, mereka mengira itu hanyalah fenomen cuaca biasa, peneliti kemudian meluncurkan sebuah balon cuaca yang dilengkapi dengan instrument pengukuran kecepatan angin dan kelembaban atmosfer. Beberapa saat kemudian, para peneliti menurunkan balon cuaca itu. Dan yang mengejutkan mereka adalah: waktu yang ditampilan pada timer balon cuaca itu menunjukkan percobaan dilakukan pada 27 Januari 1965. Lagipula, setiap kali percobaan, selalu menunjukkan waktu berputar kembali 30 tahun. 27 Januari 1995. Dan hingga sekarang tidak ada yang bisa menjelaskannya mengapa.

Baca Juga 
Peneliti: Misteri Segitiga Bermuda itu Sebenarnya Tidak Ada, Jadi Fakta Selama ini?


4. Pilot Amerika memasuki abad pertengahan

Pada 1986 silam, ketika seorang pilot Amerika menerbangkan pesawat pengintai SR71 di atas kota Florida, ia diduga telah menerobos “penghalang waktu” dan tiba di angkasa Eropa abad pertengahan. Dalam laporan yang diserahkan kepada divisi militer terkait ia sempat menuturkan, “Saat pesawat melintasi puncak pohon, ia merasakan gelombang panas yang terpancar dari api unggun besar, tumpukan mayat-mayat yang bergelimpangan membuat saya bergidik, ternyata sedang membakar mayat!

Setelah diselidiki lebih lanjut, para ahli mengatakan bahwa yang disaksikan pilot itu adalah suasana “Black Death” yang terjadi dalam sejarah Eropa.

5. Hilang bersama secara misterius
Pada 2 Juli 1999 lalu, lebih dari 100 umat Kristiani di Kolombia mengadakan kunjungan kehormatan ke puncak gunung. Anehnya, sekelompok umat ini tidak pernah turun lagi setelah tiba di gunung, hilang begitu saja. Peristiwa itu pun menggegerkan Kolombia, mereka lalu mengirim sejumlah besar personel polisi dan helikopter ke puncak gunung untuk mencari dan menggeledah di setiap sudut. Namun, setelah hampir satu bulan, ratusan jemaat itu tetap tidak ditemukan, mereka hilang dan lenyap tak berbekas.

6. Koin perakmoderntergali di candi Mesir kuno


Pada 1994, sebuah tim arkeologi yang dibentuk dari arkeolog Perancis, datang di daerah aktivitas pertama manusia di tepi Sungai Nil untuk riset ilmiah. Di sana mereka melihat reruntuhan sebuah Kuil Dewa Matahari, yang telah 4000 tahun sejarahnya. Ketika arkeolog menggali reruntuhan itu, di bawah sebuah tonggak batu kuno, mereka menemukan sekeping uang perak terkubur dalam bawah tanah. Anehnya, itu bukan uang perak Mesir kuno, tetapi sekeping uang perak Amerika sekarang. Dan lebih anehnya lagi, di atas uang perak tersebut tercetak tahun 1997, artinya uang perak dengan nilai nominal 25 sen dollar AS itu rencananya baru akan diedarkan tahun 1997. Tapi, mengapa uang perak AS zaman saat ini bisa berada diantara kuil Mesir kuno pada 4000 tahun silam? Para ilmuwan betul-betul bingung dibuatnya, bahkan ada yang dengan berani menduga bahwa perjalanan waktu manusia modern telah sampai di tahun 4000 lampau!


7. Hilangnya tentara Inggris

Pada Desember 1915 silam, semasa perang, dalam pertempuran antara pasukan Inggris dan Turki, pasukan Inggris bersiap menyerang fasilitas militer Turki di semanjung Gallipoli. Satu persatu bala pasukan Inggris mendaki gunung, dan mengibarkan bendera sambil bersorak saat mencapai puncak gunung. Namun, tiba-tiba, seberkas kabut dari angkasa menyelubungi segenap puncak gunung sepanjang lebih dari 100 meter, di bawah pancaran sinar mentari merah muda dan menyilaukan mata, para komandan yang melihat dengan teropong dari bawah kaki gunung itu terperangah melihat pemandangan tersebut. Beberapa saat kemudian, setelah kabut membubung ke atas langit dan berarak ke arah utara. Para komandan baru terkejut mendapati bala tentara Inggris di atas gunung itu semuanya telah lenyap.


8. Helikopter dan kapal selam yang terukir di atas makam Mesir kuno


Pada tahun 1848 lampau, seorang penjelajah arkeologi menemukan sejumlah gambar aneh di pintu masuk kuil abydos Mesir kuno, kala itu tidak ada yang tahu apa yang digambarkan dari ukiran tersebut. Sampai 150 tahun kemudian, secara mengejutkan arkeolog baru mendapati, kalau gambar-gambar Mesir kuno 3000 tahun lampau itu ternyata adalah model helikopter dan kapal selam!

Apakah itu suatu kebetulan atau memang sudah diprediksikan ?


9. Percobaan Philadelphia : Melintasi lorong waktu


Oktober 1943 silam, Angkatan Laut AS di Philadelphia melakukan tes rahasia berupa medan magnet buatan yang kuat. Tidak tahu apa yang telah terjadi dengan Philadelphia Experiment, karena membuat sebuah kapal perang Destroyer USS Eldridge hilang di depan mata orang-orang, dan baru muncul kembali beberapa menit kemudian. Tapi para awak kapal tidak bisa mengingat lagi apa yang baru saja terjadi, belakangan banyak kru yang tewas secara misterius.


10. Pulau misterius yang membuat anda bisa pergi tak bisa kembali.


Ada sebuah pulau kecil misterius bernama Envaitenet di utara Kenya, dalam bahasa adat setempat Envaitenet artinya bisa pergi tapi tak bisa kembali. Beberapa tahun yang lalu, pulau kecil ini pernah dihuni manusia. Mereka menangkap ikan, berburu, dan tukar menukar komoditi dengan penduduk luar pulau sebagai mata pencaharian mereka. Namun, suatu hari, semua penduduk di pulau tersebut hilang, dan tidak pernah muncul kembali. Lalu, kemanakah perginya penduduk di pulau tersebut? Ada yang mengatakan pulau itu adalah sebuah gerbang dari lorong waktu, orang-orang yang datang ke sana pasti akan di gulung ke sebuah lorong waktu lain.

Sumber Viva News