Dunia Misteri

Golongan Jin Adalah Makhluk Penghuni Bumi Sebelum Nabi Adam

Sebelum nabi Adam turun ke bumi diceritakan bahwa yang menempati bumi ini adalah bangsa jin yang dikelompokan menjadi Abal Jan dan Banul Jan dan dari 2 kelompok tersebut bertempur terus tidak pernah bersahabat, kemudian malaikat menanyakan kepada Allah apa akan membuat orang untuk menjadikan kholifah dibumi yang selalu yasfiquddima (pertumpahan darah), akhirnya Allah memerintah yang bernama ‘azajil yang memimpin para malaikat Jibril Mikail Izroil dan malaikat yang lainnya, untuk menaklukan Abal Jan dan janul jan dibumi ini, kemudian setelah ditaklukan akhirnya Allah menciptakan nabi Adam, diantara ‘azajil, malaikat dan adam diberikan ilmu oleh Allah karena tujuannya untuk menjadikan kholifah dibumi, setelah diuji ternyata yang lulus dari ujian tersebut adalah nabi Adam akhirnya semuanya diperintah Allah untuk sujud penghormatan kepada Adam “fasajaduu illa Iblis”,akhirnya semuanya sujud kecuali ‘azajil (bangsa Iblis) mereka sombong dan membangkang “aba wastakbara”.

Golongan Jin Adalah Makhluk Penghuni Bumi Sebelum Nabi Adam


Manusia tidak diciptakan dibumi, tapi manusia dijadikan khalifah di bumi, sebagai pengganti tentunya ada yang di ganti, alias Adam bukan makhluk pertama di bumi, dan Allah tidak mengatakan untuk mengganti manusia sebelumnya, tapi pengganti makhluk di bumi, yaitu Abal Jan dan Banul Jan, mereka itu adalah penghuni bumi sebelum manusia. 


Bentuk basyariahnya tak jauh berbeda dengan manusia, maka anda bisa buktikan bahwa makhluk selain manusia, punya badan yang sama seperti manusia, yaitu Banul Jan, anak turun Jin, juga Banul Ban anak turun Dedemit, maka ketika bumi rusak oleh mereka, mereka diusir bahkan dibasmi oleh malaikat, hingga mereka berlari terbirit-birit dan mencari tempat yang jauh dari anak Adam. Ditinjau dari segi Archeology : Berdasarkan fosil-fosil yang ditemukan, memang ada makhluk lain sebelum manusia. Mereka seperti manusia, tetapi mempunyai karakteristik yang lebih primitif. 

Otak mereka lebih kecil. Oleh karena itu, kemampuan mereka berbicara sangat terbatas karena tidak banyak suara vowel yang mampu mereka bunyikan. Kelompok ini dinamakan Neanderthal. Kemudian datanglah manusia Adam yang diklasifikasikan sebagai Homo Sapiens. Menurut Wikipedia, Homosapiens mulai ada sekitar 200 ribu tahun lalu. Sedangkan Neonderthal ada sehingga 130 ribu tahun dulu, kemudian ia lenyap. Ada juga teori yang mengatakan Neonderthal lenyap sebelum Homosapiens muncul. Tapi yang pasti, Homosapiens bukanlah evolusi dari Neanderthal. 

Neanderthal hanyalah makhluk seakan manusia yang telah ada sebelum kita (manusia Homo sapiens) ada. Mungkin tidak ada fakta konkrit dalam membicarakan isu ini. Kebanyakan teori berdasarkan sumber fosil. Namun yang paling penting mungkin sebagai bagi yang Muslim kita percaya ada makhluk sebelum Adam yang saling membunuh. Ada yang mengatakan mereka adalah dari kaum jin. Ada juga yang mengatakan bahwa ada 3 umat yang utama sebelum Adam. 

Dua diantaranya dari kaum jin. Sedangkan kaum yang ketiga adalah dari golongan yang berbeda dari Jin, karena mereka ini berdarah dan berdaging. Golongan ketiga ini adalah mereka yang dimaksudkan sebagai “man yufsidu feehaa wa yasfiku al-dimaa’: golongan yang membuat kerusakan dan menumpahkan darah” seperti yang diulas oleh Malaikat di dalam ayat al-Quran 2: 30. Ini pendapat yang dilontarkan oleh Al-Maqdisi. MASA LAMPAU SEBELUM PERADABAN MANUSIA…DAHULU kala, ketika jaman Bani Adam belum ada, sedangkan bumi yang baru di huni oleh Penghuni Pertama yang di ciptakan dari cahayaNya. Tuhan telah membuat makhluk baru yang berada di sisiNya, yang bernama Abu Jaan atau bapak seluruh jin. Abu Jaan adalah awal mula dari Banul Jaan atau anak jin baik yang lalu sampai akhir zaman. Banul Jaan adalah Penghuni Kedua sebelum Bangsa Manusia lahir ke bumi. Iblis ketika itu belum lahir ke bumi, kelahiran Iblis generasi ke empat kenabian dari bangsa jin.

Misteri: Benarkah Air Ada di Mars?


Misteri: Benarkah Air Ada di Mars?


Pertanyaan tersebut memang sedikit sudah mulai terkuak dengan ditemukannya Air di Mars oleh Badan Antariksa Amerika Serikat NASA. Penemuan ini ini kembali menghebohkan dunia, dimana air di Mars ini ditemukan oleh salah satu ilmuwan NASA bernama Lujendra Ojha yang sedang meneliti formasi endapan garam yang berada di sebuah bukit di pengunungan di Mars. Belakangan diketahui bahwa endapan garam tersebut merupakan bukti adanya air di Mars. Penemuan adanya endapan garam yang menunjukkan adanya Air di Mars sudah di teliti sejak tahun 2010, dan itu masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Kemudian penelitian berlanjut, sampai ditemukannya alat bernama CRISM yang terpasang di satelit Mars Reconnaisance Orbiter untuk bisa membuktikan bahwa endapan garam tersebut mengandung molekul air di dalamnya cikal bakal air di Mars. Baru kemudian NASA secara resmi mengumumkan bahwa di Mars ada Air dengan bukti tersebut seperti yang dikutip Dunia Misteri dari Space.com.

Air adalah sumber kehidupan, ketika di mars ditemukan air, berarti ada sebuah tanda kehidupan baru yang akan datang yang bisa ditempati manusia.

Presepsi kita kembali berubah arah ketika NASA mengumumkan penemuan Air di Mars, dimana presepsi sebelumnya kita mengenal Mars adalah salah satu planet yang gersang, bahkan astronom kuno Tiongkok menyebut Mars sebagai "bintang api" atau sering disebut dengan Planet Merah.

Pertanyaan kembali muncul tentang keberadaan air di Mars ini, bagaimana bisa dengan temperatur yang sangat rendah bahkan minus. Kalau air dalam bentuk cairan yang banyak mungkin akan sangat langka ditemukan, dan penemuan air di Mars ini masih menjadi sebuah misteri yang perlu diteliti lebih mendalam. Biarlah Ilmu pengetahuan Membuktikannya.

Baca juga Misteri Pendaratan Appollo 11 di Bulan, Fakta atau Hoax?

Misteri Jenazah Tidak Membusuk Korban AIR ASIA QZ8501 Di Selat Karimata

Tentu ada hikmah dibalik semua kejadian, salah satunya adalah kejadian jatuhnya pesawat Air Asia  QZ8501 Tanggal 28 Desember 2015 di Selat karimata. Dimana pesawat ini terbang dari Surabya menuju Singapura dengan membawa 155 penumpang dan 7 orang kru di dalam pesawat. Dan hilang kontak  pada jam 06.17 WIB. Ada kisah yang menjadi misteri dari seorang korban penumpang Air Asia QZ8501dimana jenazah seorang penumpang tersebut tidak membusuk. padahal Tim Sar menemukan korban sudah 40 hari setelah kejadian.

Rabu Sore itu (7/1/15) Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah,  dipadati oleh kegiatan rescue dimana setiap mayat yan berhasil ditemukan akan dievakuasi ke RS tersebut, hampir semua jenazah yang dibawa oleh tim sar sudah keadaan membusuk, dan sebagian lagi dalam keadaan rusak yang susah untuk dikenali. Namun di sore itu, kedatangan ambulans yang memuat seorang jenazah yang masih misterius. Karena jenazah yang sudah 40 hari mengapung masih utuh dalam kondisi baik.

Kalteng Pos dilaman websitenya juga melaporkan,jenazah misteri berjenis kelamin laki-laki itu tidak hanya jasadnya, tapi juga pakaian yang dikenakan masih utuh. Penemuan jenazah yang ke-40 ini tidak biasa penuh dengan misteri sehingga disebut jenazah misterius.
Misterius nya karena jenazah tidak membusuk, berbeda dengan penemuan korban sebelumnya yang sudah mengeluarkan bau tak sedap dan sebagian badannya sudah tidak ada menghilang dan sangat sulit untuk diidentifikasi.

Kisah ini juga dibenarkan oleh Koordinator Tim DVI Polri di RSSI, Kombes Hariyanto tidak memberikan banyak penjelasan mengenai jasad misterius tersebut, Namun ia mengakui jenazah yang penuh misteri baru saja diterima masih dalam kondisi baik.
"Kami hanya menerima saja. Kondisinya memang masih baik," 
kata Hariyanto singkat.

Sampai saat ini siapa lelaki itu juga belum terungkap. Masih menyisakan misteri mengapa jenazah itu masih bisa utuh sedangkan yang lain sudah hancur dan tidak dikenali. Semua adalah kuasa Tuhan. Wallahu A'lam.

Misteri Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic Satu Abad Lalu

Lebih satu Abad yang lalu dunia dikejutkan dengan tengelamnya Kapal Mewah yang besar bernama Titanic, banyak peneliti membeberkan alasan mereka mengapa kapal yang disebut-sebut sebagai kapal yang tidak akan tenggelam itu akhirnya kandas tenggelam di Samsudra Atlantik. Spekulasi pun banyak yang mencuat bahwa Kapal Titanic tersebut ingin menunjukkan kehebatan manusia dalam mendesain kapal sehingga tidak akan pernah tenggelam, spekulasi yang muncul tentu kesombongan manusia karena Tuhan lah yang punya kuasa atas segalanya. Semua masih menyisakan misteri mana yang benar.

Namun ketika tepat 100 tahun tenggelamnya kapal titanic tahun 2012 lalu ada peneliti Donald Olson membeberkan hasil penelitiannya baha kapa titanik tenggelam dikarenakan bulan. Anda percaya? ayo kita simak ulasan alasan penelitiannya.

Banyak orang percaya kapal super mewah itu tenggelam karena menabrak gunung es pada 100 tahun lalu. Apalagi, setelah insiden itu di angkat ke layar lebar.

Misteri Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic Satu Abad Lalu
ilsutrasi

Sejak Titanic tenggelam dan menewaskan 1.517 orang pada 15 April 1912, para peneliti bingung mengapa Kapten Edward Smith mengabaikan peringatan tentang adanya gunung es di area pelayaran. Padahal, Smith adalah kapten paling berpengalaman di 'White Star Line' dan beberapa kali telah melayari jalur laut Atlantik Utara. Smith ditunjuk menjadi kapten dalam pelayaran perdana Titanic karena track record-nya sebagai pelaut dengan pengetahuan luas dan waspada.

Donald Olson, fisikawan dari Texas State University yang menjadi bagian tim astronomi forensik yang meneliti peran bulan, punya penjelasan baru tentang keberadaan gunung es di jalur pelayaran Titanic.
"Koneksi lunar ternyata bisa menjelaskan bagaimana gunung es yang luar biasa banyak ada di jalur yang dilalui Titanic," kata Olson kepada kantor berita Reuters.
Dijelaskannya, tipe gunung es Greenland yang ditabrak Titanic umumnya terjebak di perairan dangkal Labrador dan Newfoundland, dan tidak bisa melanjutkan bergerak ke selatan sampai mereka cukup meleleh untuk mengapung kembali atau air pasang membebaskan mereka.
Jadi bagaimana sebegitu banyak gunung es bisa mengapung sangat jauh sampai ke selatan di jalur pelayaran di selatan Foundland malam itu?

Tim Olson menyelidiki spekulasi ahli kelautan mendiang Fergus Wood bahwa pergerakan bulan mendekati bumi yang tidak biasa pada Januari 1912 mungkin menghasilkan air pasang tinggi sehingga gunung-gunung es bergerak lebih jauh dari biasanya sampai terpisah dari Greenland dan mengapung sampai ke jalur pelayaran.

Olson mengatakan sebuah peristiwa 'sekali seumur hidup' terjadi pada 4 Januari 1912, ketika bulan dan matahari berbaris sedemikian rupa sehingga gravitasi mereka saling menarik.
Pada saat yang sama, pergerakan bulan mendekati bumi pada saat itu mencapai posisi terdekat selama 1.400 tahun dan berada di posisi itu dalam enam menit bulan purnama.

Di atas semua itu, gerakan bumi mencapai titik terdekat dengan matahari dalam satu tahun hanya terjadi hari sebelumnya.
"Konfigurasi ini memaksimalkan tenaga pasang bulan di samudera bumi. Itu luar biasa," 
jelas Olson.

Penelitian Olson menunjukkan, untuk mencapai jalur pelayaran pada pertengahan April, gunung-gunung es yang tertabrak Titanic pasti merupakan patahan dari Greenland pada Januari 1912.
Air pasang tinggi akibat kombinasi aneh kejadian astronomi, masih kata Olson, sudah cukup bisa menghalau gunung-gunung es dan memberi mereka cukup kemampuan untuk mengapung sampai ke jalur pelayaran pada April.

Sebelumnya tim Olson sudah mencoba menggunakan pola air pasang untuk menentukan kapan tepatnya Julius Caesar menduduki Inggris dan membuktikan legenda bahwa Mary Shelley terinspirasi sinar terang bulan purnama melalui jendelanya saat menulis cerita gotik klasik 'Frankenstein'.
Tim peneliti Titanic mungkin bisa membenarkan Kapten Smith dengan menunjukkan, dia punya alasan untuk bereaksi sambil lalu pada laporan keberadaan es di jalur pelayaran kapal. "Pada saat itu Smith tidak punya alasan untuk percaya gunung es di depannya sebanyak dan sebesar itu," kata Olson.

Lalu bagaimana pendapat Anda tentang tenggelamnya kapal Titanic Ini? Apakah Anda setuju dengan penelitian Olson?
Wallahu A'lam. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Baca Misteri tentang Laut dan kapal
Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap dan


Kisah Nyata Kesaksian Seorang Mati Suri: Begini Sakitnya Ketika Nayawa Dicabut.

Selama ini kita hanya membayangkan bagaimana sakitnya nyawa dicabut dari jasad dari beberapa hadist Rasulullah berapa ratus tahun lalu, mengerikan memang, kini pernah terjadi di Indonesia yaitu di Provinsi Riau dimana seorang gadis mengalami kematian suri. Gadis ini membuat kesaksian betapa sakitnya ketika nyawa dicabut. Gadis ini bernama Azlina Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) warga Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis Riau.

Bahkan Kisah Nyata mati suri Azlina ini sudah pernah diangkat ke Televisi Metro TV dalam acara Talk Show Kick Andy!
Kisah Nyata Kesaksian Seorang Mati Suri

Kisah dan kesaksian Azlin

Di hadapan sekitar 50-an orang, terdiri dari pegawai honor tenaga kesehatan Bengkalis, warga masyarakat serta sejumlah wartawan, Azlina, Rabu (3/9) kemarin, di aula studio TV Sri Junjungan Televisi (SJTV) Bengkalis, mengisahkan kejadian ghaib yang dialaminya itu.

Keanehan Saat Siaran Langsung Di Studio
Keanehan yang dimaksud adalah, ketika siaran langsung yang juga disaksikan oleh masyarakat lewat layar monitor yang dipasang SJTV itu usai. Para kru kemudian mematikan semua LCD yang ada. Namun anehnya LCD tersebut tak mau mati, justru muncul di layar monitor sesosok tubuh berpostur besar seperti laki-laki. Kendati gambar yang muncul sedikit samar, namun jelas terlihat sosok itu berambut panjang dan bertanduk. Namun wajahnya tak kelihatan. Para wartawan yang hadir di ruang itu pada ketakutan. Namun sempat mengambil foto sosok itu. Kru SJTV ada yang menggigil dan menangis.

Foto itu diperlihatkan kepada Iin, yang waktu itu masih berada di areal SJTV. Ia mengatakan jika sosok itu adalah jin dan ia meminta agar foto yang diambil tersebut untuk dihapus saja. Namun Riau Pos yang turut sempat mengabadikan gambar itu, ketika satu jam berikutnya hendak melihat lagi, ternyata foto itu terhapus sendiri.

Menurut penuturan Iin yang didampingi pamannya, Rustam Effendi, sejak tiga tahun lalu ia menderita penyakit kelenjar gondok alias hiper teroid. Karena penyakitnya itu, Pada 25 Agustus 2012 silam, gadis ini ditemani Rustam Effendi berobat ke rumah sakit Mahkota Medical Center (MMC) Malaka. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, dokter mengatakan operasi baru bisa dilakukan setelah tiga bulan, karena waktu itu tekanan darah tinggi.

Namun pada Sabtu (26/8/2013) tengah lama, kondisi anak sulung tiga bersaudara ini kritis, koma. Sang paman sempat memandunya membaca dua kalimat syahadat dan kalimat toyibah (Lailahailallah) sebanyak dua kali. Waktu ajal menjemput, tutur sang paman, Azlina sempat melafazkan kalimat toyibah dan syahadat. Secara perlahan-lahan gadis yang bekerja sebagai honorer di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Bengkalis ini tak bernafas. Tepat pukul 02.00 waktu Malaysia, indikator monitor denyut jantung terlihat kosong atau berupa garis lurus.

Sri Junjungan Televisi (SJTV) milik Pemkab Bengkalis menayangkan siaran langsung wawancara dengan Iin, ada keanehan yang terjadi. Saat itulah kepercayaan Riau Pos dan rekan-rekan media lainnya timbul akan kebenarannya cerita mati suri ini.


Meninggal Dua Jam
Azlina adalah seorang anak yatim dari keluarga kurang mampu. 3 tahun belakangan ia menderit penyakit kelenjar hiperteroid (gondok). Kendati penyakit yang dideritanya sudah akut, Azlina hanya bisa pasrah, karena ketidakadaaan biaya berobat. Namun pada Kamis, 24 Agusutus 2006 lalu, atas kesepakatan sanak keluarga, Azlina dibawa berobat ke Mahkota Medical Centre (MMC) Melaka.
Esok paginya, dokter MMC memeriksa Azlina. Satu-satunya jalan untuk penyembuhan adalah dengan jalan operasi. Namun dokter mengatakan pula jika operasi baru dilakukan 3 bulan mendatang, mengingat tekanan darahnya cukup tinggi.

Usai diperiksa, rupanya kondisi Azlina makin menurun. Sektar pukul 02.00 waktu setempat, alat detak jantung yang ada di layar monitor sudah menunjukkan garis lurus, yang berarti jantungnya sudah tak berdetak lagi. Paman Azlina, Rustam Effendi yang turut mendampinginya sudah pasrah, jika ponakan sudah meninggal. Namun saat ia menanyakan pada dokter apakah Azlina benar-benar sudah meninggal, dokter hanya diam. Namun terus saja melakukan berbagai upaya termasuk memasang alat pacu jantung.

Kendati sudah tak bernafas, dokter tetap belum mau memberikan pernyataan Azlina meninggal. Dan selama 2 jam terus-menerus melakukan pacu jantung. Ajaib, tiba-tiba jantung Azlina berdetak, kendati lemah. Dokterpun buru-buru membawanya ke ruang ICCU. Selama 2 hari ia di ruang ICCU dalam keadaan koma.

Setelah mendapat perawatan yang intensif, kondisi Azlina berangsur-angsur pulih. Dan karena belum bisa dioperasi, keluarganya pun membawanya pulang ke Bengkalis.

Jumpa Alam Barzah

Riau Pos memang tak tahu persis, apakah kondisi seperti itu bisa dikatakan dengan mati suri. Namun ada cerita di balik tak bernafasnya Azlina selama 2 jam dan koma selama dua hari itu. Jika disimak benar-benar cerita yang terkesan memang tidak dikarang-karang oleh Azlina itu, setidaknya menyadarkan kita akan alam lain yang bakal kita jalani kelak.

Menurut Azlina, ia sangat merasakan saat nyawanya dicabut dari kaki kanan, sakitnya seperti badan dikuliti. Ketika arwahnya sudah berada di alam lain, ia melihat jasadnya dan pamannya serta dokter di ruang Rumah Sakit. Tak lama setelah itu ia kemudian dibawa oleh dua malaikat. Kepada malaikat, Azlina minta ingin bertemu dengan ayahnya.

Atas permintaan Azlina itu, ia kemudian dipertemukan dengan seorang laki-laki muda berparas ganteng seusia 17 tahun. Kepadanya dikatakan kalau pria itu adalah ayahnya. ‘’Saya tak percaya karena waktu meninggal ayah saya berumur 54 tahun, tapi melaikat mengatakan jika itu adalah ayah saya,’’ cerita Azlina.

Pada pertemuan di alam gaib itu, ayahnya menyuruh Azlina untuk kembali lagi ke dunia, karena belum waktunya Azlina berada di alam barzah. Setelah bertemu ayahnya, cerita Azlina lagi, ia dibawa ke suatu tempat yang di situ ditemuinya wanita-wanit berjilbab dan jumpa seribu malaikat. Di tempat itu, ia didudukkan pada sebuah kursi yang sangat empuk yang kata Azlina keempukan kursi itu sebanding dengan 8 busa yang ada di dunia.

Saat duduk di kursi empuk itu, di sebelahnya ada seorang wanita yang wajahnya mirip wajah Azlina. ‘’Waktu saya tanya siapa dia, wanita itu mengatakan jika ia adalah amal jariyah saya. Bersama wanita dan 2 malaikat, saya terus dibawa melihat-melihat, dan kali ini saya dibawa ke suatu tempat penyiksaan. Di tempat itu, ada 10 orang laki-laki yang disiksa. Ada yang memakai pakaian compang-camping , badannya bernanah dan bau busuk, ada yang memikul besi seberat 100 ton dengan terbungkuk-bungkuk. Setelah tanya tanyakan kenapa ia laki-laki, rupanya ia suka membunuh dan dukun santet,’’ cerita Iin.

Terus lanjut Azlina, ada pula ustad yang dihantam dengan benda panas dan lahar panas, rupanya ustad itu sudah berzina dengan isteri orang. Ada pula yang ditusuk dengna pisau hingga tembus sebanyak 80 kali. Orang itu suka membunuh tapi tak pernah merasa bersalah.
‘’Bermacam-macam penyiksaan saya saksikan.Saya kemudian dibawa lagi membawa malam yang sangat gelap. Saking gelapnya saya tak kenal dengan malaikat yang membawa saya dan amal jariyah yang menemani saya. Ketika saya melangkah dua langkah saya dengar orang berzikir. Dan tiba-tiba saja dileher saya sudah tergantung sebentuk rantai yang setelah saya pegang ternyata tasbih sebanyak 99 butir. Ketika saya tanyakan kepada amal jariyah saya, dikatakan jika Allah menyuruh saya berzikir selama dalam perjalanan dengan tasbih itu,’’ tambahnya.

Di tempat gelap itu, kata Azlina ia melangkah lagi, pada langkah ke 7 ia melihat sebuah benda berbentuk tepak sirih yang dari celahnya memantulkan cahaya dan dibelakang benda itu ada tulisan Arab Qusnul Qotimah. Oleh Azlina cahaya itu kemudian diambilnya dan menyapukan ke wajahnya.
‘’Setelah 10 hari perjalanan, saya dengar suara azan yang suaranya sangat beda dengan azan yang biasa saya dengar, lembut sekali. Saya kemudian dibawa ke Masjid Nabawi dan melihat makam Nabi Muhammad. Di makam Nabi itu ada pintu kecil dan saya melihat seseorang memberi makan anak-anak fakir miskin. Tiba-tiba cahaya yang sebelumnya diambil dari benda berbentuk tepak sirih dan disapu ke muka saya, memantul dari tangan saya untuk kemudian menjadi cahaya yang besar,”sebutnya.

Dari cahaya itu lanjutnya, kemudian muncul sesosok manusia berwajah ganteng kulit kuning langsat, ”Matanya sayu pandangannya luas terbentang. Raut mukanya seperti orang Asia, tapi wajahnya tak kelihatan dengan jelas. Setelah saya Tanya sama amal jariyah saya, dijawab jika Qusnul Qotimah menerangi makam Nabi. Saya dikatakan mendapat hidayah dan safaat dari Allah,’’ urai Azlina lagi.
Dari tempat itu, sambung Azlina lagi, ia dibawa lagi ke suatu tempat, dimana ia melihat jutaan manusia menangis disiksa dan minta kiamat dipercepat. Meskipun antara ia berdiri dengan orang-orang yang disiksa itu hanya berjarak 5 meter, namun ia tak dapat menolong. Selama dalam perjalanan itu pula ia dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz dan Katam sebanyak 3 kali, membaca Yassin 1.000 kali dan membaca Shalawat untuk 1.000 nabi.
‘’Rasanya perjalanan yang saya lalui dari sepanjang Arab Saudi atau seperti dari Sabang ke Merauke,’’ ujar Azlina yang mengaku ketika ia belum sakit juga pernah melihat cahaya saat melakukan salat tahajud dan cahaya itu juga disapukannya ke mukanya seperti yang dilakukan ketika ia dibawa berjalan.

Banyak Perbedaan
Banyak perbedaan yang terjadi pada diri Azlina alias Iin setelah dan sebelum ia mati suri. Perbedaan tingkah laku itu sangat dirasakan, terutama bagi keluarga terdekat yang tahu persis akan keseharian Iin. Seperti dikatakan pamannya Rustam Effensi SAg, sebelum ini sosok Iin adalah pribadi yang pendiam dan suka grogi jika berjumpa banyak orang. Soal ibadah, ia juga biasa-biasa saja. Hanya saja ia rajin salat tahajud dan membaca Alquran. Tapi bukan hafal Alquran.

Tapi setelah kejadian ini, seperti juga yang Riau Pos saksikan sendiri, ia bercerita penuh percaya diri. Ceritanya juga tak terkesan dibuat-buat. Bahkan selama beberapa jam siaran langsung di SJTV bicaranya sangat lancar berdakwah. Padahal sebelumnya, ia tak terlalu paham apa-apa yang diuraikannya kemarin itu. Ia berdakwah seperti lazimnya ustadzah.

‘’Selama ini ia bukanlah hafal Alquran. Tapi sekarang ia hafal Alquran. Percaya dirinya juga sangat tinggi, dan tidak malu-malu seperti sebelumnya. Kulitnya juga berbeda dari sebelumnya,’’ ungkap Rustam sembari mengatakan jika sebelumnya kulit Azlina sedikit gelap. Namun yang dilihat sekarang, putih bersih bercahaya.

Terlepas percaya atau tidak akan kejadian seperti yang diceritakan Azlina dan keluarganya itu, namun jika kita berhadapan langsung dengan Azlina, dan mendengar ceritnya, kita pun jadi merinding.

Dari kisah nyata kejadian ini, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah yang disampaikan Azlina dalam kesaksian mati surinya. Semoga bermanfaat! Silakan share. 

Baca Juga

Kisah Nyata: Bayi Bisa Selamat Dari sebuah Kecelakaan Luar Biasa

Banyak cerita yang diangkat melalui tulisan, video maupun cerita lisan, yaitu cerita bayi yang selamat dari sebuah kecelakaan, musibah yang sangat mustahil jika seorang bayi bisa selamat sedangkan musibah yang menimpanya sangat menggenaskan dan mengerikan, kisah berikut ini menggambarkan sebuah kisah nyata tentang bayi yang selamat, siapa yang menyelamatkan? misteri apa dibalik kejadian dimana bayi selalu mendapat pertolongan.Wallau A'lam. 

Begini Kisahnya:
Kisah Nyata: Bayi Bisa Selamat Dari sebuah Kecelakaan Luar Biasa

Ada Sebuah keluarga melakukan perjalanan wisata dengan mobil. Setelah melaksanakan shalat ‘Ashar, mereka duduk untuk menyantap makanan. Di saat mereka sedang menikmati santapan itu, tiba-tiba seorang bayi berumur sekitar satu setengah tahun atau dua tahun merangkak di bawah ketiak di antara dua orang yang sedang maklan dan ikut menyantap hidangan tersebut.

Mereka semua merasa aneh dengan bayi yang tidak diketahui darimana arah datangnya itu. Mereka saling bertanya-tanya, “Dari mana datangnya bayi itu? Dimana keluarganya?” sementara si bayi dengan santai terus menyantap makanan itu dengan lahapnya.

Sang nenek yang ada di antara keluaga itu merasa kasihan dan menyuapi serta memberi minum bayi tersebut. Salah seorang mereka pergi ke sana-kemari mencari di mana keluarga si bayi, namun ia tidak menemukan adanya jejak si bayi di sana. Sebahagian berkata, “Mungkin dia ini adalah anak jin yang berbentuk manusia.” Mereka meminta agar si nenek membiarkan bayi itu. Hanya saja si nenek enggan memberikannya dan terus menjaganya sampai ada seseorang yang datang mengambilnya.

Matahari mulai terbenam, keluarga tersebut bersiap-siap untuk pulang ke rumah, sedang si bayi tertidur pulas setelah kenyang makan dan minum. Si nenek berkata, “Bayi itu akan kita bawa bersama kita.” Namun anggota keluarga yang lain menolaknya, mereka berkata, “Ia sudah makan dan minum lantas apa lagi yang ia inginkan, mungkin nanti keluarganya datang mencarinya atau mungkin ia anak jin. Bagaimana mungkin kita membawanya ke rumah.?”

Si nenek mulai memahami ucapan anak-anaknya. Mereka berkata lagi, “Kita akan laporkan berita ini kepada polisi, sebab ini urusan mereka.”

Kemudian dengan perasaan sedih si nenek mempersiapkan tempat tidurnya yang empuk lalu menyelimutinya. Mengapa mereka meninggalkannya sendiri di lapangan seperti ini.?

Di tengah perjalanan mereka singgah di kantor polisi dan melaporkan tentang bayi dan tempatnya. Salah seorang anggota keluarga berkata, “Besok saya akan pergi bersama kalian, karena sekarang sudah malam aku tidak dapat menandai tempat itu dengan tepat.” Polisi mengucapkan terima kasih kepada keluarga tersebut terutama kepada anggota keluarga yang mau menemani mereka ke tempat bayi tersebut.

Pada pagi harinya, salah seorang anggota keluarga itu datang dan pergi besama polisi ke tempat bayi itu. Mereka menemukan bayi sedang tertidur pulas sebagaimana ketika mereka tinggalkan kemarin. Polisi mencari dengan mobil di sekitar tempat bayi tersebut ke sana kemari dan menelusuri jejak rangkakan bayi hingga jarak yang cukup jauh.

Polisi melihat sesuatu… apa yang mereka lihat? Mereka melihat sebuah mobil terbalik beberapa kali sementara pengemudi dan wanita di sampingnya (isterinya) tewas. Kemudian mereka mengeluarkan kedua jenazah tersebut.

Kelihatannya kejadian yang menimpa keluarga ini terjadi beberapa hari yang lalu, sementara si bayi dengan takdir Allah SWT berhasil selamat. Ketika mobil terbalik, si bayi terlempar dan merangkak hingga menemui keluarga yang telah menyelamatkannya

Polisi mengambil bayi dan jenazah kedua orang tuanya tersebut dan menyerahkannya kepada keluarganya yang masih hidup.

Kisah ini membuktikan bahwa sebuah kekuasaan Allah pada makhluknya melalui bantuan malaikatNya.

SUMBER: Serial Kisah Teladan: Kumpulan Kisah-Kisah Nyata karya Muhammad bin Shalih al-Qahthani, Juz II, hal.10-12, Penerbit DARUL HAQ, Telp.021-4701616, sebagai yang dinukil pengarangnya dari buku Sawalif al-Majalis, juz III, Sulaiman bin Ibrahim ath-Thamy

Misteri Pendaratan Apollo XI Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?

Dunia Misteri - Dunia melongo disaat NASA sukses menjalankan Misi luar angkasa dengan mendaratnya pesawat Apollo XI dengan mulus di bulan.  Neil Armstrong yang dikenal sebagai manusia yang pertama yang menjejakkan kakinya di bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Pada 20 Juli 2012 lalu sekitar  43 tahun setelah Cerita pendaratan manusia pertama di bulan terungkap, ternyata semua adalah kebohongan besar.

Ada beberapa bukti yang menyebutkan bahwa Armstrong dengan misi Apollo XI sebenarnya tidak pernah ke bulan. Yang sebenarnya terjadi adalah, Armstrong berada di dalam sebuah studio alam buatan di sebuah tempat di Arizona yang sengaja diseting mirip dengan keadaan di bulan. Rumor yang menyebutkan bahwa pendaratan manusia di bulan adalah suatu bentuk teori konspirasi belakangan kembali mencuat. Semakin banyak pihak dan bukti yang menguatkan keraguan Neil Armstrong pernah melakukan pendaratan di bulan 43 tahun silam.

Untuk mengungkap fakta kebohongan mendaratnya di bulan ini, Para ahli yang meragukan pendaratan di bulan ini membeberkan fakata dengan memperbanyak teori dan bukti ilmiah yang menguatkan. Di antaranya, mereka memaparkan teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar para astronot itu akan habis terpanggang terlebih dahulu saat melewati ‘sabuk’ Van Allen sebelum mencapai bulan.

Dalam sebuah kesempatan yang membahas segala kejanggalan pendaratan manusia di Bulan, salah satu astronot bernama Phil Plait, mengemukakan kejanggalan foto pendaratan Armstrong. Pada foto yang selama puluhan tahun telah terpublikasi ke seluruh dunia itu, sama sekali tidak nampak keberadaan bintang di langit. “Tidak ada atmosfir di Bulan, dengan demikian seharusnya bintang-bintang yang terlihat dari langit di Bulan akan bersinar lebih terang,” kata Plait 1.) 0,017% kemungkinan manusia bisa mendarat dengan selamat di bulan .

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Bill Kaysing, seorang penulis buku We Never Went to the Moon. Pria ini juga yang mempelopori gerakan Moon HOAX. 4 hal, menurut para peneliti, yang bikin pendaratan di bulan nggak mungkin. Sabuk radiasi Van Allen di sekitar bumi, solar flares, angin matahari, coronal mass ejections, dan sinar-sinar kosmik. Empat hal ini berpotensi radiasi yang besar buat astronot.  5 Apollo lainnya yang sukses mendaratkan manusia ke bulan setelah Apollo 11 adalah Apollo 12, 14, 15, 16 dan 17. Totalnya NASA berhasil mendaratkan 12 astronotnya ke permukaan bulan dan mengambil beberapa conton bebatuan.

Misi Apollo 11 ini dipercaya sebagai usaha untuk membuat dunia makin percaya kalo NASA berhasil mendaratkan astronotnya di bulan.

 Tanda-Tanda Kebohongan Pendaratan Di Bulan Menurut Bill Kaysing 

Kebohongan pendaratan yang disebut di buku Kasying. Terlihat beberapa keanehan di foto yang dipercaya karena proses rekayasa, bendera yang melambai padahal berada di ruang hampa udara, dan nggak ada bekas daratan yang terbakar karena semburan roket. 10 Astronot NASA meninggal karena kecelakaan di sepanjang tahun 1964 sampe 1967. Sebagian besar dari astronot ini adalah mereka yang ikut merancang misi Apollo 11.

Misteri Pendaratan Apollo XI  Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?
Kredit Foto NASA

Gerakan Moon HOAX percaya para astronot ini sengaja dibunuh buat menutupi tenang kebohongan Apollo 11. 25,4 milyar dolar ongkos yang harus dikeluarkan pemerintah AS buat proyek pendaratan di bulan. Besarnya dana ini yang bikin banyak pihak nggak yakin proyek ini bisa sukses. Maklum, waktu itu keuangan AS lagi terkuras akibat Perang Vietnam.

Misteri Pendaratan Apollo XI  Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?
Kredit Foto NASA
500 halaman kesaksian tentang kebohongan pendaratan di bulan hilang. Laporan kesaksian ini ditulis oleh Inspektur keselamatan NASA, Thomas Ronald Baron. Hilangnya halaman kesaksian ini bersamaan dengan kecelakaan lalu lintas yang menimpa Baron. Kecelakaan yang menurut banyak orang adalah rekayasa pemerintah AS. 1978, film Capicorn One dirilis. Film yang bercerita tentang kebohongan pendaratan manusia ke Mars ini dipercaya dibuat sebagai bahan ejekan misi Apollo 11. Film yang menelan sampe 4 juta dolar ini dibuat semirip mungkin sama adegan-adegan di potongan gambar dari Apollo 11. Mengapa bayangan astronot dan bagian-bagian peralatan ilmiah di permukaan bulan tidak benar-benar paralel? tidak masuk akal!! Setelah dilakukan pengolahan gambar dengan menggunakan Digital Image Processing dengan program komputer yang canggih, diketahui bahwa terdapat banyak sumber cahaya yang mengenai objek. Seharusnya sumber cahaya paling banyak ada 2 yaitu matahari dan lampu dari pesawat.

Bayangan foto astronot/Apollo XI terlihat di banyak titik (spot) yang berarti memakai pencahayaan” dari banyak sumber atau angle, sementara sumber cahaya di Bulan seharusnya hanya dari arah Matahari (SUN). Bagaimana mungkin bendera bisa berkibar jika di bulan sendiri sangat minim atmosfer? Bendera Amerika yang berada di Bulan dalam foto terlihat berkibar- kibar (padahal di Bulan tidak ada atmosfer, kok bisa ada angin?) Cermati gambar diatas sekali lagi, foto yang diambil dari sudut manapun tidak terlihat adanya bintang dilangit, Untuk gambar paling bawah, tampak bahwa tinggi kedua astronot tersebut hampir sama, tapi kenapa bayangan astronot yang sebelah kanan hampir 2X bayangan astronot yang sebelah kiri, janggal bukan? Padahal satu-satunya sumber cahaya di Bulan adalah Matahari. Neil Armstrong.

Pembantahan NASA Soal Pendaratan Di Bulan Bohong

Untuk menjawab semua tudingan yang menyatakan pendaratan di bulan adalah bohong,  NASA pun membantahnya dan menjawab semua keraguan orang selama ini tetnag pendaratan di bulan.

Badan Penerbangan dan Antariksa NASA mengeluarkan pernyataan resmi di situs webnya. Intinya, NASA mengatakan bahwa pendaratan di Bulan benar adanya.

Soal tak adanya bintang, misalnya, NASA menyatakan bahwa hal yang sama pun bisa terjadi pada foto yang dibuat di Bumi. Kamera sulit mengabadikan spacesuit yang terang dan bintang yang relatif redup sekaligus dalam satu foto

Tentang bendera, NASA menyatakan bahwa kibaran tak selalu diakibatkan oleh angin. Saat menancapkan bendera di tanah Bulan, astronot memutar tiangnya. Hal ini pasti akan mengakibatkan bendera berkibar.

NASA juga menyatakan bahwa para astronot tidak kembali ke Bumi dengan tangan kosong. Astronot membawa batuan Bulan yang bisa dibuktikan memiliki karakteristik berbeda dengan batuan Bumi.

Sampai-sampai perusahaan grafis Nvidia ikut membuktikan dengan melakukan simulasi yang sama untuk membuktikan pendaratan pada bulan itu, Nvidia menggambarkan ulang adegan tersebut dengan teknologi Unreal Engine 4. Pembuktian tersebut difokuskan pada ketepatan refleksi cahaya kapsul, permukaan bulan, dan baju astronot yang dipakai. Dan hasilnya Senior Director of Content Development Nvidia Mark Daly mengatakan, sulit untuk menyangkal bahwa pendaratan di Bulan adalah kabar bohong (hoax).

Sampai saat ini masih banyak yang meragukan kesusksesan pendaratan di Bulan tersebut. Misteri pendaratan Apollo XI di bulan masih menjadi tanda tanya besar. Penelitian dan investigasi masih akan terus berlanjut sampai kebenaran yang sesungguhnya tiba. Dari beberapa ilmu pengetahuan juga sudah meneliti baik dari hasil foto, dari hasil ilmu antariksa dan ilmu lainnya.
Bagaimana Pendapat Anda, Apakah berita ini hanya Hoax Belaka atau kah memang benar adanya? Semua kembali kepada Anda.

Baca Juga Heboh, Ada penampakan Tulisan Allah dan Muhammad di Planet Pluto, Anda percaya?

Referensi:
http://sains.kompas.com
https://en.wikipedia.org/
https://www.nasa.gov/
http://nationalgeographic.co.id
https://duckinlime.wordpress.com/

Kisah Nyata Seorang Ibu : Empat Tahun Mayat Dikubur, Ketika Kubur Dipindahkan Mayat Masih Utuh

Dunia Misteri - Kisah ini Benar adanya, namun nama Ibu dan alamat ibu tersebut dirahasikan dimana lokasi kejadian ini terjadi. Berawal dari kisah Mudik Idul Fitri 1433 Hijriah sekitar tahun 2012 lalu.

Kisahnya begini;

Di sebuah sudut kampung tinggallah seorang Ibu seorang dan anak-anaknya di sebuah rumah peninggalan suaminya yang telah berpulang. Menurut kisah, ibu ini sering sekali difitnah, oleh beberapa orang di kampung tersebut, sehingga fitnah menyebar sampai ke pelosok kampung. Seorang ibu janda ini bukan hanya difitnah, bahkan dikucilkan oleh orang kampung, dan sampai-sampai tidak ada yang mau berteman dengan ibu ini, karena takut berteman dengan ibu ini.

Kisah Nyata Seorang Ibu : Empat Tahun Mayat Dikubur, Ketika Kubur Dipindah Mayat Masih Utuh

Dengan keadaan demikian, Ibu ini merasa sangat tidak nyaman dimana fitnah tersebut berimabas kepada anak-anaknya. lalu ibu ini memutuskan untuk menyuruh anaknya merantau keluar dari kampung untuk menghilangkan sakit siksa hati dari fitnah yang tiada ujungnya. Tinggallah Ibu seorang diri mengurus sawah dan kebun untuk penopang hidup dari peninggalan suaminya. Ibu tersebut masih sabar dan terus menjalani hidupnya meski terus menerus mendapat fitnah yang menyakitkan hatinya.

Hingga sampai akhir hayatnya ditahun 2008 berpulanglah Ibu dan hanya dikuburkan dipertengahan sawah milik keluarganya oleh kerabat dan anak-anaknya. Karena kalau di pemakaman umum warga kampung enggan membantunya.

Hari berganti, dan tahun pun berganti tepatnya setelah 4 tahun meningalnya ibu tersebut, tepat pada Idul Fitri 1433 Hijriyah tepatnya Tahun 2012, anak-anaknya dan sanak saudaranaya kembali ke kampung halaman untuk menjalin tali silaturrahmi dan melepas rasa rindu suasana Idul fitri semasa kecil dengan anggota keluarga yang baru. Terbesitlah dalam pikiran anak dan saudaranya untuk  memindahkan makam Almarhumah Ibunya ketempat pemakaman umum agar berada di dekat Almarhum ayah dan keluarga yang lainnya.

Penggalian kubur pun direncanakan dan diberitahukan kepada warga dikampung semuanya, disuruhlah beberapa orang yang mau menggali kembali kuburan dan diberikan imbalan upah selama pelaksanaan sampai selesai namun yang diharapkan tak satupun warga dikampung yang mau menerimanya. Diserahkanlah penggalian kepada warga dari luar kampung dan mereka menyanggupi pekerjaan dan melaksanakan penggalian kuburan Almarhumah Ibu ..dengan berusaha sampai menemukan liang lahat yang tertutup dari lembaran papan kayu... lalu papan yang menutup liang lahat itu pun dibuka maka apa yang terjadi??  '' Subhanallah..... Allah hu akhbar..' kubur ibu yang sering difitnah yang telah dikubur selama 4 tahun, ternyata menyimpan jasad Almarhumah Ibu dengan keadaan yang masih utuh dan masih dapat dikenali begitu pula dengan kain Kafan yang hanya berganti warna dengan warna tanah. Dengan begitu cepatnya berita pun tersiar juga sampai ke pelosok kampung dan berbondong-bondong ingin menyaksikannya Jasad yang masih utuh dari Almarhumah Ibu yang akan dipindahkan ke pemakaman umum .

Kesimpulan dari kisah ini dimana selama hidup Almarhumah Ibu dalam fitnah menerima dengan lapang dada dan selalu bersabar. Semoga dari kisah ini kita bisa mengambil hikmahnya.

(Kisah Inspiratif) Yuk.. "Ngaca" Dari Mamang Penjual Bakso Dorong Keliling Ini, Sayang Kalau Tidak di Share

Kisah ini bersumber dari sebuah postingan dari salah seorang kaskuser ber ID umarzaki24, di Forum ke-3 terbesar di dunia ini, cerita ini sangat menyentuh dan sangat inspiring untuk kita ambil hikmah dan pelajaran dari seorang penjual bakso dorong keliling ini.

Dunia Misteri pun tertarik untuk cover (Repost) kembali cerita ini, karena menjelang Hari Raya Idul Adha (Kurban), karena sangat sayang sekali jika cerita sederhana yang inspiratif ini tidak di share, siapa tau ada perubahan berarti pada setiap orang yang membaca cerita ini, yuk kita "ngaca" dari Mamang Penjual bakso dorong keliling ini. 

Begini ceritanya;
Di suatu senja sepulang kantor, saya masih berkesempatan untuk ngurus tanaman di depan rumah, sambil memperhatikan beberapa anak asuh yang sedang belajar menggambar peta, juga mewarnai. Hujan rintik rintik selalu menyertai di setiap sore di musim hujan ini.

Di kala tangan sedikit berlumuran tanah kotor,…terdengar suara tek…tekk.. .tek…suara tukang bakso dorong lewat. Sambil menyeka keringat…, ku hentikan tukang bakso itu dan memesan beberapa mangkok bakso setelah menanyakan anak – anak, siapa yang mau bakso ?

“Mauuuuuuuuu. …”, secara serempak dan kompak anak – anak asuhku menjawab.

Selesai makan bakso, lalu saya membayarnya. …

Ada satu hal yang menggelitik fikiranku selama ini ketika saya
membayarnya, si tukang bakso memisahkan uang yang diterimanya. Yang satu disimpan dilaci, yang satu ke dompet, yang lainnya ke kaleng bekas kue semacam kencleng. Lalu aku bertanya atas rasa penasaranku selama ini.

Gambar Bukan Sesungguhnya, hanya Ilustrasi (Foto: Klinik Fotografi Kompas by Hierro)


“Mang kalo boleh tahu, kenapa uang – uang itu Emang pisahkan? Barangkali ada tujuan ?” “Iya pak, Emang sudah memisahkan uang ini selama jadi tukang bakso yang sudah berlangsung hampir 17 tahun. Tujuannya sederhana saja, Emang hanya ingin memisahkan mana yang menjadi hak Emang, mana yang menjadi hak orang lain / tempat ibadah, dan mana yang menjadi hak cita รข€“ cita penyempurnaan iman “.

“Maksudnya.. …?”, saya melanjutkan bertanya.

“Iya Pak, kan agama dan Tuhan menganjurkan kita agar bisa berbagi dengan sesama. Emang membagi 3, dengan pembagian sebagai berikut :

1. Uang yang masuk ke dompet, artinya untuk memenuhi keperluan hidup sehari – hari Emang dan keluarga.

2. Uang yang masuk ke laci, artinya untuk infaq/sedekah, atau untuk melaksanakan ibadah Qurban. Dan alhamdulillah selama 17 tahun menjadi tukang bakso, Emang selalu ikut qurban seekor kambing, meskipun kambingnya yang ukuran sedang saja.

3. Uang yang masuk ke kencleng, karena emang ingin menyempurnakan agama yang Emang pegang yaitu Islam. Islam mewajibkan kepada umatnya yang mampu, untuk melaksanakan ibadah haji. Ibadah haji ini tentu butuh biaya yang besar. Maka Emang berdiskusi dengan istri dan istri menyetujui bahwa di setiap penghasilan harian hasil jualan bakso ini, Emang harus menyisihkan sebagian penghasilan sebagai tabungan haji. Dan insya Allah selama 17 tahun menabung, sekitar 2 tahun lagi Emang dan istri akan melaksanakan ibadah haji.

Hati saya sangat…… …..sangat tersentuh mendengar jawaban itu. Sungguh sebuah jawaban sederhana yang sangat mulia. Bahkan mungkin kita yang memiliki nasib sedikit lebih baik dari si emang tukang bakso tersebut, belum tentu memiliki fikiran dan rencana indah dalam hidup seperti itu. Dan seringkali berlindung di balik tidak mampu atau belum ada rejeki.

Terus saya melanjutkan sedikit pertanyaan, sebagai berikut : “Iya memang bagus…,tapi kan ibadah haji itu hanya diwajibkan bagi yang mampu, termasuk memiliki kemampuan dalam biaya….”.

Ia menjawab, ” Itulah sebabnya Pak. Emang justru malu kalau bicara soal mampu atau tidak mampu ini. Karena definisi mampu bukan hak pak RT atau pak RW, bukan hak pak Camat ataupun MUI.

Definisi “mampu” adalah sebuah definisi dimana kita diberi kebebasan untuk mendefinisikannya sendiri. Kalau kita mendefinisikan diri sendiri sebagai orang tidak mampu, maka mungkin selamanya kita akan menjadi manusia tidak mampu. Sebaliknya kalau kita mendefinisikan diri sendiri, “mampu”, maka Insya Allah dengan segala kekuasaan dan kewenangannya Allah akan memberi kemampuan pada kita”.

“Masya Allah…, sebuah jawaban elegan dari seorang tukang bakso”.
Penulis yang ngepos tulisan ini di Kaskus juga merahasiakan identitas "mamang"  penjual bakso ini,  namun benar tidaknya cerita ini hanya Allah lah yang Maha Tau, semoga kita bisa mengambil pelajaran yang sangat berarti dalam hidup kita. Cerita ini sayng kalau dilewatkan begitu saja, dan sayang Kalau Tidak di Share.

NB; Kata Panggilan Mamang, Mang  (dalam bahasa Sunda, yang artinya Om, Paman atau untuk orang lebih tua).

Jangan Lupa Baca Juga;

Subhanallah, Kisah Nyata: Kuburan Digali, Sang Mayat Duduk Bersila Sedang Membaca Surah Yaasin

Banyak kisah nyata terjadi disekeliling kita namun terkadang logika kita tidak berfungsi untuk menafsirkannya. Karena kisah ini adalah kisah benar terjadi di Arab Saudi disaat pembongkaran Kuburan Jemaah Haji. pada saat musim Haji di Mekkah, jika ada jemaah Haji meninggal dunia maka akan dimakamkan di Ma'la suatu tempat pemakaman jemaah haji di Mekkah, dan setelah delapan bulan makam tersebut dibongkar kemabli untuk memakamkan jenazah lain. Dan dari sinilah kisah mayat bersila membaca Surah Yaasin itu terjadi. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan Hikmah dari peristiwa ini.

Dan inilah kisah lengkapnya seperti yang dikutip dari melayukini.

Kisah ini kisah nyata dan benar terjadi seperti yang telah diceritakan oleh Mahasiswa Malaysia di Arab Saudi. Peristiwa ini baru saja terjadi dan disahkan benar oleh Ustadz Halim Naser, penceramah yang amat terkemuka di Malaysia.

Peristiwa ini terjadi pada suatu hari di musim haji yang lalu, mahasiswa Malaysia yang sama-sama menunaikan haji ikut tergabung dengan seorang Arab untuk mengubur seorang  mayat yang meninggal dunia pada musim haji. Makam tersebut terletak di Ma'la, tempat pemakaman para jemaah haji yang meninggal dunia di Makkah.

Cara yang mereka kebumikan mayat adalah dengan cara meninggalkan mayat dalam lubang yang disediakan dan menutupnya untuk sekitar delapan bulan. Setelah delapan bulan, lubang itu akan dibuka kembali untuk menguburkan mayat yang baru.

Kisah Nyata Sang Mayat Bersila Sedang Membaca Surah Yasin

Pada hari tersebut, ketika satu lubang dibuka untuk mengubur mayat yang baru, orang Arab tersebut berhamburan lari karena dia nampak mayat sedang bersila, bukan tidur seperti kebiasaannya. Penuntut Malaysia ini memberanikan diri merangkak ke dalam kubur tersebut untuk melihat dengan lebih jelas. Hasilnya dia merasa memang mayat tersebut sedang bersila dan mayat tersebut sedang membaca Al-Quran, dan Al-Quran tersebut memang yang asli.

Setelah dilihat berikutnya. Ayat Quran yang terbuka adalah Surah Yasin. Satu hal adalah mayat tersebut tidak membusuk dan kain yang membalutinya juga tidak busuk. Yang membusuk hanyalah kapas yang ditempatkan di antara mayat dengan kain kafan (kain ehram).

Setelah dilakukan penelitian, ternyata mayat tersebut adalah mayat seorang pria berkulit hitam yang kerjanya adalah membersihkan Baitullah dari tumpahan air zam-zam. Kerjanya tiada lain selain membersihkan Baitullah jika ada tumpahan air zam-zam. Jika tidak ada tumpahan, dia akan duduk di satu sudut Baitullah dan membaca Surah Yasin.

Itulah kelebihannya bagi orang yang berbakti ke jalan Allah. Inilah yang membuat kita semakin berkobar-kobar untuk mengunjungi Baitullah.

Setelah peristiwa itu, lubang kubur itu pun di semen kembali dan ditandai agar tidak ada mayat lagi yang akan dimakamkan di lokasi tersebut. Sumber renungan kita. Inilah bukti akan janji-janji Allah pada hamba-hambaNya yang taat dan ikhlas beribadah kepadaNya. Wallahu A'lam.

Baca Juga Kisah Nyata; Cerita Ustadz Pengurus Jenazah ini Jangan Sampai Menimpa Anda dan keluarga Anda

Jangan lupa berbagi informasi dengan klik tombol Share dibawah ini.

Kenali 50 Tanda-Tanda Terkena Sihir, Santet, Guna-guna dan Cara Mengatasinya

Mungkin diantara Anda pernah mengalami hal-hal aneh pada diri Anda, Anak Anda, istri atau suami Anda, bisa jadi Anda terkena sihir. Kenali 50 Tanda terkena sihir, santet atau guna-guna dan juga bagaimana cara mengatasinya.

Sihir adalah ikatan-ikatan, jampi-jampi, perkataan yang dilontarkan secara lisan maupun tulisan, atau melakukan sesuatu yang mempengaruhi badan, hati atau akal orang yang terkena sihir tanpa berinteraksi langsung dengannya. Sihir ini mempunyai hakikat, diantaranya ada yang bisa mematikan, membuat sakit, membuat seorang suami tidak dapat mencampuri istrinya atau memisahkan pasangan suami istri, atau membuat salah satu pihak membenci lainnya atau membuat kedua belah pihak saling mencintainya. seperti yang dikutip dari Ibnu Qudamah al-Maqdisi dalam buku Al-Mughni, (X/104).

Kenali 50 Tanda-Tanda Terkena Sihir, Santet, Guna-guna dan Cara Mengatasinya


Tanda-tanda Terkena Sihir, Santet dan Guna-guna

  1. Sakit kepala setelah Ashar keatas.
  2. Badan terasa berat dan malas.
  3. Sulit mendapatkan jodoh walaupun punya banyak kenalan teman perempuan
  4. Badan terasa terkena bisa, gatal-gatalpada waktu tidak menentu
  5. Sakit ketika takjiah orang meninggal.
  6. Sulit tidur malam mimpi yang aneh-aneh
  7. Sakit pinggang tanpa sebab.
  8. Sakit dada bila waktu ashar ke atas.
  9. Mimpi melihat binatang seperti ular, binatang berbisa dan sebagainya.
  10. Bermimpi bayi atau menyusui.
  11. Bermimpi di tempat tinggi dan tak jumpa jalan pulang.
  12. Bermimpi di tempat yang kotor.
  13. Sakit anggota badan tertentu seperti kaki terguncang panas setelah waktu ashar.
  14. Ada terasa benda bergerak dibawah kulit.
  15. Bayi sering menangis bak kena pukul.
  16. Suami istri sering bertengkar walau hal kecil makin susah untuk bertemu dan duduk berbicara.
  17. Perasaan Sayang yang berlebihan pada orang yang baru dikenal.
  18. Malas beribadah.
  19. Pikun ketika usia masih muda.
  20. Cepat emosi dengan hal-hal spele
  21. Sikap berubah secara mendadak. Lebih kepada karakter atau moral yang rusak.
  22. Gelisah dan panas ditengkuk bila mendengar Al-Quran.
  23. Suka melakukan kebiasaan buruk tak suka berteman dengan orang budiman atau benci alim ulama.
  24. Sering sendawa bila mendengar al-Quran.
  25. Sering keguguran.
  26. Gagal melakukan hubungan badan.
  27. Mengantuk serta gelisah bila mendengar Alquran.
  28. Suka melihat bulan mengambang di jendela.
  29. Darah haid masih saja keluar lebih dari 15 hari.
  30. Batuk yang berkepanjangan.
  31. Selalu ditindih ketika tidur.
  32. Kuat berangan-angan ke arah yang tak jelas tanpa cita-cita yang baik.
  33. Terlalu rasa rendah diri dan tidak percaya diri.
  34. Nafsu yang ekstrim.
  35. Selalu melihat sekilas dirumah.
  36. Terasa diri selalu diperhatikan.
  37. Mandul biarpun telah buat pemeriksaan tubuh normal.
  38. Sering mendengar sesuatu bisikan. Terkadang jelas di telinga.
  39. Melihat jin atau lembaga hitam secara langsung.
  40. Sakit mental atau gila mendadak padahal sebelum nya sangat aktif & waras.
  41. Temat asyik melihat adegan perkelahian baik nyata atau akting di kaca TV juga film di bioskop. Benci drama keluarga bahagia, drama cinta yang memberikan contoh teladan yang baik.
  42. Demam yang berkelanjutan; suhu badan naik terutama ketika siang, Maghrib, tengah malam dan subuh.
  43. Suka melihat cermin lama - lama.
  44. Sakit kepala, sesak napas, sakit macam-macam tetapi ketika pergi ke dokter, dokter mengatakan tidak ada apa apa.
  45. Bila x-ray, tersandung macam-macam benda yang mustahil masuk dalam tubuh seperti staples, paku, paper clip dan sebagainya.
  46. Barang-barang electronic di rumah cepat rusak jika digunakan oleh yang kena sihir. (Seperti TV, radio, mesin cuci, komputer dan lain-lain)
  47. Duit asyik hilang di rumah tanpa sebab; seolah-olah ada tuyul yang mencuri.
  48. Sering mendengar bunyi kursi ditarik di atas langit-langit rumah.
  49. Tak suka berlama-lama di rumah. Lebih suka dan tenang di luar rumah.
  50. Dengar orang yang dikenal seperti adik, abang, suami isteri ... dll, ketika memanggil tapi saat menoleh tidak ada orang.

Cara Mengatasi Sihir, Santet dan guna-guna


Jika benar seseorang itu terkena sihir baik dari segi fisik, mental atau spiritual. Dalam  konsep Islam, setiap yang bermasalah ada penyelesaiannya. Setiap penyakit ada obatnya. Islam telah membuat beberapa peraturan untuk mengatasi penyakit disebabkan oleh sihir, santet atau guna-guna. Terutama setelah kita melihat fakta yang jelas bahwa Nabi Muhammad saw pernah terkena sihir dalam kisah yang terkenal dengan Labid bin A'sam. Peristiwa ini terjadi untuk memberitahu kita bahwa ada ayat Al-Qur'an yang bernama Al-Mu'awwizat, yaitu beramal bersungguh-sungguh dan yakin dengan ayat-ayat itu sehingga ia menjadi penawar.

Begitu juga dengan ayat Kursi dan memang dari kaidahnya ayat tersebut adalah pengobat dan penyemprot sihir. Bahkan Muhammad telah menyebut secara rinci bahwa sihir itu dapat diobati dengan membaca enam ayat pertama surah Al-Baqarah, tiga ayat dari surah Al-Baqarah yaitu ayat 255, 256 dan 257 dan tiga ayat terakhir dari surah tersebut. Ayat-ayat ini harus dilakukan dengan penuh keyakinan bahwa Allah SWT dapat menyembuhkan sihir.

Semoga bermanfaat untuk Anda, silakan berbagi!

Kisah Raja Mansa Musa Dari Mali dan Perjalanan Haji Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

Kisah Masa Keemasan Kesultanan Islam Mali Dibawah Mansa Musa

Mansa Musa adalah Raja dari Kesultanan Islam Mali. Beliau adalah Raja sholeh dan taat beribadah, raja yang dermawan dan Raja yang kaya raya. Mansa Musa memimpin kesultanan Mali dari tahun 1312-1377. Mali yang dikenal sebagai daerah yang tidak subur, namun bagaimana bisa negara tersebut bisa maju. Dari beberapa sejarawan menyatakan bahwa Mali memiliki tambang emas di Gurun yang mampu menghasilkan banyak emas. selain emas, garam pun menjadi komoditi utama Mali saat itu, dari sinilah Raja Mansa Musa menunjukkan puncak keemasan untuk kesultanan yang dipimpinnya. Raja Mansa Musa ini cukup kaya raya dengan hasil negara mereka dari emas dan garam.

Perjalanan Haji Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah Umat Islam Dunia

Di puncak keemasan kesultanan Mali dibawah komando Raja Mansa Musa, beliau memutuskan untuk melaksanakan ibadah haji ke Mekkah. Karena Raja sangat kuat keislamannya, Sang Raja pun ingin melaksanakan Rukun Islam yang ke Lima itu di tahun 1324. Di tahun itu, Musa melakukan perjalanan sejauh 3.000 mil atau sekitar 4828 KM untuk menuju Baitullah.

(Sejarah) Kisah Raja Mansa Musa Dari Mali dan Perjalanan Haji Fenomenal Sang Raja
Gambar dari versesofuniverse.blogspot.com
Perjalanan Haji Mansa Musa bukanlah sekedar perjalanan biasa, Perjalanan Haji Fenomenal Mansa Musa ini memakan waktu sembilan bulan. Perjalanan Menuju Mekkah bukalah dengan rombongan seadanya, seperti yang dikutip dari Wikipedia, rombongan perjalanan ke Haji Mansa Musa mencakup 60.000 orang, 12.000 pelayan yang masing-masing membawa emas batangan empat pon, bentara mengenakan sutra, serta kuda-kuda kuat yang terorganisir. Musa menyediakan semua kebutuhan rombongannya selama perjalanan, termasuk akomodasi untuk seluruh rombongannya dan hewan-hewan. Juga di laporkan bahwa Musa membawa 80 unta, yang masing-masing membawa antara 300 pon benda-benda yang terbuat dari emas. Dia membagi-bagikan emas yang dia bawa kepada orang miskin yang ia temui sepanjang perjalanannya. Musa tidak hanya memberikan emasnya ke kota-kota yang ia lewati dalam perjalanannya ke Mekkah, termasuk Kairo dan Madinah, tetapi juga menukar emas dengan souvenir. Selain itu, dilaporkan juga bahwa ia membangun masjid setiap hari Jumat. Sungguh sangat fenomenal.

Sebelum menuju Mekkah rombongan mereka singgah di mesir, dan membagi-bagikan emas kepada fakir miskin di Mesir sehingga perekonomian Mesir pada saat itu mengalami kemunduran dikarenakan banyaknya emas beredar sehingga terjadi Devaluasi dalam istilah perbankan.

Perjalanan ini banyak didokumnetasikan oleh para saksi mata di daerah yang dilalui oleh rombonmgan Mansa Musa selama perjalanan menuju Mekkah, ada berupa tulisan, melalui cerita lisan. Ada beberapa orang berpendapat bahwa perjalanan sang Raja dan Rombongan sebanyak itu dengan membawa kekayaan yang sangat banyak hanya untuk menunjukkan kepada dunia tentang kekayaan dari Kesultanan Mali.

Oleh-Oleh Sepulang Haji

Pada tahun 1325, Raja mansa Musa kembali ke Mali setelah melaksanakan Ibadah haji. Namun apa yang dibawa oleh Raja ini ke Mali? Raja Mansa Musa sangatlah pintar, dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia di Mali, dengan kekuatan finasial kerajaan beliau memanfaatkan ilmuan, arsitek, guru dan cendikiawan untuk membangun Kesultanan Mali, Mesjid yang megah, madrasah, Universitas dan  berbagai lembaga pendidikan sebagai pusat kajian Islam di Mali. Tentu dibayar dengan harga yang mahal. Terbukti sampai saat ini masih ada peninggalan beliau yaitu Masjid Sankore yang dibangun oleh arsitek terbaik di dunia, Ibnu Ishaq. Mansa Musa membayar sang arsitek Andalusia itu dengan 200 Kg emas sebagai upah pembangunan Masjid Sankore di Timbuktu.

Kekayaan Mansa Musa Kesultanan Mali

Menurut (Ibnu Khaldun, 2000: 268). Jika kita mengacu pada satuan qintar Mesir yang setiap qintar-nya hampir mencapai 50 kg, berarti Mansa Musa membawa sebanyak 12 ton (12.000 kg) emas pada perjalanan hajinya! Sungguh Fenomenal. 

Kalau diperkirakan Harta Kekayaan Mansa Musa, jika disesuaikan dengan inflasi saat ini, senilai US$ 400 Milyar. Jumlah harta ini, mengungguli kekayaan Rothschild (US$ 350 miliar), John D Rockefeller (US$ 340 miliar) dan Henry Ford (US$ 199 miliar) Namun sayang, Kini Produk Domestik Bruto Republik Mali hanya $27.308 Miliar berdasarkan perkiraan tahun 2014 lalu, dan kini masuk dalam kategori 20 negara Miskin di Afrika berdasarkan data 2011.

Semoga kisah dari sejarah Kesultanan Mali ini bisa memberikan nilai tambah untuk wawasan Anda.  Silakan berbagi.

Baca Juga: Mesjid ini dibagun Oleh Jin Sekitar Abad 12, Percayakah Anda?

Diolah dari berbagai Sumber;
Wikipedia
Kiblat.Net
hidayatullah.com
versesofuniverse.blogspot
https://www.powayusd.com/

Kisah Jenazah Koruptor: Korupsi 2 Dirham Saja Rasulullah Tidak Mau Menshalatkan Jenazah Sahabatnya, Subhanallah

Dalam kamus hukum, menurut Subekti dan Tjitrosoedibio yang dimaksud corruptie adalah korupsi, perbuatan curang, tindak pidana yang merugikan keuangan negara.

Di dalam Agama Islam, istilah  korupsi secara eksplisit memang tidak terdapat dalam Islam Al-Qur’an-Hadits atau Syar’i. akan tetapi, Islam mengemukakan istilah dan konsep lain yang mirip dan identik dengan istilah korupsi. Terdapat dua istilah yang sering diangkat terkait dengan istilah korupsi" yaitu istilah Ghulul (Penggelapan), Risywah (Penyuapan) dan Ghasab (Mengambil Paksa Hak/Harta Orang Lain)

Kisah Jenazah Koruptor: Korupsi 2 Dirham Saja Rasulullah Tidak Mau Menshalatkan Jenazah Sahabatnya, Subhanallah
Adpun istilah Al-Ghulul (Penggelapan) meliputi Mencuri harta rampasan perang (Al-ghulul), Menggelapkan uang dari kas Negara (baitul maal), Menggelapkan zakat dan Hadiah untuk para pejabat. 

Jadi Islam sangat tegas dalam urusan Korupsi, seperti Sabda Nabi Muhammad Saw,

”Serahkanlah benang dan jarum. Hindarilah Al-ghulul, sebab ia akan mempermalukan orang yang melakukannya pada hari kiamat kelak”. 

Beginilah anjuran dari Rasulullah, melarang mengambil sesuatu yang bukan haknya walaupun hanya seutas benang dan sebuah jarum.

Cara Rasulullah SAW Mengajarkan Untuk Tidak Korupsi

Namun ada kisah yang lebih sarat hikmah yang patut dicontoh, ketika ada yang melakukan korupsi ada pelajaran yang diberikan oleh Rasulullah kepada yang koruptor, kisahnya begini;

Pada perang Khaibar yaitu perang melawan Yahudi dari bani Nadhir, sekitar 3 hari perjalanan dari Kota Madinah. Perang ini dimenangkan oleh Ummat Islam dan membawa harta rampasan perang yang banyak.

Namun seusai perang berakhir, ada salah seorang sahabat Rasulullah meninggal pada peristiwa khaibar, dan ketika hendak dishalatkan Rasulullah menolak untuk menshalatkan jenazahnya. Sebagaimana yang dijelaskan dalam hadits yang berasal dari Zaid bin Khalid al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata :
Ada salah seorang sahabat Nabi Muhammad, meninggal pada peristiwa Khaibar.
Kami berharap agar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menshalati jenazahnya. Namun beliau tidak berkenan menshalatkannya. Beliau justru menyuruh kami,
“Shalati teman kalian.”
Mendengar itu, wajah para sahabat spontan berubah karena sikap beliau.
Di tengah kesedihan yang menyelimuti mereka, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan alasanya,
“Teman kalian ini melakukan korupsi saat jihad fi sabilillah.”
Kami pun memeriksa barang bawaannya, ternyata dia mengambil manik-manik milik orang Yahudi (hasil perang Khaibar), yang nilainya kurang dari dua dirham. (HR. an-Nasai 1959, Abu Daud 2710, Ibnu Majah 2848, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).
Walaupun yang wafat Sahabat nabi dan sesusai perang kahibar, Rasulullah tetap menolak untuk menshalatkan jenazahnya. begitulah Islam dengan tegas dalam mengatasi mewabahnya penyakit Koruspsi.

Dalam urusan pembagian harta Rampasan perang sudah ditetapkan aturan pembagiannya, dan tidak boleh asal main ambil dan menyembunyikan atau mengambil lebih dari upahnya, seperti hadits yang diriwayatkan oleh Buraidah Radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :

"Barangsiapa yang kami tugaskan dengan suatu pekerjaan, lalu kami tetapkan imbalan (gaji) untuknya, maka apa yang dia ambil di luar itu adalah harta ghulul (korupsi)"

Ada beberapa pelajaran yang penuh hikmah yang bisa kita ambil bagaimana Rasulullah memperlakukan seorang koruptor. yaitu;


  • Islam sangat Tegas Melarang Korupsi
  • Orang yang wafat suul khotimah statusnya masih muslim. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tetap menyuruh para sahabat untuk menshalati, meskipun beliau tidak mau menshalatkannya.
  • Sekecil apapun korupsi, tetap korupsi. Manik-manik seharga dua dirham, merupakan nilai yang sangat murah.
  • Rasulullah memberikan hukuman sosial bagi Jenazah pelaku koruspsi dan juga mengajarkan sahabat dan umatnya agar tidak pernah melakukan hal demikian.
  • Pahala jihad, tidak memadamkan dosa korupsi. Orang tersebut meninggal di medan jihad. Namun karena sebelum meninggal, dia korupsi, Rasulullah menolak untuk menshalatkannya. WaLlahu a’lamu bishshawab

Semoga bermanfaat, silakan berbagi jika tulisan ini penting untuk dibagikan.

Baca Juga; Kisah Raja Mansa Musa Dari Mali dan Perjalanan Haji Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

Diolah dari beberapa Sumber : konsultasisyariah.com, Wikipedia, Bppk Kemenkeu.


Eksperimen Wanita Berpakaian Casual dan Wanita Berhijab, Mau Tahu Hasilnya?

Ada sebuah meme yang tersebar di media sosial "Menjadi wanita dihormati lebih baik daripada menjadi wanita diminati oleh pria" Dunia Misteri sependapat dengan itu. Terlepas dari meme tersebut ada kisah nyata dalam sebuah eksperimen yang dilakukan oleh seorang wanita. Wanita ini bereksperimen menggunakan pakaian casual dengan jean dan t-shirt dan satu lagi wanita ini menggunakan Hijab. Dan lokasi bereksperimen adalah di New York City.

Kronologis Eksperimen Wanita Menggunakan Pakaian Casual dan Mengenakan Hijab 

Eksperimen ini dilakukan oleh seorang wanita, dan begini kronologis lengkapnya;
Eksperimen Pertama:
Wanita cantik ini menggunakan pakaian Casual, celana Jeans ketat dan T-Shit yang ketat dan kemudian ditutupi blazer , dan berjalan di seputaran trotoar di New York City selama 5 jam. Dan hasil eksperimen ini adalah banyak pria yang menggoda, bersiul menggoda, mengajak ngobrol, ada yang bermain mata dan bahkan menjurus ke pelecehan.

Ekperimen Kedua;
Masih wanita yang sama menggunakan pakaian Hijab serba tertutup, tidak ketak dan transparan, dan experimen pun dilakukan dan berjalan masih di lokasi eksperimen berjalan selama 5 jam di trotoar New York City, hasilnya tidak satu pria pun menggoda, menghampiri bersiul mengoda dan tidak dilecehkan dan tidak ada yang berani mengganggu.

Wanita Menggunakan Pakaian Casual dan Wanita Mengenakan Hijab

Dari kedua eksperimen tersebut bisa disimpulkan bahwa, wanita yang menggunakan pakaian yang tidak menutup aurat, berpakaian ketat akan menjadi perhatian laki-laki disekelilingnya, wanita ini sebagai objek godaan, siulan, bahkan pelecehan.

Dan wanita yang menggunakan Hijab dan berpakaian tertutup, dan tidak mengenakan pakaian ketak akan lebih dihormati tidak ada yang berani menggoda, bersiul atau bahkan melecehkan. Jadi kata kuncinya menutup aurat. Ini bukanlah eksperimen secara karangan logika, tetapi ini fakta eksperimen yang dilakukan oleh pemuda di Amerika, Anda bisa nonton video nya agar lebih jelas apa yang sebenarnya terjadi dari eksperimen tersebut. Videonya diunggah Oleh AreWeFamousNow;


Islam sudah mengajarkan etika berpakaian. Didalam Al Qur'an dengan tegas dijelaskan dalam surat Al-Ahzab ayat 59, Allah berfirman yang artinya;

“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu & isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah utk dikenal, karena itu mereka tak di ganggu. & Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Selain Al-Quran sebagai dasar hukum yang paling tinggi, Hadist Rasulullah pun telah mengajarkan kita bagaimana tata cara berpakaian, islam telah mengatur itu, seperti sabda Rasulullah;

“Jagalah auratmu, kecuali dari (penglihatan) suamimu atau budak yang kau punya.” Kemudian beliau ditanya, “Bagaimana apabila seorang perempuan bersama dgn sesama kaum perempuan ?” Maka beliau menjawab, “Apabila engkau mampu utk tak menampakkan aurat kepada siapapun maka janganlah kau tampakkan kepada siapapun.” Lalu beliau ditanya, “Lalu bagaimana apabila salah seorang dari kami (kaum perempuan) sedang bersendirian ?” Maka beliau menjawab, “Engkau lebih harus merasa malu kepada Allah daripada kepada sesama manusia.” (HR. Abu Dawud)
Jadi Islam sangat memuliakan wanita, dengan menggunakan Hijab, Jilbab, wanita akan lebih terhormat dibandingkan dengan wanita yang tidak mengenakannya, apalagi pakaiannya serba minim dan transparan sangat rentan kepada pelecehan seksual.

Jadi Anda juga pasti punya kesimpulan dan pendapat tentang eksperimen ini. Silakan berkomentar.
Semoga bermanfaat untuk kebaikan kita semua, terutama kaum wanita muslimah. Silakan berbagi, karena berbagi tidak dipungut Rupiah, malah kebaikan Pahala Anda bertambah.

Baca Juga : Kisah Raja Mansa Musa Dari Mali dan Perjalanan Haji Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

Terungkap Beberapa Fakta Kelemahan Jin dan Syaitan Berdasarkan Alqur'an Dan Hadist

Setan sebenarnya takut kepada manusia, namun manusia bagaimana yang menjadi ketakutan syaitan.  Jin dan syaitan mempunyai kemampuan-kemampuan yang tidak dimiliki oleh manusia, akan tetapi al-Quran dengan tegas mengatakan bahwa hakikatnya syaitan dan tipu dayanya itu adalah lemah.

Ada beberapa Manusia yang ditakuti oleh Jin dan Syaitan dan ini akan menjadikan kelemahan syaitan itu sendiri, karena syaitan tidak bisa seenaknya menggoda dan mengadu domba manusia pilihan ciptaan Allah, SWT.

Terungkap Beberapa Fakta Kelemahan Jin dan Syaitan Berdasarkan Alqur'an Dan Hadist

Inilah Fakta kelemahan jin dan syaitan berdasarkan Alqur'an dan hadist Nabi Muhammad SAW;

1. Syaitan Dan Jin kalah Dengan Orang Shaleh dan Ikhlas

Bukti bahawa syaitan atau jin tidak akan dapat mengalahkan orang soleh adalah perkataan syaitan sendiri ketika berdialog dengan Allah dalam surah al-Hijr ayat 39 :

 “Iblis berkata:” Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahawa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka “. (Surah Al-Hijr 15: 39-40). 
Dari ayat ini dapat dipahami bahawa yang menyebabkan syaitan itu dapat menguasai seseorang adalah kerana perbuatan dosanya. Ketika seseorang itu dekat dengan Allah, maka syaitan akan lari dan tidak akan berani mendekatinya apatah lagi menguasainya.


2. Syaitan takut Pada Orang Yang Berpegang Teguh dengan Agama Allah

Hal ini terdapat pada diri Umar bin Khatab. Dalam sebuah hadis riwayat Imam Turmu-dzi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda kepada Umar:

“Sesungguhnya syaitan sangat takut olehmu, wahai Umar” (HR. Turmudzi). 

Bukan hanya kepada Umar, akan tetapi syaitan (jin kafir) juga akan takut oleh orang-orang beriman yang betul-betul dengan keimanannya. Dalam al-Bidayah wan Nihayah, Ibnu Katsir pernah mengutip sebuah hadis berikut ini:

“Sesungguhnya orang mukminakan dapat mengawal (mengalahkan) syaithannya sebagaimana salah seorang dari kalian yang dapat mengawal untanya ketika perjalanan” (HR. Ahmad).

Bahkan, apabila seseorang betul-betul, dan soleh, dia boleh membawa qarinnya (penyertanya, kerana setiap manusia itu pasti disertai oleh syaitan (jin kafir) di sebelah kirinya dan malaikat di sebelah kanan atau sering disebut dengan qarin) masuk Islam. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis riwayat Imam Muslim ini juga: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:” Tidak ada seorang pun kecuali ia disertai oleh seorang qarin (penyerta) dari jin dan seorang qarin (penyerta) dari malaikat “. Para sahabat bertanya: “Apakah termasuk anda juga wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab: “Ya termasuk saya, hanya saja Allah menolong saya sehingga jin itu masuk Islam. Ia (jin tadi) tidak pernah menyuruh saya kecuali untuk kebaikan “(HR. Muslim).


3. Jin dan Syaitan Tunduk dan taat kepada Nabi Sulaiman A.S

Di antara mukjizat Nabi Sulaiman adalah dapat menaklukan jin dan syaitan sehingga semuanya boleh bekerja atas perintahnya. Hal ini sebagaimana ditegaskan dalam ayat al-Qur’an berikut ini dalam surat Shad ayat 36-38:

 “Kemudian Kami tundukkan kepadanya angin yang berhembus dengan baik menurut ke mana saja yang dikehendakinya, dan (Kami tundukkan pula kepadanya) syaitan-syaitan semuanya ahli bangunan dan penyelam, dan syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu” (QS. Shad ayat 36-38 ).

Mukjijat ini diberikan kepada Nabi Sulaiman sebagai pengabulan atas doanya yang mengatakan:

“Dan berikanlah kepadaku kerajaan yang tidak diberikan kepada seseorang setalahku” (QS Shad 38:35). 

Doa Nabi Sulaiman inilah yang menyebabkan Rasulullah tidak jadi untuk mengikat jin yang datang dengan melemparkan anak panah ke muka beliau. Dalam sebuah hadis Muslim dikatakan: “Dari Abu Darda berkata:” Suatu hari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bangun, tiba-tiba kami mendengar Rasulullah mengatakan:

“Aku berlindung kepada Allah darimu”, kemudian Rasulullah Shallallahu’ Alaihi wa Sallam juga berkata: “Allah telah melaknatmu” sebanyak tiga kali.

Rasulullah lalu menghamparkan tangannya seolah-olah beliau sedang menerima sesuatu. Ketika Rasulullah selesai shalat, kami bertanya: “Wahai Rasulullah, kami mendengar anda mengatakan sesuatu yang belum pernah kami dengar sebelum ini. Kami juga melihat anda membukakan kedua tangan anda “. Rasulullah menjawab: “Baru Iblis, musuh Allah datang membawa anak panah api untuk dipasang di muka saya, lalu aku berkata:” Aku berlindung kepada Allah darimu “sebanyak tiga kali, kemudian saya juga berkata:” Allah telah melaknatmu dengan laknat yang sempurna “sebanyak tiga kali. Kemudian saya bermaksud untuk mengambilnya. Seandainya saya tidak ingat doa saudara kami, Sulaiman, tentu saya akan mengikatnya sehingga menjadi mainan anak-anak penduduk Madinah “(HR. Muslim).


4. Jin atau syaitan tidak dapat menyerupai Rasulullah 

Syaitan dan jin tidak dapat menyerupai bentuk dan muka Rasulullah saw. Oleh kerana itu, apabila seseorang bermimpi melihat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, maka ia sungguh telah melihatnya. Dalam hadis sahih dikatakan: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:”

Barang Siapa yang bermimpi melihatku, maka dia sungguh telah melihatku, kerana syaitan tidak dapat menyerupaiku “(HR. Muslim).


5. Jin dan syaitan tidak boleh melewati batas-batas tertentu di langit 

Sekalipun jin dan syaitan mempunyai kelebihan dapat bergerak dengan cepat, akan tetapi mereka tidak akan dapat melepasi batas-batas yang telah ditetapkan yang tidak dapat dilalui selain oleh para malaikat. Kerana apabila mereka berani melaluinya, maka mereka akan binasa dan hancur. Kerana itu pula, jin tidak dapat mengetahui dan mencuri maklumat dari langit sehingga apa yang dibisikkannya ke tukang-tukang ramal dan dukun adalah kebohongan semata. Untuk lebih jelasnya akan hal ini, sudah dijelaskan dalam surah al-Rahman ayat 33 yang artinya;

Hai sekalian jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan. (QS, 55:33)

6. Jin tidak dapat membuka pintu yang sudah ditutup dengan menyebut nama Allah.

 Dalam sebuah hadis Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda : “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
” Tutuplah pintu-pintu, dan sebutlah nama Allah (ketika menutupnya), kerana syaitan tidak akan membuka pintu yang sudah dikunci dengan menyebut nama Allah.
Tutup jugalah tempat air minum (qirab dalam bahasa Arab adalah tempat menyimpan air minum yang diperbuat dari kuit binatang) dan bekas-bekas kamu (untuk masa sekarang seperti almari, bupet, peti sejuk dan lain) sambil menyebut nama Allah, meskipun kamu hanya menyimpan sesuatu di dalamnya dan (ketika hendak tidur), matikanlah lampu-lampu kalian “(HR. Muslim). 
Baca Juga Setan bergentayangan saat Magrib Tiba

7. Jin dan syaitan diikat di Bulan Ramadhan
Jin dan syaitan akan takut jika Ramadhan tiba, syaitan akan dibelenggu di bulan Ramadhan, namun hanya setan setan yang membangkang saja yang dibelenggu, seperti hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Apabila datang Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.”

 Jadi yang dibelenggu hanyalah setan dari kalangan jin yang sangat jahat, adapun setan dari kalangan manusia tetap berkeliaran. Lebih lanjut dijelaskan oleh Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi‘i rahimahullah berkata bahwa yang dibelenggu adalah setan dari kalangan jin yang sangat jahat. Sedangkan setan-setan yang kecil dan setan-setan dari kalangan manusia tetap berkeliaran tidak dibelenggu, jadi wajar saja di Bulan Ramadhan masih ada kemaksiatan, namun sedikit berkurang kemaksiatan di Bulan Ramadhan jika dibandingkan bulan lainnya.

Semoga informasi ini akan menambah pengetahuan kita semua tentang fakta setan dan jin yang ada di muka bumi ini. Silakan share untuk berbagi.

Kisah Nyata: Menghina Seruan Azan 3 Orang Lelaki ini Tewas Mengenaskan

Kisah nyata yang terjadi di Malaysia, 4 orang pemuda berkumpul disaat Magrib menjelang dan nongkrong sambil mempermainkan seruan Azan, dan setelah azan selesai kembali bubar dan Lelaki 3 dari 4 lelaki ini tewas menggenaskan dalam sebuah kecelakaan.

Jika kita punya waktu membuka Al Quran, Allah Ta’ala dengan tegas berfirman di dalam surat Al-Maidahayat 58,

Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (mengerjakan) shalat, mereka menjadikannya buah ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka benar-benar kaum yang tidak mau menggunakan akal.

Pemuda ini sebenarnya tahu bagaimana jika mempermainkan Azan, namun mereka menganggap itu hal biasa saja, setelah kejadian baru tersadar bahwa menghina azan akan mendapat Azab dari Allah, baik di dunia dan di Akhirat. Semoga kisah ini akan menjadikan kita lebih aware akan seruan azan, kalaupun kita sedang sibuk sempatkan sdikit untuk melakukan shalat, kalaupun tidak atau belum melakukan shalat jangan pernah menghina seruan Allah ini, ini kisah selengkapnya;
Suatu bunyi yang sangat kuat dan mengerikan terdengar di depan saya ...
Empat lima kali lagi suara dentuman itu hinggap di telinga saya,
kemudian terdengar pula suara benda jatuh dan terseret diatas jalan
raya. Api memercik dari tempat benda yang terseret itu. Serentak itu
saya terdengar suara orang menjerit-jerit ..

Ban direm mendadak dan kemudian, DDDAAAMMMM !! DDAAMMM !!
Terdengar lagi suara dentuman dan jeritan. Semuanya terjadi terlalu
cepat. Saya segera menekan rem dan sebaik motor berhenti, saya
terus menyalakan lampu.

Ya Allah ... !!!!!

Saya tergamam .. Di hadapan saya tampak teman tergelimpang
diatas jalan. Uzir tertiarap tidak bergerak-gerak. Fahmi di bawah sebuah
motor yang masih mengaum mesinnya. Yang lain-lain juga hampir sama
keadaannya ....

Ada yang terbaring sambil meraung, ada juga yang menekup muka dipenuhi
darah dan beberapa orang lagi memegang lengan dan kaki. Baju mereka
koyak rabak. Suara meminta tolong dan mengaduh kesakitan silih berganti ..

Saya segera membantu teman yang sakit itu. Kebetulan ada
sebuah mobil melalui jalan tersebut. Lantas sopir dan penumpang
mobil tersebut turun membantu kami ..

Ketika mengangkat Fahmi yang terbaring di bawah sebuah sepeda motor, saya
terasa seperti hendak menangis karena kondisinya sangat mengerikan.
Kepala sahabat saya itu pecah dan dipenuhi darah. Mukanya hancur dan
beberapa benjolan putih di sisi kepalanya yang pecah itu !!!!

Ya Allah, Fahmi! Fahmi !!!!

Kami angkat Uzir pula .... Saat diangkat, kakinya terkulai dan lengan
kirinya putus sebatas siku !!!!

Badan saya menggigil .... Saya benar-benar panik. Kawan-kawan yang terluka
semua diletakkan ditepi jalan ..

"Uzir! Uzirrr !!! "kami memanggil-manggil nama Uzir, tapi dia tidak
menyahut lagi. Kami tidak tahu apa yang akan dibuat, kami tidak
menyangka kecelakaan ini akan terjadi ..

Untungnya dalam kekalutan itu ada sebuah lagi mobil melalui jalan
tersebut beberapa menit kemudian dan menolong kami membantu teman
yang terluka tadi ..

"Mana Amran?" Saya dengar seseorang bertanya ....
Oh ya, Amran !!!
Kami mencarinya, dan sahabat kami itu bersama motornya ditemukan
dalam parit di tepi jalan yang dipenuhi semak samun serta air sejajar
lutut. Dan, sekali lagi saya hampir meneteskan air mata ketika melihat
mukanya juga hancur dan dipenuhi darah.

Kami rasa nadi dan nafasnya. "Amran! Amraaaiiiiii! '
Semua yang terluka itu di bawa ke rumah sakit dengan bantuan kendaraan
kendaraan yang melalui jalan tersebut. Saya turut ke rumah sakit dan malam
itu, saya meneteskan air mata ketika diberitahu, selain Fahmi, Amran
juga meninggal dunia.

Esoknya, mayat kedua sahabat baik saya itu aman dimakamkan.
Fahmi pergi meninggalkan kami dalam kondisi kepalanya pecah, tangan dan
kaki patah. Salah satu dari biji matanya hilang.

Amran pula patah tengkuk dan tulang belakang. Kubur Amran dan Fahmi
digali dengan excavator dan keduanya dimakamkan dalam satu liang
lahad. Hanya saya dan tiga empat orang lagi sahabat yang dapat
menghadiri upacara pemakaman tersebut, sisanya masih di rumah sakit.

Dua minggu kemudian, Uzir pula menghembuskan nafas terakhir setelah koma
dan terinfeksi kuman akibat operasi yang dilakukan pada tangan dan
kaki kakinya. Kematiannya turut disebabkan oleh cedera dalam,
terutama dada, akibat terhentak di atas jalan raya.

Seorang lagi teman kami, sampai sekarang cacat karena tulang kakinya
remuk akibat kecelakaan tersebut. Sekarang, teman saya itu berjalan
tempang ..


#Apa Sebenarnya penyebab kecelakaan itu, saya bertanya pertanyaan
tersebut kepada teman-teman. Cerita mereka, itu disebabkan ketika kelompok
lima buah sepeda motor yang memimpin perlombaan itu tertunggu-tunggu
kedatangan kami yang tercecer ini.

Lebih 10 menit menunggu kami tidak muncul-muncul, mereka mulai merasa
pelik. Kata sepeda motor masing-masing laju sangat, tapi takkanlah sampai
10 menit ketinggalan. Lantas, seorang dari mereka menyarankan
disusul kelompok yang tertinggal tadi. Masing-masing setuju. Mereka pun
berbalik dan berlomba lagi di dalam gelap. Ketika sedang
melaju sepeda motor masing masing itulah kami bertabrakan.

Kecelakaan itu menjadi bertambah buruk karena kami semua tidak memakai
helm. Sebab itu Fahmi dan Amran cedera parah di kepala, begitu
juga dengan teman-teman lain yang terluka di wajah akibat terseret di atas
jalan.

Selain kehilangan tiga orang sahabat, kecelakaan itu juga telah
menginsafkan saya tentang kebesaran dan keagungan Allah. Pertama,
bersyukur karena malam itu saya berada di tempat tercorot. Sempatlah
saya pengereman dan menghindari bertabrakan.

Sebelum Kejadian Tabrakan

Saya menginsafi dengan sesungguhnya, kita jangan sekali-kali
mempermain-mainkan Allah dan agama, termasuk azan yang dikumandangkan
untuk menyeru kita shalat. Jangan, jangan sekali-kali!

Saya bilang begitu sebab sebenarnya, pukul 6.30 petang sebelum kecelakaan,
kami berkumpul di simpang jalan sambil bermain gitar. Kami puas nongkrong, sampailah azan Maghrib berkumandang.

"ALLAHU AKBAR ... ALLAH HU AKBAAARRRR !! "ASYHADUALLAILA HAILLALLAAAAAHHHHHH!"

Saya terus diam, menghormati seruan azan dari masjid sekitar 200
meter dari tempat kami nongkrong itu. Kami diam mengunci mulut, kecuali
Fahmi yang tiba-tiba saja bersuara ...

"Ran ... coba kau cari kode ni!"

"Kode apa?" Saya masih ingat, itulah jawaban Amran ketika ditanya oleh
Fahmi.

"Kode azanlah! Cepat, nanti habis pulak ", jawab Fahmi.

Saya terdiam. Tercengang. Akan marah ada, terkejut pun ada. Saya gelak
dan berkata, "gilalah engkau ni, maksud saya, janganlah azan itu dibuat
main. Azan bukan lagu untuk dicari kode musik dan iramanya. Tapi Amran
dan Fahmi terus tertawa.

Saya masih ingat lagi, setelah Fahmi mengatakan demikian, Amran terus
memetik gitar yang sejak tadi dikepitnya.

GRENGGG !!! GREENGGG !! Tinggi juga suara bilal tu, "kata Fahmi saat
Amran mencoba beberapa kode yang dianggap senada dengan suara muazin.

Kemudian, saya juga dengar Uzir menyela dan tertawa. Uzir pula memetik
tali bass gitarnya. Dua irama bergabung mengikuti alunan azan. Mereka
mengajak saya untuk turut memetik gitar, tapi saya menolak.

Gabung menglimi hiing.in.I / .m Nit I, ka mengajak saya uiiiuk mi iii III,
I ,,, I d gitar, Masih jelas dimata saya, Maghrib itu Amran dan Uzir
bermain gitar melagukan suara azan. Fahmi pula memberi semangat agar
dua sahabat kami itu menemukan kode yang tepat. Sambil itu mereka menyeringai.

Kami hanya menggelengkan kepala .... Saya tidak sanggup akan
melagukan azan dengan gitar sebab saya yakin, macam hari-hari
sebelumnya, sore itu saya akan menanggung dosa besar karena tidak
menunaikan shalat Maghrib. Saya tidak ingin menambah dosa itu
dengan dosa mempermainkan azan.

Apa yang terjadi tidak bisa ditarik kembali. Yang dapat saya lakukan
sekarang hanyalah berdoa semoga dosa arwah Amran, Fahmi dan Uzir
diampunkanNya dan mereka ditempatkan di kalangan orang-orang yang beriman
Sumber: http://ketumviral.blogspot.co.id/2015/08/balasan-allah-akibat-mempersenda-azan.html
 
 Terlepas benar tidak sumber ini, namun tentu ada pesan yang bisa dipetik dari kisah ini.
Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Silakan berbagi untuk kebaikan.