Dunia Misteri

Kisah Arab Baduy Madinah Menemukan Jabal magnet di Madinah Arab Saudi

Penah mendengar atau melihat Jabal magnet di Arab Saudi? Jabal magnet ini punya ketertarikan tersendiri buat pengunjung Haji dan Umrah. Jabal magnet ini adalah berupa gunung magnet yang terletak sekitar 60 KM dari Kota Madinah. Kalau Anda sedang Umrah atau punya waktu di saaat melaksanakan Haji singgahlah di jabal Magnet ini, bukan sekedar wisata, namun membuktikan kekuasaan Allah. Jika Anda tiba disini, Anda akan menemukan keanehan nyata disini. Di lokasi ini mobil bisa berjalan sendiri berlawanan arah,dan walaupun mendaki mobil juga bisa berjalan. Menurut warga sekitar, keanehan menjadi nyata disaat kenderaan yang melaju dengan kecepatan 120 kilo meter per jam, ketika memasuki kawasan ini, kecepatannya perlahan-lahan turun menjadi 5 kilo meter per jam, dan bahkan jarum penunjuk kompas juga tidak berfungsi sama sekali di lokasi ini. Arah utara-selatan menjadi kacau. dan bahkan data di telepon seluler bisa hilang di lokasi itu.

Kisah Arab Baduy Madinah Menemukan Jabal magnet di Madinah Arab Saudi

Kisah Arab Baduy Madinah Menemukan Jabal magnet di Madinah Arab Saudi


Kalau Anda menelusuri Jabal magnet ini, Anda akan disajikan hamparan kebun kurma dan bebatuan dan gunung ini mempunyai warna merah bata dan hitam. Kini lokasi Jabal magnet ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi pengunjung saat Umrah dan bahkan Haji untuk menyaksikan dari dekat fenomena jabal magnet ini.

Siapa Yang Menemukan Jabal Magnet??

Penduduk setempat menamainya Manthiqa Baidha yaitu perkampungan putih, namun banyak yang mempopulerkan dengan nama Jabal Magnet. Gunung magnet ini awalnya tanpa sengaja ditemukan oleh seorang suku Arab baduy. Saat itu seorang Arab Baduy menghentikan mobilnya karena ingin buang air kecil. Namun karena sudah kebelet, ia mematikan mesin mobil, tapi tidak memasang rem tangan. Namun apa yang terjadi saat arab baduy ini sedang buang air, ia kaget bukan kepalang, mobilnya berjalan sendiri dan makin lama makin kencang. Ia berusaha mengejar, tapi tidak berhasil. dan akhirnya mobilnya berhenti setelah terberam ke tumpukan pasir di samping jalan.

Penjelasan Ilmiah Dari Fenomena Jabal Magnet

Seperti yang dikutip dari detik,  penelitian berdasarkan ilmu geologi, fenomena Jabal Magnet bisa dijelaskan dengan logika. Karena, Kota Madinah dan sekitarnya berdiri di atas Arabian Shield tua yang sudah berumur 700-an juta tahun. Kawasan itu berupa endapan lava "alkali basaltik" (theolitic basalt) seluas 180.000 km persegi yang berusia muda (muncul 10 juta tahun silam dengan puncak intensitas 2 juta tahun silam). Lava yang bersifat basa itu muncul ke permukaan bumi dari kedalaman 40-an kilo meter melalui zona rekahan sepanjang 600 kilo meter yang dikenal sebagai "Makkah-Madinah-Nufud volcanic line".

Penasaran dengan Jabal Magnet yang ada di Madinah Arab Saudi? Ketika Anda Umrah jangan lupa mampir ke Gunung magnet ini, hanya sekitar setengah jam dari Kota Madinah.

Lihat Juga Kekuasaan Allah lainnya di Selat Gibraltar, Lautan Yang Terpisah beda warna dan rasa dan Tidak Pernah Menyatu.
Jangan Lupa Share ya..
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:


EmoticonEmoticon