Dunia Misteri

Ternyata Ada Cerita Mistis Makam Keramat dan Jatuhnya Pesawat Tempur T-50i

Ternyata Ada Cerita Mistis Makam Keramat dan Jatuhnya Pesawat Tempur T-50i
Banyak orang menduga-duga, penyebab jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle di Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Minggu 20 Desember 2015. Tim investigasi dari Mabes TNI AU tengah mencari data untuk mengungkap penyebabnya.

Namun, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Lanud Adisutjipto Yogyakarta, mereka berpendapat, jatuhnya pesawat tersebut karena melintas di atas makam Pangeran Purboyo di Wot Galeh, Berbah, Sleman. Lokasi makam keramat itu berada di area perkebunan tebu, yang terletak persis di selatan Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
Baca juga:

"Kata orang-orang dulu, dan dipercaya masyarakat di sini, pesawat yang melintas tepat di atas makam Pangeran Purboyo bisa jatuh. Bisa jadi, pesawat yang jatuh itu karena melintas di atas makam," kata salah seorang warga, Mijun, saat berbincang dengan Okezone, Selasa (22/12/2015).

Ia mengatakan, kepercayaan tersebut juga diketahui para pilot yang tengah menempuh pendidikan di sekolah penerbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Menurutnya, semua pilot, tidak ada yang berani melanggar dengan mencoba melintas di atas makam tersebut.

"Enggak tahu ada kekuatan apa disitu, tapi memang keramat katanya. Pantangannya jangan melintas di area sekitar makam, saya kira para pilot sudah tau soal pantangan itu," jelasnya.

Meski hanya menduga, namun fenomena larangan itu melekat hingga kini. Komplek makam tersebut juga selalu dikunjungi orang yang melakukan ritual pada Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon dalam kalender Jawa.

Sebagai informasi, Pangeran Purboyo merupakan putra Penembahan Senopati dari Rara Lembayung, putri Ki Ageng Giring, dari Mataram. Karena sakti, Purboyo menjadi senopati perang prajurit Mataram saat Sultan Agung bertahta.

Hingga kini, komplek makam itu dijaga para abdi dalem Kraton Yogyakarta secara bergiliran. Terdapat pagar putih dalam kompleks makam. Berdiri masjid tua yang hingga kini dipergunakan untuk ibadah. Dibelakang masjid, terdapat sumur yang konon dibuat oleh Pangeran Purboyo.

Jangan Lewatkan

Sumber okezone
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa kerja sebagai kulih bangunan, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsu hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA


EmoticonEmoticon