Dunia Misteri

Eksperimen Wanita Berpakaian Casual dan Wanita Berhijab, Mau Tahu Hasilnya?

Ada sebuah meme yang tersebar di media sosial "Menjadi wanita dihormati lebih baik daripada menjadi wanita diminati oleh pria" Dunia Misteri sependapat dengan itu. Terlepas dari meme tersebut ada kisah nyata dalam sebuah eksperimen yang dilakukan oleh seorang wanita. Wanita ini bereksperimen menggunakan pakaian casual dengan jean dan t-shirt dan satu lagi wanita ini menggunakan Hijab. Dan lokasi bereksperimen adalah di New York City.

Kronologis Eksperimen Wanita Menggunakan Pakaian Casual dan Mengenakan Hijab 

Eksperimen ini dilakukan oleh seorang wanita, dan begini kronologis lengkapnya;
Eksperimen Pertama:
Wanita cantik ini menggunakan pakaian Casual, celana Jeans ketat dan T-Shit yang ketat dan kemudian ditutupi blazer , dan berjalan di seputaran trotoar di New York City selama 5 jam. Dan hasil eksperimen ini adalah banyak pria yang menggoda, bersiul menggoda, mengajak ngobrol, ada yang bermain mata dan bahkan menjurus ke pelecehan.

Ekperimen Kedua;
Masih wanita yang sama menggunakan pakaian Hijab serba tertutup, tidak ketak dan transparan, dan experimen pun dilakukan dan berjalan masih di lokasi eksperimen berjalan selama 5 jam di trotoar New York City, hasilnya tidak satu pria pun menggoda, menghampiri bersiul mengoda dan tidak dilecehkan dan tidak ada yang berani mengganggu.

Wanita Menggunakan Pakaian Casual dan Wanita Mengenakan Hijab

Dari kedua eksperimen tersebut bisa disimpulkan bahwa, wanita yang menggunakan pakaian yang tidak menutup aurat, berpakaian ketat akan menjadi perhatian laki-laki disekelilingnya, wanita ini sebagai objek godaan, siulan, bahkan pelecehan.

Dan wanita yang menggunakan Hijab dan berpakaian tertutup, dan tidak mengenakan pakaian ketak akan lebih dihormati tidak ada yang berani menggoda, bersiul atau bahkan melecehkan. Jadi kata kuncinya menutup aurat. Ini bukanlah eksperimen secara karangan logika, tetapi ini fakta eksperimen yang dilakukan oleh pemuda di Amerika, Anda bisa nonton video nya agar lebih jelas apa yang sebenarnya terjadi dari eksperimen tersebut. Videonya diunggah Oleh AreWeFamousNow;


Islam sudah mengajarkan etika berpakaian. Didalam Al Qur'an dengan tegas dijelaskan dalam surat Al-Ahzab ayat 59, Allah berfirman yang artinya;

“Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu & isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah utk dikenal, karena itu mereka tak di ganggu. & Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Selain Al-Quran sebagai dasar hukum yang paling tinggi, Hadist Rasulullah pun telah mengajarkan kita bagaimana tata cara berpakaian, islam telah mengatur itu, seperti sabda Rasulullah;

“Jagalah auratmu, kecuali dari (penglihatan) suamimu atau budak yang kau punya.” Kemudian beliau ditanya, “Bagaimana apabila seorang perempuan bersama dgn sesama kaum perempuan ?” Maka beliau menjawab, “Apabila engkau mampu utk tak menampakkan aurat kepada siapapun maka janganlah kau tampakkan kepada siapapun.” Lalu beliau ditanya, “Lalu bagaimana apabila salah seorang dari kami (kaum perempuan) sedang bersendirian ?” Maka beliau menjawab, “Engkau lebih harus merasa malu kepada Allah daripada kepada sesama manusia.” (HR. Abu Dawud)
Jadi Islam sangat memuliakan wanita, dengan menggunakan Hijab, Jilbab, wanita akan lebih terhormat dibandingkan dengan wanita yang tidak mengenakannya, apalagi pakaiannya serba minim dan transparan sangat rentan kepada pelecehan seksual.

Jadi Anda juga pasti punya kesimpulan dan pendapat tentang eksperimen ini. Silakan berkomentar.
Semoga bermanfaat untuk kebaikan kita semua, terutama kaum wanita muslimah. Silakan berbagi, karena berbagi tidak dipungut Rupiah, malah kebaikan Pahala Anda bertambah.

Baca Juga : Kisah Raja Mansa Musa Dari Mali dan Perjalanan Haji Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon