Dunia Misteri

Misteri: Benarkah Air Ada di Mars?


Misteri: Benarkah Air Ada di Mars?


Pertanyaan tersebut memang sedikit sudah mulai terkuak dengan ditemukannya Air di Mars oleh Badan Antariksa Amerika Serikat NASA. Penemuan ini ini kembali menghebohkan dunia, dimana air di Mars ini ditemukan oleh salah satu ilmuwan NASA bernama Lujendra Ojha yang sedang meneliti formasi endapan garam yang berada di sebuah bukit di pengunungan di Mars. Belakangan diketahui bahwa endapan garam tersebut merupakan bukti adanya air di Mars. Penemuan adanya endapan garam yang menunjukkan adanya Air di Mars sudah di teliti sejak tahun 2010, dan itu masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Kemudian penelitian berlanjut, sampai ditemukannya alat bernama CRISM yang terpasang di satelit Mars Reconnaisance Orbiter untuk bisa membuktikan bahwa endapan garam tersebut mengandung molekul air di dalamnya cikal bakal air di Mars. Baru kemudian NASA secara resmi mengumumkan bahwa di Mars ada Air dengan bukti tersebut seperti yang dikutip Dunia Misteri dari Space.com.

Air adalah sumber kehidupan, ketika di mars ditemukan air, berarti ada sebuah tanda kehidupan baru yang akan datang yang bisa ditempati manusia.

Presepsi kita kembali berubah arah ketika NASA mengumumkan penemuan Air di Mars, dimana presepsi sebelumnya kita mengenal Mars adalah salah satu planet yang gersang, bahkan astronom kuno Tiongkok menyebut Mars sebagai "bintang api" atau sering disebut dengan Planet Merah.

Pertanyaan kembali muncul tentang keberadaan air di Mars ini, bagaimana bisa dengan temperatur yang sangat rendah bahkan minus. Kalau air dalam bentuk cairan yang banyak mungkin akan sangat langka ditemukan, dan penemuan air di Mars ini masih menjadi sebuah misteri yang perlu diteliti lebih mendalam. Biarlah Ilmu pengetahuan Membuktikannya.

Baca juga Misteri Pendaratan Appollo 11 di Bulan, Fakta atau Hoax?
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon