Dunia Misteri

Ini Penjelasan Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi Dalam Alquran 7 Pemuda Yang Tidur 309 Tahun di Gua

Ashabul Kahfi adalah nama sekelompok pemuda yang beriman kepada Allah SWT yang hidup pada masa beberapa ratus tahun sebelum diutusnya nabi Isa as. Mereka hidup di tengah masyarakat penyembah berhala dengan seorang raja yang dzalim bernama Diqyanus. Ketika raja mengetahui ada sekelompok pemuda yang tidak mau menyembah berhala, maka raja tersebut marah kemudian memanggil mereka dan memerintahkan mereka untuk menyembah berhala. Namun Ashabul Kahfi menolak perintah raja tersebut dan lari, dikejarlah mereka untuk dibunuh. Waktu mereka lari dari kejaran pasukan raja, sampailah mereka di mulut sebuah gua yang kemudian dipakai untuk bersembunyi.

Dalam alqur'an surat Al-Kahfi, Allah SWT menyebutkan kembali 3 kisah di masa lalu, yaitu kisah Ashabul Kahfi, kisah pertemuan nabi Musa as dan nabi Khaidir as serta kisah Dzulqarnain. Surat tersebut dinamakan Alkahfi karena banyak menyebut tentang kisah itu. dan hal ini tentu bukan kebetulan semata, tapi karena terdapat kisah Ashabul Kahfi di surat itu, seperti juga kisah dalam al-Quran lainnya, bukan merupakan kisah semata, tapi juga terdapat banyak pelajaran (ibrah) didalamnya.

Kisah tentang ashabul kahfi ini bukanlah lelucon, dongeng atau hanya sebuah rekayasa fiktif . Secara historis atau sebab turunnya ayat di surat alkahfi tersebut punya hubungan erat dengan kegelisahan Nabi Muhammad Saw saat ditanya oleh beberapa orang Yahudi untuk membuktikannya bahwa Beliau memang seorang Nabi Utusan Allah. Kaum Yahudi ini bertanya, wahai Muhammad, tolong ceritakan kepada kami tentang kisah 7 pemuda yang mengasingkan diri untuk mempertahankan keyakinannya kepada Allah SWT, jika engkau sanggup menceritakan dengan benar maka kami juga akan mengikuti ajaranmu dan menjadi bagian dari Islam.

Dan berikut ini Penjelasan Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi  Dalam Alquran 7 Pemuda Yang Tidur 309 Tahun di Gua.

Pada riwayat Ashabul Kahfi yang mengalami menembus waktu dan memasuki kehidupan pada zaman 309 tahun kemudian,

Penjelasan Ilmiah Kisah Ashabul Kahfi  Dalam Alquran 7 Pemuda Yang Tidur 309 Tahun di Gua

Berikut uraian ilmiahnya oleh ilmuwan Fisika Quantum:

Berdasar informasi dalam Al-Qur’an :

“ (Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdo’a: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).” [QS.18.Al-Kahfi :10]

“Maka Kami tutup telinga mereka beberapa tahun dalam gua itu”. [QS 18.Al-Kahfi :11]

“Dan kamu mengira mereka itu bangun, padahal mereka tidur; Dan kami bolak balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka mengunjurkan kedua lengannya di muka pintu gua. Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan diri dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi oleh ketakutan terhadap mereka”. [QS.18.Al-Kahfi :18]

“Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: Sudah berapa lamakah kamu berada (disini?)”.Mereka menjawab: “Kita berada (disini) sehari atau setengah hari”.Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu untuk pergi kekota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah ia membawa makanan itu untukmu, dan hendaklah ia berlaku lemah-lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seorangpun”.[QS.18.Al-Kahfi :19]

“Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun (lagi)”. (QS.18.Al-Kahfi :25]

Maka sebuah pertanyaan besar muncul :

Mengapa ayat Al-Qur’an tersebut menggunakan kalimat,” mereka dibolak balik? “,dimana pada ketika turunnya ayat tersebut 1400 tahun lalu tentu membuat umat manusia kala itu tak paham betul.

Sedangkan kini telah terungkap ilmu pengetahuan tentang “Teory perputaran,Relatifitas,Teory Arus Electric,Teory Turbulency,dsb” yang sehingga dapat memberi penjelasan makna kalimat dalam ayat tersebut.

“…Kami balik-balikkan mereka kekanan dan kekiri…” yang berarti mereka di dalam gua mengalami gaya gerak (digerakkan) atau mengalami gaya putaran.Maka pada saat itu telah terjadi peristiwa yang berkaitan dengan Teory Relatifitas,yaitu adanya gaya putar dengan kecepatan tertentu.Berapa kecepatan mereka, sehingga mereka dapat hidup megalami menembus waktu dan melintasi zaman?

Dari data-data Al-Quran,berikut hasil paparan ahli analisis untuk menjawab pertanyaan tersebut, sekaligus pembuktian kebenaran riwayat Ashabul Kahfi.

(Note: Paparan dibawah ini sebagian aku copas dari artikel di sebuah blog,banyak yg menulisnya entah siapa namun aku ucapkan terimakasih pada mereka yg telah menulisnya,kemudian aku intisarikan dengan bahasa yang mudah untuk kita pahami bersama,maklum aku bukan seorang ahli fisika)

Dari Al-Quran diperoleh data bahwa waktu menurut mereka (Ashabul Kahfi yang mengalami gaya gerak) adalah dapat diproyeksikan ke dalam sebuah rumus :

t0 *t=t

t0=1 hari.

*t=waktu tempuh t = 309 tahun .

= 109386 hari (Dalam tahun Qomariah,1 tahun = 354 hari).

Dan jika nilai t1 dan t0 dimasukkan kedalam rumus :

Maka,kecepatan gaya putar yang dialami oleh Ashabul Kahfi mencapai :

V2 = 0,99999.C2
V = 0,999999C

Ini adalah kecepatan gerak yang mendekati kecepatan cahaya, maka ini membuktikan bahwa peristiwa tersebut sangatlah masuk akal untuk terjadi (Fisika).

Ditambah dengan suatu pertanyaan kembali,

Mengapa ayat berikutnya menggunakan kalimat,”jika orang melihat mereka,akan ketakutan?”

“…Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan (diri) dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi dengan ketakutan terhadap mereka…”

Seperti penjelasan teori relativitas diatas, bahwa jika suatu benda bergerak dengan kecepatan tinggi maka selalu mengalami Dilatasi waktu juga mengalamai kontraksi panjang dengan perumusan ;

Jika V mendekati kecepatan cahaya, maka nilai L1 ( panjang benda yang diamati oleh kerangka acuan yang berbeda) akan mendekati nol. Ini berarti Ashabul Kahfi sudah hampir tidak terlihat wujudnya jika ada orang yang melihatnya dari luar.

Namun bahwa mereka digerakkan ke kanan dan ke kiri , yang berarti mereka bergerak bolak balik, sesuai dengan teori fisika bahwa sebuah benda yang bergerak dengan arah yang berlawanan dengan arah semula, maka benda tersebut akan mengalami “Berhenti sesaat” sebelum berbalik arah. Pada saat berhenti sesaat ini, maka panjangnnya akan kembali seperti semula. Sehingga setiap saat mereka akan berubah dari ukuran semula… mengecil… menghilang… membesar… kemudian kembali ke ukuran semula. Begitu seterusnya. Dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bisa dibayangkan bagaimana wujud mereka. Tentulah sangat menakjubkan,bahasa Al-Quran nya=dapat membuat takut.

Yakni karena gerakan bolak balik mereka berkecapatan cahaya,sehingga tidak dapat diikuti oleh penglihatan mata jasad,saking cepatnya seolah bagi yang melihat itu seperti melihat sosok manusia yang sedang berdiam (posisi yoga ataupun terbaring diam),tiba-tiba berubah mengecil,menghilang,kemudian muncul lagi membesar lagi seperti bentuk semula,terus menerus begitu.(Bagaimana ga takut jika ada yang melihat?)

(takut bagi yang tak paham-benar-benar luar biasa ayat ini)?

Kemudian timbul sebuah tanda Tanya besar,yakni mengapa telinga mereka ditutup?

Gua Ashabul Kahfi

Ini berkaitan dengan Teory Effect Getar /Resonansi gelombang suara.

Fisika modern telah diketahui bahwa bunyi ditimbulkan dari suatu benda yang bergetar atau bergerak dan getaran benda itu merambat melalui udara yang jika dalam kekuatan besar dapat menggetarkan udara maupun benda-benda fisik disekitarnya atau pada obyek yang sedang mengalami gaya putar dahsyat. Selanjutnya udara tersebut menggetarkan selaput telinga, gendang telinga yang frekwensi getarannya sama dengan getaran frekwensi getaran benda, maka kita dapat mendengarbunyi.

Namun apabila suatu benda bergerak diatas kecepatan suara, maka akan terjadi patahan gelombang suara (supersonic fracture) yang menimbulkan ledakan suara yang luar biasa kuatnya, bahkan dapat mengakibatkan pecahnya kaca dan bangunan-bangunan sekitarnya. Misalnya pada pengemudian pesawat supersonic yang membuat effect suara yang meledak-ledak dahsyat.

Kita ambil contoh;

Ketika kita naik pesawat terbang, jika kita berada diluar dekat pesawat,maka suara pesawat akan dapat memecahkan gendang telinga kita.

Demikian pula dengan Ashabul Kahfi. Sebagaimana telah diuraikan diatas, bahwa gerakannnya mendekati kecepatan cahaya sehingga juga berlaku terjadinya patahan-patahan gelombang suara, yang akan menimbulkan effect ledakan suara bagi yang bersangkutan,seperti halnya kita berada dalam dekat pesawat supersonic. Oleh karena itu sesuai dengan Al-Qur’anSurat.18. Al Kahfi :11, telinga mereka ditutup selama beberapa tahun, ternyata guna melindungi gendang telinga meraka dari ledakan-ledakan suara supersonic,yang hanya terasakan oleh mereka namun tidak bagi orang di luar area itu.(Bahasa,”telinga mereka ditutup”,menurut bahasa fisikanya adalah terjadinya gaya kompresi).

Maka pada sebuah benda hidup jika mengalami /memasuki gaya perputaran dengan kecepatancahaya,akan mengakibatkan terhentinya segala aktifitas biologis pada makhluk hidup tersebut,dan mengalami gaya 0 grafitasi yang akan “me-non aktifkan”aliran darah,syaraf dan metabolism tubuh,sehingga menjadi bersifat“freeze”,beku atau awet (konstan),namun tetap hidup.

Sehingga ternyata apa yang dialami oleh Ashabul Kahfi itulah menjadikan mereka “freeze”(konstan) dan ketika masa gaya putarnya terhenti membuat kesadaran mereka kembali namun tak menyadari bahwa “diam”nya mereka ternyata telah berlangsung selama 309 tahun,maka begitulah mereka dapat mengalami menembus waktu hingga 309 tahun di masa depan dg kondisi masih awet muda seperti usia pada 309 tahun sebelumnya.

Subahanallah, Alqur'an Memang sangat Ilmiah.

Baca juga;
Subhanallah: Pasti kagum Melihat Air Lautan Yang Terpisah Berbeda Warna dan Rasa
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

3 komentar

avatar

SubhanaAllah..sungguh Allah Benar2 Maha Berkehendak..amiinn

avatar

mungkin teori di atas mausk akal, saya pernah membaca penjelasan dari sebuah kitab karangan ulama dahulu, saya lupa nama kitabnya, di ceritakan bahwa salah seorang keluar dari gua tempat persembunyian untuk membeli makanan, ternyata uang yg digunakan untuk membeli makanan tsb adalah uang kuno dari 300 tahun yg lalu, lalu si pemuda tsb besikeras bahwa ini adalah uang zaman sekarang, lalu pedaagang di pasar melaporkan hal tsb kpd penjaga pasar & akhirnya si pemuda tsb di bawa kekantor, lalu kepala kantor penjaga pasar tersebut menanyai sipemuda tersebut dengan sangat rinci, si kepala kantor penjaga pasar melihat pemuda tsbsangat halus budi pekerti & terlihat jujur & akhirnya di sampaikan kepada penguasa/raja yg pada saat itu berkuasa, si raja bertanya brp lama mereka tidur dalam gua, lalu sipemuda ashabul kahfi tsb menjelaskan semuanya sampai dia pergi kepasar untul membeli makanan, setelah di jelaskan duduk perkaranya, raja kagum & ingin membuktikan apakah benar sipemuda tsb lalu raja ingin melihat dimana gua tempat persembunyian 7 pemuda tsb, raja berangkat bersama pembesar isntana & prajurit istana. raja menyuruh bbrp org prajurit untuk memanjat dinding batu bersama pemuda tsb untuk masuk ke dalam gua & menyuruh teman2 nya yg didalam gua untuk keluar. setelah sampai di mulut gua si pemuda tsb masuk untuk memanggil teman2'y spy keluar menemui raja, setelah pemuda td masuk lalu terjadi putaran angin yg sangat dahsyat yg suaranya menggelegar & membuat bbrp prajurit raja ketakutan, tidak lama angin berputar batu besar di dekat mulut gua bergeser & menutup mulut gua, setelah itu para prajurit turun dari tebing menemui raja & menceritakan kejadian tsb, raja pun percaya krn juga mendengar gelegar dari suara pusaran angin tsb. sampai saat ini tdk ada lagi yg bisa masuk kedalam gua tsb karena tertutup batu besar. mungkin pusaran angin tsb berhubungan dgn teori di atas. di ceritan lagi dlm kitab bahwa 7 pemuda ashabul kahfi tsb akan keluar pd akhir zaman & akan membela agama islam. Wallahu a’lam...

avatar

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa kerja sebagai kulih bangunan, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsu hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA


EmoticonEmoticon