Dunia Misteri

Peneliti: Misteri Segitiga Bermuda itu Sebenarnya Tidak Ada, Jadi Fakta Selama ini?

Segitiga bermuda  adalah segitiga dimana titiknya terletak  di antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda. Dan di kawasan inilah banyak kapal serta pesawat terbang dikabarkan hilang secara misterius dan cerita ini sudah menjadi bagian dari cerita rakyat Amerika sejak tahun 1960. Sampai hari ini, mitos yang berhubungan dengan Segitiga Bermuda masih dipercaya sebagai daerah yang menakutkan bagi pelayaran, penerbangan. Menurut legenda, pesawat dan kapal yang tak terhitung jumlahnya telah hilang melintasi daerah selatan-timur Amerika Serikat, hilang secara misterius.

Beberapa berhipotesis dari masing-masing ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa hilangnya begitu banyak kapal dan pesawat ini berkaitan dengan beberapa fenomena alam yang misterius, penculikan alien, atau wormhole, pusaran arus raksasa, gas metana dan makhluk ghaib penghuni bermuda, pintu gerbang alien dam masih banyak hipotesa lain menyangkut misteri segitiga bermuda ini.

Penelliti: Misteri Segitiga Bermuda itu Sebenarnya Tidak Ada, Jadi Fakta Selama ini?

Jadi bagaimana dengan fakta terbaru mengenai misteri Bermuda? Jadi bagaimana dengan fakta yang beredar selama ini? Dunia Misteri akan merangkumnya untuk Anda.

Misteri Segitiga Bermuda hanya Mitos

Mitos selama ini memang banyak berkembang tentang  kapal dan pesawat yang jumlah tidak terhitung telah menghilang tanpa jejak ketika bepergian melalui Segitiga Bermuda. Anehnya, entah bagaimana, para kapten dan pilot tidak berusaha menghindari daerah misterius ini. Dan tidak ada larangan terbang di segitiga bermuda ini. Segitiga bermuda atau The bermuda Triangle merupakan jalur lalu-lintas yang lumayan ramai dilewati, baik lewat udara maupun laut. Karena memang setiap hari, penerbangan komersial terbang melalui wilayah ini. Pada kenyataannya, pesawat-pesawat atau perahu-perahu itu belum pernah ada yang hilang di Segitiga Bermuda setelah lebih dari 10 tahun belakangan ini.

Peneliti dari Arizona University,  Larry Kusche, menghabiskan banyak waktu mempelajari sejarah dari Segitiga Bermuda, sampai ia meneliti kejadian-kejadian misterius di Segitiga Bermuda. Anehnya, tidak ada yang hilang secara misterius sama sekali. Misteri ini murni berasal dari informasi yang salah dan berlebihan. Misalnya, cuaca buruk yang memang sering menjadi penyebab kecelakaan, namun penulis berita sering menyebutkan bahwa kapal atau pesawat tengah bepergian dalam cuaca yang baik. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencari sensasi berita dan meningkatkan penjualan.

Menurut Kusche dalam bukunya "The Bermuda Triangle Mystery-Solved", mengemukakan bahwa ada sejumlah penulis yang menceritakan misteri Segitiga Bermuda tanpa melakukan riset terlebih dahulu, mereka kebanyakan hanya menyadur tulisan yang sudah ada. Sayangnya, teori dari Charles Berlitz mengenai paranormal dan Segitiga Bermuda juga berisi beberapa teori yang tidak teruji secara ilmiah.
misteri segitiga bermuda yang terpecahkan

Dalam beberapa kasus, tak seorang pun pernah menemukan kapal atau pesawat yang jatuh di segitiga bermuda, karena daerah Segitiga Bermuda ini begitu besar sehingga mencari kapal yang hilang seperti looking for “a needle in a field of haystacks” atau yang umum dikenal, seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Terkait dengan istilah tersebut, beberapa penulis bahkan tidak setuju pada ukuran tumpukan jerami ini. Awalnya, daerah Segitiga Bermuda didefinisikan sebagai daerah berbentuk segitiga yang dibentuk oleh titik di Florida, titik di Puerto Rico, dan titik di Bermuda , tetapi sepertinya definisi ini tidak berlaku secara baku, karena setiap penulis berita punya definisi masing-masing.

Dengan lebih banyak bukti yang menunjukkan bahwa Segitiga Bermuda bukanlah zona kematian untuk kapal dan pesawat adalah kenyataan, bahkan Angkatan Laut AS tidak percaya bahwa Segitiga Bermuda itu ada, membuat misteri Segitiga Bermuda diragukan kebenarannya. Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Coast Guard telah melakukan banyak investigasi pada insiden yang terjadi di Segitiga Bermuda dan belum menyimpulkan bahwa ada misteri yang harus dipecahkan. Laporan Angkatan Laut tentang Flight 19, kejadian yang sering dijadikan sebagai bukti beberapa misteri di sekitar Segitiga Bermuda, sebenarnya adalah kejadian dimana pesawat jatuh hanya karena pesawat kehabisan bahan bakar, dan tidak lebih.

Selanjutnya, perjalanan kapal melalui Segitiga Bermuda tidak dikenakan tarif asuransi yang tinggi. Tentunya, jika begitu banyak kapal yang hilang, perusahaan asuransi akan mengalami kerugian. Tapi kenyataannya berbeda, tingkat kerusakan kapal dan pesawat di atas Segitiga Bermuda sangat rendah sehingga perusahaan yang memasang tarif tinggi dipastikan melakukan penipuan.

Sejak tahun 60-an, misteri Segitiga Bermuda telah digunakan untuk menghibur dan untuk menakut-nakuti para wisatawan. Dan selama itu juga, mitos Segitiga Bermuda telah terbantahkan, namun mitos ini masih tetap ada dalam kebudayaan dunia karena kekaguman orang-orang yang percaya dengan kejadian supranatural dan misteri-misteri yang tak masuk akal. Jadi jika kepercayaan tentang misteri segitiga bermuda masih ada, selama itu masih ada cerita mitos yang berkembang terus menerus, dan makin banyak muncul teori dimana mereka mengambil teori berdasarkan ilmu masing-masing dan tidak ada pernah dibuktikan secara ilmiah.
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

TIDAK SEMUA BISA DIJELASKAN DENGAN LOGIKA.


EmoticonEmoticon