Dunia Misteri

Awas,(Ini Bukan Mitos) Setan Bergentayangan Akan Ganggu Anak Anda Disaat Maghrib Tiba, Mengapa??

Pantas dulu orang tua selalu mengajak anaknya untuk masuk ke rumah disaat senja dimana malam akan tiba, ternyata ada alasan penting dibalik bergantinya siang dan malam. Dulu, saya kira ini hanya mitos agar orang tua mudah menyuruh anaknya kembali ke rumah, dan ternyata, inilah faktanya, berdasarkan hadist nabi Muhammad SAW. Dunia Misteri merangkumnya untuk Anda.

Ada apa dengan Jin Disaat Maghrib Tiba? 

Ketika siang mulai berganti malam terjadi, tepatnya di waktu maghrib setan dan jin bersamaan dengan datangnya kegelapan mulai menyebar mencari tempat tinggal, karena mereka tersebar dengan jumlah yang tidak ada yang tahu selain Allah, sebagian setan takut dari kejahatan setan yang lain karena itu ia harus memiliki sesuatu yang dijadikannya sebagai tempat berlindung dan mencari tempat aman. mereka mencari tempat berlindung di rumah-rumah kosong, tempat sampah, tempat orang nongkrong, dan bahkan anak bayi menjadi sasaran empuk setan disaat magrib, apalagi bayinya punya popok atau pempers yang tidak diganti-ganti, disitulah tempat yang paling aman setan berlindung.
Awas,(Ini Bukan Mitos) Setan Bergentayangan Akan Ganggu Anak Anda Disaat Maghrib Tiba

Saat maghrib menjelang, dimana matahari mulai tenggelam adalah waktu yang paling berbahaya bagi manusia yang dianggap spele bagi manusia modern saat ini, banyak keanehan terjadi jika Anda mengamati fenomena disaat maghrib menjelang.

Pernah kah Anda, keluarga Anda, tetangga Anda mengalami disaat magrib anak bayi nya rewel, menangis dan menjerit-jerit tiada henti berprilaku aneh yang tidak semestinya dengan suasana hati yang tak menentu, atau bahkan hilang secara tiba-tiba dan tidak terlihat setelah dicari-cari kemana-mana, hati-hati ini semua gangguan setan disaat Magrib, disaat matahari mulai tenggelam disitulah setan mencari tempat perlindungan untuk mencari tempat yang aman.

Banyak orang tua dewasa ini tidak banyak yang tahu tentang bergentayangannya setan disaat magrib, maka membiarkan anak-anak mereka berkeliaran  dan bermain disaat magrib tidak didampingi, dan kadang membiarkan anak, dan orang tua sibuk dengan aktifitas masing-masing mengabaikan anak bayi mereka, terkadang menangis dulu baru diliat, terkadang menangis tiada henti, menjerit dan tidak diketahui orang tuanya apa penyebabnya dan ada juga orang tua yang tidak sabar dan bahkan membentaknya, padahal mereka telah melupakan perintah Nabi agar tidak membiarkan anak-anak mereka pada saat setan bergentanyangan di saat magrib.  dan banyak kaum ibu ibu saat ini lupa mengganti popok bayi yang sudah kotor, dan karena kesukaan setan pada tempat kotoran yang menjadi tempat berlindung setan disaat magrib menjelang.

Selain menjaga bayi Anda di waktu magrib untuk menjauh dari hewan, seperti kucing, burung, dan mengurangi kecepatan saat mengemudi mobil karena dikuatirkan menabrak anjing atau hewan lain yang bisa jadi telah dirasuki setan, dan tidak boleh jalan jalan di tempat sepi atau duduk di tempat itu, atau melempar batu ke dalam kamar mandi, kebun dan laut.Dalam Hadis Sahih Muslim Rasulullah bersabda:
"Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi bayi kalian sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu, Jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya. Dan matikanlah lampu kalian) Inilah alasan mengapa Rasulullah menyampaikan kepada umatnya untuk menjaga anak bayi disaat maghrib menjelang"

Dalam hadits lain, dari Jabir dalam kitab Sahih Muslim ia mengatakan: Rasulullah, bersabda:
"Jangan kalian membiarkan anak anak kalian di saat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam."

Kecepatan setan dalam mencari tempat tinggal, perumahan dan tempat aman yang lain terkadang menimpa orang tua, tetapi karena orang tua lebih banyak melakukan penjagaan, maka Nabi memerintahkan para orang tua untuk memberikan penjagaan (proteksi) dan tidak membiarkan mereka tetap bermain pada waktu bergentayangan jin, sebab mereka masih polos tidak bisa membentengi diri, sedangkan jin datang dengan cepat mencari tempat tinggal saking cepatnya bisajadi ia menabrak tubuh orang tua atau anak kecil sehingga tigak jarang mengganggunya, dan Anda akan menemukan beberapa orang tiba-tiba dilanda depresi mendadak atau ketakutan dan sebagainya, disebabkan oleh setan.

Kesimpulan 


  • Bagi Anda punya bayi, sebaiknya jangan jalan-jalan disaat magrib, jika bayi Anda sedang tidur, temani bergantian dengan istri bergantan untuk shalat maghrib, jika bayi Anda sedang tidak tidur sebaiknya juga dikawani jangan pernah biarkan sendiri. 
  • Bagi Anda punya Anak masih kecil, selalu temani disaat maghrib, walaupun sang anak sedang bermain selalu temani dan jangan berada diluar rumah disaat maghrib.
  • Ganti popok, pempers jika sudah berisi kotoran, jangan biarkan dalam keadaan kotor.
  • Sebaiknya jangan melakukan perjalanan disaat maghrib, walaupun kepepet harus berjalan disaat magrib menjelang, berhati-hatilah dan ingat nama Allah dengan banyak berdoa.
  • Hindari tempat-tempat yang sangat rawan yang menjadi persinggahan setan disaat magrib dimana tempat nya setan berlindung.
  • Selalulah waspada disaat maghrib, jangan sepele, maghrib punya misteri dengan banyaknya setan bergentayanagan.
  • Bacakan doa disetiap pagi dan petang untuk Anak Anda, mohon perlindungan kepada Allah.


Jaga dan lindungi anak Anda disaat magrib dengan membaca doa dan jangan sampai lengah menjaga anak anak kita dan selalu berhati hati dari waktu magrib. Kita berdoa kepada Allah untuk melindungi kita dan anak-anak kita dari gangguna setan dan jin laknatullah.
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

1 komentar:

avatar

Terimakasih atas info, yg sebagian orang kita belum memahami ternyata tiap petuah orang tua dahulu penuh dgn tabir makna.


EmoticonEmoticon