Dunia Misteri

Misteri Berankas Siak Yang Sampai Detik ini Belum Bisa Dibuka, Ada yang Bisa dan Berani Membukanya?

Cerita ini awalnya diceritakan teman yang sudah lama tinggal di Kabupaten Siak, saat Lebaran kemarin beliau mudik, sambil silaturahmi dan nongkrong menceritakan misteri Lemari Besi atau berangkas yang belum bisa dibuka sampai saat ini dengan cara apapun dan bagaimana pun, langsung saya heran mendengar cerita tersebut, karena zaman se-canggih ini masih ada saja yang masih ada saja cerita demikian yang tidak masuk akal. Namun cerita ini adalah fakta karena lemari tersebut belum bisa dibuka sampai saat ini, dengan cara apapun, kecuali dengan cara dibom atau dibakar belum dicoba, namun tidak mungkin jika dibom atau dibakar bisa membuka berangkas tersebut.

Dan cerita Misteri Berankas Siak Yang Sampai Saat ini Belum Bisa Dibuka kami ceritakan kembali kepada Anda, tentang sejarah dan beberapa kali ujicoba dalam membuka lemari warisan kerajaan siak tersebut.

Kabupaten Siak sekarang adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkalis yang dulunya adalah Kesultanan Siak Sri Inderapura yang bergabung dengan Republik Indonesia disaat Sulta Siak Terakhir yaitu Sultan Syarif kasim II. Dari sinilah awal cerita misteri Berangkas Siak ini berkisah.

Lemari besi atau yang lebih keren dengan istilah kekinian adalah berangkas yang digunakan untuk menyimpan harta berharga para pemiliknya. Namun, ternyata ada sebuah lemari besi milik kesultanan Siak Sri Indrapura, Riau, yang tidak pernah bisa dibuka hingga saat ini dan lemari besi peninggalan Kesultanan Siak itu saat ini berada di istana Kesultanan Siak Sri Indrapura

Lemari besi yang tidak bisa dibuka ini, tersimpan secara terbuka di bagian belakang istana berwarna hitam dengan ukuran 1x2x1 meter. meter tampak biasa saja. Dan berbobot sekitar 300 kilogram.





Misteri Berankas Siak Yang Sampai Detik ini Belum Bisa Dibuka, Ada yang Bisa dan Berani Membukanya?

Menurut sejarah, Kepala rumah tangga istana bernama Wak Molan (1889-1945) adalah orang kepercayaan Sultan Syarif Kasim II dan yang memegang kunci brankas. Sepanjang hidup, Wak Molan tak pernah menceritakan kepada siapa pun, termasuk istri dan anak-anak, tentang apa isi brankas.

Ketika Wak Molan wafat, sultan mengambil kunci itu lalu membuangnya ke Sungai Siak, seperti yang Anda tahu Sungai Siak adalah sungai terdalam di Tanah Air menurut Ilmu Geografi kita dulu sampai 30 Meter dalamnya, mungkin sekarang sudah mendangkal. Sultan membuang kunci itu tanpa alasan yang jelas, setelah itu, sultan pergi ke Jakarta, karena Sultan Syarif Pada Saat itu diangkat sebagai penasehat Presiden Sukarno pada tahun 1945-1950.

Cerita ini semakin seru, disaat hipotesa mengapa Sultan membuang Kunci berangkas ke Sungai? Apakah karena Sultan Syarif Kasim II tidak punya keturunan untuk mewariskan Kesultanan dan kunci tersebut? Sebagai informasi sejarah saja bahwa Sultan Siak terakhir ini mempunyai dua isteri dan dua selir namun tidak ada keturunan.

Cerita tentang lemari besi tersebut sangatlah tak masuk akal, karena sampai saat ini belum juga bisa dibuka. Jangan tanya usaha dan upaya yang dilakukan oleh kesultanan dan Pemkab Siak untuk membuka brankas tersebut dengan mendatangkan ahli kunci dan orang pintar. Namun, usaha ini masih gagal untuk membuka lemari besi ini.

Dan beberapa usaha yang telah dilakukan untuk bisa membuka Lemari besi Peninggalan kesultanan Siak Sri Indrapura ini;
  1. Membuat Sayembara kepada saja yang mampu membuka dan mengungkap rahasia di balik lemari besi tersebut telah ada sejak tahun 1950-an dan masih berlaku hingga detik ini.
  2. Didoakan, namun belum berhasil membuka lemari sakti dari Siak ini
  3. Mendatangkan Ahli Kunci, namun gagal.
  4. Mendatangkan orang Pintar, masih saja gagal membuka, orang pintar yang terpental saat mendoakan lemari besi tersebut.
  5. Usaha Ekstrim dengan dibor, dilas, dicongkel masih saja belum terbuka. Malah Mata Bor patah
  6. Mendatangkan Dukun dari Banten, Tidak juga mampu membuka dan mengungkap isi Lemari besi tersebut.
  7. Mendatangkan Ahli dari Caltex salah satu perusahaan minyak Asing di Riau, namun gagal, seperti yang diceritakan teman saya, perusahaan canggih dengan scientistnya juga belum bisa membuka lemari bsi peninggalan kesultanan Siak tersebut.
  8. Mendatangkan mesin pindai (scanner) dari ITB juga pernah dibawa dan tak dapat memindai apa yang ada di dalamnya. Padahal mesin yang sama ketika diarahkan ke lantai, bisa menangkap sampai 2 meter ke bawah. Semua hasilnya nihil, dan masih banyak lagi usaha kecil yang dilakukan yang tidak bisa dijelaskan satu persatu disini, namun semua berakhir dengan kegagalan.
Sampai saat ini, bahkan detik ini masih menyisakan misteri, Lemari besi yang berada di Istana Siak tersebut belum juga bisa dibuka, dan apa isi dalamnya juga belum diketahui secara pasti, kalaupun dibolehkan dengan alat peledak mungkin juga bisa gagal. Sampai detik ini Sayembara kepada saja yang mampu membuka dan mengungkap rahasia di balik lemari besi tersebut masih dibuka, mungkinkah Anda yang berhasil membukanya? Silakn kunjungi Istana Siak.



Istana Siak
Semua kisah ini nyata Adanya, bukanlah hasil rekayasa atau omongan orang melayu Siak, namun semuanya masih menyisakan misteri, mengapa lemari besi tersebut belum bisa dibuka bahkan dengan cara mistis, cara mendoakannya danbahkan cara teknologi pun masih belum bisa membuka dan mengungkap apa isi dibalik lemari tersebut. Wallahu A'lam.
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

kalo ada yang ingin mencoba membantu buka harus menghubungi siapa?
terima kasih


EmoticonEmoticon