Dunia Misteri

Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap

Dunia Misteri - Ada sebuah misteri di Indonesia yang belum terungkap apa dan mengapa Perairan Masalembo yang dikenal dengan segitiga Bermuda Masalembo itu dikenal Angker dan banyak memakan korban jiwa di perairan tersebut. Dunia Misteri akan mengulas Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap untuk Anda.

Kalau Anda lahir di tahun 70-an Anda pasti tau kejadian Tampomas II. Kalau Anda tidak lupa dengan sejarah pasti Anda ingat dengan kejadian memilukan Terbakar dan Tenggelamnya Kapal Tampomas II di Tahun 1981 Tepatnya tanggal 7 Januari tepat di perairan Masalembo. Untuk mudah mengingatnya Anda bisa baca lirik Lagu bang Iwan Fals dengan judul lagunya Celoteh Camar Tolol dan Cemar, kalau Anda belum lahir saat itu, lirik lagu ini menceritakan nya untuk Anda sekaligus pelajaran sejarah untuk Anda. Terlepas dari kritik bang Iwan di akhir liriknya karena kita mengulas misteri dibalik kejadian itu.

 Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap

 Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap
Sumber Wikipedia

Bukan hanya Kapal Tampomas II yang berakhir tragis di perairan Segitiga masalembo, Pesawat Terbang Pun berakhir Naas di Perairan "Segitiga Bermuda" Indonesia ini. Pesawat Adam Air Boing 747-400 dengan Nomor penerbangan 574, dimana pesawat lepas landas pada pukul 12.55 WIB dari Bandara Juanda (SUB), Surabaya, Indonesia pada tanggal 1 Januari 2007. Seharusnya pesawat tiba di Bandara Sam Ratulangi (MDC), Manado pukul 16.14 WITA. Pesawat kemudian dilaporkan putus kontak dengan Pengatur lalu-lintas udara (ATC) Bandara Hasanuddin Makasar setelah kontak terakhir pada 14:53 WITA. Pada saat putus kontak, posisi pesawat berada pada jarak 85 mil laut barat laut Kota Makassar pada ketinggian 35.000 kaki, Pesawat Nahas terebut jatuh di perairan Majene masih dalam titik sudut segitiga bermuda Masalembo. Dari kejadian itu, 102 Orang penumpang dan awak kabin tewas.

Selain dua kejadian memilukan di perairan dan di udara di bulan yang ama namun tahun berbeda, maih banyak kejadian memilukan lainnya yang menjadi rentetan peristiwa yang lokasi kejadiannya di perairan masalembo. Rentetan peristiwanya di tahun 2007yaitu;
Tanggal 19 Juli 2007 KM Mutiara Indah yang tenggelam di perairan Masalembo. Dan Tujuh kemudian di Tanggal 27 Juli 2007 disusul tenggelamnya KM Fajar Mas, juga di perairan Masalembo, lalu Pada 16 Agustus 2007 KM Sumber Awal  Tenggelam di perairan yang sama. Dan di Tahun 2009 Minggu 11 Januari dini hari, terjadi lagi musibah KM Teratai Prima yang tenggelam di perairan yang sama.

Lalu Misteri apa dibalik perairan segitiga Masalembo ini? Dunia Misteri akan membahas dari dua sisi sudut pandang, secara mistis dan secara ilmiah.

 Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap
Segitiga Bermuda Indonesia Perairan Masalembo Satelite Map oleh Wikimapia

Perairan segitiga Bermuda Masalembo dari sudut Pandang Mistis

Konon di perairan segitiga bermuda masalembo ini sangat kental berbau mistis yang dihuni oleh kerajaan makhluk gaib terbesar, semua makhluk mistis. Jalur segitiga bermuda masalembo ini memang mengerikan, dari data kecelakaan kapal tenggelam dan peaat jatuh telah dipaparkan diatas dimana semua kejadian terjadi di kawasan perairan segitiga masalembo. Adanya kepercayaan bahwa harus memberi salam atau memberi tumbal kepada kerajaan makhluk gaib penghuni masalembo, jika melewati perairan tersebut agar bisa selamat sampai tujuan.

Ada kesan terlalu berlebih-lebihan dan mengada-ada soal keberadaan makhluk gaib penghuni perairan masalembo ini, namun kepercayaan ini masih dipercayaai oleh masyarakat masalembo ketika melintasi perairan tersebut agar selamat.

Perairan segitiga Bermuda Masalembo dari sudut Pandang Ilmiah

Seperti yang kami kutip dari Indocropcircle bahwasanya Segitiga bermuda Masalembo, atau “The Masalembo Triangle“ meliputi kawasan Segitiga Masalembo: Pulau Bawean – Kota Majene – Kepulauan Tengah, kadang terjadi arus laut dan angin yang mengalir akibat adanya perbedaan tekanan dalam siklus harian ataupun tahunan (monsoon) lalu keduanya bertemu menjadi satu mirip layaknya tornado, badai, hurricane ataupun typhoon namun dalam putaran yang lambat tapi tiba-tiba berpindah arah.”
 
 Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap
Pertemuan Arus laut Indonesia Sumber Indocropcricle

Seringkali daerah Segitiga Bermuda selalu dikaitkan dengan kondisi magnetisme. Adakah peta magnetik daerah Segitiga Masalembo ini? Anda bia Baca elengkapnya di Indocrpcircle. Yang mungkin paling dominan adalah faktor meteorologis termasuk didalamnya faktor cuaca, termasuk didalamnya angin, hujan, awan, kelembaban air dan suhu udara yang mungkin memang merupakan manifestasi dari konfigurasi batuan serta kondisi geologi, oceaografi serta geografi yang sangat unik.

Keimpulan

Dari dua sudut pandang ini Anda bisa menyimpulkan sedikit demi sedikit dari puzle-puzle Misteri Perairan Masalembo "Segitiga Bermuda"nya Indonesia Yang Belum Terungkap.

Secara Teori ilmu meteorologi, klimatologi dan oceanologi menyatakan kondisi di segitiga bermuda adalah faktor cuaca, namun penelitian dari teori ini perlu diteliti lebih lanjut termasuk pembuktian. Ok, kalaulah sebuah penelitian yang valid menyatakan keadaan kondisi cuaca di perairan segitiga bermuda masalembo memiliki cuaca yang unik, yang membahayakan lalu lintas transportasi udara dan air seharusnya pemerintah melalui dirjen perhubungan laut dan udara membuat rambu khusus agar tidak melintasi segitiga bermuda Masalembo ini untuk keselamatan  transportasi air dan udara. Bahkan ampai detik ini tidak ada zona larangan melintas dari kawasan segitiga bermudanya Indonesia itu.

Secara mistis apakah benar kepercayaan tentang keberadaan kerajaan makhluk gaib tersebut akan selalu mengganggu lalu lintas diatasnya, Wallahu a’lam bish-shawab.
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

misteri yg blum trungkap..smg suatu saat bisa trungkap .


EmoticonEmoticon