Dunia Misteri

Kisah Nyata Seorang Ibu : Empat Tahun Mayat Dikubur, Ketika Kubur Dipindahkan Mayat Masih Utuh

Dunia Misteri - Kisah ini Benar adanya, namun nama Ibu dan alamat ibu tersebut dirahasikan dimana lokasi kejadian ini terjadi. Berawal dari kisah Mudik Idul Fitri 1433 Hijriah sekitar tahun 2012 lalu.

Kisahnya begini;

Di sebuah sudut kampung tinggallah seorang Ibu seorang dan anak-anaknya di sebuah rumah peninggalan suaminya yang telah berpulang. Menurut kisah, ibu ini sering sekali difitnah, oleh beberapa orang di kampung tersebut, sehingga fitnah menyebar sampai ke pelosok kampung. Seorang ibu janda ini bukan hanya difitnah, bahkan dikucilkan oleh orang kampung, dan sampai-sampai tidak ada yang mau berteman dengan ibu ini, karena takut berteman dengan ibu ini.

Kisah Nyata Seorang Ibu : Empat Tahun Mayat Dikubur, Ketika Kubur Dipindah Mayat Masih Utuh

Dengan keadaan demikian, Ibu ini merasa sangat tidak nyaman dimana fitnah tersebut berimabas kepada anak-anaknya. lalu ibu ini memutuskan untuk menyuruh anaknya merantau keluar dari kampung untuk menghilangkan sakit siksa hati dari fitnah yang tiada ujungnya. Tinggallah Ibu seorang diri mengurus sawah dan kebun untuk penopang hidup dari peninggalan suaminya. Ibu tersebut masih sabar dan terus menjalani hidupnya meski terus menerus mendapat fitnah yang menyakitkan hatinya.

Hingga sampai akhir hayatnya ditahun 2008 berpulanglah Ibu dan hanya dikuburkan dipertengahan sawah milik keluarganya oleh kerabat dan anak-anaknya. Karena kalau di pemakaman umum warga kampung enggan membantunya.

Hari berganti, dan tahun pun berganti tepatnya setelah 4 tahun meningalnya ibu tersebut, tepat pada Idul Fitri 1433 Hijriyah tepatnya Tahun 2012, anak-anaknya dan sanak saudaranaya kembali ke kampung halaman untuk menjalin tali silaturrahmi dan melepas rasa rindu suasana Idul fitri semasa kecil dengan anggota keluarga yang baru. Terbesitlah dalam pikiran anak dan saudaranya untuk  memindahkan makam Almarhumah Ibunya ketempat pemakaman umum agar berada di dekat Almarhum ayah dan keluarga yang lainnya.

Penggalian kubur pun direncanakan dan diberitahukan kepada warga dikampung semuanya, disuruhlah beberapa orang yang mau menggali kembali kuburan dan diberikan imbalan upah selama pelaksanaan sampai selesai namun yang diharapkan tak satupun warga dikampung yang mau menerimanya. Diserahkanlah penggalian kepada warga dari luar kampung dan mereka menyanggupi pekerjaan dan melaksanakan penggalian kuburan Almarhumah Ibu ..dengan berusaha sampai menemukan liang lahat yang tertutup dari lembaran papan kayu... lalu papan yang menutup liang lahat itu pun dibuka maka apa yang terjadi??  '' Subhanallah..... Allah hu akhbar..' kubur ibu yang sering difitnah yang telah dikubur selama 4 tahun, ternyata menyimpan jasad Almarhumah Ibu dengan keadaan yang masih utuh dan masih dapat dikenali begitu pula dengan kain Kafan yang hanya berganti warna dengan warna tanah. Dengan begitu cepatnya berita pun tersiar juga sampai ke pelosok kampung dan berbondong-bondong ingin menyaksikannya Jasad yang masih utuh dari Almarhumah Ibu yang akan dipindahkan ke pemakaman umum .

Kesimpulan dari kisah ini dimana selama hidup Almarhumah Ibu dalam fitnah menerima dengan lapang dada dan selalu bersabar. Semoga dari kisah ini kita bisa mengambil hikmahnya.

Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

Allah maha besar!!


EmoticonEmoticon