Dunia Misteri

Misteri Hujan Batu Sebuah Fenomena Aneh, Ini Penjelasannya!!

Dalam rubrik Beyond Science, Epoch Times mengeksplorasi penelitian dan kasus yang terkait dengan fenomena dan teori-teori yang menantang pengetahuan kita saat ini.Menyelidiki ide-ide yang merangsang imajinasi dan membuka berbagai kemungkinan baru.

Sepanjang sejarah, ada banyak catatan tentang benda aneh yang jatuh dari langit, seperti ikan, katak, permen, ubur-ubur, kacang-kacangan, biji-bijian, dan segala macam benda aneh dan sulit dipercaya. Sebuah teori populer menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi karena angin kencang menyapu segala benda dari tanah dan melemparkannya tanpa sengaja ke arah sebuah kota bermil-mil jauhnya. Tapi bisakah teori ini menjelaskan hujan batu yang telah merusak rumah, bahkan membunuh orang dan ternak?


Hujan benda-benda aneh dan sejarah panjangnya


Kasus pertama yang mencatat “hujan” benda aneh berasal dari tulisan-tulisan filsuf Romawi dan naturalis Pliny the Elder, yang mendokumentasikan badai katak dan ikan pada abad 1 Masehi di tempat yang sekarang kita kenal sebagai Italia. Pada abad ke-3 Masehi, ahli tatabahasa dan pidato Yunani kuno, Athenaeus menulis dalam karyanya “The Deipnosophists” (Buku VIII): “Di Paeonia dan Dardania pernah terjadi, menurut cerita mereka, fenomena hujan katak. Begitu banyaknya jumlah katak ini konon rumah-rumah dan jalan-jalan telah penuh oleh makhluk ini. Pada awalnya, untuk beberapa hari, penduduk berusaha untuk membunuh mereka, dan menutup rumah-rumah mereka. Mereka coba bertahan, tetapi ketika terlihat tidak ada perubahan, dan menemukan semua barang-barang mereka terisi oleh katak, katak kemudian direbus dan dipanggang dengan segala sesuatu yang dapat dimakan. Meski dengan segala usaha ini, mereka sama sekali tidak bisa mengambil air, atau menginjakkan kaki mereka di tanah karena tumpukan katak yang ada di mana-mana. Kesal oleh bau katak yang mati, akhirnya penduduk menyingkir dari tempat ini.”

Sejak kejadian itu, banyak fenomena benda tak lazim yang telah didokumentasikan, termasuk badai di Italia pada tahun 1840 yang mengirim ribuan benih Pohon Yudas (pohon asli Afrika Tengah) yang sebagian telah berkecambah; debu kristal gula pada tahun 1857 di Lake County, California; Hujan hazelnut di atas Kota Dublin, Irlandia pada tahun 1867; hujan kerang hidup di Paderborn, Jerman pada tahun 1892; dan hujan ubur-ubur di Bath, Inggris pada tahun 1894.

Mungkin salah satu “hujan” paling menarik yang telah terjadi adalah hujan koin di abad ke-16 yang jatuh dari atas langit Meschera, sebuah desa di Rusia pada tanggal 16 Juni 1940. Arkeolog berhipotesis bahwa angin kencang menyapu harta terkubur yang tersingkap oleh erosi tanah, sebelum dijatuhkan lagi ke bawah.

Salah satu ilmuwan pertama yang menanggapi fenomena hujan benda aneh ini adalah EW Gudger, seorang ahli ikan di American Museum of Natural History. Gudger menerbitkan sebuah makalah di jurnal Natural History, berjudul “Hujan Ikan” pada awal abad ke-20. Pada artikel ini dia mengemukakan empat penjelasan yang mungkin atas terjadinya hujan berbagai spesies laut.

Pertama, ia berpendapat bahwa spesies hewan “salah tempat” ini mungkin hanya melakukan migrasi. Kedua, ikan atau spesies laut lainnya mungkin terdampar di darat setelah melimpah dari kolam atau sungai. Ketiga, ikan malang ini, terangkat oleh hujan lebat, lalu dijatuhkan ke permukaan. Dan keempat, ikan telah tersaring dari laut atau danau oleh puting beliung atau tornado dan dijatuhkan ke permukaan bermil-mil jauhnya.

Teori terakhir ini telah menerima dukungan yang paling banyak. Jerry Dennis menulis dalam bukunya “It’s Raining Frogs and Fishes: Four Seasons of Natural Phenomena and Oddities of the Sky”. Perhitungan teoritis menunjukkan bahwa “hujan es berukuran bola golf membutuhkan lontaran lebih dari 100 mil per jam, yang akan lebih dari cukup kuat untuk mengangkat ikan kecil tinggi ke awan badai”.

Namun, beberapa kejadian benda jatuh tidak dapat dengan mudah dijelaskan dengan teori ini. Fenomena hujan batu, misalnya, telah dikenal bertahan selama beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu, dan melibatkan batu yang berukuran terlalu besar untuk dibawa jarak jauh oleh angin.


Hujan batu

Seperti fenomena hujan hewan, hujan batu telah tercatat sepanjang sejarah. Salah satu catatan awal adalah pada tahun 1557, ketika “Chronicles of Prodigies” karya sejarawan Conrad Lycosthenes menjelaskan tentang hujan batu yang membawa kematian pada orang-orang dan ternak.

Selama Abad Pertengahan, kejadian batu jatuh dari langit dikaitkan dengan makhluk supranatural atau bahkan setan. Di tahun 1690, penutur cerita rakyat, Robert Kirk menulis dalam bukunya “The Secret Commonwealth” bahwa hujan batu disebabkan oleh makhluk bawah tanah yang disebut “Wights tak terlihat” mirip dengan goblin atau browny, yang akan melemparkan batu-batu, tetapi tidak pernah punya niat untuk menyakiti siapa pun. Pada tahun 1698, batu jatuh dari langit di New Hampshire tercatat dalam sebuah pamflet berjudul “Lithobolia, atau Batu Dilempar Iblis”.

Salah satu kasus yang paling terkenal dari hujan batu terjadi di Harrisonville, Ohio, AS, pada Oktober tahun 1901. The Buffalo Express, sebuah koran lokal kecil, melaporkan bahwa pada tanggal 13 Oktober, “Batu kecil muncul dan menerjang jendela rumah Zach Dye”. Tidak terlihat ada orang di sekitar rumah. Tapi ini hanyalah awal cerita. Dalam beberapa hari, seluruh kota itu diduga diserbu oleh bongkahan batu dan kerikil yang jatuh dari langit cerah. Bingung dari mana asal batu-batu ini, warga kota mengumpulkan semua laki-laki dan pemuda di Harrisonville, menganggap fenomena ini disebabkan oleh sekelompok pria pembuat onar (diasumsikan bahwa perempuan tidak akan mampu melakukan hal seperti ini). Batu-batu terus berjatuhan. Beberapa hari kemudian, hujan batu tiba-tiba berhenti dan kondisi kembali normal saat sebelum terjadi fenomena ini.

Sejak peristiwa ini, ada berbagai tempat yang mencatat fenomena batu jatuh dari langit, termasuk di Sumatera (Indonesia) (1903), Belgia (1913), Perancis (1921), Australia (berulang kali antara tahun 1946 dan 1962), Selandia Baru (1963), New York (1973), dan Arizona (1983).


Penjelasan untuk hujan batu

Para ilmuwan mengakui bahwa mereka benar-benar tidak punya jawaban pasti atas fenomena aneh ini. Selama bertahun-tahun, banyak teori telah diusulkan dari aktivitas poltergeist ke makhluk gaib, geng pelempar batu, gunung berapi, meteorit, tornado, dan bahkan hukuman Tuhan, seperti yang dikutip dari (Yosua 10:11): “Tuhan melemparkan batu-batu besar dari langit ke atas mereka sampai Azekah, dan mereka mati”.

Fenomena hujan batu, sebagai contoh, diakui terjadi selama beberapa hari, bahkan beberapa minggu, dan melibatkan batu yang berukuran terlalu besar untuk dibawa oleh angin dalam jarak jauh.

Pada 23 November 2013, ribuan batu-batu kecil jatuh dari langit di atas Kota Sisilia, Italia, yang terjadi karena Gunung Etna, gunung berapi aktif, memuntahkan batu apung, debu, dan abu ke langit. Mobil menjadi tertutup oleh batu hitam kecil yang tajam,. Hal ini tentu menjelaskan salah satu contoh kasus dari batu jatuh. Namun, banyak peristiwa yang telah didokumentasikan tidak cocok dengan kondisi ini.

Penjelasan lain yang populer adalah tornado atau kondisi yang menyerupai tornado. Namun, laporan menyebutkan batu telah jatuh bahkan dalam cuaca yang cerah dan di negara-negara yang tidak mengalami tornado. Sebagai tambahan, tornado hanya mampu meraup puing-puing dan melemparkannya keluar dengan lintasan balistik. Mereka tidak menyebabkan puing-puing jatuh ke bawah dari langit jauh dari titik asal.

Beberapa ahli berpendapat bahwa hujan batu mungkin disebabkan oleh meteorit yang memasuki atmosfer Bumi dan pecah-belah menjadi ribuan batu kecil. Namun, peristiwa semacam itu biasanya disertai dengan ledakan sonik, dan satu kasus pun belum pernah mendokumentasikan hal ini. Teori ini juga sulit menjelaskan fenomena hujan batu yang berlangsung selama beberapa hari atau bahkan dalam hitungan minggu.

Dengan adanya banyak fenomena yang aneh dan tidak bisa dijelaskan, ilmuwan dan akademisi tampaknya enggan untuk meneliti subyek yang sulit dijelaskan ini. Kemungkinan, memeriksa sifat dari batu dan apakah mereka berasal dari daerah lokal sana atau dari daerah seberang, termasuk dari luar angkasa, bisa membantu untuk setidaknya memberi sedikit titik terang. Sampai saat itu terjadi, kita dibiarkan berspekulasi akan apa yang menyebabkan fenomena aneh ini.

Sumber : Facebook Beyond Science via Via Forum Vivanews
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa kerja sebagai kulih bangunan, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsu hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA


EmoticonEmoticon