Dunia Misteri

Misteri Pendaratan Apollo XI Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?

Dunia Misteri - Dunia melongo disaat NASA sukses menjalankan Misi luar angkasa dengan mendaratnya pesawat Apollo XI dengan mulus di bulan.  Neil Armstrong yang dikenal sebagai manusia yang pertama yang menjejakkan kakinya di bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Pada 20 Juli 2012 lalu sekitar  43 tahun setelah Cerita pendaratan manusia pertama di bulan terungkap, ternyata semua adalah kebohongan besar.

Ada beberapa bukti yang menyebutkan bahwa Armstrong dengan misi Apollo XI sebenarnya tidak pernah ke bulan. Yang sebenarnya terjadi adalah, Armstrong berada di dalam sebuah studio alam buatan di sebuah tempat di Arizona yang sengaja diseting mirip dengan keadaan di bulan. Rumor yang menyebutkan bahwa pendaratan manusia di bulan adalah suatu bentuk teori konspirasi belakangan kembali mencuat. Semakin banyak pihak dan bukti yang menguatkan keraguan Neil Armstrong pernah melakukan pendaratan di bulan 43 tahun silam.

Untuk mengungkap fakta kebohongan mendaratnya di bulan ini, Para ahli yang meragukan pendaratan di bulan ini membeberkan fakata dengan memperbanyak teori dan bukti ilmiah yang menguatkan. Di antaranya, mereka memaparkan teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar para astronot itu akan habis terpanggang terlebih dahulu saat melewati ‘sabuk’ Van Allen sebelum mencapai bulan.

Dalam sebuah kesempatan yang membahas segala kejanggalan pendaratan manusia di Bulan, salah satu astronot bernama Phil Plait, mengemukakan kejanggalan foto pendaratan Armstrong. Pada foto yang selama puluhan tahun telah terpublikasi ke seluruh dunia itu, sama sekali tidak nampak keberadaan bintang di langit. “Tidak ada atmosfir di Bulan, dengan demikian seharusnya bintang-bintang yang terlihat dari langit di Bulan akan bersinar lebih terang,” kata Plait 1.) 0,017% kemungkinan manusia bisa mendarat dengan selamat di bulan .

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Bill Kaysing, seorang penulis buku We Never Went to the Moon. Pria ini juga yang mempelopori gerakan Moon HOAX. 4 hal, menurut para peneliti, yang bikin pendaratan di bulan nggak mungkin. Sabuk radiasi Van Allen di sekitar bumi, solar flares, angin matahari, coronal mass ejections, dan sinar-sinar kosmik. Empat hal ini berpotensi radiasi yang besar buat astronot.  5 Apollo lainnya yang sukses mendaratkan manusia ke bulan setelah Apollo 11 adalah Apollo 12, 14, 15, 16 dan 17. Totalnya NASA berhasil mendaratkan 12 astronotnya ke permukaan bulan dan mengambil beberapa conton bebatuan.

Misi Apollo 11 ini dipercaya sebagai usaha untuk membuat dunia makin percaya kalo NASA berhasil mendaratkan astronotnya di bulan.

 Tanda-Tanda Kebohongan Pendaratan Di Bulan Menurut Bill Kaysing 

Kebohongan pendaratan yang disebut di buku Kasying. Terlihat beberapa keanehan di foto yang dipercaya karena proses rekayasa, bendera yang melambai padahal berada di ruang hampa udara, dan nggak ada bekas daratan yang terbakar karena semburan roket. 10 Astronot NASA meninggal karena kecelakaan di sepanjang tahun 1964 sampe 1967. Sebagian besar dari astronot ini adalah mereka yang ikut merancang misi Apollo 11.

Misteri Pendaratan Apollo XI  Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?
Kredit Foto NASA

Gerakan Moon HOAX percaya para astronot ini sengaja dibunuh buat menutupi tenang kebohongan Apollo 11. 25,4 milyar dolar ongkos yang harus dikeluarkan pemerintah AS buat proyek pendaratan di bulan. Besarnya dana ini yang bikin banyak pihak nggak yakin proyek ini bisa sukses. Maklum, waktu itu keuangan AS lagi terkuras akibat Perang Vietnam.

Misteri Pendaratan Apollo XI  Di Bulan Di Tahun 1969, HOAX atau Fakta?
Kredit Foto NASA
500 halaman kesaksian tentang kebohongan pendaratan di bulan hilang. Laporan kesaksian ini ditulis oleh Inspektur keselamatan NASA, Thomas Ronald Baron. Hilangnya halaman kesaksian ini bersamaan dengan kecelakaan lalu lintas yang menimpa Baron. Kecelakaan yang menurut banyak orang adalah rekayasa pemerintah AS. 1978, film Capicorn One dirilis. Film yang bercerita tentang kebohongan pendaratan manusia ke Mars ini dipercaya dibuat sebagai bahan ejekan misi Apollo 11. Film yang menelan sampe 4 juta dolar ini dibuat semirip mungkin sama adegan-adegan di potongan gambar dari Apollo 11. Mengapa bayangan astronot dan bagian-bagian peralatan ilmiah di permukaan bulan tidak benar-benar paralel? tidak masuk akal!! Setelah dilakukan pengolahan gambar dengan menggunakan Digital Image Processing dengan program komputer yang canggih, diketahui bahwa terdapat banyak sumber cahaya yang mengenai objek. Seharusnya sumber cahaya paling banyak ada 2 yaitu matahari dan lampu dari pesawat.

Bayangan foto astronot/Apollo XI terlihat di banyak titik (spot) yang berarti memakai pencahayaan” dari banyak sumber atau angle, sementara sumber cahaya di Bulan seharusnya hanya dari arah Matahari (SUN). Bagaimana mungkin bendera bisa berkibar jika di bulan sendiri sangat minim atmosfer? Bendera Amerika yang berada di Bulan dalam foto terlihat berkibar- kibar (padahal di Bulan tidak ada atmosfer, kok bisa ada angin?) Cermati gambar diatas sekali lagi, foto yang diambil dari sudut manapun tidak terlihat adanya bintang dilangit, Untuk gambar paling bawah, tampak bahwa tinggi kedua astronot tersebut hampir sama, tapi kenapa bayangan astronot yang sebelah kanan hampir 2X bayangan astronot yang sebelah kiri, janggal bukan? Padahal satu-satunya sumber cahaya di Bulan adalah Matahari. Neil Armstrong.

Pembantahan NASA Soal Pendaratan Di Bulan Bohong

Untuk menjawab semua tudingan yang menyatakan pendaratan di bulan adalah bohong,  NASA pun membantahnya dan menjawab semua keraguan orang selama ini tetnag pendaratan di bulan.

Badan Penerbangan dan Antariksa NASA mengeluarkan pernyataan resmi di situs webnya. Intinya, NASA mengatakan bahwa pendaratan di Bulan benar adanya.

Soal tak adanya bintang, misalnya, NASA menyatakan bahwa hal yang sama pun bisa terjadi pada foto yang dibuat di Bumi. Kamera sulit mengabadikan spacesuit yang terang dan bintang yang relatif redup sekaligus dalam satu foto

Tentang bendera, NASA menyatakan bahwa kibaran tak selalu diakibatkan oleh angin. Saat menancapkan bendera di tanah Bulan, astronot memutar tiangnya. Hal ini pasti akan mengakibatkan bendera berkibar.

NASA juga menyatakan bahwa para astronot tidak kembali ke Bumi dengan tangan kosong. Astronot membawa batuan Bulan yang bisa dibuktikan memiliki karakteristik berbeda dengan batuan Bumi.

Sampai-sampai perusahaan grafis Nvidia ikut membuktikan dengan melakukan simulasi yang sama untuk membuktikan pendaratan pada bulan itu, Nvidia menggambarkan ulang adegan tersebut dengan teknologi Unreal Engine 4. Pembuktian tersebut difokuskan pada ketepatan refleksi cahaya kapsul, permukaan bulan, dan baju astronot yang dipakai. Dan hasilnya Senior Director of Content Development Nvidia Mark Daly mengatakan, sulit untuk menyangkal bahwa pendaratan di Bulan adalah kabar bohong (hoax).

Sampai saat ini masih banyak yang meragukan kesusksesan pendaratan di Bulan tersebut. Misteri pendaratan Apollo XI di bulan masih menjadi tanda tanya besar. Penelitian dan investigasi masih akan terus berlanjut sampai kebenaran yang sesungguhnya tiba. Dari beberapa ilmu pengetahuan juga sudah meneliti baik dari hasil foto, dari hasil ilmu antariksa dan ilmu lainnya.
Bagaimana Pendapat Anda, Apakah berita ini hanya Hoax Belaka atau kah memang benar adanya? Semua kembali kepada Anda.

Baca Juga Heboh, Ada penampakan Tulisan Allah dan Muhammad di Planet Pluto, Anda percaya?

Referensi:
http://sains.kompas.com
https://en.wikipedia.org/
https://www.nasa.gov/
http://nationalgeographic.co.id
https://duckinlime.wordpress.com/
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon