Dunia Misteri

Mesjid ini dibagun Oleh Jin Sekitar Abad 12, Percayakah Anda?

Dunia Misteri - Seluk beluk Mesjid yang dibangun Jin ternyata ada juga terjadi di dunia. Di Indonesia, Mesjid Tiban yang terletak di Turen Kabupaten malang ini heboh karena mesjid seindah ini disebut-sebut dibangun oleh Jin, dan ternyata tidak, mesjid tersebut dibangun oleh para santri dan para jemaah dari pondok pesantren Biharu Bahri'asali Fadlaailir Rahmah yang dimiliki oleh Romo Kiai Ahmad. Salah satu bukti yang menyatakan bahwa mesjid Tiban tidak dibangun oleh Jin adalah dipintu masuk ada bantahan di pintu masuk bahwa Mesjid Tiban oleh santri dan jamaah, bukan oleh jin.

Mesjid Tiban di Turen Bukan dibangun oleh Jin seperti yang dipercaya, melainkan dibangun oleh jemaah dan para santri

Namun ada juga masjid yang dibangun oleh Jin. Sekitar abad 12 Masehi, sebuah masjid dibangun oleh Jin, yaitu mesjid Masjid Nando yang terletak di Kampung Nando, Mali, Afrika Barat, hingga kini masih menjadi misteri terutamanya dari segi struktur dan reka bentuk bangunannya.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, Mesjid nando ini tidak dibangun oleh manusia, melainkan dibangun oleh makhluk halus yang berbadan besar, terbukti dari jejak kaki yang besar disalah satu sisi mesjid.
Desain dalam Mesjid

Mesjid nando dari sisi Mesjid


Mesjid Nando Tampak Depan

Arsitektur desain mesjid juga aneh, semua bangunan terbuat dari lumpur. Anehnya lagi tidak ada kubah seperti mesjid pada umumnya, selain itu tidak da juga bahan lantai dari keramik atau marmer, semua terbuat dari lumpur termasuk kaligrafi. 

Penyebaran Islam di Afrika Barat, khususnya di Mali dibawa oleh pedagang muslim dari suku Tuareg dan Berber, suku ini dikenal dengan suku nomaden yang suka berpindah-pindah ditengah gurun sahara dari selatan ke utara.

Apakah Ada Kaitannya dengan Mesjid Djenne?

Mesjid Di Mali yang terkenal saat ini adalah mesjid Djenné, yang kami kutip dari Wikipedia
Tanggal pasti dari pembangunan awal masjid Djenné tidak diketahui secara pasti, tetapi awal 1200 Masehi, dan hingga akhir 1330 telah diusulkan menjadi sebuah mesjid. Dan kini mesji megah dari bangunan lumpur dan bata itu menjadi sebuah mesjid raya di Mali dan menjadi salah satu situs warisan UNESCO. Anda bisa lihat BangunanAslinya di http://www.greatmosqueofdjenne.com/

Secara pasti tidak diketahui sumber Asli postingan ini dari Mesjid nando yang ada di Mali, semua foto yang kami kutip dari artogrup.wordpress.com dan kami bandingkan dengan mesjid Djenne yang ada di Mali juga, apakah benar mesjid Nando dibangun oleh Jin? Kalau Mesjid Djanne sudah jelas dibangun oleh banyak arsitek dengan gaya arsitektur Sudano-Sahelian.Apakah mesjid unik di Mali yang bernama  Nando tersebut dikaitkan dengan nama mesjid Djenne, (Bisa dibaca Jin, Jen) lalu dianggap dibangun oleh Jin bagi sebagian orang, karena gaya arsitektur hampir sama menggunakan bahan lumpur.

Kepercayaan orang boleh saja berbeda, namun Allah lah lebih mengetahui semua jawabannya.
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon